24 August 2012

Shabu Tei - MKG 3

Hari ini jalanan uda mulai rame, tapi ramenya masih normal. Uda ga bisa main gundu lagi sih, tapi kalo mau sekedar guling-gulingan, di beberapa titik masih bisa koq. Jadwal hari ini nemenin nyokap ke Gading. Seperti yang gua bilang, cuma di libur lebaran gini kita bisa ke Gading dengan perasaan sukacita. Biasanya tuh, mau kesana malesnya minta ampun. Macetnya bikin ga nahan. Berhubung si ndud masih libur, dia mau ikut nemenin gua dan nyokap. Jadilah kita ngedate bertiga, hehehe.

Nyampe Gading uda lewat jam makan siang, jadi begitu nyampe kita langsung nyari makan. Pencarian tempat makan kali ini ga gitu lama. Jalan dikit ke MKG 3, nemu restoran Shabu Tei. Yang bikin kita masuk adalah promo 50% pake standard chartered. Sebelumnya gua dan si ndud uda pernah makan Shabu Tei yang ada di TA, jadi ini kedua kalinya kita berkunjung ke sini. Cuma beda cabang aja. Yang di Gading, letaknya ada di food court lantai atas, deket-deket Ajisen Ramen.

Interiornya ga beda jauh sama yang di TA, masih didominasi dengan warna coklat dengan penerangan agak remang-remang. Kayaknya emang konsepnya Shabu Tei tuh ruangan yang remang-remang ya. Ngomongin soal interior, gua berasa meja dan bangkunya agak mirip meja sekolah gua dulu. Sama-sama coklat dan jarak antar meja berdekatan. Sama juga dengan yang ada di TA, ada botol-botol minuman yang dipajang. 

Mirip kayak bangku sekolah ya.

Karena namanya juga Shabu Tei, akhirnya kita order shabu-shabunya. 

Australian Rib Eye (Large)
142.000 IDR
Karena kita bertiga, jadi ordernya yang ukuran large. Kalo yang large, slicenya dagingnya ada 8. 

Ini bumbu-bumbu pelengkapnya.

Pas masak, pancinya itu dibagi dua bagian. Dengan sotoynya gua bilang kalo di sisi kanan buat sayur dan sisi kiri buat daging. Jadilah gua masukin terpisah. Rasanya lumayan, dagingnya banyak dan enak. Kita demen banget sama kuahnya, enak banget. Apalagi kuah dagingnya. Ampe itu kuah ludes bersih, hahaha.

Nasi Putih
10.000 IDR
Sebenernya shabu setnya itu dapet satu nasi, tapi mana cukup untuk 3 orang. Akhirnya kita order satu nasi lagi. Mahal cuy.

Karena kita bayar pake diskonan CC, maka kudunya ada minumun payment-nya. Kalo untuk Standard Chartered sih 200.000 IDR food only. Karena menu shabu yang kita order belom 200.000, jadi kita order sushinya.

Spicy Salmon Roll
35.000 IDR
Rasanya standard sih. Rollnya juga kecil-kecil, dan kurang spicy.

Gindara Fried Maki
40.000 IDR
Penampilannya kurang menarik ya. Rasanya juga standard.

Dikasih buah gratis.

Kalo mau bayar pake CC kudu hati-hati, ada beberapa menu shabu set yang ada tanda bintangnya. Yang bertanda bintang itu berarti ga kena diskon. Karena itu nasi ada tanda bintangnya, jadi ga didiskon dah. 

Servicenya mirip-mirip sih ama yang di TA, ga terlalu mengecewakan. Cuma ada beberapa kali manggil pelayannya rada susah. Trus ada menu-menu yang keluarnya lumayan lama. Dan service tax-nya lumayan mahal, kena 10%. Makanya, untuk makan-makan di restoran yang kudu bayar service tax, servicenya sendiri harus memuaskan. Walaupun lumayan, tapi kayaknya gua ga akan kembali dalam waktu dekat, kecuali dibayarin, hahaha.

Shabu Tei
Mall Kelapa Gading 3 lt 3 #R05
Jl. Boulevard Kelapa Gading blok M
Kelapa Gading Timur
Telp (021) 4585 3626

6 comments:

  1. paling sebel ama service tax 10% wakakaka.. makan yang harganya 45rb jadi na 65rb wakakakak :)

    ReplyDelete
  2. Shabu Tei itu penipu kelas kakap tuh Mel! Dia tuh mengenakan tax dari full price sebelum didiscount, selain itu service chargenya juga. Gue sudah 2 kali testing, dan kapok, karena makanannya juga gak enak....

    ReplyDelete
  3. he-eh.. stuju sm Leony.. *ngangguk2*

    ReplyDelete
  4. @pitshu : hahaha, betul pit... bayarnya juga ga enak ya.

    @leony : iya ya? gua ga pernah ngecek lagi hehehe. soal rasa sih, standard ya. ga enak banget juga ga sih.

    @mel : kudu ngirit2 nih mel hahahaha...

    ReplyDelete
  5. eh serius deh gua suka sebel kalo makan di mal yg tax nya kena service tax trus PB1 lagi. Apalagi kalau service nya sucks, rasanya ga rela banget banget banget

    ReplyDelete
  6. sama pi, gua juga... ga rela ngeluarin duit buat service yang kacrut...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...