29 October 2012

Hasil Dari Pameran

Akhirnya....ada progress juga di wedding preparation kita, hahahaha. Jadi long weekend kali ini kita ga kemana-mana. Cuma bolak balik ke pameran wedding tok. Ketemu Angel juga di sana, hehehe. 

Untungnya bolak balik tersebut membawa hasil sekaligus melayangkan duit di tabungan, hahahaha.

Catering.

Setelah menimbang dan test food sana sini, akhirnya pilihan jatuh ke Adhika Catering. Pemilihan catering ini sebenernya ga disengaja, malah ga ada di list sama sekali. Tadinya kita mempertimbangkan Awen dan Alfabaet, apalagi marketing kedua vendor itu bae-bae semua. Cuma, waktu kapan pernah kondangan yang cateringnya Awen, si ndud kurang sreg dengan rasanya yang biasa. Kalo Alfabet, nyokap kurang suka dengan international foodnya. Sempet mempertimbangkan Chez Inggrid juga karena rekomendasi dari temen. Tapi akhirnya kita tetep milih Adhika.


Kenapa Adhika? Karena waktu gua WO kemaren, kebetulan cateringnya si Adhika ini. Gua ngeliat langsung gimana cara kerja mereka. Apalagi marketingnya, si Bu Ning, turun sendiri ke lapangan, ikut ngurusin ini itu. Yang paling gua inget itu waktu insiden air putih habis, si Bu Ning turun sendiri ke supermarket di bawah untuk beli aqua karena gedung ga menyediakan air putih. Ditambah lagi, si Bu Ning juga ngebantu banget untuk masalah budget, biar budget kita ga keluar banyak banget. Apalagi pas WO kemaren itu, tamunya overload parah ampe jalan aja susah, tapi makanan di buffet tetep sisa banyak.

Untuk rasa, pas banget di lidah kita. Si Bu Ning bawain makanan testfoodnya banyak banget. Pas pameran kemaren, gua ajak dong bokap nyokap untuk nyobain makanannya Adhika, dan mereka langsung sreg. Malah, nyokap nyuruh untuk langsung deal di Adhika aja, daripada pusing nyari-nyari lagi. Kebetulan lagi, tadi kita kondangan di DepSos eh cateringnya Adhika juga, ketemu Bu Ningnya pula. Jodoh kayaknya nih, hahahaha. 

Kalo dekornya, waktu WO sih gua ga terlalu perhatiin ya karena uda sibuk sana sini. Cuma kemaren liat-liat di internet, dekornya bagus-bagus. Apalagi balai sudirman kudu pake bunga fresh kan. Dan gua uda wanti-wanti ama Bu Ning, pas nikahan kita harus dia yang in charge di cateringnya, ga boleh marketing lain, hahahaha. Selain itu, biarpun orang-orang tidak menyarankan untuk buka-buka forum, tapi tangan gua gatel juga, hahahaha. Dan lega banget ngeliat review-reviewnya Adhika bagus-bagus. Mudah-mudahan pas nikahan kita nanti semua berjalan lancar juga deh.

Bridal.

Akhirnya deal juga di New Bride, bridal ketiga yang gua datengin minggu lalu. Harga masih tetap sama, kirain di pameran bisa dapet lebih murah gitu, hahaha. Cuma bonusnya ditambahin lagi sih ama marketingnya. 

Pas pameran, sebelum ke New Bride, sempet ngeliat bridal lain juga dengan inisial C. Dari awal kan gua agak-agak khawatir dengan masalah retouch yang harus ke bridalnya lagi. Gua ngebayangin, dari Gading ke Tebet itu pasti macet banget. Nah, kalian tau solusi apa yang diberikan si marketing bridal C ini? Kita disuruh ganti tanggal! Haish! Gua langsung mendadak ilfeel. Padahal lumayan banyak temen gua yang pake bridal ini, dan tadinya juga sempet ada di list gua sebelum ketemu New Bride. Langsung bridal C ini gua coret dari daftar.

Lagian, gua juga uda sreg banget sama New Bride. Selain marketingnya yang lumayan ngebantu, koleksi gaunnya juga bagus-bagus dibanding bridal lain. Setidaknya, ada 2-3 gaun yang jatohnya bagus banget di badan gua pas nyoba di New Bride. Setelah pikir panjang dan ngitung-ngitung duitnya, akhirnya kita deal juga disini. Pas pameran kemaren nyoba 3 gaun lagi buat kasih liat nyokap. Ada satu yang bagus banget, modelnya kayak gaun-gaun ala Eropa jaman dulu gitu. Cuma belom dipayetin, jadi belom tau blink-blinknya norak apa ga. 

Biarpun ada beberapa orang yang menyarankan gua untuk tidak ngambil bridal Taiwan, tapi tetep gua ambil juga tuh, hehehehe. Ya abis gimana dong, budget kita terbatas juga. Paling marketingnya yang kudu gua bawelin, hahaha. Sapa tau bonus nambah, atau minimal harga bisa digoyang dikitlah, hahaha. Berdoa aja semoga gua ga salah pilih.


Yang gua coba modelnya kira-kira kayak gini. Cakep ya, cuma kurang blink-blink aja, hahahaha.

Yang uda dideal sih baru dua itu. Target kita, next pameran harus deal dekor dan photo hari H. Kalo dekor uda ada bayangan sedikit. Kalo photo, bener-bener masih gelap, karena kan kudu pake rekanan. Mba Ventin, marketingnya Balai Sudirman sih sempet merekomendasikan beberapa vendor yang harganya terjangkau, cuma gua kurang sreg dengan hasil photonya. Gua concern banget dengan vendor photo ini, karena photo itu satu-satunya yang tersisa dari nikahan kita nanti. Mudah-mudahan ketemu yang bagus juga deh.

Dan terakhir....gua lagi kepikiran untuk naro candy bar nanti, sekalian buat majang foto-foto. Tapi letaknya bukan di depan penerima tamu. Pikir sih pengen gua taro di dalemnya, jadi orang-orang bisa makan sambil ngeliat foto narcis kita, hahahaha. Ini cuma ide yang tiba-tiba muncul setelah utak atik pinterest.


Intinya kira-kira kayak gini sih, cuma ga serame ini.

14 comments:

  1. Saya batal pake candy bar.. alasannya? mahaaaaal hahahahha. Soalnya dekor saya gak bisa nyediain tempat-tempatnya, jadi segala candy, coklat, dll, TERMASUK wadahnya harus kita bawa sendiri... Aiiihhh beli wadah kaca gitu kan mahaaaalll.. dan setelah itu kayaknya gak akan kepake lagi deh.. so batal d =P

    ReplyDelete
  2. gw dl jg pake adhika mel, pd bilang enak kok tamu2nya :) udah gt dekornya dia bs di sesuaikan sama tema yg gw mau (warna kain +bunga) trus ada lilin2 dalem gelas kaca yg di gantung (krn gw outdoor dan pinggir pantai hehe)

    awalnya gw mau pake christ iwan katanya org2 enak, bawa review wk juga gitu. tapi gw telp kaya susah nyari, pas itu awalnya gw di balsud dia blg kamu harus punya dana 100jt buat catering aja soalnya 33 jt komisi gedung..bete gw

    krn dia buka kartu gitu, pas gw deal adhika gw bujuk tante ksh diskon pondokan sama buffet alasan gw merit dia gak di charge di putri duyung (krn hubby karyawan ancol) barangkali satu2nya kawinan adhika di putri duyung yah gw huahahah soalnya PD ada catering sendiri tapi gw gak ambil krn gak sreg trus muahalll. Akhirnya sama si tante diksh diskon lumayan loh gw bs hemat 20juta buat buffet sama hemat 20% buat gubuk. Gw pesen gubuk 12 pondok tapi 10 macem (jd ada yg double) @200pcs buffet gw pesen 950.

    krn gw ngeblog baru sejak lahiran jadi gak ada cerita2 soal wedding hahaha...sama persiapannya :D tapi demen baca blog org yg lg persiapan hehe

    utk foto sama video gw juga ambil yg bagusan krn sebagus apapun merit kl emg nanti dokumentasi gak bagus gak ada kenangan sampe hr tua. Dan khusus video gw gak mau ambil yg hasilnya kaya ntn warta berita dokumentasi bisa boring. tapi selera org kan beda2 yah..

    semoga sukses yah mel buat persiapannya, dapet vendor yg mengena di hati sama pas dikantong :)

    ReplyDelete
  3. seneng ya kalo udah dapet deal gitu... gua masih inget dulu pas prepare wedding, kalo udah nemu yang suka dan ngedeal rasanya lega.. hahaha.

    ReplyDelete
  4. Duh, untung lu ngga deal sama Alphabet. Kemaren gue ke wedding cateringnya itu, to be honest menurut gue ancur semua rasanya hahahahaha.... *Btw, gue gak tau sih paket apa yang diambil sama couplenya, tapi intinya, gak enak lah...* Kalo si Adhika ini juga gue belom pernah nyobain sih rasanya. Kalo Christ Iwan emang rada steep juga harganya Mel, tapi terus terang, enak sih, dan penampilan makanannya juga bagus.

    ReplyDelete
  5. @mel : hahahaha, cuma tiba2 kepikiran aja semalem...

    @mamipapa : waaaaahhh, lega mendengar satu review lagi yg bagus hehehehe... emang tantenya bae banget ya... thank you ci fel, semoga ntar dapet foto yg bagus deh hehehehe...

    @arman : iya, rasanya lega banget hahahaha... tinggal bayarnya aja yg ngos2an...

    @leony : di gedung mana le? kata org balsudnya, alfabet itu no 1 di list dia... cuma dulu nyobain international foodnya kurang enak, untuk makanan indonesia dan tradisionalnya sih enak2... kalo christ iwan....hadeh, uda bete duluan ama marketingnya.

    ReplyDelete
  6. wahh pulang2 langsung ngeblog Mel! :)) Gua lsg tepar ahahaha.

    Eh Adhika cobain khra thong tong nya Mel, enak deh! Waktu test food dia bawa itu semua yg cicipin pada suka :D

    ReplyDelete
  7. mumpung masih inget apa yg mau ditulis hahahaha... bokap nyokap gua jg pada suka tuh kemaren testfoodnya...

    ReplyDelete
  8. kalo pake bridal taiwan kenapa katanya mel? #haus gosip hahahaa...

    gw dulu pake bridal siga, yang gw tau sih itu asalnya di batam..

    ReplyDelete
  9. katanya bridal taiwan suka nipu gitu hahahaha. ya, berdoa aja lah semoga baik2 semuanya hehehe.

    ReplyDelete
  10. Gue suka adhikaa beberapa kali kondangan dapet makanan dari adhika rasanya pas :D hehehhe emang iya ya bridal taiwan nipu gimana? semoga semua urusan lo lancar Mel :D

    ReplyDelete
  11. hahaha..ternyata bener tebakan gue bridal ketiga yg lu bilang itu New bride..
    dari kata kunci "gaunnya ga ada grade2an" udah ketebak..hehehe

    klo gue bilang sih, bridal mana aja sebenernya sama aja, klo lagi apes dapet CS yg bodor, pasti langsung mikirnya bridalnya yg ga bener.
    padahal mah tergantung CS nya dan kitanya sebagai client yg kudu pinter2 ngomong dan atur semuanya.

    gue juga waktu itu dapet CS nya yg ngebantu banget, tapi sayang skrg udah keluar. Dia yg rajin telponin gue ingetin jadwal buat coba gaun, rekomen MUA yg menurut dia bagus, kasih pendapat, dll.

    Jadi klo misalnya nanti CS lu ga oke, lu minta ganti aja, mel.
    setau gue di gading sih yg CS nya banyak review bagus itu si Stella. Entah masih disana atau engga.


    Klo Adhika, g ga inget pernah nyobain makanan catering Adhika atau ngga. Gue waktu itu pake Chez Ingrid dan SANGAT PUAS !
    klo ke kondangan yg pake Chez Ingrid juga makanannya selalu enak.
    Adhika juga ga kalah sih sepertinya, sering denger juga soalnya

    ReplyDelete
  12. @randompeps : lega dpt satu respon positif lagi tentang adhika hehehehe... entahlah, katanya nanti di akhir2 disuruh upgrade gaun, jadi biayanya tambah gede gitu...

    @aina : iya bener, semua balik lagi ke marketingnya. kemaren itu gua dilayanin sama febri, orangnya sih so far lumayan... moga2 seterusnya ga ada masalah deh... dan saya belom jodoh ama chez inggrid sepertinya hehehe...

    ReplyDelete
  13. Kemaren gue di Gedung G di Kuningan (Since elu gak pake si Alphabet, mending gue gak sebutin deh ya the exact name gedungnya hahahahaha...). Ya pokoknya, makanannya gak seger, sampe suami gue constipate gitu. Terus rasanya kacau balau :(.

    ReplyDelete
  14. sepertinya gua tau itu gedung apaan hehehehe... untuk international foodnya emang alfabet kurang sih... terakhir dikasih testfood juga rasanya ga seenak yg pertama...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.