30 August 2012

Canton Bay

Minggu lalu, gua dinner bareng bokap nyokap di Taman Anggrek. Kalo pergi makan sama bokap gua pasti ga jauh-jauh dari Indonesian food, seafood, atau chinese food. Tadinya mau makan di food courtnya, tapi nyokap pengen nyoba makanan lain. Bosen juga sih tiap kali ke TA makannya di food court mulu. Dan minggu lalu restoran-restoran lumayan rame. Kayaknya sih yang dateng tuh orang-orang yang ga ada pembantu dan pada males masak, jadinya ngacir ke mall semua, hahaha.

Gua ngusulin buat makan di Canton Bay. Dulu pernah kesini sekali waktu ada reunian, dan makanannya lumayan enak sih. Karena terbujuk rayuan, akhirnya mereka masuk juga, hahaha. Waktu kita dateng sih uda lumayan rame, tapi masih bisa dapet tempat duduk. Pas kita uda mau kelar makan, uda mulai pada waiting list. Dateng ke restoran yang lagi rame gini, servicenya juga pasti ga memuaskan. Minta buku menu aja lamanya minta ampun. 

Menu-menunya masih seputar chinese food. Untung di bukunya banyak foto, jadi kita mudah milih makanannya.

Seperti yang dulu pernah gua bilang, kalo makan sama bokap gua, menu makanannya pasti itu-itu lagi, hahaha. Berikut ini menu yang kita order.

Black Pepper Beef On Hot Plate
44.000 IDR 
Dagingnya empuk banget, lumayan gede dan banyak. Biasanya kan banyakan sayurnya daripada dagingnya. Lada hitamnya juga berasa banget.

 Tahu Szechuan
32.000 IDR
Ini enak banget. Tahunya lembut, saosnya manis dan manisnya pas. Bumbunya juga enak banget dimakan pake nasi putih.

Po Cai With Garlic
25.000 IDR
Ini biasa sih rasanya. Porsinya juga ga gitu banyak, sebanding sih ama harganya. 

Fried Noodle With Seafood
24.000 IDR
Ini juga biasa rasanya, mirip-mirip kayak mie goreng di Ta Wan. Tapi mienya lumayan banyak sih, sayurnya juga ga banyak-banyak amat. 

Hot Tea

Untuk rasa, kita sama sekali ga ada masalah makan disini. Makanannya lumayan enak. Harganya juga standard dan porsi makanannya juga lumayan banyak. Kita agak ga puas sama servicenya. Sekali lagi karena kita kudu bayar service tax, jadi kalo servicenya lelet, lumayan bikin keki. Pertama, mau minta buku menu, datengnya lama. Kedua, mau minta tissue, datengnya juga lama. Ketiga, minta bill pun, datengnya juga lama. Entah karena emang lagi rame atau bukan, tapi kudunya kan tetep bersikap professional.

Waktu bill kita dateng kan nyokap ngecek dulu, tiba-tiba ada jus melon di bill kita. Padahal kita sama sekali ga mesen jus melon. Kalo makan di restoran dengan pelayan yang di bajunya ada label "training" pastikan kita selalu ngecek lagi bill-nya. Pas besoknya gua liat lagi tuh bill, ternyata Hot Tea-nya ga dimasukin, hahaha. Jadi kita minum Hot Tea gratis, hahaha. Ya sudahlah, cuma satu biji ini.

Canton Bay
Mall Taman Anggrek lt 3/E 16
Jl. Letjen S. Parman Kav. 21, Slipi
Telp 021-5639127/28

6 comments:

  1. g nyobain sekali doank, udang mayo na enak, ama kita ada pesen herbal soup aapa gitu, enak juga! hahahaa... cuma dah itu ga pernah mampir lagi, buat makan keluarga sih murah yah! tapi klo makan berdua berasa mahal :)

    ReplyDelete
  2. gue jaman dulu masih tinggal di jkt barat tiap ke TA ga perna makan di food court nya mel :)) kebalikan sama lu nih. Memang paling nyebelin ya kalo ke restoran yg rame, trus mau minta apa2 serba lambat. bikin ilang selera makan :))

    ReplyDelete
  3. @pitshu : iya, kalo buat makan berdua sih lumayan mahal hehehe.

    @epi : untung makanannya masih enak, kalo ga enak juga bikin gua males balik lagi dah hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Halo, salam kenal. Gua suka bw ke blog dikau dari blog Pitshu terutama kalo review makanan. hihihi.

    ReplyDelete
  5. Canton Bay ini kata gue enak dan affordable :). Paling suka makan yg di PS dulu... Nyam nyam. Tapi karena porsinya kecil2, paling rame makan bertiga ya kayaknya untuk seporsi hihihi.. *rakus*

    ReplyDelete
  6. @selvi : hai, salam kenal juga... hehehehe... makasih ya uda mampir :)

    @leony : rasanya emang enak le, kita juga suka. cuma servicenya aja yg jelek hahaha. porsinya kayaknya emang paling pas untuk bertiga ya...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.