02 January 2012

Hotel Ciputra & Siaw A Tjiap

Gua akan membuat dua hal dalam satu postingan sekaligus. Dalam menyambut tahun baru kemarin, gua berkesempatan nginep di Hotel Ciputra, Jakarta bareng bokap, nyokap, dan sepupu yang paling kecil. Kebetulan gua dapet voucher gratisannya.

Hotelnya sendiri lumayan bagus, cuma perawatannya agak kurang ya. Ratenya untuk high season kemarin katanya sekitar 1,2 juta per malam. Mungkin kalo low season bisa lebih murah lagi kali ya. Kamarnya ga terlalu besar, tapi ranjangnya lumayan gede. Kolam renangnya agak kotor kayaknya, gua harus keramas ampe 3 kali baru bener-bener bersih dari kaporit. Untuk breakfastnya, standard. Karena gratis, jadi buat gua enak-enak aja.

Kelebihannya, hotel ini strategis. Di bawahnya ada Ciputra Mall (Citraland), jadi kalo mau cari makan gampang. Kalo bosan, tinggal ke Taman Anggrek atau Central Park, mall yang deket sama hotelnya. Berikut foto-foto kamarnya.

Pintu masuk


Kursinya cuma satu ya.


Bathtubnya. Coba liat pinggirannya, agak kotor ya.


Barang-barang yang selalu dibawa pulang ketika kita menginap di hotel manapun.


Ranjangnya. Percaya ga kalo kita berempat tidur di satu ranjang ini?


View from my room.


Hotel Ciputra
Jl. Letnan Jenderal S. Parman
Jakarta 11470
Telp (021) 5660640
Email : Jakarta@swiss-belhotel.com


***

Lalu di malam tahun baru kemarin, gua sekeluarga beserta pacar dinner di salah satu restoran deket rumah. Berhubung ketika malam tahun baru tiba, hampir semua orang nyaris ke mall, maka kami memilih restoran yang kalau mau makan gak perlu pake ngantri. Pilihan jatuh di Siaw A Tjiap di Taman Ratu. Restoran ini semacam chinese food.


Mie Goreng
45.000 IDR
Mie merupakan makanan wajib bokap setiap kali kita mampir ke restoran chinese food. Rasanya enak, cuma minyaknya banyak banget. Mereka pake minyak babi kayaknya.


Lumpia Udang
35.000 IDR
Ini juga enak. Udangnya berasa banget. Saosnya mirip-mirip saos pangsit gorengnya bakmie Gajah Mada. Sayang, porsinya dikit.


Ayam Rebus 1/2 ekor
50.000 IDR
Yang special dari ayam model begini adalah bawang putih yang digoreng. Untuk rasa, masih lebih enak ayam rebus di Rice Bowl. Satu lagi, minyaknya juga banyak banget.


Babi Kecap
40.000 IDR
Kalo ini, gua yang pesen. Babinya kurang berasa. Tapi lumayan enak sech.


Kailan
30.000 IDR
Agak pahit. Gua ga makan banyak jadi ga terlalu tahu rasanya.

Karena ini restoran chinese food, untuk minum kita cuma pesen hot tea yang harganya 3.000 IDR, sementara si pacar pesen sweet ice tea 6.000 IDR. Untuk restoran dengan minyak banyak kayak gini, gua saranin mendingan minum yang panas-panas plus banyak minum air putih setelahnya. Total keseluruhan harganya 239.000 IDR. Ga terlalu mahal untuk 4 orang di malam tahun baru.


Siaw A Tjiap
Jl. Suryawijaya blok X No 32 A-B
Jakarta Barat
Telp (021) 70676852, 56940580

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.