31 January 2013

Hansel & Gretel : Witch Hunters



Cast :

Jeremy Renner : Hansel
Gemma Arterton : Gretel
Famke Janssen : Muriel
Pihla Viitala : Mina

Sinopsis :

Lima belas tahun setelah sepasang adik kakak hampir terbunuh oleh seorang penyihir, Hansel dan Gretel menjadi pemburu mematikan yang khusus berburu dan menghilangkan semua penyihir yang membuat persembunyian mereka di hutan yang gelap. Saat masa Bulan Darah datang, anak-anak diculik dan dikumpulkan di dalam hutan untuk dijadikan tumbal. Kali ini, Hansel dan Gretel menghadapi kekuatan penyihir luar biasa dari yang pernah mereka hadapi dan kejadian ini justru membongkar rahasia masa lalu mereka.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Sebelumnya gua peringatkan dulu untuk para orang tua, jangan pernah bawa anak-anak kalian nonton film ini. Jangan pernah! Karena ini bukan film tentang Hansel dan Gretel yang meninggalkan remah roti dan masuk ke dalam rumah kue lalu bertemu dengan penyihir, tapi ini tentang kisah setelahnya. Dan ini bukan film yang bisa dikonsumsi anak kecil. Jadi para orang tua, ada baiknya sebelum bawa anak-anak kalian nonton di bioskop, lebih baik nonton dulu trailernya, jangan hanya sekedar liat judulnya aja.

Seperti yang gua bilang, film ini adalah kisah dimana Hansel dan Gretel beranjak dewasa dan memilih jalan hidupnya untuk menjadi pemburu penyihir. Dari segi cerita, menurut gua kurang dieksplore. Ceritanya standard, mudah ditebak, dan hampir ga berbobot. Malah, dibanding menekankan ke cerita, sang sutradara lebih menonjolkan adegan-adegan berantemnya. Agak sayang sih menurut gua, karena ide cerita dasarnya uda lumayan.

Untuk adegan actionnya sendiri, lumayan menegangkan, tapi hanya di beberapa scene tertentu. Lagipula, gua lebih suka ngeliat adegan action yang lebih normal daripada ngeliat makhluk aneh ditembak-tembak ampe tubuhnya ga berbentuk. Gua ampe jijay jijay pas nontonnya. Apalagi ngeliat bentuk muka penyihirnya sih ga banget loh.

Pas adegan-adegan awal, settingnya agak sedikit mengingatkan gua sama setting Les Miserables, hahaha. Visual gambarnya sendiri lumayan bagus. Dan karena ceritanya agak-agak kelam gitu, tone warnanya juga kebanyakan warna gelap. Pokoknya ini film suram abis deh. Penggambaran penyihir-penyihirnya, biarpun buat gua ga banget, tapi lumayan detil juga. Ekspresi muka trollnya juga ga jelek-jelek amat. 

Biarpun ceritanya ya gitu deh, tapi akting pemainnya bagus-bagus. Chemistry antara Jeremy Renner dan Gemma Arterton juga dapet banget. Daritadi pas nonton gua lagi mikir-mikir, si Jeremy Renner ini mukanya kayak ga asing, ternyata dia pernah main di The Avengers, hahaha. Akting pemain-pemain lainnya juga lumayan. Setidaknya, akting mereka menolong banget sih.

Film ini dibilang jelek-jelek amat juga ga, dibilang bagus banget juga ga, standard sih. Tapi kalo ga kepaksa-kepaksa banget sih mendingan cari tontonan lain, hahahaha. Kalo masih penasaran juga ya bolehlah ditonton, tapi jangan berharap akan sebagus trailernya. 

7 comments:

  1. Suka banget sama si Jeremy Renner. Jadi kayaknya akan ttp maksain nonton demi liat dia aja.. ^^

    ReplyDelete
  2. si Buled padahal ga pengen nonton ini pelem, tapi krn ada hawkeye, g ribut2 nonton, cuma disini kok kurang keren yah! keliatan tuir ahahaha ^^

    ReplyDelete
  3. Dari awal mikir idenya emang keren.. cuma kok jadi film eksyen ya. jadiales deh nonton. coba kalo yang bikin. C.Nolan. pasti gw jabanin deh nonton nih film. hehehe

    ReplyDelete
  4. oh kurang bgs ya? padahal gw kira bakalan keren kayak underworld..
    kalo gitu sabar menanti biar bisa ntn di komputer aja deh =P

    ReplyDelete
  5. @bebe : hahaha, tapi masih lebih ganteng waktu di the avengers be...

    @pitshu : emang uda tua kayaknya pit hahahaha. tapi setuju, disini ga sekeren waktu di the avengers.

    @danirachmat : kalo nolan yg bikin, hansel dan gretelnya pasti lebih depresi dan banyak twist di endingnya hahaha.

    @mel : menurut gua sih kurang bagus mel hahahaha.

    ReplyDelete
  6. Sebagai tukang nonton, kok lo bisa nggak ngeh sama Jeremy Renner sih, Mel? Kan dia lagi kondang banget. Hwahaha kondang. Gue mulai notice dia pas Mission Impossible tuh, terus Avenger, terus Bourne Legacy. Abisnya itu film2 gede yang jaraknya gak jauh2, jadi sering banget liat mukanya. Tapi dia emang ganteng kok. eke demen. Ganas2 baik hati gitu mukanya. :p

    ReplyDelete
  7. film yg ditonton lumayan banyak sih din, jadi ga ingetin semua tampang pemainnya. emang lagi kondang ya? malah ga tau hahahaha...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...