13 February 2013

Sate Khas Senayan Di Hari Imlek

Ketika orang-orang pada cerita tentang sincia kemaren, gua malah cerita yang lain, hahaha. Sincia kemaren ga ada yang special-special banget sih kecuali angpao-angpao terakhir yang akhirnya jadi special. Kayaknya om-om dan tante-tante itu tau kalo ini angpao terakhir, jadi nominalnya digedein dikit dari tahun-tahun lalu, hahaha. Tapi pendapatan gua tiap taon ga berubah banyak. Selain karena keluarga gua juga bukan keluarga besar, sejak gua kerja, nominalnya dikurangin dikit. Istilahnya, ngasih cuma buat sekedar tanda doang, hahaha. 

Taon depan... Tak ada lagi yang namanya goyang-goyangin tangan trus dapet duit *hiks*

Pas sincia kemaren, pagi-paginya ke gereja dulu. Abis itu ke Serpong ke rumah adenya opa. Karena oma opa gua semuanya uda ga ada, jadi kita ngunjungin yang tua-tua. Dulu sih waktu mereka masih ada, sodara-sodara yang ke rumah. Trus oma gua masak pindang bandeng, babi kecap, baso lohoa, sambel goreng. Huah! Jadi kangen masakan oma gua >.<

Pas di Serpong, kita mampir ke Living World buat lunch. Pilihan restoran kita hari itu adalah....Sate Khas Senayan, hahaha. 

Imlek ga harus ke chinese food kan.

Tapi sayangnya, entah karena kita dateng uda agak sore atau gimana, banyak menu yang uda abis. Tahu Telor yang bikin gua ngiler-ngiler buat dateng kesini aja uda abis. Bete banget. Jadi kita pesen yang ada aja. 

Berikut ini menu-menunya. 
Tahu Kipas
38.000 IDR
Tahunya enak dan garing. Cuma minyaknya lumayan banyak.

Sop Buntut
67.000 IDR
Ini juga enak. Tapi mengingat harganya ternyata lumayan mahal, porsinya agak kurang banyak sih, hehehe.

Tongseng
55.000 IDR
Ya ya, gua memang pemakan segala, termasuk kambing, hahaha. Untungnya ga ada pantangan sih buat makan kambing, ya asal jangan sering-sering aja. Tongsengnya juga enak, dagingnya lumayan banyak, kuah santennya juga gurih.

Sate Ayam
38.000 IDR
Kalo dibandingin sama yang dulu gua makan di Salemba, sate disini dagingnya lebih gede dan lebih enak. Bumbunya manis, entah manis apaan. Gua demen nyocol nasi pake bumbunya aja, hahaha.

Teh Poci
19.000 IDR
Gua pikir ya, yang di dalem gelas itu es batu loh, ternyata gula batu hahaha. Mereka lagi ada promo, beli teh poci ini free kopi tetes. Kalo ga doyan kopi, freenya bisa teh juga.

Kopi Tetes
Free.

Kalo dibandingin sama yang dulu, cabangnya yang disini lebih enak sih. Dan karena kali ini ga ada yang bayarin, jadi gua bisa masukin harganya, hehehe. Ternyata mahal yak. Dan agak ga sebanding dengan porsinya yang menurut gua kurang banyak. Tapi pelayanannya oke sih. Itu pelayan uda diomelin ama nyokap gua gara-gara menu abis, tetep aja mesem-mesem, hahaha. Padahal dalam hati mah misuh-misuh.


Abis dari Serpong, kita lanjut ke Joglo, ke rumah adenya oma. Gua manggilnya kukong, istrinya gua panggil kimpo. Paling ribet kalo acara kumpul-kumpul gini tuh manggilnya. Apalagi kalo ada yang cuma ketemu kalo sincia doang, manggilnya apa ya, hahaha. Paling enak sih om dan tante. Beres, hahaha.

Di rumah kukong ini, sodara-sodara gua pada ngumpul. Disini kita makan pindang bandeng, babi kecap, baso kuah, sambel goreng, rebung. Nyam! Makan enak deh. Yang masak si kimpo semua, kecuali baso. Basonya beli. Kimpo ini juga jago masak. Emang orang-orang jaman dulu pada jago masak ya. Kayaknya pada bertangan dingin semua, hahaha. Maap ya, nda ada poto. Uda napsu mau makan jadi ga foto-foto, hahaha.

Uda dapet angpao, uda bagi-bagi angpao, uda makan, pulang dah, hahaha. Sebelum pulang mampir ke rumah ii dulu di Green Garden. Perburuan angpao terakhir memang harus tuntas, hahaha. Nyampe rumah, langsung ngitung duit. Lumayanlah, bisa buat nambah-nambahin bayar bridal, hahaha.

Sate Khas Senayan
Living World Alam Sutera, G Fl Unit 26
Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Serpong
Telp (021) 5312-5495

17 comments:

  1. Wah, angpaonya banyak tuh! Bisa buat bayar bridal segala hihihi....

    Gue sih kalo di Satay House yg paling wajib pesen tuh Sate dan Tahu Telor-nya. Sisanya, oke lah... sedeng2 aja.

    ReplyDelete
  2. yg penyajiannya kek begitu bukannya kopi vietnam yah ? kok jadi kopi tetes hahaha ^^
    happy lunar nu yer ^^

    ReplyDelete
  3. @leony : le, buat nambah2in bukan buat bayar bridal hahahaha. kalo dapetnya segitu mah mendingan buat hanimun. gua juga doyan ama tahu telornya, sayangnya kemaren kosong huhuhuhu...

    @pitshu : ga tau, di bill tulisnya kopi tetes hahahaha. jangan2 kopi vietnam itu asalnya dari indo hehehe. happy lunar year juga pit ^^

    ReplyDelete
  4. tahun depan di goyangin tangan sama anak2 nanti hahaha...apalagi pengantin baru makin kenceng deh goyangan tangan org2 :D

    dan namanya sodara biasa kl liat kita angpao terakhir suka digedein hahahah...

    kl gw suka makan sate khas di cideng deket dr rumah dan selalu sepi hahaha...kl liat menu makanan indo dgn bayaran emg kurang sepadan, seminggu sebelom sincia makan disana emg udah jam 7 gt sih, cm males khusus ke mall makan ribet parkirnya...akhirnya kesana deh...mau es kacang habis, nasi uduk habis...akhirnya pesen yg lain total bayar hampir 250rb tuh...berasa makan nanny aja segitu

    kapan2 pesen tahu telornya ah penasaran hehehe...yg pasti pesen itu satenya,

    ReplyDelete
  5. Gw ga pernah rayain sincia jadi no angpao for me deh :(

    ReplyDelete
  6. @mamipapa : taon depan mah belom ada anak ci, kan meridnya aja november hehehe. taon depannya lagi baru ada. iya, kemaren nominalnya digedein loh, mereka tau aja ya aku lagi butuh duit hahahaha.

    iya ya, buat makanan indo koq ya mahal bener. kemaren pas tau harganya juga agak shock hahahaha.

    @angel : gua juga cuma ngerayain dapet angpaonya ama makan2nya doang jel. tradisi2 lainnya ga ngikutin lagi.

    ReplyDelete
  7. waduh bikin laper aja mel... gua tuh demen banget ama sate khas senayan. rasanya apa juga enak disana... :D

    ReplyDelete
  8. Tongseeeeeeeng.. Huhuhu..
    Huaaa.. Lumayan angpao-nyaa..

    ReplyDelete
  9. maksudnya tangan anak2 sodara yg goyang kenceng ke melissa hahahah

    ReplyDelete
  10. @arman : iya sih ko, emang rasanya enak2 tapi cukup sesekali lah makan disana, mahal soalnya hahahaha.

    @bebe : doyan tongseng be? hehehe...

    @mamipapa : ooouuww hahahaha. uda gitu kalo anak2 angpaonya langsung dibuka saat itu juga, kalo ngasih kecil kan malu yah hahahahaha.

    ReplyDelete
  11. tahu telooor tahu telooorr.. aduh kepingin banget.. wah asik mel, sodara tau angpao terakhir jadi nominal di gedein yak? hahaha salah donk ya dulu, me baru rencana selepas sincia sih, jadi ga di gedein donk angpaonya LOL

    ReplyDelete
  12. Hahaha...nanti pas married dapet angpao lagi kok :-D

    emang ya. gue juga selalu lupa kalo ngunjungin sodara yang cuma ketemu sekali. lebih2 sekarang ada chris kay. tiap taon pasti gue tanya nyokap, mannggilnya apa sih. tp org tua hebat deh. inget aja mesti manggil apa. hahaha...

    sate senayan emang mahal. tapi menunya enak2 semua kok. bumbu satenya juga mantep

    ReplyDelete
  13. @me : iya me, nominalnya digedein hahahaha. tapi ya taon depan ga ada lagi *hiks*

    @nilola24 : hahaha, lebih hepi ya dapet angpao pas merid. iya, orang tua mah ngerti aja kudu manggil apa dan apa, kita mah taunya om, tante, oma, opa hahahaha. iya ci, bumbu satenya juara hehehe.

    ReplyDelete
  14. mel, makanan di sate khas senayan bukannya agak mahal ya? gue cuma sekali coba makan disana, waktu itu makan apa ya... soto kalo ga salah. Rasanya biasa aja jadi sebel hahahaha abisnya mahal, akhirnya ga perna makan sate khas senayan lg deh. Enaknya dirimu nyampe rumah itung penghasilan *irii*, gue nyampe rumah itung pengeluaran =))

    ReplyDelete
  15. dulu makan kan dibayarin, nah kemaren baru tau harganya. shock langsung hahaha, mahal bener. tapi emang enak sih hehehe. taon depan uda ga ada lagi ngitung penghasilan hahahaha.

    ReplyDelete
  16. Selamat menikmati angpao terakhir :)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.