13 July 2012

Happy Birthday @StandUpIndo

Waktu gua posting tentang stand up shownya Ernest kemaren, ada yang nanya "stand up comedy itu apa sih?" Jadi, gua jelasin disini ya. Stand up comedy itu semacam komedi tunggal. Jadi ada orang ngoceh-ngoceh sendirian untuk bikin orang ketawa. Mungkin lengkapnya bisa digoogle kali ya. Biar lebih jelas lagi, ini gua masukin video beberapa comic yang gua suka.

Muhadkly Acho
Ini salah satu comic favorit gua. Selain ekspresinya yang kocak, cara dia ngebawain materinya juga kocak abis. 

Pandji Pragiwaksono
Materinya emang sedikit lebih berat tapi nyentil banget. Kadang gua mikir, gila...berani banget ini orang.

Ernest Prakasa
Ini nih si Ernest yang gua tonton kemaren. Gua suka materinya yang mengangkat kehidupan sehari-hari yang kadang suka kita ga sadar, juga kehidupan orang Cina dari kacamata dia sendiri yang emang asli keturunan Cina.

Mungkin kalo lu nonton di youtube, pasti mikir "apa yang lucu ya?" Stand up comedy itu memang lebih bagus ditonton langsung, dijamin lebih lucu daripada ketika lu nonton di TV atau youtube, dan lagi crowdnya juga lebih dapet. Dan menikmati stand up comedy itu, ga usah sensi kalo ada materi yang menyinggung lu. Karena tujuan stand up comedy itu sebenernya untuk menertawakan diri kita sendiri. Dan buat yang berminat jadi comic, ada beberapa cafe yang rutin ngadain openmic buat para pemula. Openmic itu apa, google aja deh, hahahaha *ga niat banget yak*

Hari ini, @StandUpIndo uda masuk umur 1 tahun. Ga kerasa juga, gua juga uda 1 tahun menjadi penikmat stand up comedy. Kadang suka bosen kalo ada comic yang mengulang materi yang sama. Kadang, walaupun ada materi yang diulang, tapi ada juga yang masih tetep lucu. Dan puncaknya saat gua dan si pacar menyaksikan show tunggalnya Ernest kemaren. Siapa yang nyangka kalo si pacar bakal ngeluarin 80rb per tiket hanya untuk menonton orang ngelawak sendirian.

Akhir kata, Happy birthday @StandUpIndo semoga ke depannya para comic bisa menghasilkan karya-karya yang jauh lebih bagus.

PS : Merem Melek Tour bakal ditayangin di Kompas TV loh, hari Sabtu, 14 Juli jam 8 malem. Nonton yuk, kali aja ada gua kesorot bentar. Lumayan, nongol lagi di tipi, hahahaha. 

6 comments:

  1. bukannya tayang hari ini ya, sabtu 14 juli ?

    ReplyDelete
  2. Kalo saya paling seneng sama si eh...eh... sapa tuh pemenang kedua nya stand up comedy season 1 tuh, Mel? Kok jadi lupa sih.

    Stand up comedy season 2 udah ga bisa liat karena saya di Klang. Huhuhu.....

    ReplyDelete
  3. Gua juga lupa fel, hahahaha... Taunya cuma juara satunya doang, Adriandhy kalo ga salah... Ga ada kompas tv jadi ga pernah nonton sih...

    ReplyDelete
  4. ooh lebih lucu ntn langsung ya, Mel. gua sama co gua ntn di tipi, trus kita pada ga ketawa. garing gitu rasanya haha. mungkin bener kata lu, harus ntn live biar ketawa bareng2 & kepancing deh buat ketawa :D

    ReplyDelete
  5. iya gel, kudu nonton langsung biar crowdnya dapet. kayak soleh solihun, kalo gua nonton di tv, dia ga lucu sama sekali... tapi kemaren di GKJ dia kocak abis. tapi tergantung comicnya juga sih, kalo garing ya mau nonton di tv ato langsung, tetep aja garing.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...