20 January 2013

Les Miserables



Cast :

Hugh Jackman : Jean Valjean
Russell Crowe : Javert
Anne Hathaway : Fantine
Amanda Sayfried : Cosette
Eddie Redmayne : Marius
Samantha Barks : Eponine

Sinopsis :

Perancis abad ke 19, saat Jean Valjean dibebaskan dari penjara setelah 19 tahun mendekam karena mencuri sepotong roti, pembebasan bersyarat untuk menciptakan kehidupan baru untuk dirinya sendiri, ia harus menghindari inspektur kejam Javert, yang telah ditunjuk untuk membawanya ke keadilan. 

Delapan tahun berlalu, Valjean menggunakan identitas baru dan hidup membujang sebagai pemilik pabrik yang kaya serta Walikota Montreuil-sur-Mer. Fantine, salah satu wanita yang bekerja di pabriknya, adalah seorang ibu tunggal yang mengirimkan semua uang kepada orang-orang yang merawat putrinya kecil, Cosette. Ketika para pekerja mengetahui bahwa ia memiliki anak diluar nikah, mereka menuntut pengusiran Fantine.

Di jalanan, Fantine terjerumus dalam prostitusi untuk membiayai Cosette. Ia ditangkap namun Valjean menolongnya dan membawanya ke rumah sakit namun jiwa Fantine tak tertolong. Valjean berjanji untuk menemukan Cosette dan merawatnya, dimana semua itu mengubah hidup mereka selamanya.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Gua bukan penggemar novel klasik. Gimana mau menggemari, baca novel aja jarang, hahaha. Dan gua juga bukan penggemar drama musikal. Bisa dibilang, gua lumayan jarang sih nonton drama musikal. Tapi entah kenapa, ngeliat review di blog-blog ditambah gua jatuh cinta waktu nonton Anne Hathaway nyanyi lagu I Dreamed A Dream di trailernya, gua jadi pengen nonton Les Miserables. Ampe si ndud nanya, "kamu yakin mau nonton ini? ini musikal loh." Tapi tekad gua uda bulad, hahaha.

Dan gua ga salah, Les Miserables bagus bener. Gua pikir tadinya ini drama musikal yang mirip-mirip Moulin Rouge gitu, jadi ada akting plus nyanyi-nyanyi. Tapi gua salah. Jadi ini film, dari awal ampe akhir, semuanya full penuh nyanyian. Ampe mau mulai perang aja, mereka nyanyi dulu. Biasanya, gua bisa boring nonton film beginian, tapi entah kenapa untuk film yang satu ini, gua betah duduk selama dua setengah jem di bioskop.

Kata si ndud, aslinya film ini berfokus pada kejar-kejaran antara Jean Valjean dan Javert, tapi di film yang disutradarai oleh Tom Hooper ini ga melulu soal mereka, ada cinta segitiga antara Cosette, Marius, dan Eponine, ada juga kisah suami istri pemilik penginapan yang suka mencuri, lalu ada juga kisah Fantine yang terjebak dalam dunia prostitusi. Dan semuanya dirangkum menjadi satu cerita yang menarik. Satu yang gua suka, ada hal menarik di balik kisah mereka. Seperti, kenapa akhirnya Fantine terpaksa masuk ke dunia prostitusi, atau kenapa Javert selalu mengejar-ngejar Valjean, atau kenapa Valjean akhirnya memutuskan untuk bertobat, dan masih banyak kisah menarik lainnya.

Satu lagi yang gua suka adalah, emosi mereka semua pada saat menyanyikan bagiannya masing-masing bener-bener dapet banget. Jadi disini, mereka dituntut untuk berakting melalui nyanyian, dan itu keren banget. Kata si ndud sih, para pemainnya ini diminta menyanyikan langsung baru abis itu diiringin sama orkestra. Jadi ga lypsinc dan ga nyanyi sesuai musiknya, tapi sesuai emosinya masing-masing. Gua bisa ampe tepuk tangan waktu ada satu lagi yang keren banget selesai dinyanyiin. Terlepas dari apakah mereka nyanyi bener apa ga, gua tetep suka.

Scene yang paling gua suka, waktu Fantine nyanyi I Dreamed A Dream. Asli, itu emosinya bener-bener dapet banget. Gua ampe merinding dengernya. Anne Hathaway mantap abis. Begitu juga dengan Hugh Jackman. Scene waktu dia menyadari kesalahannya di biara, itu juga keren abis. Hugh Jackman, dari sejak main di Real Steel emang aktingnya mantap. Akting-akting pemain lainnya juga keren abis dah. 

Buat para pecinta musikal, film ini harus wajib kudu ditonton. Buat yang ga suka, ya siap-siap bosen aja sih, hehehe. Tapi gua suka loh ama film yang ini. Dibanding ama The Hobbit yang membosankan, film ini sih better. 

Btw, besok-besok kalo gua uda ada internet, gua mau ceritain edisi banjir kali ini. Tahun ini sih asli parah banget.

2 comments:

  1. Kok bisa sih...lo kan musikus *tsah* ya pemain musik, ngerti musik gitu... kok bisa sih gak suka drama musikal???
    Gue yang awam musik aja demen buanget drama musikal.
    Sabtu kemaren udah pengen nonton ini, tapi gue masih ngeri pas keluar bioskop tau-tau banjir. hwahahahaha *lebay*

    ReplyDelete
  2. gua musikus gadungan din hahahaha. bukannya ga suka, cuma kalo ada pilihan lain antara musikal atau action, gua sih pilih action hehehehe. gua nontonnya sabtu kemaren di moi hahahaha.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...