22 October 2012

Sedikit Kemajuan

Akhirnya...ada kemajuan juga biarpun dikit banget, hahaha. Jadi hari Minggu kemaren, gua ngajak si ndud buat muter-muterin Gading untuk nyari bridal. Kita berangkat dengan berbekal beberapa nama. Tapi seperti yang kita tau Gading itu macetnya luar biasa, jadi begitu ketemu bridal langsung deh dimasukin, hahaha. 

Untuk bridal sih gua ga ada kriteria apa-apa, yang penting pas di kantong. Cuma permasalahannya, rata-rata untuk retouch kudu balik lagi ke bridalnya, ga bisa orang bridalnya yang ke gedung. Gua sih lagi mikir-mikir waktunya. Rutenya jadi Grogol-Gading-Grogol-Gunung Sahari-Gading-Tebet. Nah loh! Kalo untuk pagi sih ga masalah ya karena kan pagi belom terlalu macet. Siangnya yang kita ga tau. Mudah-mudahan sih Jokowi berhasil ngatasin permasalahan macetnya Jakarta, jadi pas gua merid nanti, Jakarta lancar jaya, hahahaha. 

Kemaren ada total 3 bridal yang kita datengin, 4 sih sebenernya, tapi yang keempat itu gabungan bridal dan toko kue, buat gua itu ga masuk itungan.

Bridal pertama. Harga...ya dikit lebih mahal sih. Marketingnya lumayan, tapi kata si ndud kurang. Hasil make up dan fotonya biasa. Gaunnya pake grade-grade gitu, koleksinya lumayan. Cuma nyusun gaunnya bikin gua susah ngeliatnya. Disini sih gua ga nyoba gaun, karena ngeliatnya susah jadi rada males. 

Bridal kedua. Harga...lumayan deh. Marketingnya ramah-ramah. Hasil make up dan fotonya juga biasa sih. Gaunnya juga pake grade kalo ga salah *ini gaun apa anak sekolah sih* Koleksinya lumayan, gua ada nyoba satu gaun disini. Bagus sih, cuma perawatan gaunnya agak kurang ya. Pas gua liat, banyak gaun yang kotor disana sini. Dan gaunnya bikin gua susah jalan. Kemaren dipake jalan setapak dua tapak aja gua uda mau nyungsep.

Bridal ketiga. Pas masuk, gua langsung suka sama interior ruangannya, cantik banget. Harga...pas di kantong, dapet bonus prewed outdoor pula. Marketingnya oke banget, dia ampe bantu kita ngitungin harga ini itu. Pas kemaren kita dateng, ada beberapa penganten yang lagi retouch. Kalo gua ngeliat, hasilnya bagus-bagus. Hasil fotonya juga bagus-bagus. Gaunnya ga ada grade-gradean, cuma ada new atau second. Buat yang cuma dipake sekali doang sih, gua ga ada masalah dengan gaun second. Koleksi gaunnya bagus-bagus, perawatannya juga bagus. Disini gua nyoba dua gaun. Gua langsung suka gaun terakhir yang gua coba, keliatan wah tapi ga norak. Si ndud juga suka. Dipake jalan juga ga susah. 

Intinya, gua dan si ndud sreg banget dengan bridal ketiga ini. Apalagi pas lagi nyoba gaun, marketingnya juga kasih coba crownnya, cadarnya, trus kalo di belakang gaunnya dikasih pita jadinya kayak gimana. Cakep banget dah, hehehe. Buntut gaunnya juga panjang. Kalo di bridal kedua, buntutnya ga panjang. Gua lebih suka gaun yang buntutnya panjang. Kenapa? Karena gua norak, hahaha. Kalo buntutnya panjang kan berasa kayak pake baju penganten. Paling nyusahin bridesmaid gua dikit *lirik Michelle*

Keluar dari bridal ketiga ini, gua uda males ke bridal-bridal lain, hahaha. Padahal ketiga bridal itu di luar list gua. Mudah-mudahan gua bisa deal dengan bridal ketiga ini di pameran nanti. Dan sesuai dengan saran banyak orang, stop liatin forum-forum wedding, hahaha. 




Source: theknot.com via Afton on Pinterest

Gaun pertama di bridal ketiga kira-kira mirip kayak gini lah. Cuma ada pita-pitanya di samping.

Source: theknot.com via Pam on Pinterest

Gaun yang terakhir itu payet-payetnya kira-kira kayak gini deh. Ga terlalu rame, tapi masih terkesan elegan.

Source: davidslove.com via Lily on Pinterest

Tadinya gua pengen baju yang susun-susun gini. Once again karena gua norak, hahaha. Tapi mengingat gua pendek, kayaknya ga cocok ya. 

15 comments:

  1. nyari vendor kawinan termasuk bridal, emang kudu compare2 ya.. kalo udah dapet yang sreg sih pasti seneng ya rasanya... :)

    ReplyDelete
  2. iyah hahahaha, mudah2an sih ke depannya lancar2 aja deh...

    ReplyDelete
  3. g suka gaon yang ga ada payet na kek yang terakhir, tapi susunan, lipetan atau cubitannya banyak wakakaka :)
    cuma klo disini ga blink2 ga elegant kek na ~

    ReplyDelete
  4. apa rasanya nyobain baju wedding + crown? udah dapet deg-deg-serrr nya bloom? hehee

    ReplyDelete
  5. Kalo mau elegan, jangan main blink2 tapi main texture aja Mel. Jadi bener2 keliatan bahannya, brokatnya jenis apa, jahitan dan cuttingnya yang jelas dan detail. Itu lebih keren jauh daripada kristal dimana-mana.... Bener deh :)

    ReplyDelete
  6. gw suka gaun foto pertama :)

    kalau gw gak suka payet dan gak suka mewah, jd bener2 simple ala bule hehe...gak pake buntut juga (dikasih 20cm sm designernya) ktnya biar ky penganten

    ReplyDelete
  7. @pitshu : justru gua lebih suka yg bling bling cling cling hahahaha... gua juga suka tuh yg bersusun2 hahaha, sayang gua pendek...

    @mel : eh, ada penganten baru... deg2 ser karena gaun doang koq mahal bener ya hahahaha...

    @leony : gua malah lebih suka yg blink2 gitu asal jangan over aja... kayaknya sayang kalo gaun penganten polos doang hehehehe...

    @mamipapa : aku malah lebih suka yg berbuntut hehehehe. lucu aja ngeliatnya...

    ReplyDelete
  8. gue suka yang payet payet itu hihihi mewaaaah eh btw gue juga suka kalo gaun pake buntut panjang. berasa putri banget ga sih :)))

    ReplyDelete
  9. @randompeps : yeah! selera kita sama hahahaha. kalo gaun yg buntutnya panjang kayak di telenovela2 jadul dulu hehehe... demen aja ngeliatnya...

    ReplyDelete
  10. Nyahahahahahaha... g juga blink-blink mania, Mel. Tos...tos!!!!

    ReplyDelete
  11. Mel...gaunnya bagus2,suka bgt sama foto yg pertamaaaa...cantik...
    Gueh jg nyarinya yg bertumpuk2...tp kata temen gueh,bagus klo pke model putri duyung...
    Blink2nya cakep bener...
    Sukaaaa deh liat gaun penganten...

    ReplyDelete
  12. gue suka gaun di foto pertama! hahahaha..
    aduh kalo liatin website2 wedding gitu bikin ngiler tauu,,
    so kapan merit? :D

    ReplyDelete
  13. @fely : *tooosss* hidup blink blink! hahahaha...

    @ludovira : modelnya jg cakep lu, coba kalo gua yg pake...kudu pake high heels bersenti2 hahaha. model duyung jg bagus, cuma di gua kaga cocok...bantet gini jadinya hehehehe...

    @thea : silakan dihitung dgn melihat countdown di samping... hehehe. gua jg suka ngeliat web wedding2 gitu, cuma ga demen ngeliat harganya hahahaha.

    ReplyDelete
  14. sepertinya saya tau bridal yang kau taksir itu apaa...
    tapi ga yakin 100% sih, coz sepengalaman gue, ga dikasih coba pake crownnya segala..hahaha..

    eniwei, good luck.
    dan sekedar saran..
    TRY AS MANY AS GOWNS BEFORE YOU MAKE DECISION.
    karena gue pribadi nyeseeeel buru2 deal bridal, gue ga puas coba2 gaun di bridal2 laen.
    sekali seumur hidup kan tuuh..

    ReplyDelete
  15. iya sih, nyoba kan ga bayar... hehehehe.. mudah2an dapet yg sreg deh...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.