09 August 2012

A Gentleman's Dignity




  
Cast :

Jang Dong Gun : Kim Do Jin
Kim Ha Neul : Seo Yi Soo
Kim Soo Ro : Im Tae San
Kim Min Jong : Choi Yoon
Lee Jong Hyuk : Lee Jung Rok
Yoon Se Ah : Hong Se Ra
Kim Jung Nan : Park Min Sook
Yoon Jin Yi : Im Me Ah Ri
Lee Jong Hyun : Collin

Sinopsis :

A drama about the careers and love lives of urban professionals. It will tell the story of four men in their forties as they go through love, break up, success, and failure. Kim Do Jin, an architect with scathing toungue have romantic relationship with strict high school teacher Seo Yi Soo, who moonlights as an umpire at amateur baseball games. Im Tae San is dating a cold-hearted woman but wonders if there is someone else out there for him. Choi Yoon tries to heal his heart after losing his wife four years ago. Lee Jong Ruk marries an older woman for money but may lose his comfortable lifestyle in a divorce.

Source : here

Review : 

Sebelumnya gua sempet bingung antara mau nonton ini dulu atau Time Slip Dr. Jin dulu. Akhirnya gua nonton si Dr. Jin dulu. Baru episode pertama, gua baru tau kalo di Korea baru tayang ampe episode 16 dan bakal diperpanjang ampe 22 episode. Akhirnya gua stopin dulu, dan lanjut ke serial ini. Ternyata, pas olimpiade mulai, serial ini dipending ama SBS. Grrrr! Kesel banget. Uda nanggung tinggal 2 episode doang. Ga bisa diabisin dulu gitu baru nayangin olimpiade. Sekarang gua nulis dalam keadaan penasaran, hahaha. Ya sudahlah.

Dari episode satu gua uda kesengsem ama serial ini. Ceritanya fresh dan beda sama serial-serial Korea yang biasa gua tonton. Ga ada tuh direktur muda yang ganteng, ga ada juga gadis muda yang biasa-biasa aja. Disini yang ada kumpulan orang-orang tua berusia 40 tahun. Ceritanya sendiri berputar-putar di empat cowo itu. Masing-masing memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Begitu pula dengan pasangan-pasangannya. Yang gua suka, mereka kayak memiliki porsi yang sama dalam serial ini. Ga ada yang lebih menonjol, semuanya tampil pas. 

Gua suka banget ngeliat persahabatan antara Kim Do Jin, Im Tae San, Choi Yoon, dan Lee Jung Rok. Mereka sedih bersama, tertawa bersama, berbagi bersama, dan saling membantu satu sama lain. Cuma di episode 18 persahabatan Im Tae San dan Choi Yoon lagi diuji nih. Makanya gua penasaran abis. Kompaknya mereka biasanya dikasih liat di awal episode. Jadi kayak semacam prolog gitu.

Ini serial perdana Jang Dong Gun setelah jamannya All About Eve dulu. Biarpun uda keliatan tua, tapi masih tetep aja ganteng nih cowo. Malah, makin tua makin ganteng, hahaha. Tentang aktingnya, tentu ga usah diragukan lagi. Dan rata-rata, semua pemain di serial ini mempunyai kualitas akting yang patut diacungi jempol. Semuanya memerankan perannya dengan sangat baik. Terutama Yoon Jin Yi yang memerankan Im Me Ah Ri. Scene nangisnya dia, walaupun kedengerannya annoying, tapi dia memerankan layaknya gadis umur 24 tahun. Kayaknya si Yoon Jin Yi ini masih baru, tapi aktingnya bisa mengimbangi senior-seniornya. Cuma satu catatan gua buat Lee Jong Hyun. Akting dari anggota CN Blue ini masih agak kaku. Ekspresinya juga kurang. Padahal ada satu scene yang bisa lebih bagus lagi kalo ekspresinya dia bisa bagus.

Pertama nonton serial ini, gua kayak berasa ga nonton serial Korea. Malah kayak lagi nonton serial barat. Karena soundtrack-soundtracknya pake lirik bahasa Inggris. Padahal aspek penting dari serial Korea ya soundtracknya yang khas itu. Scene apapun itu kalo didukung soundtrack yang bagus, jadinya bakal bagus banget. Untung beberapa episode selanjutnya, soundtrack dengan lirik bahasa Koreanya keluar juga. Dan makin mendukung serial ini. Apalagi Jang Dong Gun ikut nyumbang suara loh. 

Karena serial ini menceritakan kalangan-kalangan sosialita kelas atas, jadi setting tempatnya juga mewah-mewah. Rumahnya Kim Do Jin, Im Tae San, dan Park Min Sook bener-bener mewah abis. Tapi gua malah lebih suka rumahnya Seo Yi Soo, keliatan hommy banget. Apalagi penataan kamarnya, rapih dan bikin pewe. Selain itu, gua juga suka cafe punyanya Lee Jung Rok. Kayaknya enak banget buat nongkrong. 

Buat yang mencari tontonan yang beda dari yang lain, serial ini worth it banget untuk ditonton. Tapi karena ceritanya sendiri dengan orang-orang tua, jadinya ga ada cowo-cowo ganteng bertebaran, hahaha. Kecuali Jang Dong Gun dan Kim Min Jong. Kim Min Jong ini awal diliat biasa aja, tapi lama-lama lumayan juga. Di saat lagi musim time travel, serial ini menawarkan sesuatu yang beda. Recommended banget deh. 

Keliatan banget ya kompaknya.

Makin tua makin ganteng.

Ini yang gua tunggu-tunggu. Setelah 18 episode akhirnya ada juga scene ini. 

Aaaww..... Ada Yong Hwa, sayang cuma nongol sebentar.

6 comments:

  1. dan g sebal sudah 2 minggu menunggu 2 eps terakhir hiksssss capekkk deh!

    ReplyDelete
  2. Aaaa ada yong hwaaa.. Okee me sabar nunggu tamat baru nonton dah :D

    ReplyDelete
  3. hahaha... dia nongol sebentar banget me. 5 menit juga ga ada kayaknya.

    ReplyDelete
  4. ya ampun da lama ga liat Jang Dong Gun. Ternyata si om tetep ganteng walopun da tua ya, eh tp ga kliatan tua juga sih

    ReplyDelete
  5. keriput2 dikit sih keliatan pi, tapi emang tetep ganteng hahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.