01 February 2012

Selamat Makan

Hampir selama sebulan kemarin gua jajan melulu di luar, yang mengakibatkan badan gua bengkak ga karuan gini. Kali ini gua akan menulis beberapa makanan dalam satu postingan. Enjoy!

***

1. Yoshinoya

Yoshinoya ini merupakan franchise dari Jepang yang dibuka di Indonesia. Makanannya semacam don, nasi dengan daging sapi di atasnya. Tapi ada juga menu lain seperti ayam goreng doang plus nasi. Fyi, temen gua bilang, kalo di Jepang, Yoshinoya ini adanya di warung-warung pinggir jalan yang kalo dirupiahin harganya kira-kira 50.000 IDR. Sementara di Indonesia sendiri cabangnya ada di Grand Indonesia, Taman Anggrek, Puri, Citraland. Ada yang tau dimana lagi? Cabang yang lebih sering gua datengin, jelas Citraland.


Yakiniku Beef Bowl
Harganya lupa, bonnya ada di pacar. Tapi kira-kira 30.000 IDR
Ini menu yang lumayan sering gua order. Menu yang gua pesen ini menu paket yang terdiri dari beef bowlnya, 3 jenis gorengan, soup, dan cold ocha.


Porsinya pas. Nasi dan dagingnya juga seimbang. Daging sapinya enak banget, empuk, dan manis-manis gitu.

Gorengannya juga lumayan enak.

Ochanya bisa refil. Tapi gelasnya sendiri juga uda gede, ga perlu refil juga uda kenyang.


Entah nama menunya apa dan harganya berapa. Ini pesenan yang juga selalu dipesan si pacar.

Overall, lumayan puas makan disini. Tempatnya juga asik buat lunch, tapi tidak untuk dinner. Kenapa? Karena kalo malem di Citraland rame bener, males ngantrinya...hahahaha.

Yoshinoya Mal Ciputra
Mall Ciputra LG
Jl. Arteri S. Parman


***

2. Kopitiam

Kopitiam yang gua makan ini cabangnya di Gandaria City. Menunya seputar toast dan coffee, tapi ada juga makanan beratnya kayak kwetiau dan laksa. Karena gua cuma ngemil dan nongkrong doang disini, jadi yang gua pesen menu cemilannya aja.

Interiornya didominasi warna merah marun. Tempatnya sendiri cocok buat nongkrong-nongkrong. Mari kita samakan persepsi. Nongkrong yang gua maksud adalah....duduk selama apapun tanpa perlu takut "diusir" secara halus.


Kopitiam Teh Tarik
21.000 IDR
Standard rasa teh tarik pada umumnya.


French Toast
28.000 IDR
Nyokap gua kaget begitu tau harga roti doang bisa semahal ini. Namanya juga di mol nyak. Ini disajikan bareng french fries, agak ga nyambung ya buat gua. Rasanya masih enakan yang di sabang. Not bad lah.

KOPITIAM
Gandaria City, Lower Ground
Phone (021) 9892 5522, 2905 3109


***

3. Ta Wan

Setelah chinese new year dinner kemaren, gua kembali kesini. Kali ini bersama si pacar. Waktu kemaren makan sama bonyok, gua uda ngiler brokolinya. Tapi karena bokap gua ga demen jadinya ga gua pesen. Kemaren akhirnya gua pesen juga. Dan si pacar itu kayak bokap, makanan yang dipesen pasti itu-itu aja. Untungnya, si pacar mau-mau aja kalo diajak makan yang macem-macem.

Bubur Ikan dan Sapi
14.000 IDR
Kayaknya bubur jadi menu andalan Ta Wan selain chinese food yang lain. Buburnya murah, enak, dan banyak.


Brokoli Scallop
36.000 IDR
Brokoli merupakan salah satu sayur yang gua doyan, dan gua ngiler juga ngeliat scallopnya. Ini enak banget menurut gua. Entah kenapa si pacar bilang kurang enak. Malah bumbunya itu yang menurut gua bikin enak. Untuk dimakan berdua, porsinya sech lumayan banyak.


Jamur Enoki Goreng
23.500 IDR
Ini juga merupakan makanan favorit si pacar. Begitu pertama kali nyoba, dia langsung suka. Emang ini enak sech menurut gua. Garing-garing gitu.

Ta Wan
Mall Ciputra, Lt. UG no 32-33
(021) 5662020


***

4. Eat and Eat

Kalo yang ini semacam food court tapi dengan konsep jaman dulu gitu. Mirip-mirip food republic di Singapore. Pemesanannya harus menggunakan kartu yang harus kita beli dulu. Kartu tersebut bisa direfund dalam waktu 30 hari. Yang gua tahu, Eat and eat ada di Mall Kepala Gading 5 dan Gandaria City. Yang kemaren gua makan, yang ada di Gandaria City. Saran, jangan sekali-kali makan pas weekend, bikin emosi nyari tempat duduknya.

Dolsot Bibimbap
39.000 IDR
Info lengkap tentang bibimbap bisa diliat di sini. Telornya harusnya setengah mateng, tapi gua lebih memilih dimatengin. Rasanya enak setelah diaduk-aduk pake saos yang entah apa namanya. Lumayanlah, pas harga dengan porsinya.


Rujak Juhi
17.500 IDR
Ini enak banget. Bumbunya banyak, mienya banyak, juhinya juga lumayanlah, dan sayurnya dikit. Tapi tetep masih the best versi abang-abang punya...hahahaha.

Eat and eat
Gandaria City

6 comments:

  1. Lain kali kalo ke tawan cobain buburnya ah. Kayaknya jagoan menu itu. Tmen gua waktu sakit aja minta nya bubur ta wan :)) penasaran seenak apa.

    ReplyDelete
  2. worth it lah buat dicoba... ga mahal juga... hehehehe...

    ReplyDelete
  3. g malah ga gitu suka Yoshinoya, menurut g mahal, dan kenyangnya kurang pas. Malah masih mending Kopitiam hahaa, beli paket na toast, 2 egg, french fries , tea/kopi refil ama pajak sekitar 45,000-54,000 gitu deh! ada 4paket
    klo ta wan g emang suka banget ama bubur na, dan udang goreng telor asin enak lho~
    met kenal juga, pitshu add blog na yah :)

    ReplyDelete
  4. kemaren waktu di kopitiam ga pesen paketnya sech, karena tujuan awal cuma ngemil doang... hahahaha...

    blognya pitshu juga uda kulink :)

    ReplyDelete
  5. gua juga suka ama jamur enoki gorengnya tawan. :)
    tapi tawan emang rata2 ok masakannya ya...

    ReplyDelete
  6. betul... dibanding chinese food lain, ta wan lumayan enak makanannya... cuma sayang, porsinya mini mini.. hehehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...