21 August 2012

Menu Makan Siang

Akhirnya gua bisa duduk manis di depan laptop, hahaha. Sebelum nulis, gua mau ngucapin...

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon maaf ya kalo ada salah-salah kata dalam menulis

Seperti yang gua bilang di postingan sebelumnya, gua paling suka libur lebaran. Cuma di lebaran, Grogol-Kuningan bisa ditempuh dalam waktu sesingkat-singkatnya. Cuma di lebaran, Grogol-Kelapa Gading bisa ditempuh dengan perasaan sukacita. Seandainya weekdays juga kayak gini, gua pasti berangkat kerja dengan perasaan sukacita juga, hahaha.

Anyway, hari ini gua mencoba resep baru yang berakhir dengan kegagalan, hahaha. Jadi ceritanya gua sok-sok-an mau bikin lasagna. Tadinya uda dapet resep yang keliatannya mudah, tapi si ndud nemu resep yang jauh lebih mudah. Resepnya diambil dari sini. Dan dia bener banget, gua cuma bermodalkan satu panci. Kesalahan gua cuma satu, saosnya ga dikasih air, hahaha. Padahal air itu kan gunanya buat ngelembekin lembaran-lembaran lasagna yang keras.

Sebelumnya nanya ama temen yang chef, katanya untuk merk yang gua beli, lembaran lasagnanya ga usah direbus dulu, cuma perlu direndem sama air hangat. Untungnya, gua ngerendem di air hangatnya lumayan lama, jadi masih lembek-lembek dikit. Paling bagian atasnya aja yang agak sedikit keras. Tapi untuk rasa, kata si ndud sih enak. Pas gua nyoba juga enak. Yaaaa, ga gagal-gagal amat lah, hahaha. Untungnya ya, si ndud makannya ga bawel. Mau dimasakin keasinan atau kemanisan tetep dimakan ama dia. Terharu loh punya calon suami model begitu, hahaha.

Lasagna yang masih bisa dimakan. Saos dagingnya kurang banyak nih. 

Beberapa hari lalu nyokap beli kentang. Gua paling males goreng kentang karena minyaknya nyiprat kemana-mana. Berhubung tadi si ndud lagi ngapel di rumah, gua minta tolong dia aja buat gorengin kentang, hahaha. Fyi, si ndud tuh kemampuan memasaknya lumayan loh. Malah masih jagoan dia daripada gua, hahaha. Jadi nanti kalo uda nikah, masaknya bisa ganti-gantian, hehehe.

Hasil gorengan si ndud. Kentangnya gua bumbuin pake bumbu kentang rasa barbeque. Jadinya enak loh. Lebih enak dari kentang McD. 

Dan karena bokap pengen makan sosis, jadi nyokap tadi goreng sosis juga. Hari ini menu makannya macam orang bule ya. Ada lasagna, kentang goreng, dan sosis. Cuma kurang pizza atau steak doang nih. 

Ini sosis lada hitam. Nyokap beli di Rumah Sosis di Bandung.

Dan acara makan siang diakhiri dengan sop buah bikinan nyokap. Judulnya sih sop buah, tapi entah kenapa isinya lebih banyak ager-ager daripada buahnya. 

Sop buah bikinan nyokap paling enak loh. Ga terlalu manis, rasanya jadi pas.

Dan lebaran kali ini cuma tukang koran doang yang ngasih ketupat. Tahun-tahun lalu, sopir nyokap gua juga kasih ketupat. Tahun ini kiriman ketupatnya berkurang. Waktu oma gua masih ada sih enak, biarpun ga ngerayain lebaran, tiap taon dia pasti bikin ketupat. Lengkap dengan opor ayam dan rendang pula. Taon ini gua ga makan opor ayam nih. Ada yang mau ngirimin? hehehe.

Besok gua mau menjelajahi Jakarta yang sepi ini dengan si ndud. Buat yang lagi mudik, ditunggu oleh-olehnya loh. Dan buat yang mau bawa saudara ke Jakarta, jangan ngeluh ya kalo nanti macetnya makin parah. Dan buat yang lagi mikir buat ke Jakarta, gua saranin jangan deh. Jakarta itu keras, bung. Ga ada indah-indahnya dah. Beneran.

4 comments:

  1. klo ketupat ama opor g masih dapet kiriman, yg g kangenin tuh kirimian renginang wakakakaka :) dulu tuh yang ngasih banyak banget, semenjak beberapa tahun yang lalu, udah langka hahahahah~

    ReplyDelete
  2. gua juga uda bertaon2 ga dikirimin renginang hahaha...

    ReplyDelete
  3. ngeliat sosis nya jd inget big bite nya 7-11 mel :)) biasa kl di kampung halaman jg pas lebaran pasti tetangga ngasi ketupat, taon ini ga makan ketupat dah

    ReplyDelete
  4. hahahaha, mirip2 sih emang sosisnya. taon ini gua malah lebih banyakan dapet kue daripada ketupat...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...