01 March 2013

Bingung Souvenir

Beberapa hari lalu gua baca berita paling absurd. Limbad siap maju jadi bupati Tegal. Kenapa absurd? Setau gua loh, Limbad kan jarang ngomong ya di media. Lah, dari mana kita tau dia ini pinter apa ga. Lagipula bukannya dia dilarang ngomong ya? Terus kampanyenya gimana tuh? Silent is gold gitu? Dunia politik di Indonesia makin aneh aja, hahaha.

Masih membahas wedding. Biarpun masih 245 hari lagi, tapi nyokap nyuruh gua mulai hunting-hunting souvenir. Sebenernya hal-hal yang berhubungan dengan souvenir, undangan, dan gaun-gaun penerima tamu, mau gua kelarin nanti-nanti. Tapi mengingat pemilihan souvenir ini ga bisa gua putuskan sendiri, jadi gua coba hunting sana sini dari sekarang.

Pemilihan souvenir buat gua itu bukan muter-muter mangga dua atau pasar pagi, tapi gua pikirin dulu mau kasih apa. Pikir kalo gelas kayaknya uda terlalu umum, biarpun sebenernya kalo kasih mug gitu harusnya sih ga cuma jadi pajangan doang ya. Mau kasih notes...gua sendiri kalo dikasih notes jarang dipake. Semuanya langsung tulis di smartphone, hahaha. Gua mau souvenir kita nanti bukan berakhir di lemari pajangan, tapi bener-bener kepake. Sayang kan, kita belinya pake duit, hahahaha.

Beberapa pilihan gua :

1. Sumpit.

Kayaknya dulu gua uda pernah tulis ya kenapa kepikiran sumpit, karena sumpit itu kan selalu berpasangan. Ga bisa cuma dipake satu, harus dua-duanya dipake, baru bisa berfungsi dengan baik. Sama seperti layaknya pernikahan. Harus ada dua pihak yang bisa menjadi satu, baru pernikahan itu bisa menjadi berkat. Duileh! Baru ikut pre-marital class sekali aja bahasanya uda dalem gini, hahaha. Makanya gua pengen banget souvenirnya tuh sumpit. Tapi ini masih agak ragu-ragu juga sih. Kira-kira kalo gua kasih sumpit bakal kepake ga ya.

2. Handuk.

Ini bukan handuk yang dibentuk-bentuk bunga atau kue, tapi handuk kecil kayak handuk di gym gitu. Pikir, nanti mau gua gulung-gulung trus taro di tile kayak kadonya baby Diaz kemaren. Atau kalo saran nyokap gua dimasukin ke box, tapi kalo bikin boxnya ribet ya ga usah. Kebetulan nyokap juga ada kenalan supplier handuk, yang harusnya sih bisa dapet murah. Nyokap malah maunya handuk yang gede. Haduh! Itu kan mahal bo, hahaha. Kalo handuk harusnya sih kepake ya.

Contohnya kira-kira kayak gini. Ga! Ga! Tilenya ga akan gua bikin kayak gitu koq. Gua ga serajin itu, hahaha. 

3. Sabun.


Pengennya sabun batangan yang modelnya kayak gini. Cakep kan ya?

Pilihan sabun ada dua macem nih. Sabun cair yang ditaro di botol atau sabun batangan. Kalo sabun cair, pikir pengen beli botol kosongnya trus masukin sabun sendiri, nanti botolnya tinggal ditempel label inisial nama kita sama tanggal. Kalo sabun batangan, pengennya sih yang modelnya elegan gitu. Ini juga harusnya kepake kan ya. Minimal buat cuci tanganlah, hahaha.

4. Pouch.

Ini ide dari nyokap. Dia punya supplier yang biasa bikin-bikin begituan. Pikir bisa kepake buat travelling, bisa buat naro sabun dan shampoo. Tapi kalo buat cowo kayaknya ga kepake deh. Cowo kalo pergi-pergi jarang bawa sabun botolan kan ya, biasa bawa sachetan gitu.

5. Payung.

Ini juga ide dari nyokap. Langsung gua tolak mentah-mentah. Tanpa harus survey, gua uda yakin kalo ini mahal, hahaha.

Ato ada ide lain? Segala masukan gua trima koq, hehehe.

Pertanyaannya....misalnya gua sebar 800 udangan, gua harus beli souvenir berapa banyak ya? Masih buta nih soal souvenir, hahaha. Ada yang tau tempat-tempat khusus souvenir wedding selain di Mangga Dua atau Pasar Pagi? Sejujurnya, gua agak ga sreg kalo beli disitu. Entah kenapa, hahaha.

Beberapa hari ini uda mulai sketsa-sketsa undangan, tapi begitu buka illustrator....mendadak males, hahaha. Besok-besok aja deh dikelarinnya.

Sekarang mau browsing-browsing lagi ah~~~~

21 comments:

  1. gua lupa lho itungannya gimana2... tapi mungkin 80-90% dari total undangan kali ya? atau malah buat amannya ya disamain ama jumlah undangan.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Biasanya sih souvenir jumlahnya pas sesuai undangan, Mel. Ada juga yang nambahin, tapi nambahinnya sekitar 10% aja biasanya.
    Btw sumpit kalo yang besi kepake kok (kalo yang kayu suka ga kepake soalnya kualitasnya kurang ok). Sumpit gue di rumah ya sumpit dari souvenir. Hehe itu sodaranya Benny yang merid, beli di Fine Souvenir, Klp gading. OK juga kayanya di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di rumah gua, uda jarang yg pake sumpit... makan mie aja banyakan pake sendok garpu hahahaha, itu sumpit2 banyak nganggur di laci dapur...

      rencananya emang pengen liat di fine... mudah2an ketemu yg bagus dan murah deh hehehehe...

      Delete
  3. Kalo gue sih lebihin 100 dari jumlah undangan. Itu karena mertua gue ngeri anak buahnya ada yang ngga diundang, tapi dateng sebreok (berdasarkan pengalaman ngawinin cicinya). Tapi pas di kawinan gue sih, oke oke aja, malah jadi kelebihan lumayan. Nah kalo patokan gue sih lebihin 10% aja lah. Kelebihan jg ngga apa2 bisa lu kasih ke kru kru nantinya.

    Btw, anduk itu juga gak murah kalau lu mau yg high quality macem Terry Palmer. Kmrn gue pake itu buat goodiesnya si Abby. Kalau yg ngga pake merek, baru lebih murah, tp lebih tipis. Ide lain yg kepake tuh so far sm gue, dispenser sabun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bakal gua pas-in deh sama undangan, mengingat budget sudah bengkak sana sini hahahaha...

      kalo anduk, kebetulan nyokap gua kenal supplier anduk yg katanya sih, kualitasnya bagus... cuma gua jg belom liat sih jenis anduknya kayak gimana... dispenser sabun ya...hmmm, boleh juga tuh le hahahaha...

      Delete
  4. Meeeeel...
    sumpit ituh filosofi nya keren juga lho...
    udah sumpit aja laaaah....

    dan sebaiknya emang dilebihin dikit souvenirnya buat sodara yang mungkin gak kecatet di daftar undangan...

    soalnya kalo sampe kurang kan gak enak jugaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren kan ya filosofinya hahahaha... mudah2an sih jadi sumpit, lagi survey2 buat nemu yg harganya cocok...

      kayaknya sih emang mau dilebihin dikit buat di gereja, takutnya banyak penyusup hahaha...

      Delete
  5. Antara sumpit dan handuk...hmm, tampaknya sumpit deh mel hehe... Emang bener seh, klo ga sepasang bukan sumpit mel, tapi tusuk konde :)

    Pengalaman eike seh, dilebihin 10% mel, buat undangan yang ga bisa dateng, buat para tim sukses a.k.a. WO melissa's wedding...

    Happy hunting!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo gua dikasih antara sumpit ato anduk, pasti lebih kepake anduk sih hahahaha...

      iya, emang rencananya mau dilebihin dikit sih...

      Delete
    2. oia, eike soalnya pernah dapet towel cake gitu, malah ga kepake, banyak bolongnya hehe...

      Delete
    3. emang rencananya ga mau towel model begitu koq hehehe, terlalu cute buat souvenir wedding sayah hehehe...

      Delete
  6. gw dulu sesuai undangan + 100 pcs. Tapi ternyata berlebih2 tuh.
    Ya emang kalo di pas-in banget sama undangan kurang sih. Mungkin seharusnya nambah 10% ajah.
    Handuk aja, pasti kepake Mel =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. handuk masih jadi pertimbangan mel... hahahaha...

      Delete
  7. Mel, gw klo anduk ga demen yg towel cake.. Soalnya gw sebel bukain lemnya alah bikin benangnya pada brodol. Kmrn gw ada liat loh souvnir handuk cm ditaruh dikotak mika dikasih pita gitu jg cakep. Mungkin lu pilih ukuran muka aja yg kualitas bagusan kek terry palmer(pabrik) atau merah putih.

    Sumpit juga bagus :D Tapi klo misalnya jarang pake sumpit, ya udah souvenir sendok garpu aja yg sepasang. Ide yang lain, gw demen pigura foto yg minimalis, mangkok yg ada gangganggnya (buat makan indomie) haha, atau mug gitu juga ya gpp kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga ga akan pilih yg kayak towel cake gitu koq nge, pasti bakal berakhir di lemari pajangan hahaha... maunya emang handuk yg kayak lu bilang, ditaro dikotak doang, ga usah pake dibentuk2 gitu hehehe...

      ide lain yang gua dapet dr hasil survey, sumpit beserta sendok garpu, cuma pas liat di salah satu vendor souvenir, gua ga gitu sreg sama warna tempatnya...

      frame sempet gua pikirin juga sih... mug itu pilihan terakhir hahaha... kemaren gua kondangan souvenirnya mug juga, dan berakhir di lemari pajangan juga hahaha... mungkin karena gua uda kebanyakan gelas juga kali ya...

      Delete
  8. Gue setuju sama dina. Kalo sumpit stainless pasti dipake. Kalo kayu, gue pribadi sih ga bakal pake. hehehe.. handuk, mug, juga ok. Photo frame? tp bukan yang kecil ya. gue pernah dapet yang ukuran 4R. ihh..seneng banget terimanya.

    kalo dulu gue buat gantungan kunci dari manik2. handmade. sampe sekarang temen2 kantor masih banyak yang pake. dan gue memang ga buat pas sama undangan. Soalnya kalo undang anak kantor, yang dateng 1, angpaonya 1, tpai mintanya banyak. jangan di pas2-in Mel. kecuali yang jaga meja bisa nolak. so far, kalo galakan tamunya, mereka pasti kasih, apalagi kalo alasanya ini angpao rame2 anak kantor. hahaha... takutnya malah yang dtg belakangan ga kebagian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. niatnya emang sumpit stainless ci, kalo kayu aku juga ga gitu suka hehehe... frame sempet dipertimbangkan juga... mug itu pilihan terakhir hahahaha...

      gantungan kunci seharusnya sih bisa kepake ya ci, kayaknya bisa dipertimbangin tuh hehehehe... mudah2an tamu aku ga ada yg kayak gitu hehehehe...

      Delete
  9. IMHO, barang yg berguna dan tahan lama tuh bagus. Handuk atau sumpit misalnya. Di rumah gua inget gua masih sering minum pake mug hadiah dari wedding sodara tuh, hehehehe...tiap kali mugnya, jadi inget mereka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mug...gua sering banget dapet souvenir mug. kayaknya itu gelas2 yg gua pake banyakan dari souvenir semua hehehe. jadi begitu dapet lagi, ya masuk lemari pajangan. makanya mug itu pilihan terakhir banget, bosen sih hehehe. handuk atau sumpit tetep jadi pilihan hahaha.

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.