09 May 2013

Dukanya Naik Angkot

Mumpung masih jadi topik yang hangat, gua mau beberin suka duka jadi penumpang angkot. Fyi, angkot ini merupakan salah satu sarana transportasi yang nyampe depan gang rumah gua, jadi tinggal jalan dikit, nyampe deh. Angkot juga merupakan kendaraan murah meriah yang jadi transportasi andalan gua tiap hari. Tarifnya...jarak jauh deket gua pukul rata dua ribu perak, hahaha. Kadang kalo lagi males jalan, gua naik angkot ke ATM, cuma bayar ceceng, hahaha.

Sebagai penumpang setia angkot dari jaman sekolah dulu, tentu gua mengalami banyak suka duka. Errr...banyakan dukanya sih, hahaha.

1. Ngetem

Hais! Gua paling sebel kalo angkot yang gua naikin pake acara ngetem dulu. Gua ngerti sih, si abang kan kudu nyari penumpang ya, tapi kadang ngetemnya tuh ga kira-kira, bisa 5 menit sendiri dia nungguin penumpang di pengkolan. Gua sih bisa sabar kalo ga dalam keadaan terburu-buru, tapi kalo uda telat...bisa emosi jiwa. Kalo uda gitu biasanya gua turun, trus nyetop angkot lain yang agak ramean dikit. Soalnya kalo rame biasanya ga pake ngetem dulu. Makanya sekarang kalo naik angkot, gua liat-liat dulu penumpangnya banyak atau ga.

2. Ngebut

Ini nih yang bikin penumpang tiba-tiba jadi religius. Biasanya angkot itu ngebut kalo di belakang atau di depannya ada angkot lagi. Mereka mau dulu-duluan ngambil penumpang. Tapi ya kadang ngebutnya bisa bikin kita tiba-tiba jadi kusuk berdoa, macam balapan di F1 lah. Kadang bagus sih kalo gua lagi dalam keadaan telat, hahaha, tapi kan tetep aja bikin nyawa gua di ujung tanduk.

Pernah nih, pas lagi naik angkot yang ngebut gitu, tiba-tiba ada anak kecil yang umurnya kira-kira 5 taonlah, nyeletuk, "abang nyetirnya pelan-pelan dong" tau ga abangnya bilang apa, "anak kecil berisik!" Ajegile! Pengen gua jitak tuh rasanya. Gua juga pernah, gara-gara senewen abangnya ngebut, pas turun langsung gua lempar tuh duitnya. Tapi abis itu gua langsung kabur, huahahaha. 

3. Ngerokok

Buat yang suka naik angkot, pasti ga asing ngeliat pemandangan sopir yang ngerokok. Yang namanya angkot kan isinya cuma seupil, nah kalian bisa bayangin kalo ada yang ngerokok seenaknya di dalem angkot, bisa dipastikan asepnya kemana-mana. Kadang suka ada penumpang yang tahu diri dikit, bawa rokok, duduknya di pinggir deket pintu. Tapi kadang ada penumpang yang minta dijitak, uda bawa rokok, duduk di dalem, ngembus-ngembusin asep seenaknya. Malah kadang ada yang bener-bener keterlaluan, uda tau di dalem angkot ada anak kecil, masih juga tetep ngerokok. Cih!

Mbok ya kalo mau sakit jangan ngajak-ngajak. Kalo lagi ga terburu-buru, ngeliat di dalem angkot ada yang ngerokok, better gua nungguin angkot lain yang dalemnya lebih "bersih" deh. 

4. Copet

Naik angkot itu kan duduknya hadep-hadepan, harusnya agak susah buat pencopet itu beraksi. Tapi ya namanya hidup di jaman serba susah, yang namanya orang jahat mah ada aja. Gua pernah ngeliat penumpang dicopet tepat di depan mata gua. Gila! 

Jadi mereka kayak bawa rombongan. Pertama naik satu, trus di ujung naik lagi satu. Modusnya......sulit dijelaskan, hahaha. Pas uda pada turun semua, sopirnya langsung bilang, "coba diperiksa tasnya, ada barang yang ilang ga? itu copet semua tuh!" trus abege depan gua langsung teriak, "HP saya hilang!!" Untung punya gua aman semua. 

Jadi sekarang, kalo ada orang-orang yang keliatan mencurigakan, gua mendingan turun deh. Better ilang duit dua ribu daripada ilang dompet ama HP *amit amit* *tok tok tok*

Yaaa...itulah sekelumit dukanya naik angkot. Biar gimanapun, gua tetep setia jadi penumpang angkot. Kadang seru aja sih ngeliatin penumpang-penumpang yang naik angkot, bisa jadi cerita sendiri. Emang dasar guanya kepo sih, hahaha.

Eh, tapi gua pernah loh pacaran naik angkot, hahahaha. Ga modal yak. Tapi asik sih, hehehe.

"Gua oke, situ oke ga? Yakin situ oke?" kata si angkot gaul.

28 comments:

  1. Sopirnya hebat banget bisa tau itu copet. Btw 2000 perak sih murah banget loh. Kayanya jaman gw kuliah, angkot depan rumah gw masih 500. Dalam sekian taun cuma naik jadi 2000 sih hebat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sopirnya mantan copet yg uda tobat hehehehe. sebenernya sih 2500, kalo agak jauhan dikit 3000, tapi gua kasih 2000 dia masih mau trima tuh hahahaha.

      Delete
  2. sama ko mel...tiap ari temenannya sama angkot, kemana-mana naek angkot...

    pacara juga pernah naik angkot...hehehehehehe

    smua yg lu bilang di atas bener smua tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga pacaran naik angkot. Bagian yang menyedihkan, pacar gw rumahnya lebih deket, jadi dia suka turun duluan. Lha rumah gw kan di ujung dunia, jadinya gw ditinggal di angkot, hiks..

      Delete
    2. *toss* emang kalo naik angkot dukanya ya itu2 aja hahahaha.

      Delete
    3. @vicky : tapi kan sekarang uda ga ditinggal di angkot dong hihihihihihi.

      Delete
  3. masih murah mel naek angkot 2000 yahh....tapi resikonya gede ..hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaa...ada harga ada rupa lah hehehehe.

      Delete
  4. Gw kalo ada org ngerokok dalam angkot biasanya ngasih kode dulu, entah sok batuk2 kah atau ngipas2in tangan depan idung.. Kalo gak mudeng juga baru keluarin suara sambil marah2..hahaha :p Dan selalu mempan sih, soale lgsg dibela sama penumpang lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga suka ngipas2in tangan, tapi ga berani ngeluarin suara, takut disundut rokok hahahahaha.

      Delete
  5. Diantara 4 hal yg lo sebutin diatas yang akhirnya bikin gw ngeper naik angkot adalah nomor 4 yaitu copet. Kalo copet doang ngambil uang/barang tapi belakangan kan main tusuk kalo ga dapet yang dimauin. Gw jalan kaki aja deh kalo ga jauh hehhee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, copet jaman sekarang makin horor. aku juga ngeri sih, tp ga ada pilihan lain hehehehe.

      Delete
  6. Serem ya yg copet itu. Takut bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, paling serem emang kalo ada copet di angkot.

      Delete
  7. gua juga waktu sekolah langganan angkot mel. waktu kuliah langganan bemo malah xixixi...

    pernah ngerasain roda angkot dan roda bemonya copot loh. malah bemonya sempet terjungkal dan gua terpaksa loncat dari dalem bemonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha, pengalaman menarik banget des. gua belom pernah loh naik bemo, rutenya ga pernah ke arah yg ada bemonya sih hehehehe.

      Delete
  8. halo mbak, salam kenal ya..
    selain hal2 ngebete in di atas, saya seneng ngangkot karena bisa tidur sesaat. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga berani bobo di angkot, takut tiba2 ada copet hehehehe.

      Delete
  9. Gue juga dulu demen loh naik mikrolet! Hihihi. Malah dulu gue suka titip tas di mobil jemputan, supaya gue bisa naek mikrolet pulang sama temen2. Kalo kata gue ga enaknya: Baunya itu suka ajaib dan banyak tukang palak (ngamen ancur, trus minta duit maksa).

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa di angkot banyak tukang palak? kan tempatnya cuma secuil gitu. tukang palaknya pura2 jadi penumpang ya. daerah2 gua sih ga ada tukang palak di angkot hehehehe.

      Delete
  10. Gua jg naik angkot semasa kuliah, semua di atas pernah gua alamin plus ngecengin kakak kelas yg suka naik angkot jurusan yang sama wkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaha, aku juga pernah ngecengin cowo ganteng, tp itu kebetulan ketemu di angkot hehehehe.

      Delete
  11. Ampun deh kalo soal copet Mel. Ngikik pas baca angkot bisa bikin orang jadi religius. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ya begitulah, soalnya sopir angkot kalo ngebut tuh parah banget deh.

      Delete
  12. hehehe
    salam kenal dulu ci

    Ya, memagn itu dukanya naik angkot
    kalau sukanya ci?
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukanya? murah meriah hahahaha.

      thx's ya uda mampir...

      Delete
  13. Dulu gue pas SMA pasti pulang sekolah naik angkot, cuma bayar 500 doang soalnya anak sekolah hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu sekolah sih gua naik bus anter jemput dr sekolah, naik angkot kalo mau les doang hehehehe. dan gua selalu pake seragam sekolah, biar dapet harga pelajar hahahaha.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...