18 November 2012

Openmic At Sam&Jolly

Huah! Cuacanya enak banget buat bobo nih. Seharian mendung dan ujan, matahari sedikit pun ga nongol. Tadinya gua mau ke CP buat ngeliat opening christmas apalah itu, cuma ujannya awet, uda keburu males, hahaha. Jadinya lanjutin bobo-bobo cantik di kasur deh. Btw, pas hari Jumat kemaren gua ke CP, aura-aura natal uda berasa loh, seneng banget deh. Pohon natal langganannya CP juga uda dipasang, cuma lampunya belom kelap kelip. Ayoooo, main-mainlah ke CP *bantuin ka Fhinie jadi marketing* *ngarep dapet voucher lagi*

Ini pohon uda kuat loh sekarang. Ga bakal roboh biarpun kena sejuta topan badai, hahaha.

Anyway, Jumat kemaren, gua pertama kali nonton openmic yang diadain sama @standupJakbar di Sam&Jolly. Buat yang ga tau openmic apaan, jadi openmic itu ajang latihan buat para comic-comic, ada yang first time, ada juga yang senior. Buat yang ga tau comic itu apa, silakan digoogle sendiri, hahaha. Niatnya gua dateng kesini buat nonton si @Muhadkly alias Acho. Waktu kemaren dia bikin special show, gua ga nonton, abis jauh sih di Kemang. Pas baca twitternya kalo dia bakal dateng ke openmic ini, gua langsung semangat. Comic seniornya ga cuma ada Acho sih, ada juga @notaslimboy dan @pandji. Seneng banget deh bisa ngeliat mereka latian. Ibaratnya, kayak nonton behind the scenenya. 

Ini pertama kalinya gua ke Sam&Jolly. Letaknya deket Little Things She Need, tapi masuknya dari balkon. Di pintunya ada mba-mbanya sih buat nunjukkin jalan. Restorannya sendiri terdiri dari indoor dan outdoor, yang outdoor buat para smoker. Karena acaranya di outdoor, jadilah gua duduk di sana. Untungnya orang-orang di meja kiri kanan gua ga ngerokok, jadi ga terlalu pusing-pusing amat ama asep rokok. Interiornya lumayan lucu, colourful, dan icon-iconnya si Sour Sally masih ada. Interiornya di outdoor juga lucu.

Sulit menjelaskan ini apa, hahaha. Adanya di outdoor deh.

Tatakan gelasnya juga lucu. Designnya simple. 

Ini penampakan buku menunya. Menu-menunya seputar pasta dll, dan untuk dessert ada banyak campuran yoghurt.

Sebenernya nonton openmic itu gratis, dan tadinya gua cuma mo makan dessertnya doang, tapi tergoda buat nyobain main coursenya. Salah satu menu andalannya ada nasi goreng yoghurt somethinglah, cuma waktu kapan pernah baca reviewnya Anak Jajan koq kayaknya kurang enak, jadi kita pesen menu yang aman-aman aja.

Berikut ini menu-menu yang diorder.

Shellfish Brown Sauce
35.000 IDR
Pas dateng, gua shock, piringnya gede banget. Tapi cuma mentok ampe piringnya gede, isinya seuprit. Biarpun seuprit, tapi shellfishnya lumayan gede-gede, jadi tetep kenyang. Rasanya enak, dan saucenya ga terlalu banyak, jadi ga bikin eneg. 

Las Vegas Fries
29.000 IDR
Ini campuran kentang goreng pake kornet dan sedikit sauce....entah sauce apaan. Rasanya juga enak, porsinya lumayan banyak. Cuma kentangnya agak kurang garing aja. Gua lebih suka kentang yang agak garing.

Sorbet Fruit Waffle
35.000 IDR
Es krim yang merah agak kurang enak, entah itu rasa apaan. Yang kuning enak, asem-asem seger. Wafflenya juga lumayan enak, tapi gua lebih suka pancake kayaknya ya daripada waffle.

Ice Tea
12.000 IDR
Sebenernya gua uda mupeng pengen nyobain minuman yang aneh-aneh, cuma apa daya, kondisi dompet sedang memprihatinkan.

Overall sih lumayan puas, apalagi kemaren lagi ada diskon sesuai umur asal ada twitter atau facebook. Karena gua bersama orang yang lebih tua dari gua, jadinya pake KTP dia, hahaha. Lumayan diskon 30%. Servicenya juga lumayan cepet. Tapi ini bukan jenis restoran yang pengen gua datengin lagi, cukup buat nyoba aja. Kecuali ada gratisan *krik*

Openmicnya sendiri mulai sekitar jam setengah 8, dan karena di area outdoor, jam 8 dan jam 9 sempet distop dulu gara-gara ada musical fountain, hahaha. Comic-comic pemulanya banyak yang garing, hahaha, ya namanya juga pemula ya, cuma dua comic awal doang yang lumayan lucu. Sementara yang senior, lumayan lucu, ya namanya juga senior ya. Materinya juga berat, tapi tetep bikin ketawa. Kalo Achonya sendiri, kocak abis. Jauh lebih kocak daripada nonton di TV atau di youtube. Cuma sayangnya, ada beberapa comic yang materinya agak vulgar. Masalahnya ini kan di tempat umum, agak ngeri sih kalo didenger anak kecil yang lewat, hahaha.

Openmic ini rutin diadain di Sam&Jolly tiap hari Jumat malem. Gua nunggu ada Acho atau Pandji atau Ernest ajalah baru dateng lagi, hahaha. Kalo tiap minggu dateng mah bangkrut ntar. Mudah-mudahan si Acho ngadain special show di daerah Jakarta Barat, biar gua perginya deket, hehehe.

Sam&Jolly
Central Park UG#216
Telp (021) 29200236
@SamAndJolly
www.samandjolly.com

2 comments:

  1. wahhh..gua mau ke CP ahh....mau foto2 juga di puun natalnya...
    gua mah kayaknya kenal sama pandji doang deh...acho blom tau nih..langsung gugel dehh

    ReplyDelete
  2. pohon natal itu emang spot wajib tiap kali ke CP ya, hehehe.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.