29 April 2012

Bule Perancis

Hallo semuanya, how's your weekend? Kayaknya waktu berjalan cepet banget ya. Tau-tau besok uda mau Senen lagi dan uda mau masuk bulan Mei. Paskah baru aja berlalu, tau-tau gereja gua uda mau nyiapin panitia lagi buat ngurusin Natal. Fiuh! Time flies. 

Anyway, sebelumnya gua uda pernah sempet bahas, kalo sepupu nyokap gua yang tinggal di Paris lagi dateng berkunjung ke Indonesia. Si sepupu ini married ama bule Perancis. Sebenernya dia campuran antara orang Inggris dan Perancis, tapi lebih lama tinggal di Perancis. Orangnya ndud banget, ramah, dan senang cerita. Dia sering cerita tentang kerjaan dia waktu jadi Angkatan Laut di Perancis dulu. Dia juga suka cerita kalo dia senang segala sesuatu yang memacu adrenaline, kayak ngebut naik motor, nyetir kapal laut, pesawat terbang, main snowboard, dll. Kadang-kadang cerita juga kegiatan sehari-hari dia di Paris.

Si bule ini doyan banget makanan Indonesia. Well, siapapun pasti setuju, masakan Indonesia itu paling enak. Nah, dia paling doyan makan nasi goreng dan masakan Padang. Kata istrinya, hampir tiap hari sarapan nasi goreng. Dan selama di Jakarta, sering banget makan Padang. Padang emang masakan Indonesia yang paling enak sih, dan paling tidak sehat...hahaha. Gua aja uda lama banget ga makan Padang. 

Ngomong-ngomong soal Padang, pasti kita uda sering denger cerita tentang bule-bule yang norak makan di restoran Padang. Mulai dari kobokan yang dianggap air minum, sampe semua makanan yang mereka makan tanpa tahu kalo Padang bukan all you can eat. Untungnya bule Perancis ini ga senorak itu. Mungkin karena uda beberapa kali dateng ke Indonesia kali ya, jadi uda tau gimana caranya makan di restoran Padang.

Selain makanan, dia juga bilang kalo orang Indonesia itu ga pelit. Abis makan kan nyokap gua ngajak mereka buat belanja di supermarket. Pas mau bayar, rebutan antara nyokap gua atau sepupunya yang mau bayar. Tipikal orang Indonesialah, penuh dengan basa basi...hahaha. Mungkin basa basinya itu yang dianggap orang bule sebagai "keramahan." Katanya si bule Perancis, bule-bule itu kebanyakan pelit-pelit. Mereka yang ngundang makan, tapi tamunya yang harus bayar. Ya...sebagai orang Indonesia, gua boleh banggalah pas dia ngomong gitu...hahaha.

Sayang, walaupun dia sebulan disini, tapi gua ketemua cuma dua kali. Tadi siang, mereka uda balik lagi ke Paris. Dan entah kapan lagi mereka bisa dateng ke Indonesia lagi. Moga-moga sih kalo nanti gua married, mereka bisa dateng lagi...hehehe. Kayaknya keren aja gitu di kawinan gua ada bule...hahaha. 

Di Grand Indonesia. Demen banget foto di sebelah dia, gua jadi keliatan kecil...hahaha.

6 comments:

  1. inget si Kota-san yang suka makan padang, tapi dia lebih suka padang warung dari pada yang di mall hahaha :)

    ReplyDelete
  2. emang padang warung lebih enak sih ya...hehehe. tapi lebih tidak sehat lagi...hahaha...

    ReplyDelete
  3. Yang enak itu memang suka ga sehat haha ^^

    ReplyDelete
  4. iya kalo bule mah bayar sendiri2... gak ada yang mau berusaha bayarin. huahahaa :D

    ngomongin kobokan, inget2 pas kita pualng indo th 2009, si andrew kirain itu sup! :P

    btw mel, boleh minta tolong bantu vote gak?

    http://photos.parents.com/category/vote/photo/1283220

    thanks ya... :)

    ReplyDelete
  5. hahaha... berarti bener ya, bule pelit2...

    uda aku vote ya ko... :)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...