18 March 2012

The Moon That Embraces The Sun




Cast :

Kim Soo Hyun : Lee Hwon
Han Ga In : Heo Yeon Woo / Wol
Jung Il Woo : Prince Yang Myung
Kim Min Seo : Yoon Bo Kyung

Sinopsis :

The story of the secret love between Lee Hwon, a fictional king of Joseon, and Wol, a female shaman. Wol was born as Heo Yeon Woo, the daughter of a noble family who won the love of the crown prince, Hwon. Her enemies, jealous of her family's position in court, schemed against her and wrestled away her rightful place as crown princess and nearly takes her life. Years later, an embittered Hwon meets Wol, now a female shaman who has no recollection of her past.

Sinopsis diambil dari sini

Review :
Akhirnya, setelah banyak orang memuji-muji serial ini, gua nonton juga di dramacrazy. Ini pertama kalinya gua nonton serial Korea hampir berbarengan dengan masa tayangnya disana. Biasanya nunggu DVDnya keluar dulu. Sebenernya ketika tahu kalo Kim Soo Hyun bakal main di serial ini, gua uda nunggu-nunggu banget. Sejak nonton Dream High, gua jadi kesengsem sama Kim Soo Hyun. Ditambah lagi ratingnya di Korea tinggi terus. Daripada penasaran, akhirnya nonton juga. Masa tayangnya sendiri di Korea uda abis sejak tgl 14 Maret kemaren. Btw, serial ini diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol, dengan judul yang sama.

Dan ternyata, apa yang orang-orang bilang memang ga salah, serial ini bagus banget. Dari dulu gua selalu suka dengan setting kerajaan kayak gini, mereka bikinnya bener-bener niat dan detail banget. Lalu hampir semua filmnya punya ciri khas yang sama, mulai dari baju tradisionalnya, setting tempatnya, sampai dandanannya. Mungkin hanya model rambutnya yang berubah, makin kesini jadi makin simple. Dan serial ini membuat semua detail itu dengan sangat rapih dan memukau.

Ceritanya sendiri bisa dibilang standard, masih seputar cinta segiempat dimana second femalenya selalu jahat dan second malenya selalu baik. Masih juga seputar rebutan kekuasaan dan politik di masa Joseon. Cuma satu yang baru, disini ilmu hitam sangat berkuasa. Pembunuhan dengan cara black magic baru pertama kali gua tonton di serial ini. Alur ceritanya sendiri tertata rapih. 4 episode pertama, penonton dibuat untuk mengetahui asal mula cerita kenapa Yeon Woo bisa terjebak menjadi Wol. Memang rata-rata, semua serial saeguk pasti bermula dari masa kecil tokoh utamanya, kecuali The Princess Man kayaknya. Dan gua terkesan banget dengan actingnya tokoh anak-anaknya, emosinya, perasaannya, kemarahan dan kebenciannya, semua dapet banget.

Untuk acting para pemainnya, rata-rata bagus semua. Kim Soo Hyun memukau gua dengan penampilannya yang penuh dengan emosi. Han Ga In juga membuat penonton merasakan kesedihannya hanya dengan melihat tatapan matanya, tanpa ada dialog sedikitpun. Jung Il Woo dan Kim Min Seo juga ga kalah, acting mereka berdua patut diacungi jempol. Begitu juga dengan pemeran-pemeran lainnya. Tapi yang menjadi sorotan gua adalah Yoon Seung Ah, pemeran Seol, pelayan pribadinya Yeon Woo. Actingnya di episode terakhir kemunculannya, bikin gua nangis-nangis bombay, keren abis. Chemistry antara Kim Soo Hyun dan Han Ga In juga dapet banget disini.

Membicarakan serial Korea tentu ga lengkap kalo ga ngomongin scoring dan soundtracknya. Serial ini punya soundtrack yang tidak hanya pas dengan setiap adegannya, tapi juga membuat kita yang mendengarkannya terasa pedih banget. Scoringnya juga pas banget. Adegan-adegan yang menegangkan membuat gua menahan nafas saking tegangnya karena scoring yang keren banget.

Serial ini uda bukan worth it lagi buat ditonton, tapi emang wajib kudu harus untuk ditonton. Apalagi buat para pecinta saeguk, pasti demen banget nonton ini. Dan Kim Soo Hyun ga mengecewakan gua, penampilan pas dengan ekspektasi gua yang tinggi. Plus, dia ganteng banget euy. Malah Jung Il Woo jadi kalah ganteng. Padahal waktu di 49days, Jung Il Woo lumayan ganteng loh, tapi kalo dibandingin sama Kim Soo Hyun, kalah jauh.

Gantengnya minta ampun deh. Kira-kira mukanya operasi ga ya?

Adegan kissunya ga hot, tapi manis banget diliatnya. Mereka berdua keren banget.


Ini lagu yang paling menyayat hati...hahahaha.

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.