26 August 2012

Little Update

Huah! Liburan selesai! Besok kembali beraktivitas normal dan jalanan di Jakarta kembali macet. Semoga yang pulang kampung ga bawa sodara ke Jakarta deh. Biar ga tambah penuh.


Anyway, beberapa waktu lalu gua menemukan wedding checklist yang lengkap di blog ini. Dari sekian banyak list, yang bener-bener uda fix cuma guest list dan MC-entertainment, hahahaha. Kalo guest list, dari sebelum mulai hunting tempat, kita uda mulai bikin. Jadi ada bayangan mau ngundang berapa orang dan butuh tempat dengan kapasitas ruangan berapa banyak. Walaupun nantinya pasti bakal nambah, tapi kita berharap ga akan nambah banyak. Dan list itu juga uda kita sortir ulang, yang ada bukannya berkurang malah nambah, hahaha. Jadi biarlah kita tetap berpegang teguh pada list yang ada. 

Kalo MC-entertainment, ceritanya lumayan panjang. Entertainment saat resepsi nanti lumayan penting buat kita, terutama buat si ndud yang emang doyan nyanyi. Tiap kali kondangan nih, yang diperhatiin si doi bukan makannya tapi penyanyi dan musiknya. Makanya untuk hal yang satu ini, penting banget buat dia. And we've got what we want. Jadi ada sekelompok ansamble di gereja yang bersedia mengiringi resepsi kita nanti. Resepsi loh, bukan pemberkatan. Dan si empunya ansamble ini, bersedia membantu kita tanpa embel-embel apapun. Sungguh sangat terharu.

Padahal waktu itu si ndud cuma sekedar nanya doang. Malah, pas nanya, kita belom tau mau married kapan. Jadi cuma sekedar nyeletuk nanya doang. Tapi si ibunya uda exited banget. Bahkan, mereka uda latian lagu-lagunya dari sekarang. Padahal kita baru kasih beberapa lagu doang. Gua sendiri bener-bener terharu banget. Gara-gara itu, kita jadi semangat buat milih-milih wedding song, hahahaha.

Pemilihan lagu juga penting banget. Gua ga mau lagu yang pasaran macam L-O-V-E atau My Endless Love. Ini juga yang gua takutin kalo pake pemusik yang ga kita kenal. Kita pernah kondangan, penyanyinya nyanyiin lagu Someone Like You-nya Adele. Beneran. Si ndud uda gregetan banget tuh. Jadi untuk wedding song, gua lagi searching lagu-lagu Disney. Selama ini jarang sih ke kondangan yang entertainmentnya nyanyiin Disney's song. Ngebayanginnya uda keren banget tuh, hahaha.

Untuk MC juga kita uda minta tolong sama salah satu temen gereja. Lebih enak pake orang-orang yang kita kenal. Selain save budget *grin* mereka juga lebih bisa ngertiin mau kita apa. Banyak maunya dengan budget terbatas, hahaha. Dan MC kita ini juga tau perjalanan kita dari awal pacaran, jadi lebih enak ngobrolnya. 

Makanya salah satu syarat lainnya untuk milih venue adalah boleh pake MC-entertainment dari luar tanpa dikenain charge lagi. Terakhir ngomong sama marketingnya sih, mereka memperbolehkan pake entertainment dari luar. Yang penting, dekor dan catering kudu rekanan. Point plus lagi buat Balai Sudirman. Paling tinggal nambah sound system lagi.

Jadi biarpun cuma satu, eh dua, tapi kita uda lumayan bikin progress loh, hahaha. Walaupun keliatannya sepele, tapi ini penting banget buat kita. Mudah-mudahan ke depannya banyak kemudahan-kemudahan lagi deh yang Tuhan buat, hehehe *banyak maunya*

8 comments:

  1. hahahaha iya bener.. lagu itu harus ati2 banget, kita yang harus milih dan kasih ke musician nya. walaupun emang ya banyak orang yang gak peduli ama lagu pas di wedding. tapi kalo gua juga peduli, jangan sampe ada lagu patah hati atau lagu dangdut. huahaha.

    tips nya lagi, bilangin mc nya gak boleh ada yang nyumbang lagu! hahaha. kalo gua dulu pas married, gua ada minta beberapa sodara untuk nyumbang lagu, tapi lagunya udah gua tentuin dulu. di luar orang2 yang emangn gua minta untuk nyumbang lagu, gak ada yang boleh nyumbang lagu. :)

    ide pake lagu2 disney ok banget tuh... :) lagunya disney emang mantap2... :)

    btw, gua suka lho lagu LOVE.. hahahaha.

    ReplyDelete
  2. kepikiran hal yang sama, paling aman lagu disney tuh, buat wedding udah pasti lagu cinta2an hahahaha :)

    ReplyDelete
  3. Disney songs TOP :D
    me seneng banget sama lagu So Close - Jon Mclaughlin ost nya Enchanted, cuman kata-katanya kurang pas buat merid, karna kaya ga kesampean cinta nya :p
    some songs ideas :
    So this is Love-cinderella,
    Once upon a dream-Sleeping beauty
    Can u feel the love tonight- lion king
    I see the light-tangled
    Kiss the girl - little mermaid :p

    oot dikit, lagunya Fly Love ost RIO juga enak mel (nyesel pas merid belom tau lagunya..)

    ReplyDelete
  4. @arman : kalo nyumbang lagu pas on the spot juga kayaknya kita ga mau deh hehehe... paling ada beberapa temen yg kita minta nyanyi, tapi mintanya bukan dadakan. aku juga suka lagu LOVE, cuma untuk dinyanyiin di kawinan uda terlalu sering, bosen hehehe.

    @pitshu : hehehe... disney emang uda paling aman ya

    @me : disney emang everlasting banget ya. paling suka sama ostnya tangled. yg RIO kayaknya boleh juga tuh hehehe...

    ReplyDelete
  5. duh jd inget gw blom dapet lagu masuk (march penganten ato apalah namanya)... any ideas? ehehhee

    ReplyDelete
  6. Akhirnya jadi di Balai Sudirman ya? Horeeee... *loh apa hubungannya sm gue?*

    Si Balai Sudirman emang presentable banget untuk wedding besar yang tidak di hotel. Anyway gue ga tau aturannya masih sama atau ngga, temen gue yang mau nikah di Balai Sudirman itu dia kesel 1 hal katanya, yaitu photography harus rekanan sama mereka. Kalau ada yang cocok sih bagus ya, kalau ngga cocok, lemes deh hehehehe. Moga2 lu ketemu yang cocok ya.

    Sip! Semoga band yang elu pake cara mainnya juga lebih seru alias ngga standard slow slow hahahah (gue suka lagu2 yg bejingkrakan).

    ReplyDelete
  7. wah lagu disney good idea banget tuh mel :)) btw gua suka kesel loh sama penyanyi yg suka bikin lagu jd mendayu2 padahal bersi original nya engga. contoh kayak lagu2nya sabrina huaaahh bikin loyo dengerinnya.

    ReplyDelete
  8. @Mel : ostnya Tangled mel, yg dinyanyiin Mandy Moore hehehe. Lupa judulnya apaan.

    @leony : hahaha belom fix disana le, tapi gua uda pengen banget sih di Balai Sudirman. Band gua pastinya ga akan standard deh hehehe.

    @epi : gua juga suka gregetan tuh hahaha. apalagi kalo yg nyanyi suaranya kayak kecekek, males banget dengernya hahaha.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...