07 June 2013

Eat And Eat

Perasaan baru hari Sabtu kemaren ya ada tanggal merah, eh kemaren uda ada tanggal merah lagi. Tapi gua liat di kalender, bulan Juli tanggalannya item semua *hiks*

Dan karena kemaren libur, maka gua sekeluarga jalan-jalan ke Gandaria City. Nyokap pengen sekalian belanja di Lotte Mart. Katanya untuk beberapa barang, Lotte Mart lebih murah daripada supermarket lainnya. Gua sih seneng-seneng aja kalo ke Lotte Mart, soalnya banyak produk-produk dan makanan Koreanya, hehehe. Hidup Korea!

Karena pas nyampe pas jam makan siang dan pas perut lapar, maka kita pengen lunch dulu. Solusi paling gampang buat gua, bokap, dan nyokap dalam milih makanan adalah ke food court. Karena seleranya pada beda-beda semua. Bokap lebih milih-milih makanan dan ga gitu suka makanan yang aneh-aneh, sementara nyokap mirip kayak gua, doyan makan apa aja, hahaha. Akhirnya, kita putuskan ke Eat And Eat.


Eat And Eat ini sejenis food court, tapi berkonsep. Mereka sih bilangnya food market. Dan tempatnya emang agak-agak mirip kayak pasar modern gitu. Di tengah-tengah banyak counter makanan. Menunya juga bervariasi. Ada Japanese, Indonesian, Chinese, dan ada beberapa jajanan kayak es cendol, tahu gejrot, siomay, takoyaki, dll. Indonesian foodnya juga beragam. Ada sate padang, nasi bakar, iga, pecel, dll. Kadang-kadang juga nongol pemain accordion. Mungkin biar suasanya mirip kayak di pasar kali ya. Eh, di pasar ada pemain accordion ga sih?

Interiornya dominan warna coklat, dan kayaknya agak jadul-jadul gitu. Soalnya banyak dipajang barang-barang kuno dan kaleng makanan yang uda kadaluarsa. Gua suka sih ama konsep tempatnya.

Ini salah satu barang kadaluarsa yang dipajang. Entah maksudnya apaan. 

Eat And Eat ini sistem bayarnya pake kartu. Agak mirip kayak di Tokio Kitchen sih. Bedanya, kartu di Eat And Eat harus di top up dulu. Dan kalo masih ada sisa bisa disimpen dulu. Masa berlakunya ampe sebulan. 

Kemaren gua beli 150.000, dan karena ga tau kapan bakal balik lagi kesono, makanya hari itu juga langsung gua refund.

Berikut ini makanan-makanan yang kami order. Maap ga mencantumkan harga, bonnya ilang entah kemana, hehehe.

Rujak Juhi
Ini pesenan bokap. Rasanya lumayan, mirip kayak rujak juhi di petojo. Isinya juga lumayan banyak.

Kwetiau Goreng Sapi
Gua ngantri hampir 5 menit buat makan ini. Rasanya enak. Kwetiaunya banyak, dagingnya juga banyak, dan sayurnya dikit, hahaha. Bukan karena ga doyan sayur, tapi kadang gua merasa rugi makan makanan yang banyak sayurnya, hahaha.

Selendang Mayang
Bener kan ini namanya? Rasanya lumayan, cuma agak kemanisan aja buat gua. Susunya berasa banget.

Selain ini, nyokap juga order Taiwanese Beef, cuma ga kefoto ama gua. So far sih tempatnya lumayan enak buat duduk-duduk santai. Cuma karena gua dateng pas hari libur, jadi agak rame. Untungnya kita langsung dapet tempat duduk. Dulu pernah sekali kesini ama si ndud, langsung nyerah keluar lagi gara-gara ga dapet tempat duduk. 

Eat And Eat ini setau gua ada juga di Mall Kelapa Gading 3. Entah kalo ada di mall lain yang gua ga tau. Seinget gua, yang di MKG 3 konsepnya juga mirip-mirip. Seinget gua loh ya. Menurut gua sih, harusnya isinya Indonesian food aja semua. Ga usah ada Japanese atau Chinese food segala. Karena konsep tempatnya kan uda Indonesia banget. 

Kalo mau cari alternatif tempat nongkrong yang lain, boleh sekali-kali mampir kesini. Cuma kalo weekend atau hari libur gitu kudu sabar-sabar, pasti rame banget. 

Eat and Eat
Gandaria City, Lt. 2
Jl. KH. M. Syafii Hadzani no 8
Kebayoran Lama
Telp (021) 29053138

18 comments:

  1. Konsep Eat And Eat Keren euy :D. Aku makin tersiksa kalau lihat foto2 makanan Indonesia spt di blog mu ini Mel :D.

    ReplyDelete
  2. iya mel bener di MKG 3 di pojokan deket food court...trus di kota kasablanka jg ada...

    gueh juga sama makan di eat and eat, aneka macem lengkap n enak-enak pula...hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kota kasablanka juga ada? jadi pengen main2 kesana hahahaha.

      Delete
  3. E&E yang di Gancit itu konsepnya old american factory gitu. Makanya banyak barang expired hehe. Kalo yg di gading konsep peranakan cina. Kalo yang di Beach Walk, Kuta, konsepnya arabian market. Lucu-lucu emang konsepnya. Bonyok gue juga demen banget tuh ke E&E gading.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih, di bali juga ada? mirip kayak nanny's ya, tiap cabang konsepnya beda2. emang tempatnya asik banget sih, asal ga rame hehehehe.

      Delete
  4. Yup makanan di Eat & Eat nie memang enak2,
    hampir tiap minggu nyokap pasti ngajak ke sini karna sekalian belanja di Lotte nya, secara gancy adalah mall terdekat dari rumah cuma 10 menit naik motor *klo ndk macet yaa mel, jalan kaki 25 menit lah hehhehee....tp ini mall strategis banget deket ma rumah n kantor gw hehhehee,
    dirimu harus coba lumpia semarangny mel, tempatny itu seberangan ma yg jual rujak juhi dkk, mungil tp pedes hehehhee

    tp sayang budi jarang mao makan disini karna keder katanya kebanyakan makanan yg harus dilihat dan dipilih hhehehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, rumahmu deket situ toh hahahahaha. lumpia semarang ya, nanti kalo kesana lagi coba ah hehehehe.

      iya sih, kalo kebanyakan pilihan juga bingung. kadang gua bisa 5 menit sendiri buat nentuin mau makan apa hahahaha.

      Delete
    2. iyaa rumahku di kebayoran lama deket pasar impress sana, karna udh bosen ke gancy makanya sering main ke CP
      wkkwkwkw

      wah masih mending mel milihny 5 menit, ak malah kudu muter 3x dulu baru bisa mutusin hehehhe

      Delete
    3. hahahaha, kita kebalik. kalo gua uda bosen ke CP. itu juga muter2 ampe 3x. muter2 3x anggap aja 5 menit hahahaha.

      Delete
  5. waaaa... rujak juhi..... kwetiau goreng.... *lap iler*

    ReplyDelete
  6. Gw ma si Ai suka banget Eat & Eat, soale kita berdua suka nyobain makanan baru :D Tapi cuman seringnya ke Kota Kasablanka krn deket :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah belom pernah ke kota kasablanka, jauh hahahaha.

      Delete
  7. Es medan di eat n eat Gancit ada ga mel? gue paling doyan kalo ke eat n eat mkg tu nyari es medan nya heheh :D dulu keseringan makan di eat n eat sampe sekarang eneg ga kepengen makan disana lagi, padahal pilihan makanannya kan banyak bgt disitu hahaha. setau gue konsep eat n eat itu makanan chinese peranakan tempo dulu mel soalnya banyak interior barang jadul nya :D

    ReplyDelete
  8. Refundnya berlaku untuk hari itu aja , atau gimana ya? Refundnya ke kasirnya?

    ReplyDelete
  9. Refundnya berlaku untuk hari itu aja , atau gimana ya? Refundnya ke kasirnya?

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.