19 April 2012

Bamboo Dimsum

Dim Sum merupakan salah satu makanan kesukaan gua. Tadinya gua pikir, gua bisa makan Dim Sum sepuasnya pas di Cina, tapi ternyata kudu bayar kalo mau makan. Eh, makan deng...bakpao sama kaki ayam. Mereka merupakan bagian dari Dim Sum kan? Tapi dalam pikiran gua, yang namanya Dim Sum itu pasti ga jauh dari siomay, hakau, pangsit, dll, jadi waktu di Cina gua bisa dibilang belom makan Dim Sum. 

Gua paling sering makan Dim Sum di Ahyat Abalone Hotel Golden. Om gua sering banget ngajak makan disana. Pernah juga makan di Din Tai Fung Pacific Place satu kali. Pernah juga makan di TA (lupa nama restorannya) satu kali. Untuk rasa, Din Tai Fung masih paling enak. Soal harga, semuanya ditraktir, jadi ga tau...hahahaha. Tapi makan Dim Sum kadang-kadang bikin sakit hati ya. Dengan harga antara 10.000-15.000, kita cuma dapet 3 biji siomay, sukur-sukur bisa dapet 4, mana kecil-kecil pula. Dim Sum paling mahal yang pernah gua makan tuh di Singapore, 4 biji hakau harga 28.000 kalo dirupiahin.

Di Citraland (mall yang paling sering gua datengin), juga ada restoran Dim Sum. Namanya Bamboo Dim Sum, ga bisa dibilang restoran juga sih, karena letaknya ada di mini food court gitu. Bamboo Dim Sum yang di Citraland ini merupakan cabang dari yang ada di Kelapa Gading. Katanya sih yang di Gading itu all you can eat. Kalo yang di Citraland dijual satuan. Karena lagi pengen makan Dim Sum, kemaren gua ajak temen kantor gua buat makan disini. Dan berikut adalah menu-menu yang kami order.

Bakpao Chasio
14.000 IDR
Isinya ada 3 biji. Bakpaonya lembut dan gede-gede, isi dagingnya juga lumayan banyak.  

Siomay Udang
14.000 IDR
Walaupun bentuknya ga terlalu gede, tapi ini enak banget. Udangnya berasa banget, dan minyaknya juga ga terlalu banyak. 

Hakau Udang
14.000 IDR
Yang ini juga enak banget. Bentuknya sedikit lebih besar daripada siomaynya. Isi udangnya juga lumayan banyak. Cuma minyaknya lumayan banyak ya. 

Lomakai
13.000 IDR
Ini cuma dapet dua biji, tapi gede-gede. Rasanya lumayan enak.

Overall sih gua lumayan puas makannya. Harganya ga terlalu mahal, isinya juga banyak, dan menunya juga bervariatif. Pangsit udang mayonaise dan ayam kulit jamurnya lumayan enak. Next time pengen nyobain yang di Gading. Btw, ada info lagi ga restoran Dim Sum yang enak tapi ga terlalu mahal? Thank's before :)

Bamboo Dimsum
Citraland

8 comments:

  1. Huaaaah... Langsung ngiler deh.. >__<

    aku setiap kali makan dimsum biasanya di Eastern. Disana seringnya ada all you can eat pas jam makan siang. Harganya juga ga terlalu magal lagi.. Yum yum..

    ReplyDelete
  2. Haduuuuh... Salah penceeet, yang anonim itu aku- bebe >___<

    ReplyDelete
  3. eastern ya be... kapan2 nyoba ah... hehehe... thank you be...

    ReplyDelete
  4. mellll.. ini sukses bikin me semalem mata setengah ngantuk langsung kruyuk2.. * tarik selimut, tutup safari

    dulu si paling sering ke samudra TA, sayang uda tutup tinggal yg suki aja.. terakhir si beberapa kali makan di imperial puri mall, dia bakery tp belakangan jual dimsum, pas promo buy 3 get 1 free hahahaha rasanya eunak, tapi sayang pilihannya dimsumnya ga banyak :)

    ReplyDelete
  5. di imperial dulu cuma beli rotinya aja...hehehehe. kapan2 deh coba dimsumnya...

    ReplyDelete
  6. Dimsum kampoeng. Beda deh sm dimsum2 lainnya. Ada d bogor, tp skrg buka cabang d bintaro :D

    ReplyDelete
  7. bamboe ada jg di serpong yg AUCE, kmrn ini makan disitu, ya ga terlalu mahal sih tapii tempat nya ga enak ah, panass sempit,rame. tapi makanan mayan enak n keluar terus. jadi keluarnya berdasarkan kedatangan lo hehe, jadi begitu duduk akan dikasih terus segala macem sampe full abiis itu dia layani meja lain gitu, jadi ga mesti manggil2 dia minta ini itu tar juga dianter huehueheu... coba ya tempat nya bagus n cozy pasti sering deh kesono :D

    ReplyDelete
  8. @mommyallison : emang katanya buka cabang di serpong sih. sekali2 pengen sih nyoba hehehehe.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...