21 July 2012

Nyemil-nyemil Part 2

Mari kita nyemil-nyemil sejenak.

1. Krispy Kreme

Dulu, nyokap gua yang kerja di MAP group suka bawain pulang Krispy Kreme. Kesan gua tentang donut ini waktu itu cuma satu, manis banget euy. Gua memang pecinta makanan yang manis-manis, tapi kalo terlalu manis kan lama-lama bikin eneg juga. 

Nah, beberapa bulan lalu gua ngeliat voucher diskonnya di........lupa, hahaha. Antara disdus atau livingsocial lah. Karena ga kuat menahan godaan, akhirnya gua beli juga tuh voucher. Kebetulan di Central Park kan ada outletnya, jadi gua beli yang ada di Central Park. Seperti biasa ya, karena ini voucher belinya kapan dan dipakenya kapan, jadi gua lupa harga aslinya berapa.

1 lusin +/- 60.000 IDR
Krispy Kreme sekarang rasanya beda ama yang dulu pernah gua coba. Sekarang uda ga semanis dulu lagi, dan jauh lebih enak. Kayaknya donutnya banyak mengalami perubahan. Variasi rasanya juga lebih banyak. Kalo dulu, seinget gua cuma satu rasa doang. Tapi buat gua sih, tetep ga ada yang bisa ngalahin enaknya Dunkin Donut. 

2. Roti Unyil Venus

Tiap kali ke Bogor sama siapapun, gua selalu mampir ke toko roti ini. Dan tiap kali kesana, ini toko selalu rame parah. Mau beli roti aja ngantrinya lama bener, belom lagi kalo diselak orang. Tapi gua pernah ya, langsung masuk, langsung dilayanin, langsung bayar, dan langsung dapet roti. Padahal sebelumnya temen nyokap gua uda masuk duluan dan uda nunggu 15 menit, rotinya belom dateng-dateng. Waktu itu sih yang ngelayanin nci-nci gitu, ownernya mungkin ya. Mungkin dia kasian ngeliat tampang gua yang mupeng banget, hahaha.

Tadinya gua pikir si roti unyil ini cuma ada di satu cabang aja. Tapi ternyata dia buka cabang juga. Minggu lalu waktu gua ke Bogor buat nengokin sodaranya si pacar, gua nemu roti unyil ini di deket rumahnya. Rasanya ternyata ga jauh beda daripada di toko roti yang ramenya ampun-ampunan itu.  

Yang di foto ini, roti yang dibawa nyokap gua beberapa minggu lalu, bukan yang gua beli di deket rumah sodaranya si pacar. Seinget gua sih, tiap roti harganya beda-beda. Kisaran 1.000-2.000 IDR. Entah kenapa gua demen banget sama rotinya, tiap rasa punya ciri khas sendiri. Lembut, enak, dan bikin nagih.
  
3. Roti Goreng Isi Sosis

Kalo yang ini bukan cemilan yang gua beli, tapi dimasak sendiri, hahaha. Dua minggu lalu, sepupu gua yang masih SD kan nginep di rumah, jadinya gua bikinin dia sarapan. Masakannya juga yang gampang, simple, cepet, dan dia suka. Cuma sosis yang digulung pake roti, trus dicelupin ke telor yang uda dikocok dan dibolak-balikkin ke tepung panir (kalo ga salah namanya itu) Abis itu digoreng deh. Gampang banget dah, hahahaha. Orang yang ga bisa masak kayak gua juga bisa bikinnya. 

Waktu dulu gua liat di resep, sosisnya ga digoreng dulu. Tapi pas gua nyoba, itu sosis jadi kayak ga mateng. Pas kemaren gua masakin si sepupu, sosisnya gua goreng dulu, jadi lebih mateng. Roti, sosis, dan digoreng...anak kecil pasti suka. Jadi kalo gua punya anak nanti, uda ada bekal satu menu buat dia sarapan, hahaha. 

Itu mayonaise cuma tambahan doang sih, mau dipake boleh, ga dipake juga gpp.

6 comments:

  1. huahhh roti unyil, dah lama ga maemmm... suka coklat keju, sosis dan abon wakakakaka :) ih udah mahal aja sekarang 2,000
    terakhir kali beli 1,300 ga di bedain gitu~

    ReplyDelete
  2. waaa aku mau donat nya ... :D

    ReplyDelete
  3. @pitshu : maksudnya kisaran 1000-2000 pit hehehe. gua suka yang jagung susu, enak...

    @dea : donutnya enak loh *nyam*

    ReplyDelete
  4. Sebenernya roti unyil ini spesial nya apa ya sampe rame gitu. Padahal rasanya sama aja kaya roti2 biasa :p

    ReplyDelete
  5. Donatnya lucuuuuuu. Ada yang warna biru. Rasa apa itu bok?

    ReplyDelete
  6. @angel : rasanya unik jel, makanya gua suka hehehe...

    @fely : lupa itu rasa apa hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...