08 May 2012

The Avengers



Cast :

Samuel L. Jackson : Nick Fury
Robert Downey Jr : Iron Man / Tony Stark
Mark Ruffalo : Hulk / Bruce Banner
Chris Evans : Captain America / Steve Rogers
Chris Hemsworth : Thor
Scarlett Johansson : Natasha Romanoff / Black Widow
Jeremy Renner : Clint Barton / Hawkeye
Tom Hiddleston : Loki

Sinopsis :

Keberhasilan Loki, adik angkat Thor yang berasal dari Asgard, mencuri tesseract dari laboratorium S.H.I.E.L.D membuat perdamaian dunia terancam. Karena itu, Direktur S.H.I.E.L.D, Nick Fury mengumpulkan keenam superhero, diantaranya, Iron Man, Hulk, Captain America, Thor, Black Widow, dan Hawkeye. Apalagi ambisi Loki adalah membuat semua umat manusia tunduk pada perintahnya.

Review :

Satu kata buat The Avengers. Keren gila! Eh, itu dua kata deng. Ambisi Marvel untuk menyatukan keenam superhero tersebut tidaklah sia-sia. Menggabungkan banyak superhero tentu bukan perkara mudah. Salah-salah, malah jatohnya bisa jadi sangat membosankan. Tapi salut buat sang sutradara, Joss Whedon, yang mampu membuat film ini menjadi menarik.

Dengan jalan cerita yang ringan namun juga berbobot, film ini mengawalinya dengan memperkenalkan masing-masing superhero. Jika anda belom pernah menonton, film solo mereka, gua sarankan jangan dulu nonton The Avengers. Karena penjelasannya sendiri juga tidak terlalu detil. Semua superhero tampil dengan tidak menghilangkan ciri khasnya masing-masing. Tidak hanya itu, walaupun awalnya mereka saling bertentangan karena bentrok dengan sifat masing-masing superhero, tapi pada akhirnya mereka bergabung menjadi sesuatu yang luar biasa menakjubkan.

Alur ceritanya sendiri juga tertata rapih. Sutradara seakan-akan tahu kapan saatnya santai dan kapan saatnya tegang. Dan klimaksnya, dimana semua superhero bergabung untuk mengalahkan monster-monster yang turun dari langit, merupakan klimaks yang sangat menakjubkan. Penggunaan special effect yang membuat kota New York hancur berantakan menambah klimaksnya menjadi sangat sempurna.

Semua superhero juga mendapatkan porsinya masing-masing. Tidak ada mana yang lebih kuat dan mana yang lemah. Semua porsinya pas. Bahkan Hulk yang di awal tidak mendapat porsi yang banyak, tapi tampil luar biasa pada klimaksnya. Mark Ruffalo yang menggantikan Edward Norton sebagai Hulk juga tampil memukau. Ditambah lagi, banyak dialog-dialog dan adegan-adegan yang mengundang tawa di beberapa scene.

The Avengers menjadi film pembuka summer blockbuster yang keren abis. Jagoan-jagoan Marvel ini layak untuk anda tonton. Bahkan saya nyatakan film ini sebagai film yang harus kalian tonton. Dan...setelah selesai sebaiknya jangan keluar dulu, karena masih ada scene terakhir. Kayaknya sih untuk mempersiapkan sekuelnya. Tapi tentu saja, film solo semua superhero akan tampil dulu.

11 comments:

  1. SETUJUUUUUUUUUUUH... hahaha.. suka banget film ini.. Sampe besoknya masih kebayang2 dan akhirnya nonton iron man 1 & 2 deh.. hahaha..

    Oh iya, aku ga nonton extra scenenya di akhir credit title.. huhuhuhuhu... :(

    ReplyDelete
  2. pengen banget nonton!!!
    tapi gak tau bisa gak nonton di bioskop, soalnya andrew pasti gak mau... huhuhu

    ReplyDelete
  3. aku mau ntn siang ini ^^ hehe semoga dapet :p maunya di IMAX gandaria hehe ^^. Tq ya infonya ^^

    ReplyDelete
  4. @bebe : iya, iron man yang paling keren dan nyeleneh banget...hahaha. extra scenenya itu cuma teaser untuk seri kedua kayaknya.

    @ko arman : sayang banget kalo ga ditonton di bioskop...hehehe.

    @tikka : IMAX tiketnya abis mulu, ya udalah...hahaha.

    ReplyDelete
  5. katanya next avengers 2014 nich! hahaha.. cepet aja gossip na, enggak sabar sih! klo emang bener akan ada lagi gitu, sekalian cemplungin spiderman dan hero lainnya lagi hahaha :)... sayang aja disini ga ada after credit yg ke -2 walaupun cuma duduk2 makan doank hahaha :) , tapi penampakan Thanos aja udah keren haha

    ReplyDelete
  6. ada kok tp di row depan. :p uda antri ni eh tgl row depan, langsung ade gw bilang lain kali aja hahahah ^^

    ReplyDelete
  7. @pitshu : iya, kasian ya spiderman ga diajak...hahahaha. 2014 lama bener. berarti 2013 film solo mereka bakal keluar dong...hehehehe.

    @tikka : hahahaha, gua juga lain kali aja. nunggu next movielah. hehehe...

    ReplyDelete
  8. gara-gara Avengers jadi pengen nontonin semua filmnya Marvel deh.. kejar tayang nih kudunya.. soalnya aku ngikutinnya Iron Man sama Captain America aja. klo Hulk cm tau tapi ga nonton.. hehehe...

    ReplyDelete
  9. hulk aku juga nonton yang kedua doang, jadi ga tau asal mula kenapa dia bisa ijo gitu...hehehehe. tp emang kudu nonton semua baru ngerti nonton avengers...hehehehe.

    ReplyDelete
  10. Salah satu film paling keren di tahun 2012. Tapi buat gua, yg paling keren tetep The Dark Knight Rises, hehehe

    ReplyDelete
  11. gua sih lebih suka ini, the dark knight rises kurang adegan actionnya hehehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.