22 April 2013

Japanese Food Di Weekend

Pertama-tama, mau ngucapin makasih dulu buat bebe. Postcardnya uda nyampe dengan selamat, hehehe. Fotonya baguuuuuusss banget, aku suka. Jadi kapan bebe mudik buat kulineran bareng? Hihihihi. Tinggal nunggu postcard dari Candela nih.

Begitu nyampe, langsung dijepit di jepitan foto yang waktu itu. 

Lalu weekend ini gua ke CP selama dua hari berturut-turut, hahaha. Kayak uda cinta mati ama CP. Btw, kalo kalian ke CP, better parkir di luar. Karena parkir mallnya uda 4000 per jam. Lumanyan nyesek kan bayarnya. Kalo di luar, mau seharian pun, cuma kasih goceng. Masuknya bisa masuk dari eskalator depan apartemen.

Dan weekend ini juga selama dua hari berturut-turut makannya japanese food mulu. Mudah-mudahan nanti dapet kesempatan buat makan langsung di Jepangnya, hahaha.

Hari Sabtu ke CP bareng si ndud. Niatnya cuma mau liat-liat furniture doang sih. Buat nyari-nyari inspirasi sekalian cuci mata, hahaha. Gua demen banget liat-liat furniture. Liat doang, belinya mah ga tau kapan. Pas kebetulan lagi ada pameran ranjang di CP, jadi sekalian liat-liat lagi.

Anyway, buat kalian-kalian yang akan berencana menikah dengan budget sendiri, mungkin bisa dimasukin ke list budget buat kamar, atau mungkin rumah buat yang mau beli rumah. Karena pengalaman kita, fokusnya ke pesta, begitu mau beli kasur, lemari, dll, kita ngitung budget lagi, nyusun ulang budgetnya lagi. Tinggal si ndud yang bengong-bengong cengo mikirin duitnya yang uda beleber kemana-mana, hahahaha *kecup kecup si ndud*

Begitu nyampe CP, kita langsung menuju ke Tokio Kitchen. Konsep Tokio Kitchen kayaknya uda pernah gua jelasin ya. Buat kita yang lagi dalam masa pengiritan, harga-harga di Tokio Kitchen ini relatif mahal. Tapi tenang....kita makannya pake voucher yang dikasih Ka Fhinie, hehehehe.

Berikut ini menu-menu yang kita order.

Spicy California
28.000 IDR
Ga terlalu spicy sih, rasanya ya lumayanlah.

Salmon Ponzu 
28.000 IDR
Ini enak! Nyam...

Karaage Bento
19.000 IDR
Emang dasar orang Jawa ya, si ndud tuh ga afdol kalo ga makan nasi. Padahal sushi kan ada nasinya juga. Ayamnya lumayan empuk, saosnya juga enak.

Okonomiyaki.
Ini entah yang isi apa. Tadinya kita pesen yang beef and cheese seharga 35.900 IDR. Tapi kayaknya waiternya salah ngasih pesenan deh. Mana tanpa kita cek, uda dimakan duluan, hahaha. Jadi ya sudahlah. Tapi kalo diliat-liat sih, sepertinya ini seafood-seafood gitu, soalnya ada udangnya sih. 

Dulu gua makan ama nyokap, ada beberapa stall yang rasanya ga terlalu enak. Kayaknya kalo makan disini kudu pinter-pinter milih ya. Karena emang ga semuanya enak-enak. Tapi karena kita makan pake voucher, dan cuma keluar duit dikit, jadi berasa semuanya enak, hahahaha.

Hari Minggunya, kita ke CP lagi bareng bokap, nyokap, dan si ndud lagi. Kali ini makannya di Sushi Tei, pake voucher juga, hahaha. Ini voucher uda lama beli di disdus, niatnya mau makan-makan bareng nyokap pas dia ultah. Tapi karena minggu depan kita uda ada rencana lain, jadi dipake sekarang aja deh. Anggap aja kado ulang taon di awal, hahaha.

Berikut ini menu-menunya. Lagi-lagi karena pake voucher disdus, menunya uda ditentuin semua.

Lumayan enak sih, cuma agak kemanisan kalo buat gua. Jadinya kita order ocha lagi, kan free ini, hahaha.

Yang atas itu isi rumput laut, yang bawah isi crab. Dua-duanya enak! Penasaran ih, bikinnya gimana ya.

Ini juga enak. Kayaknya tiap beli di disdus, selalu menu ini ya yang dikeluarin.

Udon Ni Cheese
45.000 IDR
Ini nyokap yang order. Rasanya ya lumayan sih, kayak semacam omelet gitu. Cheesenya lumayan berasa. Kapan-kapan mau coba bikin sendiri ah.

Sushi Tei emang the best sushi in town deh. Gua kayak uda cinta mati ama Sushi Tei, hahahaha.

Nah...Hari Minggunya itu, akhirnya kita beli 1 set ranjang juga. Karena mereka pameran untuk launching produk baru, jadi kita beli new product dengan harga diskon. Ditambah pake kartu kredit citibank, tambah diskon lagi 10%. Cuma pamerannya uda abis kemaren, hehehe. Makanya kemaren langsung kita beli. Kita minta barangnya dikirim bulan Oktober. Kalo mau dikirim sekarang, ga ada tempat juga buat naronya, hahaha. Harganya ga terlalu mahal sih, bonus dua bantal dua guling pula, plus entah dirayu apa ama nyokap, bisa dapet dua payung lagi.

PR selanjutnya beli lemari. Kemaren kita uda sempet liat-liat model sih. Gua pengen lemari yang ada kacanya, jadi bisa ngaca full satu badan, hahaha. Pikir kan kalo lemari uda ada kacanya, ga usah beli meja rias lagi ya. Paling beli lemari kecil aja, trus diatasnya buat naro peralatan lenong gua. Kemaren juga sempet liat-liat lemari buku buat naro bukunya si ndud yang segambreng. Ada beberapa model yang kita suka. Tapi itu nanti-nantilah baru dipikirin, hahahaha.

Source : here
Model ranjangnya kira-kira kayak gini, cuma sandarannya ada motifnya dikit dan warnanya pilih yang ivory. 

Source : here
Pengennya lemari yang modelnya kayak gini. 

Mudah-mudahan rejeki kita lancar-lancar terus. 

42 comments:

  1. Postcardnya keren!
    Amiiin... Semoga lancar terus ya rejekinya biar bisa beli furniture buat ngisi 1 rumah, sekalian beli rumahnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, postcardnya bebe keren ya...

      amin amin amin hehehehe...

      Delete
  2. wuaaaa...lg nyari furniture juga yaaa...
    sama mel, cuma klo gue berencana pesen jadi lg nyari model...

    cakep deh mel lemarinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyari2 model di informa aja vir, ato di toko2 furniture di cp tuh... modelnya bikin ngiler semua hahahaha...

      gua belom tau mau bikin apa beli, ngitung duitnya dulu ada apa ga hahahaha...

      Delete
  3. Bagus ranjangnya.....

    ReplyDelete
  4. Bagus pilihan ranjang sama lemarinyaaa.... Gw suka banget sama lemari kaya gitu sih. Yang model catnya lepas-lepas gitu.
    Eh btw ya, gw jadi minder nih, hehe, itu postcardnya bebe bagus amat yak!! Emang kalo design sendiri beda ya. Gw beli nih soalnya hihihihi^^... Maklum, ga bisa motret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga suka model lemari yang kayak gitu, keliatan kayak vintage ya hahahaha...

      gpp di, apapun bentuknya, gua tungguin postcard dari lu koq hehehehe..

      Delete
  5. Mirip ranjang gue tuh, sama paketannya juga bonus 2 ranjang, 2 guling :p.
    Tapiiii Benny itu anti perabotan warna putih n muda2. *hux* sebal. Jadi kamar gue item2 coklat tua semuah.
    Eh itu menu Sushi Tei nya gak familiar semua. namanya apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bonus 2 bantal ya maksud lu? hahahaha... bonus 2 ranjang gua juga mau hahahaha...

      kalo seno mah nurut2 aja ama gua hehehehe... dia uda cukup pusing ngeluarin duitnya, jadi ga mau ribet dengan pemilihan warna ato apapun itu... jadi semuanya diserahkan ke gua hehehehehe...

      nah itu....karena pake voucher, jadi gua ga inget itu menu namanya apa aja hahahaha...

      Delete
  6. wahhh mel, weekend minggu kmrn gw jg ke CP karna budi ngidam burger king *aduh kapan kurusnya* wkwkkw, eeh habis makan kita malah berakhir liat2 ranjang sampai bosen cobain satu2. Dari yg awalnya malu2 malah jadi malu2in karna pas liat ranjang yg nyaman langsung coba dengan rebahan *ini modusnya budi, karna dia malu jadinya gw yg disuruh coba*. Itu pameran ranjang dalam rangka ultah sogo bukan mel? itu posisi pamerannya persis didpn burger king, harganya lumayan terjangkau deh, satu set ranjang lengkap + 2 bantal +2 guling +/- Rp. 9juta deh....udh mupeng banget mao beli, tp ndk jadi karna belum ada tempatnya hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...tau gitu kita bisa ketemuan yak hehehehe...

      bukan mir, yang gua beli tuh pameran yang di lantai atasnya, yang di hall gede deket lift. itu pameran comforta, spring air, ama satu lagi merknya gua lupa. yang gua beli comforta, harganya cuma kepala 7 koq, didiskon dari harga 9 jutaan sih hehehehe.

      gua juga coba2in itu ranjang hahahaha. pokoknya yang harganya masuk di budget gua cobain deh. bolak balik sana sini gua dudukin, untung mbanya sabar hahahaha. gua juga belom ada tempatnya, tapi beli dulu mumpung murah hahahaha, ama dia bisa dikirim nanti2 sih, asal ga lewat dr setaon ya kalo ga salah.

      Delete
    2. emberrr mel wkkwkww
      wah loe kok bisa dpt lebih murah mel?
      kmrn budi naksir yg comforta super king lengkap ma bantal + guling kena 8,5juta lah, wahh wahhh kmrn hampir beli gw karna mas ny bilang hari ini terakhir....budi udh kepo2 ndk jelas wkwkkw
      tp wong tempat blm ada dan berharap besok2 pasti ada disc lagi wkwkkww
      oooh boleh yaa nitip ma dia yaa mel? wah boleh dipikirkan nie hehehe

      Delete
    3. mungkin beda tipe kali ya, yg budi taksir itu mungkin yg tipenya agak diatasnya. kasur gua agak keras tapi ga terlalu keras2 juga, katanya bagus buat tulang, si pacar maunya yg model begitu, ya gua ngikut hahahaha.

      boleh koq, beli sekarang dikirim nanti2. kalo lagi ada disc mah beli aja.

      Delete
  7. Mel, enaknyoo makan pake irit..
    Lemarinya gw juga naksir yang model begitu tapii kok mahal ya, jadinya sampe sekarang gak beli-beli T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, kan sedang dalam masa pengiritan hahahaha.

      kemaren liat di informa, model lemari kayak gitu kira2 1 jutaan lebih sih, cuma kan tidak disarankan beli disana hehehehe.

      Delete
  8. kita kalao ke CP parkir selalu sekitar 20rb atau 16rb haha di potong 4rb kalau belanja di C4 senilai 250rb :D

    buat isi kamar aja ranjang dkk bisa habis banyak loh heheheh...apalagi lemari gede dengan kaca gede pasti diatas 10 jt kecuali buat versi murahan tapi tdk disarankan ;p

    laci kaya gitu tergantung bahan dan finishing sekitar 5-10jt kalo lbh murah yah dpt versi murah tapi tdk disarankan juga hahaha...mending bahan sama kualitas bagusan tapi awet

    disarankan kl mau buat2 jangan pernah pake bahan mdf (serbuk kayu di press tapi import lebih padet dr versi lokal) kalo versi lokal itu namanya partcile board (bahan olympic yg di jual di C4 atau di jual sama lemari2 murah di pinggir jalan roxy hehehe)kalau merk inf*rma juga krg oke dgn harga mahal apalagi made in indo sejenis2 olympic, dl pas namanya ind*x masih buatan china

    pilih bahan kalau bisa dari kayu solid (biasa utk frame ranjang krn tahan beban berat) tapi pasti mahal atau gak multipleks. Untuk rak buku, lemari buku atau dapur juga sebaiknya pake multipleks kalo nggak melengkung trus ambles hahaha

    happy hunting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 16rb lumayan bisa buat beli ketoprak dua biji hahahaha.

      iya nih, salahnya kita ga memperhitungkan budget buat kamar, jadi pusing dah hahahaha.

      kemaren juga uda banyak yang infoin untuk ga beli disana. sayang yah, padahal modelnya bagus2, contek model aja dah hahahaha. tapi kalo beli2 sofa ato kursi gitu di inf*rma awet ga ya ci?

      ada usul ga ci tempat2 buat beli furniture yang murah dan awet? hahahahaha...

      Delete
  9. wahhh udah abis toh pamerannya? baru jjuga mau disamperin Mel...baru liat sekilas spanduknya di jembatan tol dpn CP. hiks...ranjangnya bagus juga mel...kepengennnn

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, jam segini dikantor liat ranjang langsung pengen rebahan deh ahh... xixix..

    Semoga berkatnya mengalir terus yah Mel, biar bisa beli perabotannya semua.. Sama rumahnya juga.. Aminnn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahahaha, ini kenapa pada komenin perabotannya ya, kan ceritanya mau tulis tentang makanan hahahaha.

      rumah sih sekarang belom punya, tapi suatu hari nanti pasti punya! hahahaha. amin amin amin, dirimu juga sukses ya preparationnya :)

      Delete
  11. Hahahaha si Feli tuh kalo komen emang lengkap. Si Mel kmrn dah banyak ya yg kasih tau termasuk gue, jangan beli barang di Informa kalo buat yg heavy duty hahahaha...

    Itu Tokio Kitchen enak ya? Gue blom pernah coba. Udah 3 kali ke CP, dan selalu makan di Kiyadon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya le, ga akan beli barang disono koq hahahaha. paling cuci mata doang ya disono, ngobrak ngabrik, sekalian liat2 model yang bagus hahahaha.

      kalo yang ramen, udon gitu sih ga enak. sushinya juga ga semua enak. ya, pinter2nya pilih makanan aja sih hehehehe.

      Delete
  12. wah koq ga ketemu ya mel... aku kemarin minggu juga ke cp, nyobain ranjang2 juga, hampir beli bantalnya tapi ga jadi.... hahahaha... trus akhirnya muter2 aja dah di CP... wah uda mulai beli2 furniture ya... semangat2!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. km ke CPnya malem juga? kalo kamu liat ada cewe gembul pake celana pendek pink dan kaos item lagi duduk2 nyantai di kasur pameran seakan2 itu kasurnya sendiri, berarti itu aku hahahaha.

      cuma beli ranjang doang. kalo furniture yang lain baru liat2 doang tepatnya, belinya mah nanti2 dah hahahaha.

      Delete
    2. iyahh... pas ke CP juga... mau ketemuan ama keluarganya kuikui di CP... Mereka pada nongkrong di haagen danz, tapi kita malah muter2 dulu nyoba2 kasur... :p

      waduh... sama gembulnya dunk *tosss!* jadi inget kalo harus mulai diet ketat.. si kuikui mana bilang kalo dia uda kurusan pula... huhuhu...

      furniture lain mah entar2 aja, meskipun rumah kosong yang penting bisa tidur... :p

      Delete
    3. furniture ama lemari, kalo ga ada lemari, nanti ga tau mau naro baju2nya yg seabrek2 itu dimana hahahaha...

      Delete
  13. aduh lagi laper begini blogwalking kok blog2 pada ngomongin makanan ya.. jadi tambah laper! hahaha...

    ranjangnya bagus. mirip kayak ranjang kita soalnya. huahahaha. model lapis kulit gitu kan ya? :D kita juga suka model yang kayak gitu. tapi kita punya warnanya dark brown.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, itu model lapis kulit hehehehe. kalo kata bokap, kayak di hotel2 hahaha.

      Delete
  14. Amiiiin. Semoga rejekinya lancar Mel. Soal sushi masih sushi tei juaranya. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiinn...

      emang ampe sekarang belom ada yg ngalahin sushi tei ya hahahaha.

      Delete
  15. Ah emang tuh ya klo lagi diskon mesti di sikat wkwkwk.. dulu sih me udah siapin budgetnya dan memang khusus hunting nyari kasur.

    Males beli dipannya juga lagian ribet kirim2 ke luar pulau ongkosnya mahaaal (T.T) dulu sih beli Kasurnya lagi diskon jadi 3jt plus bantal guling 2 set dan dikasih boneka. Abis itu mumet nyari dipan disini kaga ada yang model kaya u beli tuh mel, disini masih model yang ranjang besi silver2 emas. Kalo informa mak mahal bener dipan doank ( belom kirimnya ke sini dari medan )

    Nantilah.. mudah2an secepatnya bisa punya rumah, baru me mau cari dipan cakep *naksir dipan muuuu* hahahaha Aminnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, mata langsung berbinar2 kalo ada diskon :)

      tadinya kita malah mau beli dipannya aja, karena kasur gua kan masih baru, tapi karena ini lagi diskon dan harganya lumayan murah, jadi ya beli aja deh 1 set hahahaha. tapi ya ribet juga ya ngirim ke luar jkt gitu.

      amin, moga2 kita cepet punya rumah baru ya hahahaha.

      Delete
  16. Replies
    1. bentar.... ini mau makanannya apa mau ranjangnya ato mau lemarinya? hahahahaha...

      Delete
  17. gw clueless nih kl mo beli furniture yg bagus n murah itu dimana. Terakhir liat2 di toko Subur di deket Roxy.. eehh mahal2 juga >_< emang qualitasnya bagus sih..
    Di informa kmrn ini gw beli meja makan yg bs ditekuk2, lumayan bagus kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. subur!? kayaknya sering liat sih kalo ngelewatin roxy. kata ci elisa di pameran banyak yg murah tuh, gua nunggu pameran aja deh hahahaha.

      mungkin informa kurang bagus buat lemari, dll kali ya. gua pengen beli bangku2 gitu di informa, jadi ngeri hehehehe.

      Delete
  18. Mel, pizza di Tokio enak lho, plg mending drpd laen2nya mnrt gua. Pilih2 furniture plg asyik deh, dulungua selalu survey ke pameran jhcc, jdc, fatmawati sampai kalimalang dijabanin wkwk... Maklum dulu dana terbatas, jadi maunya yang bagus tapi muraaaah:) Untuk kasur sih pemakaian jangka panjang jadi sebisa mungkin yg terbaik emang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga pernah makan pizzanya ci, kapan2 cobain deh kalo dapet voucher lagi hahahaha.

      oiyaya, pameran jhcc gitu pasti lebih murah ya, kalo ada pameran aku mo dateng ah. danaku boro2 terbatas, hampir ga ada malah hahahaha. kalo kasur mah asal ga diloncat2in mah aman ya harusnya hahahaha.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.