28 February 2012

Protect The Boss


Cast :

Choi Kang Hee : No Eun Seol
Ji Sung : Cha Ji Heon
Hero Jaejoong : Cha Moo Won
Wang Ji Hye : Seo Na Yoon

Sinopsis :

No Eun Seol finally gets a job as a professional secretary at a large conglomerate after struggling with unemplyment. She falling in love with her boos, Cha Ji Heon, the immature youngest son of a chaebol family.

Sinopsis diambil dari sini. Agak ga lengkap ya, monggo kalo mau melengkapi.


Review :
Dari beberapa review yang gua baca di internet, banyak orang awalnya nonton serial ini gara-gara ada Jaejoong. Siapa Jaejoong? Jaejoong itu salah satu personilnya JYJ. Gua ga terlalu tahu JYJ dan ga ngefans juga, jadi bener-bener baru liat si Jaejoong di serial ini. Banyak yang bilang kalo dia cute, buat gua sech dia tipe-tipe cowo cantik seperti Kim Hyun Joong. He's not my type. Dan ternyata, akhirnya banyak yang suka serial ini bukan cuma karena Jaejoong doang tapi juga karena ceritanya yang menarik.

Serial ini mengambil tema Cinderella, dimana cewe miskin jatuh cinta sama cowo kaya, tapi dikemas dengan sangat komikal. Ceritanya memang sedikit membosankan di episode pertama, tapi episode-episode berikutnya sangat menarik. Walaupun kita uda tahu endingnya gimana, tapi serial ini membuat kita ingin mengikuti setiap episodenya. Gua suka gimana caranya si scriptwriter membuat Cha Ji Heon yang tadinya phobia terhadap keramaian lalu pulih secara perlahan-lahan atas bantuan No Eun Seol. Tidak berubah secara drastis, namun ada tahapan-tahapannya. Dan yang menarik di serial ini adalah si tokoh utama dengan rivalnya tidak saling membenci namun akhirnya malah berteman baik.

Kekuatan serial ini terletak pada karakter kedua tokoh utamanya. Cha Ji Heon, tidak seperti chaebol yang biasa kita temukan dalam drama lainnya. Karakternya tidak dibuat cool, tapi kita akan dibuat ketawa oleh tingkah konyolnya Cha Ji Heon. Ji Sung berhasil memerankan Cha Ji Heon dengan sangat komikal. Mungkin agak aneh buat kita melihat bos pake tas ransel ke kantornya, tapi disitu uniknya karakter ini. Satu lagi, awalnya Ji Sung ini ga keliatan ganteng, apalagi dengan rambut kriwil-kriwilnya yang ga banget itu, tapi makin lama diliat malah makin ganteng. Apalagi kalo uda ada scene berdua sama Choi Kang Hee, tatapannya itu bikin meleleh.

Karakter kedua, No Eun Seol, juga tidak dibuat seperti lead actress pada umumnya. Dia memiliki kemampuan bela diri untuk membela dirinya. No Eun Seol bukan perempuan lemah, yang ketika ditindas bisanya cuma nangis. Tapi dia memiliki kemampuan untuk melawan mereka yang menindasnya, termasuk Cha Ji Heon, bosnya sendiri. Karakter seperti ini mungkin mirip-mirip Gil Ra Im di Secret Garden. Tapi No Eun Seol lebih berani untuk melawan dibanding Gil Ra Im. Dan Choi Kang Hee juga memerankannya dengan sangat baik. Cuma mukanya agak aneh ya, suaranya juga.

Satu lagi yang selalu jadi perhatian gua ketika nonton drama Korea, kissing scenenya...hahahaha. Di serial ini kissingnya lumayan sech, walaupun cuma nemplok tapi ga separah Heartstrings. Buat gua, kesan manisnya masih ada. Chemistry antara kedua pemainnya dapet banget. Makanya mereka menang best couple di SBS Award kemarin. Endingnya juga bagus banget. Ending dari serial ini merupakan ending yang diinginkan banyak orang.

Serial ini worth it banget untuk ditonton. Buat gua, kecuali Wang Ji Hye yang pernah main di Personal Taste, semua pemainnya baru gua tonton serialnya disini. Untuk mencari sebuah cerita yang romantis dan komikal, serial ini bisa jadi pilihan. Apalagi soundtrack yang dinyanyiin Jaejoong bagus banget, nempel melulu di kepala.


Ini salah satu scene favorit gua. So sweet banget Cha Ji Heon. Apalagi tatapannya itu loh, bikin meleleh.


Ini juga manis banget.


Ini ga ada romantis-romantisnya sama sekali, tapi gua suka ngeliatnya. Mereka berdua keliatan kayak lagi pacaran beneran ya.

Cuma rambutnya aja yang gua ga suka.

Coba bandingkan sama yang ini. Keliatan lebih keren bukan?


Ini soundtrack yang selalu nempel di kepala. Suaranya Jaejoong keren abis euy.

27 February 2012

Indonesian Fashion Week 2012

Hola hola semuanya. Uda pengen post dari kemarin-kemarin, cuma koneksi internet di rumah lagi kurang bersahabat kayaknya. Anyway, jumat kemarin saya dan si pacar pergi ke Indonesian Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Centre. Acara ini diselenggarakan dari hari Kamis-Minggu. Sebenernya hari Kamis uda mau pergi, cuma apa daya, kerjaan menumpuk. Jadilah hari Jumat, gua ngerayu si pacar untuk nemenin gua. Kita ngedate di pameran fashion.

Jadi, IFW itu semacam pameran fashion dengan nuansa Indonesia. Semua barang-barang di boothnya buatan orang-orang Indonesia. Mulai dari batik, tas, sepatu, kaos-kaos, sampe aksesoris. Lumayan seru sech, dan berhasil membeli dua barang dengan harga yang lumayan. Berikut foto-fotonya.

Tiket masuknya 10.000 IDR.

Beberapa spot yang berhasil gua foto.

Dan ini salah satu hal menarik yang gua liat selain baju-baju.

Ada yang tau ini namanya alat musik apa?

Bagus loh suaranya.

Dan berikut adalah beberapa foto narcis. Captured by si pacar.

22 February 2012

Tips-tips Move On


Belakangan ini banyak teman saya yang putus setelah bertahun-tahun pacaran. Susah pasti untuk bisa move on. Kenangan bertahun-tahun itu pasti selalu menghantui pikiran orang yang baru putus cinta. Berikut ini tips-tips dari saya untuk bisa move on setelah putus cinta.

1. Melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kalian lakukan pada saat pacaran. Contohnya, waktu pacaran kalian harus hemat sehemat-hematnya, maka inilah saatnya kalian untuk shopping sepuas hati kalian. Atau ketika pacaran kalian selalu dilarang untuk aktif di suatu organisasi tertentu, inilah saat yang tepat untuk memulainya.

2. Manjakan diri, rubah penampilan kalian, dan buat semua orang terpukau melihatnya. Contoh, setelah jadian, rata-rata berat badan naik drastis. Entah apa penyebabnya, yang pasti beberapa teman saya begitu. Inilah saat yang tepat untuk kalian menguruskan badan, dengan sehat tentunya. Lalu, make over penampilan kalian, seperti potong rambut supaya terlihat lebih segar, atau pakai baju yang membuat kalian terlihat lebih muda.

3. Lakukan sesuatu di luar kebiasaan kalian. Misalnya, ganti rute perjalanan ke kantor, tentunya dengan berangkat lebih pagi dari biasanya. Atau kalau biasanya ga pernah baca koran, mulai sekarang bisa mulai untuk baca koran. Hal ini biasanya lumayan membantu, karena kita melakukan sesuatu yang baru, sehingga si mantan secara otomatis ga akan terpikirkan lagi oleh kita.

4. Liburan. Ini mungkin tips yang sangat umum. Tapi suasana liburan biasanya lumayan membantu. Mungkin ga bisa membantu melupakan si mantan, tapi setidaknya bisa membuat hati menjadi sedikit lebih tenang. Suasana pantai atau gunung mungkin bisa dijadikan alternatif liburan.

5. Positive thinking. Ini lebih berguna jika si mantan uda punya kekasih baru. Mungkin kalian berfikir "koq bisa-bisanya ya dia secepat itu menemukan pacar baru?" lalu kalian akan langsung mikir yang jelek-jelek tentang si mantan. Big no! Berfikir positif akan membuat kalian lebih plong. Hati dan pikiran juga ga dipenuhi kebencian.

6. Jangan pernah memaksakan diri untuk langsung ngelupain. Terutama buat yang uda pacaran bertahun-tahun, pasti ga akan bisa ngelupain deh. Lagipula, sekeras apapun kalian berusaha melupakan, kenangan itu malah pasti akan semakin muncul. Dan buat saya sech, sepahit apapun, setiap kenangan itu ga ada yang bisa ngelupainnya. Yang harus dilakukan adalah gimana caranya setiap kali kita mengingatnya, hati kita ga terasa sakit lagi. Gimana caranya? Waktu yang akan menjawabnya.

7. Bergaullah dengan banyak teman baru, terutama lawan jenis. Ini lumayan membantu, siapa tahu ada teman yang bisa membuat kalian nyaman, dan bisa membantu kalian dalam masa pemulihan setelah putus. Jangan anggap ini sebagai pelarian, tapi anggap ini sebagai bagian dari penyembuhan luka.

Sekian tips-tips dari saya. Bisa ditambahkan kalau ada yang mau menambahkan. Saya tahu kalian pasti akan bilang "tidak semudah itu" tidak mudah memang, tapi coba pikir deh, sampe kapan kalian mau terus terpuruk dengan mata sembab dan muka kusut ga karuan. C'mon...move on kawan! Sekali lagi, ini hanya sekedar tips...hehehehe. Selamat mencoba.

Komunikasi Itu Penting

"Gua sama sekali ga nyangka, orang yang gua sayang selama 8 tahun bisa selingkuh di belakang gua."

"Emang lu yakin banget kalo dia selingkuh."

"Bukti-buktinya uda jelas. Gua uda ga bisa ngomong apa-apa lagi selain mendoakan mereka berdua, tapi tetep aja gua sakit hati."


Itu adalah sepenggal dari curhatan teman saya yang baru saja putus dari pacarnya setelah 8 tahun berpacaran. Saya, yang menjodohkan mereka, merasa sangat menyayangkan putusnya mereka. Walaupun banyak yang menentang hubungan mereka, tapi saya dan pacar saya termasuk yang mendukung hubungan mereka. Kenapa? Karena mereka berani melawan arus (ini meminjam kata-kata si pacar), karena mereka beda agama. Orang-orang yang menentang hubungan mereka kebanyakan tidak setuju karena mereka beda agama. Dan emang sech, kalo disuruh milih pacar, saya pasti milih yang seiman. Tapi buat saya, perbedaan agama itu harusnya tidak menjadi masalah dalam suatu hubungan. Agama manapun pasti sama-sama menyembah Tuhan, walaupun Tuhannya berbeda. Untuk hal ini, si pacar lebih bisa menjelaskan apa yang saya maksud.

Tapi intinya, bukan itu yang mau saya bahas. Tentang perselingkuhan teman saya itu. Saya pribadi punya feeling, kalo si perempuan itu ga mungkin selingkuh. Bukan bermaksud membela karena saya mengenal si perempuan lebih lama dari si pria, tapi emang cuma feeling aja. Dan sulit juga menjelaskan kenapa saya punya feeling kayak gitu. Saya sempat membahas masalah ini dengan si pacar, dan pacar saya bilang "ga ada yang membenarkan perselingkuhan, tapi orang selingkuh pasti ada alasannya kan?"

Saya ga pernah membenarkan perselingkuhan, karena saya sendiri juga pernah diselingkuhin sama mantan saya. Tapi kalo dipikir-pikir, kata-kata si pacar ada benarnya juga. Mungkin ini berlaku untuk pasangan yang udah pacaran lama seperti teman saya itu. Karena yang namanya pacaran bertahun-tahun pasti ada rasa jenuh. Belum lagi kalau si pria atau si wanita ga pernah membicarakan pernikahan sama sekali, pasti bertanya-tanya tentang arah hubungannya. Disinilah biasanya perselingkuhan itu berawal. Wanita atau pria, pasti menginginkan sebuah hubungan yang jelas arahnya mau kemana. Dan untuk itu, komunikasi antara pasangan sangat diperlukan.

Adakalanya si wanita merasa si pria terlalu sibuk, begitu juga sebaliknya. Kalau tidak ada komunikasi, kita tidak akan tahu apakah pasangan kita baik-baik saja dengan kesibukan kita atau tidak. Kalau semuanya dipendam sendiri, maka kita akan lari ke orang yang jauh lebih memperhatikan kita. Dan disitulah perselingkuhan berawal. Lalu apakah salah? Salah memang, hanya saja alasan dibalik itu perlu kita ketahui untuk introspeksi diri jika kita memulai hubungan yang baru dengan orang lain nantinya.

Lalu gimana dengan teman saya itu? Kemarin, saya dan pacar uda ngobrol panjang lebar tentang masalah ini dengan si teman pria. Kami tidak mencoba untuk membela siapapun. Kalau ternyata benar si wanita itu selingkuh, jelas saya bilang dia salah. Tapi si pria tentu harus introspeksi apa yang salah dari dia sehingga si wanita mencari pria lain. Paling tidak jika dia berhubungan dengan wanita yang baru, hal yang sama tidak akan terulang.

Pasti kalian mau bilang kalo pemikiran saya ini aneh? Memang...hahahahaha. Dan sejauh ini, hanya si pacar yang bisa menjelaskan lebih gamblang tentang pemikiran saya yang aneh ini. Setidaknya, kisah teman saya ini bisa menjadi pelajaran untuk hubungan saya dan pacar. Bukan karena takut selingkuh, saya yakin kalau si pacar ga akan selingkuh (jangan ditanya kenapa bisa yakin gitu? ya, yakin aja) tapi komunikasi itu memang penting. Hubungan saya dan pacar juga sempat renggang akibat kurangnya komunikasi diantara kami. Dan sekarang kami berdua mencoba untuk bisa lebih baik lagi melangkah ke depan.

Note : tulisan ini tidak berlaku jika si pria atau si wanita selingkuh hanya untuk mencari kesenangan semata!

20 February 2012

Hidup Nikmat Itu...

Hidup nikmat itu

"bangun di pagi hari dan menyadari kalau hari itu libur - bisa tidur lagi"

"tidur diiringi suara hujan"

"makan sekotak cokelat tanpa takut gemuk"

"bergandengan tangan dengan orang yang saya sayangi"

"melihat tawa riang anak-anak kecil saat mereka bermain"

"tertawa saat menonton film komedi dan menangis saat menonton film yang sedih"

"membeli satu baju saat sedang sale"

"bercermin sambil tersenyum dan menyadari bahwa saya yang paling cantik"

"ketika dapat bersyukur atas semua yang Tuhan berikan pada saya"


Jadi....apa hidup nikmat versi kalian?

15 February 2012

Pasta De Waraku


Hola hola. How was your valentine yesterday? Semoga semua merayakan valentine dengan hati gembira ya kemarin. Oiya, mau ngucapin Happy Valentine dulu semuanya. Kemarin, valentine gua ga terlalu menggembirakan karena di luar dugaan, nyaris semua restoran di Central Park waiting list. Gua ceritain kronologis kejadiannya ya.

Sebelumnya, gua uda beli voucher shabu slim di disdus. Niatnya, itu voucher mau gua pake buat dinner bareng si pacar pas valentine (sekalian kado valentinenya itu voucher juga...hahahaha). Tapi di luar dugaan gua (dan emang ga kepikiran juga sech), Shabu Slim rame gila. Kita dateng jam 7, mereka uda ga terima tamu lagi. Lalu pindah ke restoran lain, hampir sama semua. Rame parah. Di HKC malah waiting list 10 orang, mau makan jam berapa tuh kalo nungguin 10 orang kelar makan.

Akhirnya si pacar berinisiatif untuk ke TA. Karena jarak CP-TA ga jauh, makanya kita jalan kaki kesana. Tadinya di TA mau makan Pancious, tapi emang ga jodoh kayaknya ya, waiting list juga. Lalu temen yang kebetulan ketemu di TA bilang kalo Pasta de Waraku ga gitu rame. Akhirnya kita pun memutuskan untuk makan disana.

Begitu masuk, kita langsung dikasih duduk sama pelayannya, tapi ga dikasih menu. Nunggu nunggu, itu menu ga dateng-dateng. Manggillin pelayannya, dia cuma bilang iya. Sampe ya, ada makanan orang lain dateng ke meja kita. Padahal menu belom dateng, pesen juga belom, tapi makanan uda dateng. Setelah nunggu ampe kesel, akhirnya itu buku menu dateng juga.



Ini penampakan buku menu yang datengnya lama banget itu. Untung di bukunya, hampir semua menu ada fotonya. Jadi memudahkan untuk memilih makanan.

Dan ini menu yang kita order.


Wafu Sauce Doryfish & Mushroom
58.000 IDR
That's my order. Rasanya sech lumayan. Tapi jamurnya dikit, padahal di foto keliatannya banyak. Foto memang suka menipu...hahahaha. Ikan dorinya sech kalo gua bilang lumayan, ada dua biji juga, tapi si pacar bilang kurang. Untuk porsinya entah kenapa kurang nampol di gua.


Pizza Ikura Wasabi (medium)
55.000 IDR
Ini ordernya si pacar. Rasanya juga lumayan buat gua. Tapi buat si pacar yang gila wasabi, wasabi di pizzanya ga berasa sama sekali. Dan lagi-lagi porsinya ga nampol buat dia...hahaha.


Hanito Banana Split
38.000 IDR
We're save by the dessert. Untung kita pesen dessert, jadi kenyang deh. Dari ngeliat fotonya di menu, gua uda ngiler sama dessert ini. Ice creamnya ada 3 scoop, 2 vanilla dan 1 green tea. Yang vanilla rasanya standard, yang green tea agak kurang ya. Dan dessertnya manis banget. Mungkin itu yang bikin kenyang kali ya.
Photo taken by si pacar


Hot Ocha
12.000 IDR


Harusnya, dari awal menu disajikan, ini uda dikeluarin kan ya. Tapi kita harus minta dulu, baru ini dateng.

Serius, service di restoran ini buruk banget. Pertama, uda gua jelasin di atas, buku menu yang datengnya lama banget. Kedua, pelayannya pada berkeliaran sana sini tapi kalo dipanggil datengnya lama. Sendok gua kan jatoh, gua minta sendok baru dong ya, pertama kali minta sampe makanan gua keluar ga dateng-dateng tuh sendok, kedua kali minta juga sama, ketiga kali minta baru dateng sendoknya. Lalu, makanan yang salah anter. Makanan yang gua pesen sempet dianterin ke meja yang salah. WTH! Emang pelayan-pelayan itu ga bisa nginget meja mana yang pesen makanan? Kalaupun mereka ga inget, setidaknya kan setiap meja harusnya ada nomer dong.

Lalu pas dessert dateng, kita ga dikasih sendok garpu atau apapun itu. Emang kita mau makan pake apa coba? Minta dulu, baru dikasih. Trus, pas meja sebelah gua minta bill, yang dateng bukan bill makanan yang mereka pesen, tapi bill di makanan kita. Ini pertama kalinya gua di restoran yang melakukan kesalahan fatal kayak gitu. Coba kalo mereka ga check lagi dan langsung bayar, kita makan dibayarin orang lain dong. Gua sech seneng-seneng aja...hahahaha.

Padahal, kemaren itu ga terlalu rame. Kalaupun rame juga, pelayannya gua liat ada banyak koq. Gua sech ga akan balik lagi kesana, kecuali dibayarin...hahahaha. Kesan pertama uda buruk banget. Gua juga ga gitu puas makan disana.

Untungnya.....semua ditutup dengan kado dan surat yang manis dari si pacar *blush*



Harusnya pake pink juga dong dud.


Pasta de Waraku
Taman Anggrek lt.2
Tautan

Happy Valentine

Happy valentine's day dud.

14 February 2012

Scent Of A Woman


Cast :

Kim Sun Ah : Lee Yeon Jae
Lee Dong Wook : Kang Ji Wook
Uhm Ki Joon : Chae Eun Suk
Seo Hyo Rim : Im Se Kyung

Sinopsis :

A woman, Lee Yeon Jae is given the grim prognosis that she only has a short time left to live. She decides to quit her job at a travel agency and live her life to the fullest.

Sinopsis diambil dari sini.

Review :
Sebelumnya gua mikir-mikir, antara mau nonton ini atau Protect The Boss. Setelah melihat beberapa review di internet, akhirnya gua mutusin buat nonton ini duluan. Dari episode pertama, gua uda jatuh cinta sama serial ini. Dari segi cerita, memang terdengar klasik, si tokoh cewe divonis kanker. Tapi percayalah, serial ini beda dari serial serupa pada umumnya. Alur ceritanya selalu bikin penasaran dan tidak membosankan. Sampe episode terakhir, gua gambling, apakah si cewe bakal mati atau ga. Maklum, gua ga suka serial sad ending. Biasanya, kalo menemui cerita dengan tema seperti ini ga akan gua tonton, tapi serial ini beda dari yang lain. Untung serial ini berakhir dengan manis.

Untuk para pemainnya, kecuali Uhm Ki Joon yang pernah main di Dream High, gua ga pernah ngeliat aktingnya. Kim Sun Ah sebelumnya terkenal di My Name is Kim Sam Soo bareng Hyun Bin dan City Hall bareng Cha Seung Won. Tapi gua belom pernah nonton dua-duanya. Dan harus gua akui, aktingnya Kim Sun Ah top abis. Walaupun ga bikin gua mewek kayak Endeless Love, tapi aktingnya bikin gua ngerasain semangatnya Lee Yeon Jae untuk hidup. Begitu juga aktingnya Lee Dong Wook, keren abis. Chemistri mereka berdua disini juga dapet banget. Banyak adegan romancenya. Kissing scenenya, walaupun ga banyak dan ga hot, tapi terlihat manis buat gua. Setidaknya, adegan kissnya menggambarkan sesuatu.

Gua suka ngeliat gimana sang sutradara mengambil banyak angle di beberapa adegan, lalu mengeditnya menjadi satu scene yang akhirnya jadi bagus banget. Di serial ini juga banyak pemandangan yang memanjakan mata. Mulai dari indahnya Okinawa, sampai manisnya Pulau Jeju. Yup, Jeju kayaknya jadi favourite banyak sutradara untuk syuting serial ya.

Banyak scene yang jadi favourite gua disini, salah satunya tango scene antara Lee Yeon Jae dan Kang Ji Wook. Di situ keliatan banget gimana perasaannya Ji Wook ke Yeon Jae. Bed scenenya juga gua suka. Ga se-hot kayak di Secret Garden, tapi tetep keliatan manis. Keliatan banget kalo mereka berdua saling membutuhkan satu sama lain.

Banyak pelajaran yang bisa gua ambil dari serial ini. Walaupun divonis cuma bisa bertahan hidup selama 6 bulan, tapi Lee Yeon Jae tetap semangat untuk melakukan hal-hal yang ingin dia lakukan. Dia tidak ingin nantinya meninggal dalam penyesalan. Do everything what you want to do. Do everything that makes you happy. Dan Kang Ji Wook tetap tulus menyayangi Lee Yeon Jae walaupun tahu sisa hidup Yeon Jae tinggal beberapa bulan. Ini serial kedua yang inspired banget yang gua tonton setelah 49days. Serial ini sangat gua rekomendasikan buat para pecinta Korea, yakin ga akan nyesel deh nontonnya.
The best line from Kang Ji Wook, "If you're pushing me away because you're worried for me, you don't need to do that. Whatever disease you have and however long you have to live. I don't care. I just want to be with you." Kyaaaaaakkkk, merinding ga sech dengernya... hehehehe.



Ini tango scene yang bikin penonton menahan nafas. Chemistrynya dapet banget.




Dan ini bed scenenya. Angle dan editannya bagus banget ya. Lee Dong Wook dan Kim Sun Ah keren banget. Setidaknya, mereka kissing beneran.



Paling suka soundtracknya yang ini.


Lee Dong Wook lumayan ganteng, tapi banyak tampang cengonya disini. Untung cengo-cengo juga masih tetep ganteng.


My fave couple.

13 February 2012

Don't Worry

This one is for my friend. Move on, bro. Even it's hard, I know you can do it. Hwaiting! (tau ga artinya apa?)

PS : Gua jg mau dong ditraktir makan...hahahaha.

11 February 2012

Lee Seung Gi's Heritory 2012



Can't wait to see him in new drama. Lee Seung Gi, hwaiting!

09 February 2012

Ga Boleh Banyak Makan

Tempat : Busway
Tokoh utama : ibu gendud (IG) dan anak kecil gendud (AG) yang umurnya kira-kira 4 tahun.


AG : "Mama.... aku mau makan pizza ya nanti."
IG : "Ga boleh, kamu uda gendud."
AG : *meraung-raung* "Aaaaaahhhh.... aku mau pizza."
IG : "Kamu ga boleh makan banyak-banyak tau, badan kamu uda gede. Kamu lihat ga tuh si Ade Namnung? Dia meninggal gara-gara terlalu gendud. Makanya kamu ga boleh banyak makan, nanti kamu bisa sakit kayak Ade Namnung."
AG : "Ya ampun...berarti bentar lagi mama bakal mati dong."
IG : ...........

Didengar semua penumpang busway yang langsung melihat ke tubuhnya masing-masing.

PS : Ini si ibu yang salah memberikan analogi atau si anak yang terlalu cerdas?

06 February 2012

Another Sushi Tei

Hari Kamis kemaren, gua dan sepupu lunch bareng di Sushi Tei. Kenapa kesini lagi setelah beberapa waktu lalu kesini juga? Karena gua beli dua biji voucher Sushi Tei dari disdus. Dan gua beli menu yang sama. Niat awalnya sech satu buat pacar dan satu buat nyokap. Tapi nyokap sok-sokan mau diet segala...hahahaha, jadilah gua ajak si sepupu.


Unagi Roll
Ini menu yang gua beli di disdus, dan tetep enak. 

Kanimayo Tobiko
24.000 IDR
Ini juga enak. Walaupun rollnya kecil-kecil, tapi tetep enak dimakan.

Chuka Karage
12.500 IDR
Gara-gara si pacar, gua jadi doyan makan ubur-ubur. Dan ubur-uburnya Sushi Tei enak banget, lebih enak daripada Sushi Mori. 

Spicy Tuna
20.000 IDR
Harga sesuai dengan porsi. Harganya murah, rollnya juga kecil-kecil. Tapi enak koq. Walaupun mentah tapi ga terlalu amis. Enak banget.

Minumnya seperti biasa, ocha yang free...hahahaha. Buat gua, Sushi Tei tetep yang paling enak dibanding restoran sushi lainnya. Btw, sedikit intermezzo. Katanya kalo di Jepang itu hampir semua sushi mentah, ga ada yang mateng. Sushi mateng macam fussion roll itu modifikasi dari barat karena mereka ga suka makanan mentah. Dan katanya lagi, kalo di Jepang, wasabi itu uda ada di dalem sushinya, bukan dicampur ke soyu kayak di Indonesia. Dan lagi, di Jepang, mereka makan sushi tanpa soyu. Kalaupun dengan soyu, paling cuma dicocol dikit, bukan direndem kayak yang biasa nyokap gua makan...hahahaha. 


Sushi Tei
Central Park Mall
Shop unit No.L1 - 113, 1st floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28 West Jakarta 11470
Telephone +62 21 56985276
Facsimile +62 21 56985276

05 February 2012

Bakerzin

Hello guys, how's your weekend? Uda beberapa hari ga nulis, lagi ribet banget (alasan klasik...hahahaha) Anyway, tadi gua dan si pacar jalan-jalan ke Central Park. Sebenernya mall ini selalu gua hindarin tiap weekend, karena ramenya ampun-ampun dah. Tapi apa daya, pada akhirnya kita kesini juga. Dan sudah seperti yang gua duga, begitu datang hampir semua restoran penuh, ga ada yang ga penuh kayaknya. Beberapa restoran favorit malah banyak yg waiting list.

Karena si pacar belom makan, makanya kami cari-cari restoran untuk disinggahin (apa coba). Tadinya mau ke nanny's, tapi ramenya amit-amit deh. Lagian baca beberapa review di blog, katanya pelayanan di nanny's buruk banget kalo lagi weekend. Akhirnya kami tertuju pada Bakerzin, salah satu restoran yang baru buka. Letaknya satu deretan sama nanny's, tapi harus masuk lewat taman. Gua pikir ya, biasanya restoran yang baru buka itu suka ada disc, eh ini ternyata ga loh. Pelit amat ya, tipe-tipe restoran elit gitu deh.

Pas kami masuk, hampir semua kursi empatnya full penuh. Ada yang kosong, tapi uda reserved. Karena kami cuma berdua, maka kami dikasih yang kursi dua. Padahal walaupun berdua, gua lebih suka makan yang mejanya banyak space, agak maruk memang. Pas liat harganya, gua memasang wajah "yakin ga?" ama si pacar. Harganya lumayan mahal kalo buat gua. Pertama kali masuk, memang tampak seperti restoran mahal walaupun ga bisa dibilang mewah.


Ini suasana restorannya. Disini terbagi dua tempat, indoor dan outdoor. Yang outdoor buat smoking room. Tempatnya seh lumayan, walaupun ga jelas konsep interiornya. Buat gua, untuk restoran sejenis ini, konsep interiornya lumayan penting.

Ga jelas ini pajangan maksudnya apaan.


Ini buku menunya. Konsepnya kayak majalah (atau koran) tapi lebih kecil dan tipis. Gua takjub sama kertasnya, bagus banget. Desainnya juga bagus. Mungkin untuk mengimbangin harga-harga makanannya ya.

Ini tampak dalam buku menunya. Menunya sendiri seputar makanan eropa gitu. Pasta, pizza, steak, dll.


Dan berikut adalah menu-menu yang kami order.

Lavender Violet Lime
25.000 IDR
Ini minuman yang gua pesan. Kata waitressnya, ini emang lavender. Didorong rasa penasaran dengan rasa lavender kayak apa (sebenernya sech karena namanya yang unik), akhirnya gua pesen juga. Rasanya asem-asem seger gitu, tapi ga terlalu asem. Sulit mendeskripsikan rasanya. Yang pasti sech enak...hahahaha.


House Milk Tea
15.000 IDR (harga ini termasuk harga paket dengan menu makanan)
Ini minumannya si pacar. Yang ini juga enak. Es Krimnya ga terlalu manis.


Creamy Mushroom Linguini
57.500 IDR
Ini makanan yang gua order. Niat awalnya sebenernya cuma ngemil doang, tapi apa daya...ngiler juga ngeliat makanan ini di menunya. Saos creamnya banyak, tapi ga bikin eneg. Mushroomnya juga enak, kenyal-kenyal gitu. Ini enak banget. Walaupun harganya mahal, tapi puas makannya. Dan merusak diet tentunya.


Seafood Fried Rice
65.000 IDR
Ini menunya si pacar. Buat gua sech, rasanya agak hambar. Kurang garem kayaknya. Tapi untuk makanan eropa, rata-rata rasa nasi gorengnya emang hambar-hambar gitu. Mungkin mereka kurang ahli ya bikin nasi goreng yang enak kayak gimana, harus belajar ama abang-abang tukang nasi goreng nampaknya...hahahaha.


Di deket pintu masuknya ada yang jualin Macaron. Penjelasan tentang macaron bisa diliat disini. Gua yang belom pernah nyoba, penasaran sama macaron. Gua beli yang coklat sama yang green tea. Harganya mahal banget ya, makanan kecil gitu setara dengan 1 roti di bread talk. Dan rasanya manis banget, tapi enak. Jadi pengen lagi. Ada yang tau ga dimana yang jual macaron dengan harga yang lebih murah? hehehehe.


Setelah semua berakhir ke perut.

Overall sech, makanannya lumayan enak. Servicenya juga oke, mungkin karena baru buka kali ya. Sayang, jarak antara meja-mejanya lumayan sempit, apa karena rame ya. Oiya, mereka juga jual-jualin kue dengan kisaran harga 50.000 IDR. Tapi ya, gua sech ga akan balik lagi kalo ga dibayarin...hahahaha. Daripada makan disini lagi, better uangnya buat makan di tempat lain.

Bakerzin
Central Park, LG
021-29200195
@bakerzinjkt
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...