13 June 2013

Sari Petojo

Cuaca sekarang uda berantakan ya. Ini uda bulan Juni tapi masih turun ujan. Dan seperti yang kita tau bersama-sama, Jakarta kalo ujan bakal berubah jadi neraka, hahaha. Hari Selasa gua ke Cikini, berangkat jam 6 nyampe jam 7. Semalem kan turun ujan, gua ke Cikini, berangkat jam setengah 6 nyampe jam setengah 8 lewat. Mari kita lempar confetti bareng-bareng. Jalannya tuh setapak-setapak. Gua gemes banget. Tinggal belok kiri doang trus nyampe aja bisa setengah jem sendiri. Tepok jidat deh.

Ga cuma berantakan, cuaca juga kadang labil. Bisa paginya panas terik, sorenya ujan. Hari Minggu kemaren kan cuaca lagi panas-panasnya tuh, bokap ngajakin makan es kelapa muda di Petojo. Abis nganter barang ke rumahnya Ci Felicia, kita langsung ke tempat es kelapa muda.

Konon kabarnya, si es kelapa ini ngetop banget, ampe buka cabang di....lupa dimana, hehehe. Ga cuma es kelapa aja sih yang terkenal, otak-otaknya juga terkenal. Selain dua itu, mereka juga ada jual rujak juhi, kue cubit, dan beberapa makanan berat lainnya.
 
Kayaknya tempatnya bekas rumah yang disulap jadi tempat makan. Yang di depan sini non AC jadi agak panas dikit. Yang dalem kayaknya sih ada ACnya. Lupa, kemaren duduknya di depan, hehehe.

Pas kemaren dateng, agak rame, tapi masih dapet tempat duduk. Kayaknya tiap weekend emang selalu rame deh. 

Ini menu-menu yang masuk ke perut. Maap ga ada harga, dibayarin si babe sih, hehehe.

Es Kelapa Muda
Emang enak sih. Kelapanya banyak, airnya juga manis-manis seger. Apalagi kemaren kan lumayan panas, jadi pas lah.

Rujak Juhi
Kita kayaknya demen banget ya ama rujak juhi, kemaren pesen ini, sekarang pesen ini juga. Siapapun pencipta rujak juhi, diberkatilah kalian, hahaha. Ini rujak juhi ala abang-abang, jadi rasanya juga lebih enak. Cuma bumbu ama juhinya kurang banyak, harganya lebih murah sih.

Kerupuk Kuning
Waktu kecil gua suka loh nyetopin abang-abang yang lewat di depan rumah buat beli kerupuk ini. Enak sih, hehehe.

Sebelumnya beberapa kali kesini pernah makan otak-otaknya. Otak-otaknya juga enak, dagingnya lumayan tebel dan gurih. Makanan lainnya sih belom pernah nyoba, tapi katanya enak-enak juga. Harganya juga ga mahal-mahal amat. Kalo main-main ke daerah sini, boleh dicoba-coba.

Sari Petojo
Jl. A.M. Sangaji No.23
Petojo - Jakarta Pusat
Telp 021-63864027

18 comments:

  1. meelll...diriku doyan banget tuh sama kerupuk kuningnyaaahhh...
    klo beli di tukang asinan pasti cuma makanin kerupak sama bumbunya ajah...hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong vir hahahaha, gua juga doyan makananin kerupuk ama bumbunya doang plus kasih kecap dikit hahahaha.

      Delete
  2. Jahh.. Salah deh baca ini sore2.. Laperr kan jadinya..huahhaah :p

    ReplyDelete
  3. Dimana2 kalo ujan pasti deh kacaw. Macet sama banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya kemaren ga dicombo ama banjir non, bisa2 ga jelas nyampe jam berapa...

      Delete
  4. Belom pernah nyoba. Boleh deh kapan-kapan kuliner di sana.

    ReplyDelete
  5. tiba2 jadi teringat hutang *kaburrrrr* hahahaha
    ohh jadi pas dateng dianter bokap toh hehehe...itu yg otak2 sangaji kan, padahal deket rumah tapi jarang banget atau nggak pernah kesana, paling cuman 1-2x kayanya itu juga udah lama banget antara lagi hamil clarissa atau clarissa masih kecil hahaha...tapi cuman makan otak2 sama es kelapa, yg rujak juhi belom pernah nyoba...kl krupuk kuning tinggal nyetop abang2 depan rumah aja hahaha depan rumah segala jajanan juga ada, kalau udah masuk kafe betawi sama sate senayan harganya udah mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, gampang itu ci...

      kemaren dianterin ama bokap hehehe, sekalian pulang gereja. iya, otak2nya dikenal dgn nama otak2 sangaji. kerupuk kuning juga dulu suka nyetop di abang2, cuma belakangan jarang lewat ya abang2nya.

      kalo uda masuk restoran, selain harganya mahal, rasanya juga ga seenak versi abang2nya ci heehehe...

      Delete
  6. kita juga suka ama rujak juhi! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang rujak juhi tuh makanan indonesia yg endang bambang ya hehehehe...

      Delete
  7. gue ga perna makan rujak juhi sama kerupuk kuninggg :D itu rujak juhi maksudnya ada juhi yg cumi2 kering itu ya mel? jd penasaran pgn nyoba *lagi rakus* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, ada juhi yg kering2 itu, nikmat banget deh hehehehe. cobain deh pi hehehe...

      Delete
  8. Suami gw juga doyan rujak juhi loh, tapi kita setuju yang dijual abang-abang emang lebih nikmat.

    Kadang-kadang makan jajanan kaki lima di tempat berAC dan bagus, juga mengurangi kadar kenikmatannya. Atau emang gw aja yang ndeso haha.

    Kapan kita cobain deh, thx ya say.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, versi abang2nya lebih nikmat. pokoknya kalo bukan di pinggir jalan dan yg jual abang2, rasanya uda beda hehehehe. kita sama2 ndeso hehehehe.

      Delete
  9. Klo lg ke daerah sana mampir deh hihihi pengen nyobaa :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...