09 March 2013

Dapur Cleve

Teman-teman semua, makasih ya atas segala dukungan dan semangat di postingan gua sebelumnya. Memang seperti kata ko Arman, justru disitulah letak serunya, hahaha. Kalo ga melalui fase bridezilla, ga berasa mau kawin. Mudah-mudahan fase ini segera berlalu dan ga nongol-nongol lagi.

Btw...Satu hal yang gua suka dari lingkungan rumah gua adalah banyak tukang makanannya, hahaha. Ngesot ke kanan ada KFC, ngesot ke kiri ada McD, Pizza Hut, sekarang nambah Sevel. Belom lagi restoran-restoran macam Saung Grenvil, Rasane, Abuba, Central, Bakmie Naga. Sekarang yang baru buka tuh dessert taiwan...lupa namanya apaan, hehehe. Ini belom termasuk abang-abang's food kayak martabak, mie ayam, ketoprak. Bisa subur deh kalo tinggal disini, hahaha. Kalo malam minggu tuh, area rumah gua uda macet minta ampun. Orang-orang dari Utara, Pusat pada makan disini. Orang Barat malah ke Gading ya, hahaha.

Tapi biarpun banyak tukang makanan, gua tergolong jarang makan di luar sih. Paling kalo weekend mau makan di luar ya larinya ke mall, yang mana tinggal ngesot juga dari rumah, which is Citraland. Kalo mau agak jauhan dikit sih ada Central Park dan Taman Anggrek. Akses kesana? Jangan ditanya, macet ga karuan. 

Beberapa hari yang lalu, si ndud ngapel ke rumah. Pas di rumah lagi ga ada makanan dan ga ada bahan makanan yang bisa dimasak, dan lagi males masak juga sih, hehehe. Sejak ada mba baru, gua uda mulai jarang mengunjungi dapur. Nah, si ndud ngajakin makan di luar. Kebetulan deket rumah gua buka restoran baru. Kalo nama-nama restoran yang gua sebutin diatas kudu dicapai pake angkot dulu, restoran yang ini bener-bener deket dari rumah. Gelinding doang juga nyampe, hahahaha.

Namanya Dapur Cleve. Tempatnya kira-kira 3 rumah dari Dokter Handoyo, ada yang pernah ke dokter ini? Dokter syaraf yang katanya sih terkenal. Almarhum opa gua sering dibawa kesini kalo lagi bermasalah. Loh!? Koq malah jadi ngomongin dokter!?

Ruangannya sih ga gitu gede. Dulu bekas dokter gigi. Gua langganan ke dokter gigi ini waktu kecil. Nyokap gua juga. Makanya dia berasa kehilangan banget waktu si dokter gigi ini pindah entah kemana. Dari dokter gigi ke restoran, jauh bener ya, hahaha. Oh, sebelum restoran ini, sempet buka Billie Chick sih, entah kenapa tutup juga.
Ruangannya didominasi warna ungu. Pelayannya juga pake baju ungu-ungu. Untung kemaren gua ga pake baju ungu juga, hahaha.

Mungkin karena baru buka, jadi pengunjungnya ga gitu banyak. Tapi abis kita masuk, dateng beberapa pengunjung juga sih. 

Mereka ga ada buku menu sih, adanya brosur bolak balik kayak gini. 

Berikut ini menu-menu yang kami order.

Ayam Rica-rica
17.500 IDR
Ini enak loh. Bumbu ricanya berasa. Biarpun pake nasi, tapi ayamnya lumayan banyak. Biasanya kalo ada nasi kan lauknya seuprit ya. Ayamnya juga empuk. Enak deh pokoknya.

Udang Mak'nyos
18.500 IDR
Ini uda yang digulung roti lalu digoreng tepung dan dikasih mayonaise. Ini juga enak. Minyaknya ga terlalu banyak. Ini kayaknya gua bisa bikin sendiri deh di rumah, kapan-kapan coba ah.

Volcano Enoki
11.000 IDR
Ini makanan kesukaan si ndud. Dia demen banget sama enoki ini. Ini lumayan buat dicemilin, garing-garing gitu.

Hot Tea
1.000 IDR

So far kita puas banget makan disini. Murah, meriah, perut kenyang, pulang dengan hati senang. Tempatnya juga enak buat nongkrong-nongkrong, ada wifinya pula. Wifinya juga cepet. Lumayan kalo suntuk di rumah bisa bawa laptop kesini, hahaha. Servicenya juga lumayan. Ga perlu bayar tax atau service tax pula.

Btw, dulu jaman kuliah, gua sering banget nongkrong di KFC deket rumah. Kan buka 24 jem tuh. Jadi bawa laptop, kerjain tugas, sambil minum coca cola atau cemilin kentang goreng. Abisnya kalo di rumah, godaan buka internet gede banget, godaan main game juga gede, godaan tidur apalagi...lebih gede. 

Dapur Cleve ini juga bisa delivery order. Jadi kalo di rumah ga ada makanan dan males kemana-mana, bisa telp minta anter. Ketimbang order ama mas-mas mekdi, mending order ini aja. Next time pengen balik lagi buat coba menu-menu yang lain. Di brosurnya sih kayaknya enak-enak. Buat yang tinggalnya di deket-deket sini, boleh dicoba. Sekalian mau ketemuan ama gua juga boleh. Atau sekalian mau mampir ke rumah gua buat beli batiknya juga boleh, hahahaha. Tetep ya, ujung-ujungnya buka lapak. 

Dapur Cleve
Komp. Taman Ratu Indah
Blok B-4 No. 26
Jakarta Barat 
Telp 021 9568 2008

20 comments:

  1. wah hebat lho lu, rumahnya dikelilingi resto begitu banyak tapi jarang makan keluar. berati lu emang tahan godaan. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena masakan rumahan kan lebih enak hehehehe. lagian kalo mau makan di luar, biasanya ama keluarga dan ga jauh2 dr mall hehehehe.

      Delete
  2. Yang bikin aku ngiler itu masakannya, hmmm mungkin mahal mahal harganya -_-
    niche blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga terlalu mahal sih buat aku, worth it koq sama rasanya.

      Delete
  3. Enoki itu apa sih? Jamur ya? Atau yang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enoki itu jamur vic. bentuk aslinya panjang2 putih.

      Delete
  4. duhh..gak bw sminggu aja udah banyak benerr postingannya....yang ini bikin ngiler aja....deket pula dari tempat gua, kapan2 mau nyamperin kesini ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, berarti rumah cici deket rumahku dong hehehehe. yuk kapan2 ketemuan disini hihihihi.

      Delete
  5. G juga demen enoki, mel. >.< Doigoreng tepung biasa itu yah? Ntar g nyoba ah. Hihihihihihi....
    Btw, kalo udah sukses bikin tiruan udang mak'nyos, pajang recipe nya di mari ya mel. Hihihihihihi.....
    Eh... murah yah!
    Eh, Enak tuh rumah deket tempat makan.
    Komen g random banget, sih. @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 gua jg pengen cobain ah bikin enoki goreng tepung hehehehe. kayaknya sih digoreng tepung biasa fel.

      fel, gua ga jago bikin resep hahahaha.

      ada enaknya juga, kalo kelaperan tinggal ngesot sana sini, perut kenyang deh. tapi ada ga enaknya....boros! hahahaha.

      Delete
  6. wah bagus tuh wifi, bisa buat tongkrongan haha... *biasanya wifi di tempat2 nongkrong itu lambat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang paling senang dgn tempat yg ada wifinya hahahaha.

      Delete
  7. Asyiknya deket rumah banyak resto. Satu yang gue kangenin dari gading adalah variasi resto dan semua rata2 bisa delivery free of charge lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa, iya, gading mah surga makanan hahahaha. banyak yg haram pula hehehehe.

      Delete
  8. Asiknyaaa... ada cafe/ resto kecil, murmer banget Mel! Gue kalo tinggal daerah situ, jangan2 enakan beli2 drpd masak. Masak jg mahal boooo! hahahah...

    Itu teh anget masih 1rebu perak? Di Lau's kopitiam aja udah 6rebu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya le, uda seribu aja masih order satu buat disharing hahahaha *pelit*

      Delete
  9. relatif murah yaaa.... semoga panjang umur deh restoran ini :) dr ceritamu kok kayaknya emg oke banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mem, mudah2an ini resto panjang umur deh. kalo ga gua susah nyari makanan yg murah meriah hihihihi...

      Delete
  10. as info ci, itu billie chick kaga tutup cuma pindah k balakang sono, greenvile.. yg dulu cuma show room ama office gt hahaha...
    serius enak ya?? sepi gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooouuww, emang sama ya yang disono ama di greenville? cici pikir beda hahahaha...

      cocok sih ama lidah cici, apalagi ayam rica-ricanya, juara deh. dia ga keliatan kayak restoran sih hahahaha, makanya sepi.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.