10 August 2012

Seafood Kalimati

Gua pecinta seafood. Segala jenis seafood gua doyan. Paling doyan sih kepiting, kerang, cumi, dan udang. Ikan lumayan suka, cuma kalo durinya banyak dan kecil, gua rada males makannya. Mau dibumbuin apa aja juga gua suka, tapi paling suka sih dibikin saos padang. Makan nasi pake bumbunya aja uda enak, hahaha. Makanya tiap kali makan seafood, nasi putihnya selalu nambah. 

Minggu lalu gua diajakin si pacar *ups* si ndud maksudnya, ke Kalimati. Seafood disana terkenal enak dan murah. Di sana ada beberapa tenda, yang paling rame tuh Indah Seafood 94. Pas minggu lalu kita dateng aja, uda lumayan rame. Untungnya pas dateng langsung dapet tempat duduk. Agak di pojok sih, tapi lumayanlah.

Namanya juga seafood pinggir jalan ya, jangan ngarepin tempat yang bebas asap rokok dan bebas dari kucing. Siap-siap aja kalo tiba-tiba ada kucing masuk ke bawah meja kita, hahaha. Dan namanya pinggir jalan, tempatnya juga belom tentu bersih. Tapi Indah Seafood sih lumayan bersih, walaupun ga sebersih makan di restoran.

Berikut ini menu-menu yang kita order.

Kerang Darah Rebus
12.000 IDR
Kerangnya gede-gede dan banyak. Sebenernya sih rasanya sama aja kayak kerang biasa, tapi kalo makannya dicocol pake sambel jadi enak. Saking enaknya, kita ampe pesen dua porsi. Yes! Dua porsi.

Ini sambel yang bikin kerang jadi enak.

Cah Kangkung Polos
7.000 IDR
Biarpun murah, tapi porsinya pas buat dua orang. Rasanya juga enak dan gurih tentunya.

Cumi Saos Padang
21.000 IDR
Saosnya enak banget. Kayak yang gua bilang di atas, makan nasi pake saos ini aja uda enak. Cuminya juga enak dan ga keras. Porsinya juga lumayan banyak.

Es Teh Manis
3.000 IDR

Karena cuma berdua dan ga mau ribet, kita ga order kepiting. Emang kalo makan kepiting di pinggir jalan agak susah sih. Kalo makan kepiting kan kudu pake tangan, nah...cuci tangannya itu yang ribet. Dan karena si ndud ga gitu doyan ikan, jadi kita juga ga order ikan. 

Kita puas banget makan disini. Seenak-enaknya seafood di restoran mahal, tetep ga ada yang bisa ngalahin enaknya seafood pinggir jalan, hahaha. Emang ga sehat sih, tapi sekali-kali mah gpplah, hahaha. Harganya juga murah meriah. Kita makan segitu banyak cuma abis 67rb. Kalo dipukul rata, satu orang kena 30rb-an. Harga makanan lainnya juga murah. Udangnya sekitar 15.000 IDR dan kepitingnya 40.000 IDR. Ga perlu bayar tax pula. Servicenya juga ga kalah ama restoran yang kudu bayar service tax. 

Indah Seafood 94
Pademangan - Kalimati
Jakarta Utara
Telp 08568652777

7 comments:

  1. waaaa ngiler...
    Disini emang murah, dulu banget wkt kuliah beberapa kali suka kesini klo pas pengen makan seafood. Aku jg sebenernya bukan fans seafood tapi yg ini not bad setauku :)

    ReplyDelete
  2. dah lama banget kayanya ga ke seafood kalimati.. jadi kangen...
    pengen kepiting juga nih.. tapi kalo cuma makan berdua ga bakalan abis..
    iya lho.. jaman skg harga segitu murah ya buat seafood..

    ReplyDelete
  3. @inge : seafood ini emang pas di kantong mahasiswa hahahaha...

    @mamana clo : murah abis, seafood restoran yang bisa bandingin paling cuma d'cost... tp rasa mah jauh hahahaha...

    ReplyDelete
  4. seafood di indo emang gak ada matinya!
    gua kalo makan kerang dara itu seporsi bisa abis sendirian lho. ama udang api rebus. :D

    ReplyDelete
  5. hehehehe, aku juga ko. dulu kalo nyokap masak kerang dara, bisa abis ama aku doang hehehe.

    ReplyDelete
  6. kepiting nya murang + rasa nya lumayan enak .... jadi pingin ke kalimati nich

    ReplyDelete
  7. kemaren ga nyoba kepiting, ribet makannya hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.