23 November 2011

The Adventure of Tintin : The Secret of The Unicorn




Cast :

Jamie Bell : Tintin
Andy Serkis : Captain Haddock / Sir Francis Haddock
Daniel Craig : Sakharine / Red Rackham
Simon Pegg : Thompson
Nick Frost : Thomson

Sinopsis :

Tintin yang sedang berjalan-jalan ke sebuah pasar bersama anjingnya, Snowy, secara tidak sengaja menemukan sebuah miniatur model dari kapal legendaris, The Unicorn. Tertarik dengan desain replika kapal yang unik tersebut, Tintin kemudian membelinya dengan harga yang murah. Anehnya, ketika Tintin telah berhasil membeli replika kapal tersebut, dua orang berusaha mendekatinya dan membeli miniatur model kapal The Unicorn tersebut dari tangan Tintin. Jelas hal tersebut semakin menambah rasa ketertarikan Tintin mengenai miniatur model kapal tersebut.

Secara tidak sengaja, setelah meletakkan miniatur model kapal The Unicorn yang ia beli di rumahnya, miniatur model kapal tersebut kemudian lenyap dicuri oleh seseorang. Atas petunjuk yang ia dapat, Tintin lalu berangkat ke rumah Sakharine yang ia duga merupakan orang yang berada di balik hilangnya miniatur model kapal tersebut. Tanpa diduga, Sakharine kemudian menjelaskan bahwa terdapat tiga miniatur model kapal The Unicorn di dunia yang dibuat oleh seorang pelaut legendaris, Sir Francis Haddock, dan diserahkan kepada tiga putranya. Berbagai misteri yang meliputi The Unicorn akhirnya membulatkan tekad Tintin untuk segera mencari tahu mengenai apa sebenarnya yang membuat miniatur model kapal The Unicorn tersebut begitu diincar oleh banyak orang.


Review : 



Film ini merupakan animasi pertama Steven Spielberg dan bekerja sama dengan Peter Jackson. Mendengar kedua nama sutradara pemenang Oscar ini, rasanya kualitas film ini tidak dapat diragukan lagi. Dengan menggunakan teknik motion capture, Tintin menjadi sebuah animasi yang sangat memukau. Tidak perlu menggunakan kacamata 3D untuk menontonnya, kita dapat melihat detail dari setiap gambarnya.

Gua belom pernah sama sekali baca buku-buku karya Herge ini, tapi waktu kecil gua suka nontonin kartunnya di TV. Dan gua amat sangat puas dengan film ini. Adegan demi adegan, mulai dari pencarian rahasia tentang kapal tersebut sampai pertarungan antara Haddock dan Sakharine, berjalan dengan sangat baik. Terutama bagian pertarungan di pelabuhan, sukses membuat gua tegang menontonnya. Bagi kalian yang ingin menonton animasi sarat makna seperti layaknya Pixar, mungkin anda akan kecewa. Tapi gua pastikan petualangan-petualangan di film ini sangat menarik.

Sayangnya, karakter utama di film ini, Tintin, seperti kurang mendapat jiwa. Entah karena pengisi suaranya yang kurang atau memang karakter mukanya. Mungkin karena Tintin versi kartun yang sering gua tonton sedikit lebih baik. Pujian harus diberikan lagi kepada Serkis, pengisi suara Haddock. Serkis, yang sebelumnya sukses menjadi monkey di Apes, mencuri perhartian lewat karakter suaranya Haddock. Tintin tanpa Haddock, memang ibarat sayur tanpa garam...hahahaha. Dan Snowy, always cute. Love this dog.

Buat para penggemar Tintin, dipastikan kalian tidak akan kecewa menonton film ini. Spielberg dan Jackson berhasil membuat sebuah animasi yang mengagumkan. Dan gua lebih puas nonton ini ketimbang vampir dan serigala jadi-jadian kemarin.

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...