21 May 2013

Upik Abu Belajar Masak Part 2

Uda lama ga pamer hasil masak-memasak. Sejak di rumah ada si mba, intensitas gua dalam berkunjung ke dapur mulai berkurang. Apalagi, mba baru gua ini bisa masak. Tapi gua usahain sih tiap weekend selalu nongkrong di dapur. Lagian kan tiap Sabtu gua suka dianter jemput kerja ama si ndud, jadi sebagai imbalannya ya gua masakin aja.

Dan karena kebanyakan gua coba-coba sendiri, jadi kali ini tetep ga pake resep. Gua ga bisa nulis resep, bisanya masak doang, hahaha. Lagian, gua uda mulai ngikutin nyokap pake rumus "kira-kira" Gua tulis seadanya aja ya.

Tahu Teriyaki
Seinget gua ya, tahunya dipotong kecil-kecil, trus digoreng dulu. Abis itu tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay, lalu daging sapi giling, trus masukin tahunya, kasih saos teriyaki, gula, dan lada. Menurut nyokap, saos teriyaki ini uda ada rasa asinnya, jadi ga usah pake garem lagi. 

Cah Brokoli Teriyaki
Cara masaknya mirip-mirip kayak tahu di atas deh. Sebelum ditumis, brokolinya gua rebus dulu. Kata nyokap biar empuk. 

Gara-gara nyokap gua beli satu botol teriyaki, gua jadi bereksperimen menggunakan saos teriyaki. Semuanya gua hajar pake teriyaki, hahaha.

Sup Ikan Tuna
Tunanya keliatan ga? Itu yang warnanya abu-abu. Gua campur pake sosis, baso ikan, ganggang laut beli di Lotte Mart, dan jamur enoki. Ini mah gampang, tinggal cemplung-cemplung doang. Tapi rebus ikannya kudu agak lama di awal, biar kaldunya berasa.

Nasi Gila
Ini gara-gara baca blognya sapa ya, gua lupa, jadi pengen ikutan masak nasi gila juga. Cara masaknya mirip-mirip kayak masakan abang-abang, cuma gua ga pake micin. Bahannya cuma sosis, baso, ayam, ama telor. Kalo kata si ndud, ini kebanyakan daging. Secara matematis, mahal, hahaha. Harusnya pake sayur sih, cuma waktu itu ga ada sayur. jadi ya sudahlah, hahaha.

Puding Hello Kitty
Kalo dulu puding coklat, sekarang ganti puding strawberry. 

Terus rasanya gimana? Setidaknya ampe saat ini, keluarga gua sehat sentosa. Ga ada satu pun yang sakit perut, hahaha.

Nyokap gua sekarang ampe terheran-heran loh, gua yang dulu masuk dapur pun males, sekarang koq bisa masak enak. Padahal nyokap ga pernah ngajarin. Menurut teori gua sih, oma dari bokap kan jago masak. Masakannnya tuh enak luar biasa deh. Segala macem makanan bisa dia bikin. Nah....mungkin keahliannya nurun ke cucunya, huahahaha. 

Mungkin buat kalian ini masakan yang gampang, tapi buat gua....bisa masak kayak gini ini merupakan sebuah keajaiban yang luar biasa, hahaha. 

Sekian dulu deh acara pamer-pamernya. Sampai jumpa di edisi berikutnya *dadah dadah*

28 comments:

  1. Wah boleh juga tuh ide tahu teriyaki. Belom pernah nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya lumayan koq tahu pake saos teriyaki, coba aja jel :D

      Delete
  2. yah kan... kenapa ya tiap kali gua lagi laper, trus blogwalking, malah yang ada semua blog pada majang foto2 makanan.. bikin gua tambah laper aja... :P

    sup ikan ama nasi gila nya bikin pengen mel! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta ci esther bikinin ko, gampangnya koq bikinnya hehehehe...

      Delete
  3. keep on belajar masak!
    siapa tau bs menyemangatiku juga yg notabene anti-dapur, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga masuk dapur karena waktu itu keadaan yang memaksa hahahaha, daripada kelaperan ya mendingan masak sendiri aja hehehehe...

      Delete
  4. Nasi gilanya dari blognya Elrica!!!!! Iya bukan?? Gw soalnya sempet mikir mau bikin juga.
    Eh gw baru tau loh, tak tik brokoli direbus dulu. Thanks yaaaa :) Dari cara nulis lo, terkesan gampang sekali. Tapi gw yakin, kalo gw yang bikin, beneran satu masakan bisa dua jam juga, huhuhuhu.... Jago banget lo Mel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya! dari blognya elrica hahahaha.

      ya elah di, malah kayaknya lu lebih jago, ampe bisa bikin ayam kuning ama nasi kuning hehehehe. gua ngupas bawang aja bisa 10 menit sendiri, jadi kalo diitung2 ya lama juga. kecuali dalam keadaan kepepet kalo uda telat, biasanya lebih cepet dikit hahahaha.

      Delete
  5. Hahahaha. Keren kali dirimu Mel. Pake jurus kira-kira udah jadi enak. Bakat emang itu mah.

    ReplyDelete
  6. Meeeeel...
    ciye..ciyeeee...
    mentang mentang udah mau merid jadi rajin belajar masak nih yaaah...
    apakah bermaksud untuk mengintimidasi diriku yang males ke dapur inih kah? *nuduh*...hihihi...

    lanjutkan Meeeel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kak, bukan karena mo merid, cuma karena waktu itu di rumah ga ada si mba, jadinya aku berkunjung ke dapur, daripada kelaperan hahahaha...

      sekalian belajar, biar kalo uda merid, suami sehat sentosa hahahaha.

      Delete
  7. wah mel... tar keknya pas uda merit mah uda jago lah ini masaknya :D lanjutkan mel hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. si ndud lebih jago pi hahahaha. kalo nanti gua lagi males, biar dia aja yg masak :D

      Delete
  8. Widihhh.. Hebat banget deh bisa dapat sebanyak itu.. Gw semenjak pindah kost dan dapur kosan ada di lantai 3, langsung malas luar biasa buat masak. :D

    ReplyDelete
  9. Melllll mau dong puddingnya. Beli cetakan dimana ituuuuu? Gemes

    ReplyDelete
  10. Mel....loe keren banget dah
    itu mah bukan coba2 masak deh
    udh banyak banget macamny jadi udh mulai canggih

    hebat yaa bisa masak aneka ragam....kr tiap gw masak selalu bahan dasarny 3 T (tahu,telor,tempe) dan waktunya lamaaa banget wkwkkwkw
    entah di oseng,di buat gorengan.....
    buat spagetti aja bisa 2,5 jam gw wkkwkwkww

    gw mau coba buat yang nasi gila, bagi resep donk mel (bahan2ny aja) pengen bikin gw ma mao coba tahu teriyakinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nasi gila gua cuma pake sosis, baso, ayam, ama telor, bawang putih, bawang merah, garem gula lada, ama ditambah saos tiram juga sih dikit hehehehe. ini yang gua inget ya... pertama tumis dulu bawang2annya, trus masukin ayamnya, oseng2 ampe kira2 uda mateng deh, trus masukin baso ama sosis, oseng2 lagi, trus ceplokin telor, oseng2 lagi, kasih saos tiram, lada, gula, garem... selesai deh hahahaha...

      yang tahu teriyaki ada koq di atas...

      Delete
    2. wah gw akan coba mel *catet catet*....jadi inspirasi buat belajar masak
      hehehehe
      karna gw bener2 ndk bisa masak, menurut budi klo gw masak bisa hujan warna warni ntar hehhehee

      Delete
    3. sorry ya resep seadanya hahahaha, gua ga bisa nulis resep sih wong takeran aja pake kira2 semua hehehehe...

      tenang....waktu gua awal2 belajar masak juga semua org pada lempar confetti hahahaha...

      Delete
  11. Mel itu makanan bikin ngiler *masih sisa kaga* hahaa.. puding hello kittynya cakep ya mel... girly sekali warnyanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda abis nic hahahaha, itu uda kapan tau masaknya :D gua juga demen ngeliatin pudingnya, makanya bikin puding mulu hahaha.

      Delete
  12. Saos terayaki bisa buat macam-macam madakan toh? :D. Kirain buat semacam seafood aja, ntar aku coba juga deh ;). Oh ya Mel kenapa namanya "nasi gika" yaa?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih aku coba2 aja kak hahahahaha. abis sayang satu botol nganggur, jadi semua masakan aku hajar bles pake teriyaki hehehehe. aku juga ga tau kenapa namanya harus nasi gila.

      Delete
  13. Ini namanya persiapan untuk MENGGENDUTKAN SUAMI!! Yuk, mari!

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami gendud, istri juga ikut gendud hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...