05 November 2012

Skyfall



Cast :

Daniel Craig : James Bond
Judi Dench : M
Javier Bardem : Silva
Ralph Fiennes : Gareth Mallory
Naomie Harris : Eve

Sinopsis :

Setelah operasi di Istanbul berakhir dengan bencana, James Bond hilang dan diduga telah tewas, sementara identitas para agen rahasia MI6 yang masih aktif terkuak di internet. Banyak yang meragukan kemampuan M untuk menjalankan Misi Rahasia, dan ia menjadi perhatian pemerintah dalam menangani masalah tersebut. Ketika misi itu sendiri diserang, kehadiran Bond secara tiba-tiba, memberikan alasan bagi M untuk mencari si penjahat berbahaya, Raoul Silva. Saat Bond berhasil mengikuti jejak Raoul dari London ke Laut Cina Selatan, Bond menunjukkan kesetiannya kepada M dan melupakan rahasia masa lalunya. 

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Ini film James Bond ketika yang diperankan oleh Daniel Craig. Sebelumnya gua cuma nonton Casino Royale doang. Kalo Quantum of Solace belom pernah nonton, cuma baca di internet katanya jelek banget. Untuk Skyfall ini lumayan sedikit berharap sih, karena iklannya kan gila-gilaan tuh. Di CL aja ampe 2 studio nayangin Skyfall.

Untuk cerita....ya masih standardlah. Tentang si bond yang berusaha menangkap penjahat. Cuma di film ini seakan-akan ingin menceritakan masa lalunya si Bond, cuma kayaknya nanggung. Entah gua yang ga ngerti atau gimana, tapi gua ga nangkep kenapa orangtuanya si Bond meninggal. Atau di seri sebelumnya ada ya. Openingnya uda keren banget menurut gua, sayang alurnya agak lambat. Ada bagian-bagian dimana lumayan ngebosenin. Dan nungguin adegan berantem-berantemnya lama banget. Gua juga ngarepin ada twist apa gitu di belakangnya, hahahaha. Tapi ternyata ga ada.

Gua suka banget sama akting penjahatnya, si Javier Bardem. Asli keren banget. Aura-aura jahatnya berasa banget, emosinya dapet, tampang ngerinya juga dapet. Agak mirip-mirip kayak Jokernya si Batman, yang cuma ketawa doang uda berasa ngeri. Selain dia, akting pemain-pemain lain juga bagus-bagus. Semua pemain mendapatkan porsi yang pas.

Gua paling suka adegan ledak-ledakan di penghujung film. Gila itu keren abis. Dominasi warnanya jadi orange semua, dan karena settingnya subuh-subuh gitu, jadi ada kayak siluet-siluetnya. Tone warnanya keren banget. Dan adegan-adegan actionnya juga keren abis, biarpun ga ampe bikin gua nahan napas kayak nonton Bridal Mask, hahahaha, tapi cukup bikin teganglah.

Cuma satu yang bikin gua bete, endingnya. I know that Judi Dench uda terlalu tua untuk menjadi pemeran M di seri berikutnya, tapi cara nyingkirin dia tuh ga enak banget. Padahal di awal-awal uda bagus, eh endingnya malah begitu. Gua ampe ngoceh-ngoceh pas akhir film, hahahaha. Gua ga demen sih ending yang model begini, hahaha.

Lepas dari endingnya, film ini bolehlah ditonton. Biarpun ga sebagus Casino Royale, tapi kayaknya jauh lebih mending dibanding Quantum Of Solace. Apalagi buat yang ngefans sama Daniel Craig, film ini bisa jadi pilihan. Cuma Daniel Craig uda tua, gerakannya uda ga selincah dulu, perutnya juga uda sedikit buncit, hahaha.  

Liat deh perutnya, agak buncit kan. 


Original soundtrack by Adele.

7 comments:

  1. sejak punya anak, gua gak pernah nonton james bond lagi lho. padahal dulu pas kecil, james bond itu film wajib tonton. hahaha.

    tiap kali ada james bond baru selalu merasa bagus kalo ngeliat trailernya, tapi jatohnya tetep aja gak pernah nonton lagi... :D

    ReplyDelete
  2. ah gile ya perut nya uda buncit, pdhl waktu awal2 dia meranin james bond tu body bikin ngences :D gue belom nonton nih mel, ga sabar pgn cpt2 nonton wiken hahaha

    ReplyDelete
  3. @arman : aku malah baru nontonnya pas dimainin ama daniel craig, yg dulu cuma nonton satu ato dua seri doang kayaknya hehehe...

    @epi : iya pi, uda buncit tuh si doi hahahaha...

    ReplyDelete
  4. Oh, yg nyanyi Skyfall si Adele toh.. *baru tw.. hehehe.. Iyah si, endingnya kurang keren, masa si M nya meninggal gt ajah.. Bener sih kata u, yang ledak"an pas subuh itu keren dan rumahnya bond di skotland juga keren, tapi gw disuruh tinggal disana emoh juga dhe, ada yang bunuh juga ga ada orang yang tau.. Wkwkwkwk...
    Yang lucu sih patung doggy nya, bener tuh si bond kan bilang gedungnya meledak ancur, tapi kenapa nih patung doggy bisa selamat.. hahaha

    ReplyDelete
  5. iya, gua bete banget tuh pas M mati, hahahaha. kayaknya sia2 nyelametin dia ampe rumahnya si bond diancurin segala hahahaha. makanya itu patung diwarisin ke si bond ya.. hahaha...

    ReplyDelete
  6. Hehehe me br aja nonton si skyfall, malah menurut me pribadi, skyfall ini lebih bagus ketimbang 2 film james bond daniel craig yg lalu, walaupun tetep ya buat me james bond banget itu pierce brosnan hehe biarin dah udah buncid, om om ganteng LOL

    Tp si M meninggal menurut me masih mending, ketimbang dadakan diganti pemerannya di film berikutnya, kaya si Q yg skrg jd anak muda*jgn2 pemeran lamanya udah passed away :(

    Setau me, br di film skyfall ini ada disebut masa kecil n nama ortu james bond mel. Javier bardemnya creepy banget,luntur sudah image ganteng di eat,pray,love nya..

    ReplyDelete
  7. wahahahaha, ini komennya pada spoiler semua...

    yg pierce brosnan ga terlalu ngikutin banget, nonton di dvd, setengah2 ketiduran... hahaha.. gua sih masih lebih suka casino royale, daniel craignya masih lincah hahaha...

    ternyata yg jahat itu pernah main di eat, pray, love toh... ga perhatiin sih, fokus ama si abang bond doang hahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...