30 December 2012

Melissa's Award 2012

Food Of The Year : Abang-abang's Food (ini ga berubah dari taon ke taon)

Drink Of The Year : Chatime (yang paling sering dibeli)

Ice Cream Of The Year : Magnum Gold (saking penasaran sama iklannya yang heboh)

Snack Of The Year : Macaron

Cookies Of The Year : Oatmeal Chococips From Pearly Cakes

Chili Of The Year : Sambal Bu Rudi

Mall Of The Year : Central Park (yang paling sering didatengin)

Book Of The Year : The Naked Traveler 4

Song Of The Year : Baek Ji Young - OST Rooftop Prince

Movie Of The Year : The Avengers

TV Show Of The Year : Running Man (sebelumnya 1N2D, tapi sejak ditinggal Lee Seung Gi jadi males nonton)

K-Drama Of The Year : The King 2 Hearts (masih salut dengan scriptwriternya)

Korean Couple Of The Year : Ji Hyun Woo - Yoo In Na

K-Pop Of The Year : Lee Seung Gi (ga berubah dari taon ke taon)

Handsome Man Of The Year : Lee Min Ho

Breaking News Of The Year : Hyun Bin kelar wamil (news yang paling bikin hepi)

Man Of The Year : Si pacar yang berubah status jadi si tunangan

Trip Of The Year : China (next year : Korea! Amin)

Weird Things Of The Year : bikin bule nyasar

Craziest Things Of The Year : nyoba masak lasagna dan....gagal (lasagna masih masuk bucket list taon depan)

Best Moment Of The Year : engangement

Blog Of The Year : melissaoctoviani.blogspot.com (yes! of course!)

Achievement Of The Year : menemukan satu hal yang menarik (semoga taon depan bisa jadi duit)

Sekian dan....

Selamat datang 2013. 

29 December 2012

Tentang 2012

Ga berasa ya, tinggal hitungan hari lagi uda mau masuk taon 2013. Gimana resolusi kalian di tahun 2012? Resolusi besar gua sih hampir tercapai, hahaha. Ya, you know lah. Gua bukan tipe orang yang rajin bikin resolusi. Pernah beberapa kali selalu semangat di awal tahun, tapi di tengah-tengah tahun uda melempem. Bahkan gua uda lupa resolusi gua apaan, hahaha. Sama halnya dengan taon 2012, gua ga ada resolusi apa-apa. Malah, justru pada saat ga ada resolusi itulah, tiba-tiba resolusi-resolusi gua yang dulu-dulu tercapai, hahaha. 

Tahun 2012 ini ibarat menu makanan, kayak paket lengkap buat gua. Bagian happynya ada, bagian sedih ampe nangis-nangisnya juga ada, bagian exitednya ada, bagian ditinggalinnya juga ada, lengkap dah pokoknya. Lucu juga sih kalo dipikir-pikir. Jadi, apa-apa aja yang uda terjadi dalam hidup gua? 

Tentang blog.

Gua mulai ngeblog dari tahun 2008 di blog yang lama. Sebelumnya, pernah ngoceh-ngoceh di blognya friendster, yang sayangnya uda raib entah kemana. Awal bikin blog tuh gara-gara gua baca bukunya Raditya Dika yang judulnya Kambing Jantan. Dia yang menginspirasi gua untuk nulis di blog. Awalnya sih cuma si ndud doang yang tau blog gua, hahaha. Lama-lama, uda mulai ada beberapa temen yang tau. Di blog yang lama itu, isinya cuma ocehan ga penting dengan tulisan yang ala kadarnya, hahaha. Dan karena gua dulu labil banget, ada masanya dimana gua tulis uneg-uneg gua waktu gua lagi berantem ama si ndud, hahaha.

Dengan niat mulia ingin ngeblog dengan serius, terciptalah blog ini. Niatnya sih mulai, tapi tulisannya mah tetep ala kadarnya, hahaha. Dan di blog ini, isinya semua hal yang gua suka. Gua suka makan, ya gua tulis hal-hal yang berbau makanan. Ini juga terinspirasi dari para food blogger. Gua suka nonton, ya gua tulis hal-hal yang berbau film. Gua suka drama korea, ya gua tulislah itu. 

Ampe akhirnya, pas gua lagi googling apaan lupa, hehehe, gua nyasar ke blognya Angel. Dari situ gua suka jalan-jalan ke blog orang-orang. Mulai dari blognya Pitshu, karena informasi tentang drama Korea lengkap banget, hahaha. Lalu blognya Ko Arman, Epi, Bebe, dll. Akibatnya, blog gua jadi banyak yang kunjungin. Dan dari bloglah gua jadi kenal dengan banyak orang, jadi tau tentang banyak informasi, jadi kepo tau tentang kehidupan sehari-hari mereka. 

Jadi, gua mau ngucapin terima kasih dulu buat kalian-kalian yang uda mampir maupun nyasar ke blog gua, hehehe. Juga buat teman-teman yang mencantumkan blog gua di blogroll kalian. Terima kasih ya. Jangan bosen-bosen mampir ke blog gua. 

Tentang momen-momen yang terjadi selama tahun 2012. Ini gua urutin dari awal bulan ya.

Break.

Siapa yang nyangka, gua yang orangnya bosenan ini bisa awet pacaran sampe 4 taon. Ini juga rekor buat si ndud, secara sebelum-sebelumnya dia selalu pacaran ga lebih dari setaon, hahaha. Banyak yang bilang, di tahun keempat ini, pasangan-pasangan seperti sedang diuji. Mungkin ada benernya, karena di bulan Januari kita sempet putus selama......4 hari, hahaha. Tapi bersyukur sih, dengan adanya kejadian itu, kita jadi lebih menghargai satu sama lain. Lebih bisa menahan emosi dan ego masing-masing. Dan kata orang-orang sih, lebih mesra, hahaha. Amin dah.

Trip to China.

Di bulan Maret, gua berkesempatan untuk ikut tour ke Cina bareng nyokap dan temen-temennya. Biarpun ikut tour ada enak dan ga enaknya, tapi siapa sih yang nolak kalo diajak jalan-jalan, hahaha. Dan ikut tour ini merupakan pengalaman baru sih buat gua. Bahkan ke negara di luar Asia Tenggara juga merupakan pengalaman baru. Mudah-mudahan tahun 2013 bisa honeymoon ke Korea ya, hahaha. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini, sini, dan sini.

Bandung Trip.

Sekitar bulan Mei, gua beserta keluarga dan si ndud, jalan-jalan ke Bandung. Biarpun cuma pergi pagi pulang malem, tapi lumayanlah buat refreshing. Dan kayaknya, ini juga pertama kalinya selama 4 taon pacaran, kita jalan-jalan bareng keluar kota di luar ret-ret, hahaha. 

Ngedate di Dufan.

Kira-kira bulan Juni, gua kesampean juga untuk mewujudkan impian gua selama, yaitu ngedate di taman bermain, hahaha. Satu-satunya taman bermain di Jakarta dimana lagi kalo bukan Dufan. Bersyukurnya lagi, kita dapet tiketnya gratis dan si ndud mau. Aslinya mah, mau kata gratis keq, diskon keq, dia susah banget diajak ke Dufan. Hari itu jadi ngedate paling nyenengin buat gua, hahaha.

Merem Melek Tour by Ernest Prakasa.

Di bulan Juli, gua nonton standup comedy special show yang diadain sama Ernest Prakasa. Itu pertama kalinya gua nonton special show. Biasa kan cuma nonton di TV doang. Pernah sekali nonton live, tapi di Hard Rock FM dan itu juga kayaknya cuma sekedar openmic doang. Baru kali itu gua berasa worth it banget bayar sekian rupiah cuma untuk ketawa dengerin orang ngoceh-ngoceh.

4th Anniversary and Engangement.

Bulan Juli juga kayaknya jadi bulan penuh kebahagiaan. Di tahun keempat ini, kita dapet lampu ijo dari orang tua masing-masig untuk melangkah ke jenjang yang lebih lanjut (macam sekolahan aja ya). Tanggal 14 Juli, saya resmi dilamar oleh keluarga si ndud. Intinya sih, gua diiket, biar ga kabur lagi, hahaha. Dan tanggal 16 Juli, kita ngerayain 4 tahun hubungan kita. Status yang biasanya cuma pacar, uda berubah jadi tunangan. Dan tanpa perlu kasih kado apa-apa, kita uda dapet kado yang paling nyenengin.

Ditinggal selama-lamanya sama opa tercinta.

Di akhir September, opa saya meninggal dunia secara mendadak. Biarpun kondisinya uda ga sekuat dulu, tapi selama ini dia sehat-sehat aja. Makanya agak shock waktu tiba-tiba bokap masuk ke kamar dan ngasih tau kalo opa uda ga ada. Sedih banget rasanya. 

Menang kuis tiket nonton Perahu Kertas 2.

Sebenernya sih, tahun ini kayak tahun keberuntungan gua. Gua ada banyak banget menang kuis. Baik itu kuis tiket nonton gratis, kuis yang hadiahnya voucher makan, atau giveaway-giveaway yang diadain para blogger. Cuma yang paling berkesan ya waktu menang kuis Perahu Kertas ini. Kenapa? Karena kita nonton duluan dan sukses bikin ngiri banyak orang yang demen banget ama Perahu Kertas, hahaha *lirik HK*

Pengalaman pertama jadi WO.

Ini momen yang patut diabadikan, hahaha. Pertama kalinya ngerasain kerja di dunia wedding, bareng si ndud, diomel-omelin ama tamu pula, dan terjadi banyak kekacauan pada saat pesta. Tapi momen inilah yang mempertemukan gua dengan banyak orang baik yang akhirnya membantu wedding gua nantinya.

Malang-Sidoarjo-Surabaya Trip.

Biarpun bukan jalan-jalan yang memuaskan, tapi bersyukurlah masih bisa diajak pergi-pergi, dibayarin pula, hahaha. Apalagi perginya bareng om-om dan tante-tante, pengalamannya kan beda lagi. Ceritanya bisa dibaca disini dan sini.

Terjebak banjir. 

Seperti yang gua ceritain kemaren, Jakarta sempet dilanda banjir parah sampe masuk mall segala. Dan gang rumah gua ikut kena banjir biarpun ga masuk rumah. Tinggi airnya mirip kayak banjir 5 tahun yang lalu.

Ya, begitulah sekelumit momen-momen yang berkesan di hidup gua selama tahun 2012. Terakhir, kemaren akhirnya gua beli sepatu (lagi). Buat yang ngeh, gua sering banget kayaknya beli sepatu di tahun 2012 ini, hahaha. Emang demen sih. Tapi koleksi sepatu gua masih rada normal. Kadang makenya share bareng nyokap. Belinya juga selalu dengan harga diskonan, hahaha.
Itung-itung, kasih kado buat diri sendirilah, hahaha.

Untuk tahun 2013 sih gua ga buat resolusi apa-apa, cuma pengen semua persiapannya berjalan lancar aja. Amin. Selain itu, semoga proyek-proyeknya si ndud gol semua. Amin lagi.

Akhir kata...selamat memasuki tahun 2013. Buat yang resolusinya belom terpenuhi, masih ada beberapa hari lagi loh, hehehe.  

PS : gua mau bikin award ala Melissa ah. Tungguin ya, hehehe.

27 December 2012

Bakmi Gajah Mada

Waktu malam natal kemaren, sebelum ke gereja, kita sekeluarga dinner bareng dulu di Bakmi Gajah Mada (GM). Bakmi GM ini merupakan salah satu restoran favorit bokap gua sejak jaman dahulu kala. Bokap gua demen mie sih, jadi apapun yang berhubungan dengan mie, dia pasti doyan. Karena itulah, dari kecil, gua lumayan sering makan disini. Bakmi GM ini cabangnya ada dimana-mana, bakmi sejuta umatlah, hahaha. Yang kemaren kita makan cabang yang ada di kota.

Dulu sempet ada restoran mie juga dengan rasanya yang nyaris mirip kayak bakmie GM. Ada yang pernah denger java mie? Kabarnya sih, salah satu koki di bakmie GM pindah kesono. Cabangnya yang gua tau ada di Bintaro sama Cibubur, dulu sempet buka di Green Garden, cuma uda bangkrut. Bahkan, ampe pangsit-pangsitnya juga mirip. Harganya tentu lebih murah. Tapi secara bakmi GM uda punya nama, biarpun ada saingan, tetep aja rame.

Berikut ini menu-menu yang kemaren kita pesen.
Bakmi Baso
25.000 IDR
Lumayan, enak.

Bakmi Special GM
18.000 IDR
Harga yang special ama yang non-special sama, ya mendingan milih yang special. Bedanya cuma di daging ayam ama jamurnya doang. Lumayanlah.
PS : maafkan potona yang blur, hehehehe.

Bakmi Goreng
29.000 IDR
Porsinya lumayan banyak juga, mienya juga lumayan banyak, dagingnya juga lumayan. Rasanya juga lumayan, hahaha.

Brokoli Saos Tiram
20.000 IDR
Ini lumayan enak, saos tiramnya berasa banget. Cuma gua ga suka ama bawang putih yang digoreng, lebih suka dicah biasa. Ga tau ya, kalo digoreng koq berasa pait.

Free!
Kemaren pake debit salah satu bank, minimal 100.000 IDR dapet pangsit 5 biji. 
Pangsit ini ga pernah absen, hahaha. Emang enak sih.

Lemon Blush
10.000 IDR
Ini enak, ada jellynya gitu di bawah. Rasanya seger.

Seinget gua, dulu Bakmi GM emang rasanya enak, tapi sekarang makan kayaknya uda biasa aja. Entah apa karena gua keseringan ya, hahaha. So far sih, ga termasuk kategori enak banget buat gua, tapi sesekali bolehlah. Untuk mie, buat gua sih tetep, ga ada yang bisa ngalahin enaknya Mie Alok. Nyam! Jadi pengen makan Mie Alok, ahahahaha. Yang jelas...gua pasti bakal balik lagi ke Bakmi GM ini, hahaha.

Bakmi Gajah Mada - Kota
Jl. Gajah Mada No. 92
Telp (021) 633-4689

26 December 2012

The Hobbit : An Unexpected Journey


Cast :

Martin Freeman : Bilbo
Ian McKellen : Gandalf
Richard Armitage : Thorin

Sinopsis :

Bilbo Baggins terlibat dalam petualangan menegangkan untuk menemukan kembali Kerajaan Erebor yang hilang. Mendapat tugas dari Gandalf, Bilbo bergabung dengan tiga belas kurcaci lain yang dipimpin oleh Thorin. Meskipun tujuan mereka adalah pergi ke arah Timur, namun mereka harus melewati terowongan berbahaya, dimana Bilbo bertemu dengan Gollum. Bilbo pun mendapati dirinya membawa sebuah cincin emas yang dapat mengubah takdir kehidupan di Middle Earth di luar kuasa Bilbo sendiri.

Review :

Karena banyak yang bilang ini ga ada hubungannya dengan Lord Of The Ring, maka gua pun menerima ajakan menonton film ini. Gua nonton sih Lord Of The Ring, ketiga serinya, tapi bukan di bioskop, melainkan di DVD, dan....sukses ketiduran, hahaha. Entah kenapa ceritanya bertele-tele, membosankan, dan gua hanya bisa menikmati pemandangannya aja. Ga tau juga ya, apa karena waktu itu nonton di rumah, jadi feelnya beda.

Lalu The Hobbit sendiri gimana? Sama membosankannya dengan Lord Of The Ring, hahaha. Gua terpukau waktu nonton trailernya, makanya agak penasaran pengen nonton filmnya. Buat gua sih, banyak bagian-bagian yang agak membosankan. Terutama bagian awal, kayaknya bisa dipersingkat. Lalu bagian ngoceh-ngoceh di negeri peri itu, nguap mulu gua disitu, hahaha. Sebenernya ceritanya lumayan bisa dinikmati dibanding Lord Of The Ring, tapi ya itu, karena banyak yang dipanjang-panjangin, jatohnya membosankan.

Untung scene-scene berantemnya masih lumayan bikin tegang, setidaknya masih bisa bikin gua tahan napas. Tapi agak kecewa juga sih, porsi berantemnya ga terlalu banyak. Kurcaci-kurcaci itu kebanyakan ngoceh-ngoceh dan lari sana sini. Ga tau ya ini sama apa ga kayak di novelnya. Gua juga agak terganggu dengan pergerakan kamera yang lumayan cepet, jadi agak pusing ngeliatnya.

Tapi film ini ketolong sama special effectnya yang halus banget. Penampakan makhluk-makhluk menjijikan itu jadi keliatan nyata. Ditambah lagi, pemandangannya yang memanjakan mata. Masih sama indahnya dengan Lord Of The Ring. Film ini banyak didominasi warna hijau, lalu warna-warna dark, ditambah dengan sedikit orange-orange pas lagi ada sinar matahari atau ada api-api gitu. Gua paling suka waktu liat penampakan negeri perinya, kayak lukisan gitu. Gua juga suka sama lagu yang dinyanyiin para kurcaci waktu mereka ada di rumah Bilbo.

Yang paling bikin gua bete adalah....endingnya, hahaha. Ternyata masih ada kelanjutannya toh. Harusnya dari judulnya uda ketauan ya kalo ini ga bakalan tamat. Padahal bukunya cuma satu biji kan. Katanya sih mau The Hobbit ini mau dibikin trilogi juga macam Lord Of The Ring. Lah, kalo Lord Of The Ring ya wajar, kan bukunya emang ada banyak. Tapi hebatlah Peter Jackson ini, film-filmnya selalu berdurasi panjang, hahaha. 

Nampaknya, film-film model begini emang bukan tipe film gua ya, hahaha. Gua malah masih lebih menikmati Harry Potter. Eh, ga bisa disamain ya, hahaha. Mungkin buat yang suka Lord Of The Ring, akan suka juga ama film ini. Sebelumnya gua disarankan untuk nonton yang biasa aja, jangan yang 3D, soalnya gambar 3Dnya terlalu tajem jadi bikin pusing. Dan buat penggemar Frodo, dia cuma nongol bentar, ga usah ditungguin, hehehe.

Kayaknya dia juga muncul di Lord Of The Ring kan ya?

Gua suka ama air terjunnya, cakep.


Nemu juga lagunya. Unik ya.

Ten Ten

Sepertinya abis ini akan ada banyak postingan tentang makanan, hehehe. 

Jadi seperti yang gua ceritain kemaren, hari Sabtu dimana hujan badai datang, gua dan keluarga lagi makan di Plaza Indonesia. Ngabisin voucher yang emang hampir habis masa berlakunya. Dan seperti yang gua bilang, kita dateng dalam keadaan terang benderang, pulang dalam keadaan banjir menggenang dimana-mana -.-' 

Restoran yang kita datengin namanya Ten Ten. Dia masih satu group sama Bakerzin dan Paradise Dynasty. Karena lidah kita cocok sama makanan mereka, maka gua beli lagi vouchernya. Sekalian sekali-kali pengen main-main di daerah sini juga, bosen ke CP-TA mulu, hahaha. Niat awalnya sih mo dipake ama si ndud, tapi akhirnya gua pake buat ngajak makan bokap nyokap dah.

Restorannya lumayan sih. Waktu kita dateng, uda jam makan siang, tapi pengunjungnya pas, ga terlalu rame, tapi ga sepi-sepi amat. Karena judulnya juga restoran Jepang, interiornya banyak didominasi warna kayu. Entah kenapa Jepang identik dengan warna-warna kayu. Kalo gua perhatiin, ada beberapa restoran Jepang yang interiornya banyak menggunakan warna coklat dengan penerangan yang agak minim. 
Penampakan buku menunya.

Boga group. Paradise Inn juga waktu kapan dijual vouchernya, pengen beli tapi belom gajian, hahaha.

Nomer mejanya lucu deh. Ga jelas juga itu binatang apaan.

Karena gua dateng pake voucher, jadi gua ga inget nama-nama menu beserta harganya, berdasarkan foto ajalah ya, hahaha *ga niat* *gimana mo jadi food blogger* Berikut ini menu-menu yang disajikan berdasarkan voucher.

Free!
Ini semacam nori yang digoreng tepung. Ya, lumayanlah buat ngemil-ngemil. Tapi porsinya seuprit yak. Menurut ngana!? Uda gratis, nawar pula, hahaha.

Tempura pake nasi.
Ini yang makan bokap. Menurut beliau yang ga terlalu doyan makanan Jepang, rasanya lumayan enak.

Blackpepper something.
Mirip-mirip kayak menunya si bokap, cuma ditambahin saos blackpepper aja. Udangnya sih gede banget loh. Saking gedenya, ngambil nasinya ampe susah. Selain udang, ada juga buncis goreng tepung, bayam goreng tepung, pisang dan ubi goreng tepung. Agak ga nyambung sih tiba-tiba nongol pisang ama ubi. Rasanya ya lumayan.

Agedashi Tofu.
Saosnya enak, tahunya ga ada rasa. Ato emang semua tahu begitu ya. Seinget gua dulu pernah makan di Ajishen Ramen, tahunya masih ada rasa dikit. Tapi yang gua suka, banyak jamurnya, hahaha *pecinta jamur*

Kroket something.
Ini kroket yang isinya ebi atau daging kepiting yang panjang-panjang itu. Rasanya enak. Dan jadi terinspirasi untuk bikin menu serupa. Dulu pernah bikin kroket isi sosis, hahaha, sekarang tinggal diganti isinya harusnya sih ga susah ya.

Curry rice something.
Ini nyokap gua yang makan. Rasanya enak sih pas gua nyicip. Rasanya karinya juga pas. Udangnya juga gede. Porsinya juga lumayan.

Omurice.
Tiap ngeliat omurice, jadi inget Rooftop Prince, hahaha. Ini enak! Entah karena emang bener enak ato pas makan ini pas lagi laper. Karena uda pada kekenyangan, menu yang ini kita take away. Dan akhirnya jadi penyelamat di kala kita sedang merasakan kejamnya Jakarta, hahaha. Nasi gorengnya juga enak. Ini juga ada currynya, dan rasanya juga pas di lidah.

Enak! Nyaaaammm!

Ocha.
Cuma beli minuman doang.

Gua lupa-lupa inget dulu beli dengan harga berapa, yang jelas menunya segambreng. Biasanya kalo beli lewat voucher, porsinya tuh ga terlalu banyak, tapi kemaren porsinya banyak banget. Kayaknya porsi normalnya mereka emang segitu deh. Overall, lidah gua kayaknya emang cocok sama makanan-makanan dari Boga Group ini. Restoran yang ini juga rasanya pas di lidah. Servicenya juga lumayan. Tapi kalo disuruh beli lagi ya gua mikir-mikir dulu deh, jauh soalnya, hahaha. Mendingan beli voucher yang lain.

Ten Ten
Level basement, unit 16-17
Plaza Indonesia
Telp (021) 2992 3730
@tentenjakarta

25 December 2012

Merry Christmas

Kali ini ga ada post edisi "Monday Mood Booster" hehehe, karena saya ga butuh itu. Tanpa perlu disemangatin, gua uda semangat sendiri menyambut hari Senin ini. Selain karena Senin ini adalah malam natal, gua libur dong. Buat yang ga libur *lirik si ndud* ya maap-maap aja ya, hihihihi.

Senin ini gua awali dengan beres-beres rumah. Siangnya dilanjutikan dengan makan shabu-shabu bikinan sendiri di rumah.

Kuahnya pake kuah ayam, nyokap boleh minta waktu lagi makan bakmie, hehehe. Shabu-shabunya beli di carefour, ditambahin sosis dan sayur.

Kayaknya, kalo nanti uda married trus ga ada ide mo masak apa, tinggal bikin shabu-shabu aja ya. Gampang, tinggal cemplung-cemplung doang, hahaha. 

Terus dilanjutin dengan makan dessert berupa cake.

Lucu ya. Nyokap boleh dapet nih dari suppliernya. Nyam!

Malemnya kita ke gereja buat kebaktian malam natal. Sebelum ke gereja, kita sekeluarga makan malam dulu di Bakmi Gajah Mada. Nanti gua post terpisah ya reviewnya. Sebelum kebaktian, gua ada acara tuker kado dulu sama beberapa temen-temen gereja, dilanjutkan dengan makan-makan (lagi) hahaha.

Akhir kata...

Captured by Fery Panjaya

Melissa, Si ndud, beserta keluarga mengucapkan

Merry Christmas... 
Semoga damai natal beserta kalian semua semua ya.

God bless you :)

Happy birthday Jesus, I'm so glad it's christmas

23 December 2012

Cerita Banjir

Siapa yang dua hari ini uda merasakan kejamnya kota Jakarta di kala hujan? Saya! *tunjuk tangan*

2 hari ini ujannya ampun-ampun deh, jalanan juga macetnya ga karuan. Kemaren gua ke Plaza Indonesia masih dalam keadaan terang benderang, pulangnya uda macet dan banjir. Arah ke rumah gua uda macet total ga bisa gerak sama sekali, plus banjir tinggi di depan kampus-kampus tercinta. Yeah, daerah sono emang langganan banjir ya. Maklum, mallnya ada 3 biji sih, hahaha.

Parahnya lagi, pas lagi di jalan gua dapet kabar kalo atapnya Pacific Place roboh gara-gara kesamber petir. Jadilah itu ujan turun di dalam mall. Dan ga cuma PP loh, Mall Semanggi juga banjir, airnya ampe masuk ke mall katanya. Begitu juga dengan Taman Anggrek. Gua ampe mikir, apa kiamatnya pindah ke hari Sabtu ya, hehehe. Kasian aja sih sama orang-orang yang married di hari itu.

Btw, admin twitternya Pacific Place keren loh, ngajarin kita gimana caranya tetep fashionable dikala banjir. Kemaren mereka ngetweet gini "The roof may leak but the shopping continues, check out our great offers on Ground Floor from Tod's, BOSS, Papilon Duo, Canali, on SALE now." Wuih...ini kayak adminnya Titanic ngomong "the ship is sinking and there's a slight possibillity that we're all gonna die...but please check out our spa first, 50% disc now." Ckckckckck *geleng-geleng kepala sajah* Tapi tadi gua liat, tweet yang mengundang kontroversi tersebut uda diapus tuh.

Ngomongin soal banjir, kayaknya gua uda sering banget ngalamin yang namanya banjir. Bermula dari gua SMP kalo ga salah. Itu tiba-tiba aja air uda masuk entah darimana. Tau-tau pas tengah malem bangun, rumah uda kemasukan air. Langsung deh pada panik nyelametin barang-barang. Kulkas, kompor, kasur, semua ditaro-taroin di atas meja makan. Apalagi, waktu itu rumah kita ga ada lantai duanya.

5 taon kemudian, kalo ga salah pas gua kuliah, banjir gede lagi. Rumah gua pun kemasukan air lagi. Kali ini yang pertama kali diselametin adalah opa dan oma gua. Mereka langsung disuruh ngungsi ke rumah sepupu yang jalanan rumahnya tinggi jadi ga kena banjir. Yang ini nih, banyak barang-barang gua yang ga terselamatkan. Salah satunya diary, komik-komik, dan beberapa foto. Semuanya gua simpen di dalem boks trus dimasukin ke kolong ranjang. Lagian waktu itu bantuin nyelametin barang-barang yang lain, jadi ga kepikiran nyelametin diary, hahaha. Ya sudahlah, mau dikeringin juga susah. Jadi semuanya gua buang deh. Kalo komik-komik masih ada beberapa yang bisa dikeringin sih.

Nah...taon ini katanya banjir 5 taonan lagi. Untungnya kali ini rumah gua uda direnovasi, uda ditinggiin juga, jadi ga perlu kuatir masuk air. Cuma sebel aja, jalanan ke arah rumah gua tetep senantiasa kena banjir.

Yeah....Jakarta memang kejam, Jendral. Jadi, enjoy Jakarta aja deh.
Banjir di dalam mall Semanggi.
Source : @hkomandangi

21 December 2012

Christmas Gift, Story Of Us, and My Wishlist

Huah! Hari ini macetnya ampun-ampunan dah. Dari siang langitnya uda gelap banget. Ditambah hari ini hari Jumat. Jadi...hari Jumat, ujan, macet, dan banjir...hmmm, bukan kombinasi yang baik untuk memasuki weekend. Siapa yang masih survive di jalan? Sabar-sabar aja ya *pukpukpuk* Jakarta memang keras, bung!

Anyway, hadiah kiriman dari Pearly Cakes uda nyampe beberapa hari yang lalu. Tadinya itu cookies mau gua jadiin kado natal buat si ndud, hahahaha. Tapi setelah baca blognya Dea dan ngeliat fotonya, jadi terinspirasi kasih kado lain. Cookiesnya dijadiin kado natal buat bokap nyokap aja, trus snowmannya mau dijadiin kado dalam rangka mother's day buat nyokap, sekalian gitu ceritanya, hahaha. Tapi itu cookies ga nyampe dua hari uda abis. Ludes. Ga bersisa. Enak sih cookiesnya, hehehe.
Lucu ya snowmannya. Ampe sayang-sayang gitu makannya.

Kado natal yang habis terlalu dini.

Thank you ci Peggy. Sering-sering bikin kuis ya, hehehe.

Trus hadiah dalam rangka mother's day besok buat nyokap apaan dong? Voucher makan aja dah, hahaha. Vouchernya uda beli lumayan lama, masa berlakunya juga uda mau abis, hahaha. Daripada beli-beli kado lagi, kan mendingan cari yang ada aja, hahaha. Kebetulan besok gua ga masuk kerja, jadi sekalian ajak nyokap makan-makan dah.

Kalo kado natal buat si ndud apaan? Ini dia kadonya...

Taraaaa....! Permen coklat! Hahaha. Coklatnya boleh beli koq, gua ga akan serajin itu bikin coklat, hahaha. Tempatnya juga dapet dari souvenir. Murah meriah dan lebih manis kata si doi. Bonekanya cuma sebagai pemanis aja koq, hehehe.

Nama penganten dan tanggal meridnya gua tutupin pake stiker, hahaha. Sengaja gua kasih kemaren. Abis kemaren angkanya bagus sih, hehehe. Lagi-lagi kado natal yang terlalu dini. Gpplah, yang penting hepi.

Trus gua dikasih kado apa? Ga dikasih apa-apa, hahaha. Lagian gua juga ga ngarepin apa-apa sih. Dia kan lagi sibuk-sibuknya nyari berlian kerja, jadi ya sudahlah. Gua cukup mengerti koq #eeeaaaa

Btw, minggu lalu gua dapet pertanyaan dari temen yang uda lama tinggal di Ausie. 

"Jadi...Gimana caranya Seno propose lu?"

Jeger! Hahahaha... 

Gua baru kali ini dapet pertanyaan kayak gini. Biasanya ga ada yang nanya tuh. Ada juga paling nanya "jadi kapan marriednya?" 

Gua ga bisa jawab dong. Bukan ga bisa jawab, emang ga ada jawabannya, hahaha. Let me know you something ya, doi gua itu bukan tipe cowo yang romantis. Saking ga romantisnya, gua ampe hopeless, hahaha. Selama 4,5 taon pacaran, kasih bunga aja cuma satu kali. Mending ya kalo ngasih satu bouquet gitu, lah ini cuma sebatang tok, hahaha. Cowo model kayak gitu mah ga bisa diharapkan untuk melamar gua dengan cara berlutut sambil ngeluarin cincin dan bilang "will you marry me" hahaha...

Tapi biarpun ga romantis, kadang dia suka ngasih surprise-surprise kecil yang bikin gua speachless. Kasih bunga sebatang itu uda termasuk surprise loh, hahaha. Tiba-tiba nongol di depan rumah waktu gua ulang taon tiga taon lalu juga termasuk surprise. Ato tiba-tiba dia ngasih kado boneka babi pink segede bagong itu juga termasuk surprise. Ato tiba-tiba nongol buat jemput gua pas pulang kerja di hari Sabtu, itu juga surprise. Ato....ummm...uda sih, itu aja kayaknya, hahahaha.

Beda banget sama gua. Gua demen banget ngasih surprise, entah itu ke nyokap, temen, ato pacar. Gua suka aja ngeliat ekspresi terkejutnya mereka. Lebih seneng lagi kalo mereka suka ama surprise-surprise yang gua kasih. Dan biarpun gua juga bukan tipe-tipe cewe yang romantis, dalam artian suka dihujanin puisi ato kata-kata mesra tiap hari, tapi gua juga kadang-kadang ngarepin sesuatu yang romantis dari doi, hahaha. Rempong ya? Banget.

Jadi gimana dong proposenya?

Ga ada acara propose yang romantis kayak di film-film. Yang ada, kita sama-sama membahas tentang masa depan, tentang arah hubungan kita dan kelanjutan untuk ke depannya gimana. Itu juga tau ga ngobrolnya via apa? Via chatting, hahaha. Yes! Kita memang bukan pasangan yang romantis.

Biarpun begitu, gua termasuk cewe yang beruntung karena si ndud termasuk cowo yang sangat ngertiin gua. Dia ngerti banget cewenya kadang manja, tukang ngambekan, labil, males, dan lelet, hahaha. Bahkan...kadang dia tau apa yang lagi gua pikirin. Begitu juga sebaliknya.

Jadi....begitulah ceritanya, hahaha. Lagian, kayaknya di Indonesia juga ga umum ya dengan model lamaran kayak gitu. Iya ga sih?

Terakhir, ini christmas wishlist gua. Kali ini si ndud bingung mau ngasih kado apa ke gua, hihihihi #code


Pengen punya sepatu model gini. Warnanya ga harus pink sih, yang penting masih soft-soft gitu. Sebenernya gua pernah ngeliat model kayak gini cuma warnanya krem-krem gitu, tapi ukuran gua ga ada *sigh* Di online shop juga pernah liat sih, tapi agak ngeri ya beli di ol shop gitu, takut ga nyaman di kaki. Soalnya dulu pernah beli sepatu via ol shop, biarpun pas tapi dipakenya agak kurang nyaman. Kadang di drama-drama Korea cewenya suka pake sepatu model gini koq cakep bener ya, jadi naksir, hahaha.

Source: darty.com via Darty on Pinterest

Ada yang mau beliin gua ini? hahahaha...

Akhir kata, happy weekend semuanya. Happy mother's day juga ya buat seluruh ibu-ibu di Indonesia. Buat yang masih macet berjamaah, semangat selalu. Bayangkan kasur menanti kalian di rumah. 

Dijual : Kalender Sahabat Anak

Persiapan apa yang dibutuhkan untuk menyambut 2013? Kalender baru pastinya, hahaha.

Nah... Gua mau jualan kalender dari Sahabat Anak. Sahabat Anak ini salah satu yayasan yang memperjuangkan hak-hak anak jalanan di Jakarta supaya mereka punya masa depan yang lebih baik. Ci Lina, cewe cakep yang namanya sering gua sebut-sebut di blog, hehehe, merupakan salah satu pengurusnya.
Kalendernya sendiri ada dua, kalender meja dan kalender dinding. Harganya masing-masing Rp 50.000,-

Kalender meja.

Kalender dinding.

Jualan kalender ini merupakan rutinitas Sahabat Anak di akhir taon. Tiap taon, si ndud selalu bantuin jualan. Dan hasil penjualannya bener-bener murni untuk Sahabat Anak. Jadi ini bukan proyek komersil, hehehe.

Sekilas mengenai anak jalanan. Dulu gua suka kasian sama anak-anak itu, apalagi kalo mereka ngamen ato ngemis dalam keadaan ujan-ujanan. Malah, kadang-kadang ada yang sambil bawa bayi, yang bisa dianggap sebagai adenya. Karena kasian itulah, tiap kali ada anak kecil yang ngamen, gua selalu ngasih uang receh. Emang ga seberapa sih, tapi pikir kan lumayan buat dia jajan-jajan sesuatu.

Tapi dari Ci Lina, gua baru tau, kalo ternyata hasil ngamen atau ngemisnya itu bukan buat dia, melainkan dikasih lagi ke bossnya. Si anaknya sendiri dapetnya cuma sedikit katanya. Dan dari Ci Lina juga gua baru tau, ternyata memberi uang kepada anak jalanan itu sama sekali bukan solusi. Dari situ, gua mulai stop ngasih-ngasih uang ke anak jalanan. Mendingan ngasih permen, coklat, biskuit, ato makanan ringan lainnya.

Ngomongin soal ngemis-ngemis, gua juga kadang-kadang suka sebel sama pengemis. Apalagi kalo tampangnya masih keliatan muda. Emang sih, nyari kerja di Jakarta itu susahnya amit-amit. Tapi kalo uda tau dia ga dapet kerjaan, kenapa ga pulang aja ke kampung halamannya, nyari kerja disana. Peluangnya kan pasti lebih gede daripada di Jakarta. Pernah sekali gua liat, ada anak muda minta-minta sambil megang rokok. Cih! Kalo dia punya duit buat beli rokok, kenapa duitnya ga buat beli makanan aja. Gua malah masih lebih respect sama pengamen yang bawa gitar. Biarpun suaranya kadang pas-pasan, tapi minimal mereka punya usaha untuk dapetin duit. Makanya gua ga pernah ngasih duit ke pengemis.

Balik lagi ke Sahabat Anak, mungkin untuk lebih jelas mengenai Sahabat Anak, bisa buka websitenya di www.sahabatanak.org atau facebooknya di www.facebook.com/sahabatanak atau twitternya di @sahabatanak. Kalo mau bantu-bantu, bisa jadi pengajar untuk para anak jalanan itu loh.

Kalo kalian berminat sama kalendernya, bisa diorder melalui email ke gua di sakura_mlz_86@yahoo.com  atau bisa juga dengan Seno di ssbangun@gmail.com

Terima kasih ya teman-teman semua. 

20 December 2012

The Innocent Man


Cast :

Song Joong Ki : Kang Ma Roo
Moon Chae Won : Seo Eun Gi
Park Si Yeon : Han Jae Hee
Lee Kwang Soo : Park Jae Gil
Lee Yoo Bi : Kang Cho Co
Lee Sang Yeob : Park Joon Ha
Kim Tae Hoon : Ahn Min Young

Sinopsis :

A classic melodrama involving betrayal. revenge, and romance. The story is about Kang Ma Roo, who gave up everything for the woman he loves only to be betrayed by her. To get revenge on his ex-girlfriend, he uses her step-daughter and successor to Taesang Group, Seo Eun Gi. Unfortunately, she suffers brain damage and loss of memory after a car accident, and now Kang Ma Roo works to fix everything that went awry because of his blind sighted revenge and ends up fally in love with Seo Eun Gi.

Sinopsis diambil dari sini.

Review :

Serial ini pertama kali liat di dramacrazy, lalu direkomendasikan sama Jessica. Awalnya, yang gua tau serial ini berjudul Nice Guy, tapi dicari di dramacrazy koq ga ada, ternyata judulnya The Innocent Man. Di dramawiki malah lebih panjang lagi, No Such Thing As Nice Guys. Lah, Korea demen banget bikin beberapa versi judul.

Di episode-episode awal, ceritanya kan cewenya sakit, nah...gua langsung tanya ama Jessica, ini happy ending apa ga. Katanya happy ending. Lega dah, hahaha. Maklum, gua bukan pendukung sad ending. Ngapain nonton cape-cape kalo ujung-ujungnya cewenya ato cowonya mati, males banget kan.

Serial ini drama abis. Bener-bener drama abis, bahkan ga diselipin humor-humor kocak sedikit pun. Ceritanya juga seputar perebutan harta, cuma kali ini muncul aroma balas dendam. Alurnya lumayan sih, ga terlalu bertele-tele, cuma di tengah-tengah agak ngebosenin dikit. Tapi yang bikin keki sih, pertama cewenya amnesia, trus sembuh, trus cowonya sakit, trus sembuh tapi amnesia juga. Zzzz... Kalo ga nanya Jessica, mungkin gua gambling ini bakal happy ending ato ga, hahaha.

Untuk Song Joong Ki, ini pertama kalinya gua nonton serialnya dia. Tapi ngeliat mukanya sih uda sering, hahaha. Aktingnya bagus banget. Apalagi disini banyak scene-scene yang menuntut dia ngandelin ekspresi muka doang. Serial ini emang kayaknya gitu ya, semua punya porsi dialognya masing-masing. Kalo yang satu ngomong, kebanyakan yang satu diem, tapi ekspresi muka yang berbicara. Biarpun Song Joong Ki bukan tipa gua (ga demen cowo cantik model kayak dia, hahaha) tapi mukanya masih enak diliat, jadi betah dah nontonnya. Cuma gua agak keganggu sama celananya yang ngatung-ngatung itu, hahaha. Tiba-tiba keingetan sama Lee Min Ho. Dia kan kalo pake celana juga ngatung-ngatung, ga pake kaos kaki pula. Satu lagi yang mengganggu, kenapa Song Joong Ki ngomongnya suka kayak bisik-bisik gitu ya? Emang gayanya dia gitu, ato karena perannya di drama.

Kalo Moon Chae Won, ini cewe dari jaman Shining Inheritance aktingnya emang uda bagus. Tapi di serial ini aktingnya makin bagus aja. Karakternya sendiri berubah-ubah, dari yang galak dan dingin, lalu berubah jadi manis, trus berubah lagi. Hebatlah ini cewe satu. Cuma sayang, mukanya kalah cakep sama yang jadi Han Jae Hee, si Park Si Yeon. Gua demen banget ngeliat mukanya Park Si Yeon, kayak ada bule-bulenya gitu. Moon Chae Won jadi kayak kebanting. Tapi sayang, perannya Park Si Yeon jadi orang jahat, tipe-tipe cewe yang mukanya minta ditabok, hahaha. Chemistry antara ketiga pemeran utama ini juga dapet banget. Song Joong Ki, waktu main bareng Han Jae Hee, chemistrynya masuk, waktu sama Moon Chae Won juga masuk. 

Biarpun happy ending, tapi gua agak kurang suka sama endingnya. Orang-orang jahatnya nyerah gitu aja, padahal bakal lebih seru kalo mereka ketauan ato barang buktinya dibeberin ke publik. Tapi gua suka sih dengan cara scriptwriternya mengembalikan hubungan Kang Ma Roo dan Seo Eun Gi. Cuma ya itu, standard film Korea pada umumnya, endingnya cuma liat-liatan doang. Mirip persis kayak Faith. Padahal bakal lebih manis kalo ada ciumannya ato pelukannya.

Untuk scoringnya, serial ini agak kurang nempel di gua. Soundtracknya juga. Cuma yang gua inget si Junsu ada nyumbang lagu disini, tapi lagunya juga ga terlalu nempel. Mereka emang bener-bener cuma fokus ke cerita doang kayaknya. Serial ini kayaknya syuting pas lagi summer mau masuk ke autumn. Biarpun pemandangannya ga terlalu banyak ditonjolin, tapi kesan autumnnya masih dapet. Malah gua lebih suka ngeliat rumahnya Seo Eun Gi yang terakhir, keliatan hommy banget.

Di Korea sendiri ratingnya lumayan bagus loh. Kayaknya di akhir taon bakal dapet penghargaan nih. Buat yang doyan drama ato biasa nonton sinetron, bolehlah serial ini ditonton. Ceritanya mirip-mirip kayak sinetron kita, cuma lebih bagus pastinya. Next, pengen nonton I Miss You-nya Yoochun dan Yoon Eun Hye, cuma mau nunggu tamat dulu dah. Di Korea uda ampe episode 12 kalo ga salah. 

Berarti, ini serial terakhir di taon ini. Ato masih ada serial bagus sebelum nonton I Miss You? 

Kalo lagi senyum gini mukanya jadi imut ya, hahaha.

Kissing scenenya ga ada yang keliatan manis buat gua. Tapi mereka berdua jago euy kissingnya, hahaha.

Ini cewe cakep ya, demen gua ngeliatnya. Kayak ada bule-bulenya gitu.

19 December 2012

Lagi-lagi Kurang Penting

Sekarang page gua nambah satu di pojok....wedding list! Hahahaha. Bukan sekedar iseng, tapi sekedar pengingat sekaligus untuk mengabadikan, vendor-vendor apa aja yang belom dan vendor-vendor apa aja yang udah. Yang disitu sih list yang gede-gede aja. Aslinya gua ada list yang lebih lengkap, komplit dengan perintilan-perintilan kecilnya. Kapan-kapan gua post dah.

Biar kata post yang kemaren itu update-an terakhir di tahun ini, tapi tangan gua tetep gatel buat ngubek-ngubek pinterest, hahaha. Abis demen sih ngeliatin hal-hal yang berbau wedding, kayaknya cakep-cakep.

Berikut ini hasilnya ngubek-ngubeknya.


Source: brides.com via Alissa on Pinterest

Wedding cake tema autumn. Cakep ya. Hiasannya juga pas, ga terlalu rame. Mudah-mudahan vendor wedding cake yang gua mau bisa bikin kayak gini. Ga usah sama persis, minimal unsur atumnnya dapet dah, hahaha.

Ngomongin soal kue, sepertinya kita uda fix bakal pake Kopaka. Waktu pameran di PRJ kemaren, pas nyoba kuenya, rasanya langsung berasa pas di lidah. Setelah nyoba kuenya Kopaka, kue-kue yang lain langsung berasa ga enak, hahaha. Ampe sekarang pun si ndud bilang, ga ada yang bisa ngalahin enaknya Kopaka. Apalagi si engkonya (entah ownernya apa bukan) bisa bikin yang bagus tapi tetep sesuai dengan budget kita.

Kopaka ini juga bikin gaun-gaun gitu. Pas ngeliat sih gaunnya cakep-cakep, nyokap juga langsung naksir. Tapi masih harus survey-survey sana sini dulu. 


Untuk hand bouquet, dapet bonus 2 biji dari Evlin. Mudah-mudahan si ci Evlin bisa bikin yang warnanya kayak gini. Bunganya mau apa aja mah terserah deh. Gua ga ngerti soal bunga-bungaan, hahaha.


Pose kayak gini lucu ya buat photo prewed, hihihihi.

Anyway, gua belom dapet ide nih mau foto prewed dimana. Ada ide? Karena gua ga mau foto outdoor pake gaun penganten (saya malu kakak, hahaha) jadi si ndud menciptakan konsep urban. Entah itu konsep apaan. Konsep ala anak mol katanya, hahaha. Biarlah gaun-gaun itu buat indoornya aja. Si Tobias sih ngusulin salah satu mall di Tangerang, tapi gua jarang kesana jadi lupa-lupa inget bentuk mallnya kayak gimana. Gua pengennya ada foto di restoran juga, secara gua doyan makan ya, hahaha. Tapi nyari yang gratisan *tetep*

Source: bonny.com via Carlie on Pinterest

Tetep loh, demen ngeliatin baju-baju penganten. Cakep ya. 

List-to-do Sabtu ini, ke New Bride buat nge-tag satu baju penganten. Kayaknya masih lama deh, tapi gua uda dikejar-kejar ama marketingnya buat ngetag gaun, hahaha. Katanya sih takut gaun yang gua mau ditag orang di tanggal yang sama. Ya, gua percayalah gaun itu jodoh-jodohan. Kalo emang belom jodoh ya sudah, sapa tau ketemu yang lebih cakep, hahaha.

List-to-do kedua, ke Mangga Dua, nyari inspirasi buat souvenir. Ampe saat ini, souvenir yang kepikiran sama gua cuma sumpit doang. Kenapa sumpit? Karena gua suka sama makna dibalik sumpit itu, dimana mereka harus berpasangan. Apalagi, pikir kan bisa kepake. Selain itu ga kepikiran yang lain, hahaha. Tapi ini juga belom pasti sih, liat harganya dulu.


Terakhir, ini salah satu yang masuk list wedding song kita.


"I'd rather die tomorrow than live a hundred years without knowing you." *mwaaaaaaaa*


Yang ini juga kayaknya bakal gua masukin ke list. Disney song emang ga ada matinya ya.

Sekian dan terima kasih


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...