13 March 2012

D'Cost - Daan Mogot Mall

Gua rasa, hampir semua penduduk Jakarta tahu restoran D'Cost. Restoran yang terkenal dengan harganya yang miring. Tapi jangan senang dulu kawan, ada harga ada rupa. Walaupun harganya murah, tapi jangan harap porsinya banyak dan sesuai keinginan kita. D'Cost ini cabangnya uda ada dimana-mana. Gua pertama kali makan tuh di Atrium Senen bareng sama si pacar. Kesan pertama gua sih makanannya kurang enak. Begitu pula dengan si pacar, walaupun murah, tapi dia sama sekali ga puas makan disana. Kedua kali, gua makan di Electronic City, Puri Kembangan. Kali ini, rasa makanannya enak-enak semua. Cuma belakangan uda mulai rada kurang. Hari Sabtu kemarin, gua dan bokap makan yang ada di Daan Mogot Mall.

Interiornya didominasi warna orange dan putih. Begitu pula warna baju seragam pelayannya. Ruangannya sendiri lumayan luas. Ada smoking roomnya juga. Cuma yang gua ga suka, jarak antara meja ke meja tuh dempet-dempet.

As you know, kalau makan sama bokap gua tuh menunya selalu sama. Jadi jangan heran kalau menunya ga jauh-jauh dari restoran-restoran seafood yang pernah gua review sebelumnya. Berikut ini menu-menu yang kita order.


Kangkung Balacan
8.000 IDR
Sesuai dengan harga, porsinya juga seuprit banget. Rasanya lumayan enak.

Tahu Kipas
19.000 IDR
Dulu isinya cuma 3, sejak harganya naik ditambah jadi empat. Ini tahu isi. Isinya kebanyakan berupa wortel, udang 1 biji, dan jamur. Gua suka sih sama tahu kipas ini. Tahunya besar-besar dan kulitnya tebel.

Kerang Hijau Saos Padang
8.000 IDR
Sama kayak kangkung, porsinya juga dikit banget, mungkin bisa diitung dengan jari jumlah kerangnya. Buat gua, yang special dari saos padang adalah kuahnya. Gua bisa cuma makan nasi dengan kuah saos padang doang. Tapi di D'Cost, kuahnya dikit banget. Malah kadang-kadang hampir ga ada sama sekali. Ya, balik lagi...ada harga ada rupa.

Ikan Gurame Goreng
36.000 IDR
Untuk ikan, porsinya lumayan banyak. Baru kali ini mesen ikan gurame di D'Cost Daan Mogot. Ikannya keras banget. Mau ngambil dagingnya ampe susah saking kerasnya. Rasanya kurang kalo menurut gua.

Teh Tawar
100 IDR - bisa refil
Yup! Harganya emang cuma segitu doang. Murah ya.

Selain harga teh tawar yang cuma 100 perak itu, harga nasinya juga murah, 1.000 IDR dan bisa refil. Mungkin disitu letak keunggulan mereka. Untuk kerang, cumi, dan udang, kalau cuma untuk makan 3-4 orang, rasanya cukup sih kalo cuma mesen satu porsi. Tapi kalau orangnya segambreng, kayaknya ga akan cukup. Harus pesen 2-3 porsi.

Overall, untuk yang di Daan Mogot Mall, rasanya lumayan enak. Servicenya juga cepet, makanan datengnya cepet, kalo dipanggil juga pelayannya datengnya cepet. Sejauh ini, dari tiga cabang yang pernah gua makan, emang di Daan Mogot ini yang paling enak.

D'Cost
Mall Daan Mogot lt. 2
Jl. Raya Daan Mogot km. 16
Jakarta Barat

8 comments:

  1. g enggak gitu suka d'cost walaupun orang bilang murah, g makan di CL sekali, porsi na kecil banget, enggak kenyang, udang na ada yang kurang fresh, trus banyak yang kosong, service na pakai lama lagi :)
    dan makan disini enggak kek makan seafood, walaupun harga murah, tapi g lebih milih jarang makan seafood, tapi begitu makan bayar yang mahalan, saung greenville menurut g murah sih ^^ soalnya ngincer na kepiting gede hahaha

    ReplyDelete
  2. kmaren aku abis dr dcost jg loh.. makannya kangkung balacan & tahu jepang saos padang.. tdnya pengen kerang, eh krn uda malem abis deh.. hiks...

    klo kata eyangku, nasi di dcost tuh enak.. hehehe...

    ReplyDelete
  3. @pitshu : gua belom pernah makan di citraland, jadi ga tau. Porsinya emang kecil-kecil ya, sesuai dgn harganya yang murah. Gua malah belom pernah nyoba tuh saung greenvile, emang murah ya? kapan2 nyoba ah... hehehehehe

    @ella : yang di bandung enak ya? kalo di daan mogot nasinya biasa...hahahaha.

    ReplyDelete
  4. kalo makan di d'cost rame2 harus ati2 pas nerima bon-nya.. Kadang saking banyaknya, suka males ngecek ulang kan tuh.. Apalagi harganya juga kadang ga terlalu mencolok.. Tapi aku pernah kejadian, mesen ikan gurame 4 dibilang 6, trus sambel mangga mesen 6 ditulisnya 7...

    Pas diminta panggil managernya, ga mau.. riweh banget.. malah nanya "yang lebihannya mau dibawa pulang?" lah begimana.. kan ga mesen, ngapah harus bayar pula. Setelah maksa2 manggil managernya, baru deh dibenerin sesuai pesanan pertama. Konyol...

    ReplyDelete
  5. waktu itu makan dcost di Bali. Diajak temenku & sukaaaaa soalnya entah kebetulan dapet yg fresh atau gimana ya. semuanya enak gitu :)
    Duh sekarang aja jadi ngiler kalo ngebayangin hahaha

    ReplyDelete
  6. @bebe : thx infonya... emang kalo abis beli apa2 kudu dicek bonnya...

    @adel : mungkin yg di bali emang enak... ini juga gua ngiler lagi... hahahahaha....

    ReplyDelete
  7. ga pernah ke malang jadi ga tau... hahahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...