13 May 2013

Pre-wedding Photography Outdoor Part 1, Done!

Akhirnya....photo sessionnya kelar dan sukses, sodara-sodara. Sebelum cerita, gua mulai dengan pembukaan.

Tadinya gua ga berpikir untuk photo prewed. Yang namanya photo prewed kan photo-photo sebelum wedding, lah...foto kita sebelum wedding uda seabrek, jadi ngapain foto prewed lagi. Saat itu, gua ga mengerti fungsinya foto prewed buat apaan, hahaha. Tapi.....semua berubah saat gua ngeliat hasil foto dari Tobias Ryan Portraiture. Fotonya tuh keliatan simple, tapi bicara, dan gua suka banget. Akhirnya....gua pun mengikuti arus mainstream, hahaha.

Sekarang mari cerita tentang photo sessionnya.

Hari Kamis, gua masih grabak grubuk nyari flat shoes. Gua sih punya satu biji, tapi kan bosen ya kalo difoto pake sepatu yang itu-itu doang, hehehe. Akhirnya kita ke Citraland buat nyari satu lagi. Untungnya dapet warna dan model yang kayak gua mau dengan harga yang pas di kantong. 

Hari Jumat, gua bangun jam 4 pagi. Hebat ya! Tapi abis itu bobo lagi ampe setengah 5, hahaha. Trus mandi, sarapan, beresin beberapa barang. Kira-kira jam 6 kurang, Tobias dan Viony, istrinya dateng ke rumah, dan gua mulai dimake up.

Karena gua ga ngerti dengan dunia permakeup-an, maka gua pasrahkan semua kepada Viony, hahaha. Dan gua suka banget ama hasilnya. Si itik buruk rupa bertransformasi jadi angsa, hahaha.

Keliatan ga? Anggap aja ini teaser ya, hehehe.

Karena sehari-hari gua jarang dimake up, bahkan ke kondangan pun cuma pake lipgloss sama bedak doang, maka si ndud langsung terpukau ngeliat tunangannya. Yeah, the power of make up, hahaha. 

Kelar dimake up, kira-kira jam setengah 10 kita berangkat. Dari 5 tempat yang ada di list, akhirnya kita coret satu tempat dan berhasil foto-foto di 4 tempat. Bisa dapet keempat-empatnya aja uda luar biasa banget. Ditambah hari itu jalanan lancar jaya, kecuali malemnya sempet macet bentar, dan cuaca juga bener-bener cerah. Gila, kita bener-bener bersyukur banget. Tuhan baik banget ya sama kita.

First stop, Taman Menteng. Kenapa kita pilih disini? Karena ada bangku tamannya, hahaha. Entah kenapa si ndud terobsesi foto di bangku taman. Cuaca disini agak panas, dan gua keringetan banget. Sampe Viony berkali-kali tissuein muka gua. Kita lumayan lama disini, dan memanfaatkan semua spot yang ada, hahaha. 

Second stop, Epi Walk. Spot ini fotografernya yang milih. Dan emang bagus sih, kayak di luar negeri gitu. Disini ga gitu lama, cuma ambil di beberapa spot aja. Tapi hasil jepretannya lumayan banyak juga. Ada satu jepretan yang gua suka banget, berasa kayak di Hongkong, hahaha.

Third stop, Ancol. Disini kita lama banget. Pas nyampe, langsung lunch di backstage, trus gua sempet diretouch. Abis itu foto-foto di backstagenya, yang di outdoor deket panggung. Trus pindah ke le bridge, trus pas agak sorean dikit pindah ke pasir-pasirnya. Disini gua bener-bener puas banget. Biarpun di jembatannya agak lumayan rame, tapi lumayan dapet banyak spot yang agak sepian dikit. 

Fourth stop, PIK. Bukan, bukan di hutan-hutannya, tapi di salah satu cafenya. Karena kita gua doyan makan, maka foto di cafe is a must, hahaha. Sebelum kesini sempet dinner dulu, jadi pas nyampe cuma pesen minum doang, trus foto-foto deh.

Kelar sudah. Tau ga kita nyampe rumah jam berapa? Jam setengah 12 malam! Hahahaha. Bener-bener seharian jadi model. Ya, anggap latian lah kalo someday ada yang hire kita jadi model beneran *dilempar sendal*

Seperti yang gua bilang, gua pengen foto prewed outdoor ini bener-bener menunjukkan the real us. Jadi no properti, no gown, no pose, dan full casual. Kemaren itu berasa kayak lagi pacaran trus ada yang iseng jepret-jepret. Jadi keliatannya kayak candid semua, dan foto candid itu keliatan mahal. Ada sih yang pose-pose, tapi hasilnya tetep keliatan natural. Ada yang bilang, trus apa bedanya ama foto biasa? Bedanya gua ga dimake up, hahaha. Ga deng. Keliatan koq bedanya. Ini masalah selera sih, kebetulan selera gua dan si ndud sukanya yang begitu.

Dan hari itu kita bener-bener puaaaaassss banget. Gua uda ga sabar nunggu hasilnya, hehehe. Apakah ini uda selesai? Belom dong, masih ada sesi foto bagian kedua nanti, hahaha.

Trus bulan Junia nanti juga ada sesi foto indoor sama New Brides. Yang ini sih gua ga terlalu excited banget. Malah tadinya foto indoor ini juga ga mau gua ambil, siapa tau bisa ngurangin harga, hahaha. Tapi katanya sekalian buat test make up, ya wes deh. 

Sebagai penutup, gua mau kasih liat foto yang diambil pake HP di Ancol. Kalo pake SLR, lebih bagus lagi dong, hahaha.

Foto pake BB.

Foto pake note, edit pake note juga. Yang ini gua suka banget, bener-bener keliatan lagi pacaran.

51 comments:

  1. foto yang bawah bagus ih.. jadi ungu gitu..
    tapi jangan satu album ungu semua ya hahhaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, ga koq ci. itu iseng2 doang fotografernya editin pake note.

      Delete
  2. huaaaa...jadi g sabar deh liat hasilnya mel...hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sih liat di kameranya bagus2 vir hehehehe.

      Delete
  3. Wuaaaah. Sampe jam 12 malem ya? Hebat Mel. Semoga hasilnya oke semua dan sesuai harapan yaaa. Satu tahapan sudah terlampaui berarti ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, biar puas makanya seharian hahahaha. kemaren liat hasilnya di kamera sih oke2 semua. iya nih, masih ada sesi foto part 2 hahahaha.

      Delete
  4. Iya bener, orang yg jarang make up, sekalinya make up langsunggg pangling yang liat. :D Baguss hasilnya Mel, pen liat hasilnya lebih jelas deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, ada untungnya lah gua jarang make up gitu. hasilnya nanti ya kalo gua uda dapet hehehe.

      Delete
  5. ah... photo na masa cuma 2 ? kuranggg banyakkkk *DEMO*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang pit, nanti pasti gua masukin kalo uda dapet hehehehe.

      Delete
  6. Aaaaahh!!! Lagi lagi lagi!!!!
    Bagus banget Mel. Kaya kata lo, kaya orang pacaran beneran. Santai gitu. Suka deh gw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ya di, begitu dapet langsung gua posting hehehehe. iya, kemaren tuh kayak lagi pacaran trus difoto hahahaha. gua juga suka :)

      Delete
  7. wahh perjuangan banget yah mel...dari subuh sampe malem fotonya....semoga hasilnya bagus yah. yang paling akhir sih gua suka tuh..unyu2....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itung2 latian buat hari H nanti ci, kan seharian juga hahahaha. aku juga suka yg terakhir.

      Delete
  8. Hanya dua kata mel....
    Kurang fotonya
    hehehhe....keren yaa yg kasual gt, karna feel kehidupan sebelum married dapat banget

    ReplyDelete
  9. wahhh itu kan tempat conrad foto hahahahaha....yg masup ember...btw gak sekalian ke putri duyung foto di bangku batu (kan kaya bangku taman juga) wakakakak...
    make up nya bagus loh...bener2 cakep hasilnya trus pangling...ihh gak sabar deh liat hasil fotonya
    berarti habis ini bs lanjut ntn dede joo won dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw lupa bilang, jembatan itu yg design ferry hehehe....emang bagus yah buat di foto sayangnya banyak di coret2 orang susah deh...skrg lg bikin trotar di bandar djakarta...jadi kl makan disana nanti bs jalan di trotoar ngeliat arah laut kl foto2 latar belakang cottage putri duyung

      Delete
    2. waaaah itu ko ferry yang desain ci? kereeeeen.. aku sama tonce juga suka jembatannya hahaha sayang niat nyobain pacaran disana ga kesampean karena spot terlalu penuh sesak hahahaha

      melll.. kurang fotonya hahahaha lagiii dunk :D

      Delete
    3. waaaa.... itu ko ferry yg design? keren banget ci. iya, sayang sekarang uda banyak coret2, trus perawatannya juga kurang. katanya kalo dari atas keliatan kayak hati ya?

      iya nih, jadi samaan ama conrad fotonya hehehehe. bedanya aku ga masuk ember, ga muat hahahaha. kemaren ga keburu ke putri duyung, di jembatan lumayan lama dan dapet banyak spot. aku juga suka ama make up nya, mukaku jadi keliatan beda banget hehehehe.

      uda pasti abis ini lanjut nonton dede joo won dong hehehehe.

      Delete
    4. @me : untungnya pas kemaren rame tapi ga ampe penuh sesak, jadi tetep bisa foto ampe puas hehehehe...

      Delete
  10. Foto yg dibawah bgs, warnanya jg keren gitu.

    Nonikhairani.wordpress.com

    ReplyDelete
  11. Bagus Mel foto yg terakhir.
    Makeup nya bikin pangling deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jel, gua juga suka ama make up nya hehehehe :) mudah2an ama new brides juga bikin pangling ya hehehe...

      Delete
  12. Hehe bukannya ane ngerasa jago ato gimana, tp kalo ane yg pegang kameranya, ane mungkin lebih gali ke emosi kalian berdua krn jujur ane ngerasa ada yg kurang, tp mungkin itu krn fotonya diambil pake hape kali ya? Hehe pokoknya penasaran deh liat yg udah jadi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, tapi buat gua, yg pake hp ini juga aura falling in love nya berasa koq. soalnya waktu itu bener2 kayak pacaran biasa, lagi ngobrol2 trus difoto hehehehe. nanti kalo uda dapet gua posting ya hehehe.

      Delete
  13. yang pasti sama kayak orang2 nungguin hasil2 poto yang lain... bener juga ya kalo misalnya jarang dimakeup ntar pasti mangling-i... moga2 ntar aku juga bgitu dahhh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, sabar ya roll, segera begitu aku dapet langsung tak masukin. pastilah, kalo jarang di make up, pasti manglingin, hehehehe.

      Delete
    2. iyahhh ditunggu sapa tau mau pagi photographernya juga *meskipun demennya ama gratisan :p*

      ayoo2 cerita lagiiii... *haus baca2 postingan orang :D*

      Delete
    3. kalo selera lu mirip2 kayak gua, si tobias ini bisa dipertimbangkan koq. orgnya enak dan yg paling penting...harganya juga bersaing hehehehe.

      Delete
  14. leganyaaa..... satu lagi yg bisa dicoret dari to-do list yah :D btw knp klo foto couple gitu seringnya pake baju putih ya? kenapa gak pake baju motif loreng-loreng ala tentara gitu? :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom bisa dicoret mem, aku masih ada sesi foto bagian kedua nanti hehehehe. karena baju putih itu simple dan netral. eh, tp di taman menteng aku pake baju motif loreng2 koq hehehehe.

      Delete
  15. suka ama fotonya di ancol. gua selalu suka ama foto yang lokasinya di dermaga. hahaha.

    ReplyDelete
  16. kalo candid tetep diarahin gak gayanya? gw jg awal2 idenya mau candid, tapi terus keabisan ide mau gimana, masa setiap kali cuman jalan n gandengan doang, akhirnya tetep deh diarahin.. bye2 candid buat gue.. =P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg diarahin, ada yg ga, tapi abis itu langsung disuruh ngobrol kayak biasa. hasilnya tetep keliatan natural sih.

      Delete
  17. Aku juga gak punya foto prewed,malah nyesel deh gak ikut trend jdnya hihi
    Tapi sama fotografer nikah dulu dikasih waktu abis akad nikah foto2 ala prewed lumayan jd ngirit budget

    ReplyDelete
  18. Hasil fotonya bagus. Coba lebih banyak lagi yang diupload, siapa tau memberikan inspirasi untuk yang mau foto prewed. :P

    Salam kenal. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ato kalo mau pake fotografernya buat prewed juga boleh hehehe, harga masih bersaing koq. dijamin puas deh hehehehe.

      salam kenal juga...

      Delete
  19. foto yg diambil pake note itu aja udah bagus mel, trs tone nya jd ungu2 makin bikin kliatan romantis ya. kalo pas di pantai gt mestinya pake celana pendek sama sendal jepit ya lebih cocok plus topi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga diijinkan foto pake celana pendek pi hahahaha. kalo topi, ada koq foto ama topi, cuma ntu topi dibawa2 kaga dipake hahahaha.

      Delete
  20. Wah Mel, berarti pacaran tipe elu romantis yah? Di tepi pantai? Ciyehhhh... Kalo gue masa pacaran = makan mie alok! Sruputttt...

    Ditunggu ya foto2 selanjutnyaaaa! Ga pake lama!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong le, kita romantis hahahahaha. ga deng, maksudnya kayak pacaran tuh pose2nya hehehehe.

      begitu dapet, pasti langsung gua masukin. tungguin aja hehehe.

      Delete
  21. aduh Mel, pake HP aja uda bagus ya ngambilnya. uda gak sabar ngeliat hasil aslinya. :D

    emank kalo kita jarang make up, sekali makeup langsung pangling ya. bedaa banget ya. ndut sampe terpesona. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga sabar ren hihihihihi...

      iya, bener loh, pas lagi liat2 foto hasil make up nya, aku pun terpesona, jadi beda banget hahahaha. si ndud apalagi hahahaha.

      Delete
  22. bagusss fotonyaa, mel ^^

    ReplyDelete
  23. Mel... ku doain ntar acaranya lancar sampe hari H ya....
    penasaran sama hasil foto2nya hihihii tapi belum boleh di upload kok ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mei :) belom dapet ijin dari si calon suami buat majang fotonya hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.