30 November 2012

Sluuurrrpp!

Beberapa hari lalu, gua dikejutkan dengan kiriman paket dari KBS World. Pas dibuka, isinya notebook dengan selembar kertas yang bilang kalo gua juara tiga quiz apalah itu. Lah, gua bingung dong. Kapan gua pernah ikut quiz dari KBS World ya. Ini akibatnya kalo kebanyakan ikut quiz, suka lupa pernah ikut quiz mana aja, hahaha. Berhubung gua ga usah bayar apa-apa, ya seneng-seneng aja. Apalagi paketnya dikirim langsung dari Korea. Jadi buat Min Young atau siapapun itu, besok-besok kirimin duit aja biar ga repot, hahahaha.
Paket yang datangnya dari Korea.

Warnanya pink pula.

Bahkan dengerin radionya aja gua ga pernah. Ya ga bisa juga kali *selftoyor*

Anyway, pasti pada tau dong minuman apa yang ngetrend sekarang? Yup! Minuman-minuman yang katanya dari Taiwan. Bermula dari Chatime, lalu muncul brand-brand serupa. Biasa, Indonesia kan banci trend. Seakan ingin memanfaatkan peluang ini untuk bisnis, mulai muncul brand-brand serupa. Kadang bingung loh, mereka mikir ga sih apa yang harus mereka lakukan dengan bisnis mereka kalo trend ini berlalu. Coba kita flashback pada masa kejayaannya Sour Sally dan kawan-kawannya. Sekarang? Tiap kali ngelewatin counter Sour Sally di CP, pasti selalu sepi. Masa-masa dimana masyarakat berbondong-bondong ngantri hanya untuk sebuah frozen yoghurt sudah berlalu, sekarang eranya minuman dari Taiwan.

Saking ngetrendnya minuman ini, brandnya jadi semakin beragam. Di Central Park aja, Chatime ampe buka dua counter saking ramenya. Di lantai atasnya, ada dua brand berbeda yang letaknya seberang-seberangan. Minuman yang pertama kali gua coba adalah Chatime, dulu pernah dibahas di sini. Terus kedua, cobain Calais. Kedua minuman itu bikin penasaran karena rame antrian, hahaha. 

Berikut ini brand-brand minuman serupa yang pernah gua coba.

Lupa ini namanya apa. Harganya sekitar 19.000 kalo ga salah.
Yang gua order ini milk tea. Rasanya ya lumayanlah, bubblenya kurang kenyel sih. Ini gua beli di Citraland, letaknya deket tempat main anak-anak di lantai dasar.

Black Milk Tea
18.000 IDR
Yang ini juga rasanya biasa. Bubblenya kurang manis. Gong Cha ini letaknya di lantai 1 Central Park.

Bubble Milk Tea
20.000 IDR
Comebuy ini letaknya deketan ama Gong Cha. Masih satu lantai, dan seberang-seberangan. Yang ini juga rasanya biasa sih. Bubblenya juga biasa.

Cha Latte Signature Milk Tea
19.000 IDR
Kalo yang ini adanya di MOI, di Food Park. Ownernya temen gua, hehehe. Sejauh ini sih, dari segala macam brand yang gua coba, ini yang paling masuk di lidah. Bukan karena pemiliknya gua kenal ya, tapi emang rasanya enak. Cuma sayang, pas gua dateng bubble gedenya lagi abis, jadi dikasih bubble kecil. Lumayan sih bubblenya, beda dari yang lain, tapi gua tetep lebih suka bubble gede.

Narcis dulu ama ownernya Chalatte.
Review lengkap Chalatte bisa dibaca di komikmuda.com

Ngomong-ngomong, kenapa gua selalu mesennya milk tea ya, hahaha. Tapi beneran loh, sejauh ini gua nyoba sih rasanya ga special-special amat. Makanya agak bingung kenapa orang-orang rela ngantri. Korban trendkah? Mudah-mudahan sih trend minuman ini awet deh. Kasian mereka yang uda buka bisnis mahal-mahal hanya demi memuaskan keinginan masyarakat korban trend.

Ngomongin soal milk tea, kemaren gua dikasih produk ini. Rasanya biasa aja ya, agak kurang manis sih buat gua. Tapi semua minuman yang gua beli diatas itu less sugar. Takut kena diabetes kalo kebanyakan sugar, hehehe.

Biarpun ukurannya sama, tapi harganya lebih mahal dari NU Green Tea.

Dan terakhir....mau pamer kue ulang tahunnya si ndud yang dibikinin ama Ci Elisabeth. Rainbow cake loh. Cakep ya kuenya. Hebatlah Ci Eli ini, ga usah pake buka toko tapi uda banyak pesenan. Promosinya juga cuma dari mulut ke mulut.

Kalo kata temen-temen gua, rainbow cake-nya Ci Eli jauh lebih enak daripada rainbow cake restoran mahal. Kalo skill memasak gua uda tinggi, pengen coba bikin ah.

Sekarang mau lanjutin nonton Running Man edisi Lee Seung Gi ah.

12 comments:

  1. esther juga suka tuh minum2an boba gitu... kalo gua sih nebeng2 aja.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Boba gitu kan dulu sempet trend buanget Mel! Makanya itu Quickly sama Hop-Hop terkenal, dan dua itu DOANG yang masih bertahan sampai sekarang, tapi kalah ya sama yang dr Taiwan.

    Kasian jg gue sama stand yoghurt, sekarang tiba2 jlep! Itu dia yang bikin gue ketar ketir mau buka business makanan di Indonesia. Ngeri sama manusianya yang: 1. Tukang copy, 2. Trend sementara.

    ReplyDelete
  3. @arman : sering beli dong ko hehehe...

    @leony : dulu quickly dan hop hop masih lumayan banyak yg beli sih, termasuk saya hehehe, cuma sejak masuk yg dari taiwan uda mulai kalah saing kayaknya.

    gua sih kasiannya ama yg buka sour sally duluan, dia kan pelopornya, orang2 cuma ngekor doang. sekarang sepi abis tuh stand froyo.

    ReplyDelete
  4. kl gua sih rela antri minuman yg rasanya biasa2 aja itu krn haus n bosen minum air putih mel. Trus mulut mau nya jajan hahahah jadi rela de antri chatime :D

    mel itu kue nya gua penasaran mo liat tampak samping nya sama dalem nya hahaha

    ReplyDelete
  5. yang udah gw coba cuma chatime ama sharetea. setelah selesai ngumpulin stamp chatime ampe dapet 1 gratis dah ga rela antrinya skg hahaa..
    sharetea juga nyoba karena beli voucher-nya di disdus.

    rainbow cake-nya kukus yah? bukan baked?

    ReplyDelete
  6. @epi : kalo gua ngantri lebih ke penasaran dan ikut2an hahaha. tapi emang suka laper mata ya liat antrian gitu hehehehe. kuenya ada yg tampak samping pi, yg uda dipotong ga difoto hehehehe, nanti tak masukin ya...

    @mamana clo : share tea jg dulu uda mo beli di disdus, cuma lupa bayar hahahahaha. wah ci, aku ga tau itu kue dikukus apa dibaked, taunya enak aja. hahahaha.

    ReplyDelete
  7. gue lom pernah nyobain chatime nih. sebenernya penasaran kenapa sih bisa sampe rame bgitu, apa iya segitu enaknya. perasaan bubble tea ya gitu2 aja rasanya.
    cuma ya males deh klo musti ngantri demi bubble tea..hehehehe..
    gue juga ga doyan2 amat ama bubble tea.
    waktu jaman froyo nge-boom aja gue ga ikut2an karena emang kebetulan ga doyan.
    hoki juga sih, jadinya klo ke mol, ga ada bawaan pengen jajan..kan lumayan tuh harganya.hahaha

    ReplyDelete
  8. mel, me belom pernah menang kuis hahahahhaa asik banget dapet kiriman dari korea :D
    me termasuk yang demen ngantri sour sally dulu hahahaha tp selingkuh ke red mango akhire, soalnya me suka froyo coklatnya.. chatime emang hits ya kayanya, ade me sama temen2 nya pada seneng sama chatime.. me sih ga gitu suka ya, apalagi yang dicampur2 susu..pesennya teh aja sama bubble :p

    ReplyDelete
  9. duhh..gua pikir dapet notebook tuh kayak sejenis laptop...( hahaha...ngayal.com)...itu mah netbook yahh? beda2 tipiss sihh tulisannya...tapi beda banyakk bendanya...wakakakka!
    belom pernah chatime..antrinya ruameeeeeee..gak pernah sepi...lama2 penasaran ikutan antri deh

    ReplyDelete
  10. @aina : berbahagialah dirimu yang ga doyan begituan hehehe, dompet aman terkendali deh.

    @me : dulu kayaknya hampir segala jenis yoghurt gua coba, mulai dari sour sally, red mango, tutti frutti, dll...ampe j.co pun tak coba hahaha. eh, j.co masih lumayan laku tuh.

    @mamie funky : ngarepnya sih netbook ya hahaha. justru karena rame itu ci maka aku jadi penasaran hihihhi...

    ReplyDelete
  11. Gue inget banget tuh pas bubble tea bubble tea pertama kali keluar itu kira2 10 tahun yg lalu, ngantri2 juga. Terus satu2 mulai bangkrut. Eh sekarang ngetrend lagi, kalo gitu ntar froyo bakal ngetrend lagi nih 5-6 taun lagi.

    Btw... Cobain Matcha Tea Latte pake pudding di Chatime deh. Enyaaaaaak....

    ReplyDelete
  12. kayaknya agak susah sih kalo froyo bisa ngetrend lagi, karena itu itungannya kan mirip es krim. sementara bubble tea gitu kan minuman.

    next visit akan gua coba hehehehe.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.