02 May 2012

Long Distance Relationship

Welcome May! Ah, dan selamat hari buruh ya. Buat yang tadi demo, gimana demonya? Dapet duit berapa? :) Saran aja sih, besok-besok kalo mau demo mendingan cari sesuatu yang penting untuk didemo, misalnya turunin harga popcorn di bioskop. As we know, harga makanan di bioskop itu ga manusiawi! Masa ga jauh beda dari harga tiketnya. Emang sih, kadang ada harga promo, tapi kan sizenya kecil banget. Jadi kalo ada demo buat nurunin harga popcorn di bioskop, gua pasti ikutan deh. Mungkin bisa diatur supaya demonya di depan bioskopnya, biar adem gitu. Kalo di jalanan kan panas bo.

Btw, adakah dari kalian yang sedang menjalani long distance relationship (LDR)? Kalo iya, jangan coba-coba dengerin lagunya Bruno Mars yang judulnya Long Distance ya. Dengerin lagu itu, dijamin bakal gigit-gigit bantal dah. Lagunya galau maksimal gitu. Kirain Bruno Mars ga pernah galau, secara rata-rata lagunya gombal semua. Ternyata dia bisa galau juga.

Ga nemu versi live-nya. Padahal pengen liat ekspresi muka Bruno Mars pas nyanyi lagu ini. 

Ngomongin soal LDR, ini ada beberapa tips dalam menjalani hubungan jenis ini :


1. Komunikasi. Yang namanya LDR, komunikasi ga akan cukup kalo cuma lewat telpon atau SMS doang. Pasti kamu pengen ngeliat muka pacar juga kan. Untuk itu kamu bisa menggunaka skype. Buat yang ga tau, skype itu sejenis video call. Karena pake koneksi internet, pastikan internet kamu cepet dan unlimited. Ga lucu kan lagi asik mesra-mesraan, tiba-tiba internet mati.

2. Saling percaya. Ini juga salah satu kunci utama LDR. Jadi ga usa terlalu stress kalo uda janjian skype-an, tiba-tiba dia ga nongol juga atau nongolnya lama. Siapa tau pacar kamu lagi pipis dulu, atau mungkin lagi sakit, atau mungkin juga lagi nyiapin surprise buat kamu. 

3. Harus saling setia. Godaan terbesar LDR itu melirik pria/wanita lain yang dekat dengan kita. Jadi, pastikan iman kamu harus kuat untuk menghadapi godaan-godaan itu. Apalagi kalo kamu lagi galau-galaunya tiba-tiba ada orang lain yang masuk, itu berarti kamu sedang diuji kesetiannya.

4. Malam minggu itu merupakan malam dimana kamu akan iri dengan pasangan-pasangan yang bisa ngedate. Ditambah lagi, pacar kamu lagi sibuk dan ga bisa skype-an, kamu pasti galau segalau-galaunya. Jangan takut. Isi malam minggu kamu dengan sesuatu yang berguna. Misalnya, belajar masak, belajar menjahit, nonton DVD, blogwalking, dll.

Sekian tips-tips ga penting dari saya. Gua sendiri ga pernah LDR sih...hehehe. Cuma tiba-tiba kepikiran gara-gara dengerin Long Distance-nya Bruno Mars. Mungkin bisa ditambahin tips-tipsnya, atau bisa dikoreksi kalau ada yang salah. Buat yang sedang LDR, selamat menggalau :-)

Lagi demen banget ama lagunya yang ini.

10 comments:

  1. g suka heran, kenapa labor day itu identik dengan ada na demo! hahahaha :)
    boleh juga tuh demo turunin harga camilan dibioskop yg harganya 3x lipat, ngambil untung na enggak kira2 hahahah ^^
    g semenjak pakai CDMA dan Skype asli deh pulsa g jarang kepakek, sebulan 25rb aja kadang enggak sampe hahahaha ^^

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. me LDR malah 9 bulan sebelom merid mel.. biasanya yang 6 hari dalam seminggu ketemu, jadi sukur-sukur 3- bulan sekali ketemu.. ngurus peritilan merid pula.. tapi kita kaga skype an hahaha susah banget ketemu waktunya, akhirnya cuma bbman sama telponan,sambil kirim2 foto narsis aja hehehehee

    ReplyDelete
  3. @pitshu : labor day = demo itu kayaknya cuma di indo doang deh...hehehe.
    sip! berarti kalo ada demo turunin harga popcorn kita ikutan ya...
    gua juga belakangan pacaran pake skype, irit...hahahaha.

    @me : 9 bulan mah pendek me... temen gua ada yang ampe 5 taon...hahaha.

    ReplyDelete
  4. Di Swedia juga demo loh.. malah setiap tanggal 1 Mei itu libur nasional karena May Day.. :D Kemarin rombongan pendemo-nya lewat depan komplek apartemenku.. ^__^

    Wah LDR mah udah kenyang deh.. 2½ tahun Swedia - Jakarta.. hahaha.. Tiap hari nge-Skype mulu..

    ReplyDelete
  5. I love Bruno mars "it will rain" song, the lyric just captivating :)

    www.coffeecreamandthecaffeine.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. @bebe : harusnya indonesia juga diliburkan ya, secara banyak yg demo...hahaha. internet kenceng dong be...hehehe.

    @coffeecream : yes, I love it too...

    ReplyDelete
  7. Hai Melissa,

    Gw LDR selama setahun --> berakhir dengan gw pindah ke kotanya --> dan kami akan menikah tahun depan ^^

    Kalo menurut gw sih, godaan terbesar dari LDR adalah belanja tiket pesawat supaya bisa ketemuan. Mengingat rasa kangen yang sangat membuncah tidak dibarengi dengan harga tiket pesawat yang kadangkala sangat mahal --> bikin kaki gatel untuk pergi ke bandara dan naik pesawat pertama untuk bertemu dengannya, hihihi..

    ReplyDelete
  8. @ Vicky : wah....selamat ya... hehehehe... gua ga kepikiran kesana...hehehe. iya juga ya, kalo mau ketemuan pasti mahal di ongkos. kudu nyiapin budget khusus banget itu...hehehe.

    ReplyDelete
  9. yah...berguna si tips2nya Mel... tapi lagunya itu halah.... nonjok banget....hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan gua uda bilang jangan didengerin hehehehe. uda gigit2 bantal belom?

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...