15 December 2012

Curhat Sang Customer

Hari ini kurang begitu mulus nih. Padahal gua mengawali hari ini dengan semangat yang tinggi karena hari ini hari Jumat, tapi endingnya malah ga enak. Berikut ini curhatan gua sebagai customer.

Semua bermula dari masa aktif paket blackberry gua yang abis hari ini. X* ini kalo paketnya mau abis ga pernah ada pemberitahuan apa-apa ya, tau-tau dikirimin sms kalo paketnya berakhir hari ini dan pulsa ga cukup untuk perpanjang. Beda sama IM*, sebelum masa aktif paketnya abis, gua selalu dikasih tau dulu kalo uda mau berakhir. Jadi kan bisa isi pulsa trus mereka langsung perpanjang otomatis.

Gua langsung minta tolong si ndud buat isiin pulsa. Abis itu kan kayak biasa, registrasi ulang, dan restart HP. Btw, restart HP blackberry sih canggih loh.......tinggal cabut pasang batere, hahaha. Nah, abis restart, ntu paket blackberry ga connected, jadi ga bisa BBM sama sekali. Padahal sinyalnya 3G loh. Gua pikir tunggu agak sianganlah, kalo ga bisa baru restart lagi. Soalnya dulu juga pernah kayak gini, tunggu agak lama baru bisa connect.

Pas siangnya, uda cabut pasang cabut pasang batere tetep ga bisa-bisa. Sebagai customer yang sok sibuk, gua coba telpon ke customer servicenya dulu. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? Mereka cuma jawab, "maaf, saat ini customer representative kami sedang melayani panggilan lain." Dhuar! Lah, gua kan juga customer kali. Gua telpon ampe 4-5 kali tuh. Apa gunanya itu nomer customer service kalo pada ga bisa dihubungin. Emang cs-nya cuma satu orang ya? *sigh*

Karena hari ini ga ada jadwal kemana-mana, pulang kerja mampir sebentar ke CP. Di CP kan ada X* centre. Tapi apa yang terjadi? Layanan untuk pengaduan customernya diclose dulu karena ada launching iphone 5. Jeger! Cape-capein gua aja. I know, itu event emang penting buat mereka, tapi customer-customer yang mau complain apa ga kalah penting. Gimana kalo ada customer yang urgent banget pengen nomernya yang bermasalah segera diberesin. Untung ada satu mas-mas XL yang coba utak atik HP gua, dan dia bilang kayaknya ini kartu kudu diganti. Karena di CP lagi diclose, jadi kudu ke Puri atau Semanggi. See! Bikin keki ga sih.

Ini bukan pertama kalinya loh, gua yang statusnya sebagai customer susah menghubungi customer service. Waktu mau complain ke ind***at juga gitu, ditelfonin susah bener. Begitu juga waktu gua complain tentang internet di rumah yang tiba-tiba mati. Kadang mikir loh, itu nomer gunanya buat apa ya kalo ditelfon ga langsung nyambung? Uda berkali-kali gua mention tuh twitter-twitter mereka, tetep aja ga ada tanggepan. Bahkan gua yakin, bukan cuma gua doang berkoar-koar di twitter, mereka pasti menerima banyak complainan serupa di twitter.

Ci Lina pernah bilang, brand manapun pasti takut kalo namanya masuk ke koran (maksudnya suara pembaca kali ya). Kalo ke koran takut, koq ke twitter ga takut ya? Pengguna twitter kan jauh lebih banyak daripada pembaca koran. Complainan masuk ke koran langsung ditanggepin, tapi complainan masuk ke twitter dicuekin *sigh*

Balik lagi ke provider-provider itu, rasanya hampir semua provider di Indonesia ga ada yang beres. Mereka berlomba-lomba menjadi yang termurah dengan memberikan banyak gratisan, tapi tidak dibarengin dengan service yang memuaskan. Gua mendingan disuruh bayar tapi servicenya bagus, daripada digratisin tapi servicenya amburadul.

Dan tentang blackberry gua yang bermasalah, akhirnya tadi gua ke Puri juga, pikir sekalian cape sekalian bereslah. Bukan apa-apa, gua masih bisa hidup tanpa BBM, tanpa twitteran, atau sebagainya. Cuma masalahnya, itu pulsa kan uda kepotong. Gua pengen tau dong, pulsa gua lari kemana, masa uda dipotong tapi paketnya tetep ga nyala. Sebagai customer yang uda bayar, ya gua merasa rugi dong.

Puncaknya, si ndud ngomel-ngomel karena gua susah dihubungin, huhuhuhu. Maap ya ndud *kiss kiss*

Dan keriwehan malam ini ditutup dengan mandi air anget lalu minum segelas coklat panas. Lumayan bikin rileks badan. Sekarang mau lanjutin The Innocent Man ah.


PS : minggu ini mau nyiapin kado natal buat bonyok dan si ndud, tentunya yang murah meriah karena sedang dalam masa pengiritan, hehehe. 

PPS : gara-gara mampir ke blognya Dea, jadi dapet ide kado natal buat si ndud. Sekali lagi, yang murah meriah pastinya, hahaha.

11 comments:

  1. wah kalo di indo complain di twitter gak mempan ya? kalo disini so far masih mempan banget nih. hahaha.

    ReplyDelete
  2. ga mempan ko hahaha... ato mungkin bosnya jarang main twitter, bacanya koran mulu, makanya kalo complain di koran lebih mempan hahahaha...

    ReplyDelete
  3. Tapi IM* sering rewel juga, hehehe

    Salam kenal mbak

    ReplyDelete
  4. gw jg wkt itu ganti paket Indosat gitu.. jd udah kepotong pulsa tp gak bisa nyala datanya. Akhirnya telp cust service (yg untungnya nyambung) sampe 3x tetep gak bisa. Eehh.. besoknya tiba2 nyala sendiri tuh. Mebe emang butuh waktu kali ya?

    ReplyDelete
  5. jaman dulu pas sebelum pake pasca bayar, pualing BT kalo pas lagi urgent dan SUSAH mau isi pulsa, grhhhh..... setelah bbrp bulan ngalamin kesusahan isi pulsa, akhirnya aku beralih ke pasca bayar saja. tp yg dikasih limit.

    eh jadi curcol dimari padahal blom kenalan :D

    ReplyDelete
  6. @mister gandi : emang semua operator ga ada yg beres kan? berlomba2 kasih murah tapi ga diimbangi dengan kualitas... salam kenal juga :)

    @mel : itu juga gua pernah mel hahahaha, kasusnya sama persis... akhirnya telp berkali2 ke csnya baru nyambung hahaha...

    @ndutyke : emang paling bete kalo operator tiba2 ngambek pas lagi urgent ya... salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  7. aaahh,, brand itu emang susah kalau soal komplen. Pas mereka jualan aja manisnya bukan main..

    ReplyDelete
  8. iya, selain jualannya manis, promosinya juga menarik, sayang mutu dan servicenya jeblok...

    ReplyDelete
  9. gw juga pake operator yang sama.. sering banget data service-nya mati abis itu sos mulu padahal tengah malem.. kalo pas di kantor ketolong karna nyambung wifi-nya.. pulang kantor tuh BB balik jadi hape konvensional, sms dan telpon only :)

    ReplyDelete
  10. tuh kan, harga miring tapi ga dibarengin dengan kualitas yg bagus. nasib pake operator di indo ya gitu ci hehehe...

    ReplyDelete
  11. FreedomPop is UK's only ABSOLUTELY FREE mobile phone provider.

    With voice, SMS & data plans priced at £0.00/month (100% FREE).

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.