16 August 2012

Dirgahayu Indonesia

Dalam rangka merayakan HUT negeri kita tercinta, gua akan mencoba untuk.........beres-beres kamar, hahaha. Loh!? Untuk mencapai sesuatu yang besar, kan harus dimulai dari yang kecil dulu. Kamar gua juga merupakan bagian dari negeri ini loh, hahahaha. 

Kayaknya 17-an tahun ini sepi banget ya. Selain waktunya barengan sama puasa, bertepatan juga dengan datangnya lebaran. Orang-orang bakal lebih ribet ngurusin lebaran daripada ngurusin lomba di RT-nya. Dan karena puasa, lomba makan krupuk pasti ditiadakan. Padahal gua paling demen tuh kalo ada lomba makan krupuk. Jaman sekolah dulu, gua lumayan sering ikut lomba makan krupuk. Bukan ngincer menangnya, tapi ngincer kerupuknya, hahaha. 

Lomba lain yang paling sering gua ikutin tuh lomba balap karung dan tarik tambang. Kalo balap karung sih jarang menang, hahaha. Masuk ke karungnya aja uda rempong duluan, apalagi larinya. Seringnya sih, keduluan ama orang-orang yang badannya lebih kecil daripada gua. Kalo tarik tambang, ya karena rame-rame, jadi masih lumayan sering menang. Dan gua ikut semua lomba-lomba itu di sekolah, bukan di RT. RT rumah gua kayaknya ga pernah ngadain acara apa-apa.

Yang paling melekat tiap kali mau 17-an tuh upacara benderanya, hahaha. Males banget ga sih lo, di tanggal merah, kudu masuk sekolah pagi-pagi, cuma buat panas-panasan. Jaman gua sekolah dulu, lapangannya lapangan terbuka. Jadi kalo panas ya kepanasan. 

Gua juga pernah jadi petugas.....pengerek bendera. Apa sih namanya ya? Lupa, hahaha. Jadi yang bertugas itu kan biasanya ada 3, yang tengah yang megang benderanya, yang paling kanan nanti yang ngibarin benderanya sebelum dikerek. Nah, gua dapet tugas buat ngibarin itu bendera. Dan apa yang terjadi waktu itu bendera gua jembrengin? Kebalik! Yup! Kebalik, sodara-sodara! Putih di atas, merah di bawah, wakakakak. Langsung gua reflek benerin. Abis itu ga pernah diminta lagi, hahaha. 

Akhir kata.....


Happy birthday Indonesia.

Semoga bukan cuma pemimpinnya yang makin sejahtera, tapi rakyatnya juga. Terutama rakyat-rakyat yang ada di ujung-ujung sana. Merdeka! *graaaaauukkk*

OOT dikit : Akhirnya setelah nunggu dua minggu, 2 episode terakhir A Gentleman's Dignity tayang juga. Dan gua suka banget sama endingnya. Happy ending. Puas banget. Sekarang mau lanjutin nonton BIG ah.

6 comments:

  1. iya kalo 17 agustus paling males emang kudu upacaranya itu ya... trus kalo nonton bioskop, kudu nyanyi indonesia raya dulu. huahahaha.

    ReplyDelete
  2. masa iya di bioskop juga disuruh nyanyi indonesia raya? hahahaha... ga pernah ke bioskop kalo tgl 17...

    ReplyDelete
  3. kalo pas jadi paskibra, paling deg2an pas buka bendera yah. kalo kebalik malu bangettttt. dlu pas sekolah ada bbrp kali kejadian kayak gitu hihihi

    untung pas gua tugas kga kebalik. #:-s

    ReplyDelete
  4. ah, iya itu.. paskibra! hahaha... gua pertama dan terakhir tuh jadi paskibra...

    ReplyDelete
  5. Hi Mel, salam kenal yaa...biasa silent reader neh hehe... A Gentleman's Dignity recommended ya? Blm nonton seh... Hmm, klo BIG udah nonton tuh...seru juga.Nti klo dah selse nonton BIG kabar2i yaa...

    *vie
    http://hiphopspotz7.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. hai juga, makasih ya uda mampir... sering2 comment dong hehehe... A Gentleman's Dignity sangat direkomendasikan buat yang mau cerita yang beda... Nanti BIG pasti direview koq kalo uda kelar nonton hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...