22 February 2012

Tips-tips Move On


Belakangan ini banyak teman saya yang putus setelah bertahun-tahun pacaran. Susah pasti untuk bisa move on. Kenangan bertahun-tahun itu pasti selalu menghantui pikiran orang yang baru putus cinta. Berikut ini tips-tips dari saya untuk bisa move on setelah putus cinta.

1. Melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kalian lakukan pada saat pacaran. Contohnya, waktu pacaran kalian harus hemat sehemat-hematnya, maka inilah saatnya kalian untuk shopping sepuas hati kalian. Atau ketika pacaran kalian selalu dilarang untuk aktif di suatu organisasi tertentu, inilah saat yang tepat untuk memulainya.

2. Manjakan diri, rubah penampilan kalian, dan buat semua orang terpukau melihatnya. Contoh, setelah jadian, rata-rata berat badan naik drastis. Entah apa penyebabnya, yang pasti beberapa teman saya begitu. Inilah saat yang tepat untuk kalian menguruskan badan, dengan sehat tentunya. Lalu, make over penampilan kalian, seperti potong rambut supaya terlihat lebih segar, atau pakai baju yang membuat kalian terlihat lebih muda.

3. Lakukan sesuatu di luar kebiasaan kalian. Misalnya, ganti rute perjalanan ke kantor, tentunya dengan berangkat lebih pagi dari biasanya. Atau kalau biasanya ga pernah baca koran, mulai sekarang bisa mulai untuk baca koran. Hal ini biasanya lumayan membantu, karena kita melakukan sesuatu yang baru, sehingga si mantan secara otomatis ga akan terpikirkan lagi oleh kita.

4. Liburan. Ini mungkin tips yang sangat umum. Tapi suasana liburan biasanya lumayan membantu. Mungkin ga bisa membantu melupakan si mantan, tapi setidaknya bisa membuat hati menjadi sedikit lebih tenang. Suasana pantai atau gunung mungkin bisa dijadikan alternatif liburan.

5. Positive thinking. Ini lebih berguna jika si mantan uda punya kekasih baru. Mungkin kalian berfikir "koq bisa-bisanya ya dia secepat itu menemukan pacar baru?" lalu kalian akan langsung mikir yang jelek-jelek tentang si mantan. Big no! Berfikir positif akan membuat kalian lebih plong. Hati dan pikiran juga ga dipenuhi kebencian.

6. Jangan pernah memaksakan diri untuk langsung ngelupain. Terutama buat yang uda pacaran bertahun-tahun, pasti ga akan bisa ngelupain deh. Lagipula, sekeras apapun kalian berusaha melupakan, kenangan itu malah pasti akan semakin muncul. Dan buat saya sech, sepahit apapun, setiap kenangan itu ga ada yang bisa ngelupainnya. Yang harus dilakukan adalah gimana caranya setiap kali kita mengingatnya, hati kita ga terasa sakit lagi. Gimana caranya? Waktu yang akan menjawabnya.

7. Bergaullah dengan banyak teman baru, terutama lawan jenis. Ini lumayan membantu, siapa tahu ada teman yang bisa membuat kalian nyaman, dan bisa membantu kalian dalam masa pemulihan setelah putus. Jangan anggap ini sebagai pelarian, tapi anggap ini sebagai bagian dari penyembuhan luka.

Sekian tips-tips dari saya. Bisa ditambahkan kalau ada yang mau menambahkan. Saya tahu kalian pasti akan bilang "tidak semudah itu" tidak mudah memang, tapi coba pikir deh, sampe kapan kalian mau terus terpuruk dengan mata sembab dan muka kusut ga karuan. C'mon...move on kawan! Sekali lagi, ini hanya sekedar tips...hehehehe. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. Baguuuuus! Segera akan gw laukan yg no.4... Wkwkwk dan juga yg berteman dgn lawan jenis :-)

    ReplyDelete
  2. @mpe : oleh2 jangan lupa yaw... hahahahaha....

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...