20 October 2011

THOR




Cast :


Chris Hemsworth : Thor
Natalie Portman : Jane Foster
Anthony Hopkins : Odin
Tom Hiddleston : Loki

Sinopsis :
 

Thor adalah seorang pejuang tangguh di dunia Asgard. Ia, yang juga disebut Dewa Petir, adalah putra dari Odin, penguasa Asgard. Sayangnya, karena kesombongannya, ia menyebabkan bangkitnya permusuhan yang sudah berumur ratusan tahun.

Karena kesalahan ini, Thor dibuang ke bumi oleh ayahnya sendiri. Thor harus membuktikan bahwa ia layak menjadi putra Odin dan kembali bertahta di Asgard. Saat dalam pengasingan inilah Thor bertemu dengan Jane Foster, wanita yang membuatnya berubah. Pelan tapi pasti Thor mulai mencintai bumi dan saat ancaman datang, mau tidak mau Thor harus bangkit membela bumi. Hal ini menyebabkan Thor bertempur dengan Loki, saudara yang tidak mengharapkan ia kembali ke Asgard.



Review :

Sekali lagi gua bukan penggemar Marvel komik, dan superhero yang satu ini namanya asing banget buat gua. Tapi dari pertama kali ngeliat trailernya, gua memasukkan film ini ke dalam list movie yang harus gua tonton. Makanya bete banget waktu summer kemaren film ini ga tayang di Indonesia.

Thor adalah campuran antara mitologi dan superhero, sesuatu yang tidak lazim ditemui. Dan jika tidak dibuat dengan bagus akan merusak filmnya. Tapi tidak dengan Thor. Film ini berhasil menggabungkan kedua elemen tersebut dan membuatnya menjadi film yang megah, semegah trailernya. Dengan naskah yang bagus, Thor terasa lebih menyegarkan dibanding superhero Marvel lainnya.

Pertama, gua kagum dengan artistiknya. Kemegahan Asgard dibuat begitu mewah, cantik, dan menawan. Menggabungkan antara cita rasa kuno dan sesuatu yang modern, terlihat pada setiap detail bangunannya, interiornya, termasuk kostum para penghuninya. Rangkaian moment pertarungan yang mendebarkan pun tidak kalah kerennya. Dengan special effect yang terasa pas, adegan-adegan dari setiap pertarungan hampir tidak terasa. Mulai dari pertarungan antara Thor dan teman-temannya di Jotunheim, pertarungan yang menghancurkan New Mexico, hingga pertarungan antara Thor dan Loki di ujung cerita, hampir semuanya disajikan dengan sangat menarik dan menegangkan tentunya.

Pemilihan para pemain pun juga terasa pas. Mulai dari Chris Hemsworth, yang kemampuan aktingnya sempat diragukan banyak orang. Tapi akhirnya berhasil memerankan Thor dengan sangat bagus. Terlepas dari fisiknya yang memang sangat menarik, Chris sukses membuat gua terpukau memerankan Thor dengan segala keangkuhannya hingga sifat noraknya ketika berada di bumi. Hingga aktor sekelas Anthony Hopkins dengan segala kharismanya juga berhasil membawakan sosok Raja para dewa dengan sangat bagus.

Bukan superhero terbaik dari Marvel memang, tapi filmnya jauh lebih bagus dan menarik dibandingkan Captain America. Dengan eksekusi yang menarik, film ini menjadi film yang memang patut ditonton.

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...