16 November 2012

Don Moen Concert

Gua termasuk orang yang jarang nonton konser. Bukannya ga suka, cuma harganya seringkali kurang bersahabat. Terakhir kali nonton konser bareng si ndud tuh waktu nonton artis-artis Korea yang entah siapa namanya di Gandaria City. Itu juga tiketnya gratis, hahahaha. Dan bener loh, K-Pop itu lebih asik menikmati performancenya daripada sekedar dengerin mp3nya atau nonton video clipnya, feelnya lebih beda. Waktu Lee Seung Gi kemari, gua uda mupeng berat pengen beli tiketnya. Apalagi tiap kali ngelewatin TA ngeliat mukanya, gua makin mupeng. Tapi mungkin gua disuruh mengutamakan wedding dulu kali ya. Pas hari dia dateng, pas gua baru pulang dari Surabaya. Jadi, duit 500rb gua tetap selamat di tabungan.

Ngomongin soal konser, beberapa waktu lalu, Ci Lina ngajakin gua dan si ndud nonton konser Don Moen kemaren. Buat yang ga tau Don Moen siapa, dia penyanyi rohani yang asalnya dari Amrik sono, lengkapnya mungkin bisa digoogling. Si ndud yang ngefans berat ama si Don Moen tentu ga akan melewatkan kesempatan ini. Sementara gua, agak mikir-mikir dulu sih. Cuma kapan lagi gua bisa nonton Don Moen. Apalagi harga tiketnya masih masuk akal, dan crowdnya pasti lebih tenang daripada konser lain pada umumnya. Akhirnya gua ikut juga.

Terakhir kali gua nonton konser rohani tuh waktu SMA bareng temen-temen. Pertama, konsernya Franky Sihombing yang gua lupa judulnya apa. Kedua, konser rame-rame, ada True Worshipper, Jeffry S. Tjandra, Ruth Sahanaya, dll. Judulnya gua juga lupa, ada united-unitednya gitu. Dua-duanya gua nonton di Gelora Bung Karno, duduknya juga di tribun. Abis itu uda ga pernah nonton konser rohani lagi. Pernah sih waktu kuliah, tapi itu di salah satu cafe di mall, jadi ga masuk itungan.

Konsernya Don Moen kali ini diadain di Mata Elang Interntional Stadium (MEIS), Ancol. MEIS ini sering dipake artis-artis Korea buat konser, salah satunya SMTOWN dan Big Bang kemaren. Dari kapan tau uda penasaran ama MEIS, akhirnya kesampean juga dateng kesini. Tempatnya gede banget yak.

Konsernya sendiri mulai jam 7 malem, tapi kita uda dateng dari jam 6 lewat. Karena beli tiketnya di tribun, jadi nontonnya banyakan dari layar. Pas jam 7 teng, acaranya dimulai dengan speech dari entah siapa, gua lupa, hehehe. Trus ada band pembuka dari siapa kaunang gitu, ga afal namanya, hahaha. Karena gua ga gitu suka genre rock, jadi ga gitu suka dengan musiknya yang gedumbrang-gedumbrang. Cuma satu yang keren, gitarisnya jago banget euy. Trus pembuka kedua ada Jeffry S. Tjandra. Ini kedua kalinya gua nonton dia. Gua selalu suka hampir semua lagu-lagunya.

Abis itu barulah si Don Moen nongol. Dia banyak bawain lagu lama, tapi ada beberapa lagu baru juga yang dinyanyiin. Dari semua lagunya dia, gua paling suka sama lagu God Will Make A Way yang dinyanyiin pas akhir-akhir konser. Gua suka banget sama liriknya. Dan setahun belakangan ini, itu lagu yang menyadarkan gua akan banyak hal. 


One of my favourite song. 

God will make a way
Where there seems to be no way
He works in ways we cannot see
He will make a way for me
He will be my guide
Hold me closely to His side
With love and strength
For each new day
He will make a way
He will make a way

By a roadway in the wilderness

He'll lead me
And rivers in the desert will I see
Heaven and earth will fade
But His Word will still remain
He will do something new today

Lighting di MEIS sendiri keren abis, sayang multimedianya kurang maksimal. Ada beberapa kali kamera mati. Trus teks lagunya juga suka telat, malah kadang suka ga ditampilin. Plus, ACnya dingin pisan euy. Gua nonton ampe menggigil gitu. Entah kalo konser-konser yang lain ya, yang jelas mungkin karena kemaren pada duduk semua, bahkan yang di festival pun ada tempat duduk, jadi ruangannya lebih dingin dari seharusnya. Atau mungkin juga ada faktor hari itu cuacanya emang lagi mendung. Soundnya juga lumayan bagus.

Overall, gua puas banget nonton konser kali ini. Dateng dan pulangnya pun ga perlu pake desek-desekan. Cuma, gua lebih suka nonton konser sambil berdiri. Crowdnya lebih berasa, feelnya juga lebih dapet. Tapi dengan catatan, penonton ga pake dorong-dorongan ya.

Berikut ini foto-fotonya.

Tempat penukaran e-ticket dengan tiket aslinya.

Tiket aslinya berupa gelang.

Sebelum acara dimulai. Ruangannya uda mulai dingin. Brrrrr....

Lightingnya keren yak. 

Kalo dari tribun emang keliatan kecil banget, makanya nontonnya banyakan dari layar.

Yang nonton banyak juga euy.

*loh koq nyasar foto soto?* Pulangnya makan soto daging dulu di Kemayoran. Laper bo...

Gua nyampe rumah kira-kira jam 12 lewat dan langsung teler. Pulang-pulang langsung minum air putih lagi yang banyak. Soalnya berasa dehidrasi sih. Next time pengen nonton another konser lagi ah di MEIS. Ummm...abis married mungkin ya, hahaha.

6 comments:

  1. Wah tumbeeennn gak ada komplenan nonton di Meis ya? Soalnya kemarin abis konser David Foster, banyak banget temen-temen gue yang komplen soal penonton yang pengaturannya kacau balau, plus wece yang jumlahnya ngga mencukupi.

    Gue juga lumayan suka denger lagu2-nya Don Moen. Tapi yang kepengen gue denger kalau seandainya orang tsb dateng ke Indonesia adalah: David Haas. Kapan ya dateng kemariiii??? Hihihi *ngarep*

    ReplyDelete
  2. gua suka lagu2nya Don Moen...enak2 yahh mel...beruntung lu bisa nonton konsernya...bisa dapet sedikit pencerahan kalii...hehehhe

    ReplyDelete
  3. Helo salam kenal :)
    Akhirnya ketemu juga yang nonton Don Moen. Pengen tau aja gimana konsernya. Tenkiu ya.

    ReplyDelete
  4. @leony : kemaren sih pengaturannya cukup teratur koq, panitia bertebaran dimana2, jadi lumayan tertib.

    @mamie_funky : iya ci, beruntung banget hehehehe...

    @suhanti : konsernya keren koq. biarpun aransemen musiknya banyak yg mirip di cdnya, tapi kalo nonton live kan feelnya beda.

    ReplyDelete
  5. Senang ya mel, bisa nonton Don Moen...eike malah dah lamaa nonton live concertnya, waktu di Bandung dahulu kala... Meski eike jadi panitia, teteup keren n bisa menikmati konser dgn baik. Banyak lagu2 nya yang jadi berkat... Thx ya mel buat ulasannya coz thn ini ga bisa ikut...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...