03 June 2013

The Voice Indonesia

Satu-satunya acara di TV nasional yang masih gua tonton ampe semalem tuh The Voice doang. Yang lainnya uda ga pernah sama sekali. Ini juga uda kadung nonton dari awal, jadi ya lanjut aja dah, hahaha. Dan semalem tau-tau uda grandfinal aja. Cepet banget ya. Perasaan kontes nyanyi lain bisa ampe setengah taon sendiri. Mungkin follower twitter gua pada bosen kali ya tiap kali ada The Voice, gua pasti bawel. Abis gatel pengen komen sih tiap kali ada yang bagus ato jelek, hehehe.

Dari awal gua uda suka ama konsep dari acara ini, beda kayak kontes nyanyi pada umumnya. Entah kalo kontes nyanyi satunya yang tayang tiap Jumat itu ya, ga pernah nonton sih, hehehe. Tapi kalo The Voice ini sistemnya coaching, dan si coach ini ikut andil dalam menentukan siapa yang berhak masuk grandfinal. 

Buat yang ga nonton, semalem itu ada Leona dari team Armand, Agseisa dari team Sherina, Tiara dari team Glenn, dan Billy dari team Giring. Yang menang akhirnya si Billy sih. Well, money talks. Gua selalu beranggapan, voting-voting gitu selalu dilakukan oleh keluarga. Gua kalo punya temen yang masuk acara begituan, belom tentu mau sms terus-terusan. Sekali dua kali mungkin oke. Nah, yang bakal sms terus-terusan kan pasti keluarganya. Eh, gua pernah deng sms Delon sekali, hahaha. 

Tapi kalo secara kualitas, menurut gua ketiga kontestan lainnya jauh lebih unggul. Jauh banget. Apalagi di grandfinal semalem ketiganya uda keren gila, cuma si Billy yang menurut gua biasa-biasa aja. Sekali lagi, gua ga heran juga sih kalo dia yang menang, posternya dimana-mana euy. Waktu gua ngelewatin halte bis aja ada noh posternya, macam pemilihan gubernur aja, hahaha.

Ini gua kasih liat performance-performance yang menurut gua kerennya keterlaluan. 


Agseisa feat Judika
Hasil dari kontes menyanyi yang keliatan paling berkilau kayaknya cuma Judika ya. Dan hebatnya lagi, ini cowo diduetin ama siapa aja bisa masuk. Gua ampe nganga-nganga pas nonton, keren gila!


Leona - Yesterday
Tadinya gua suka ama Tiara, tapi pas denger Leona nyanyi lagu ini, gua pindah hati ke Leona. Ga keliatan kayak anak umur 17 taon ya. Keren banget!


Leona - Sang Dewi
Gua merinding pas denger Leona nyanyi lagu ini. 

Suka deh ama teamnya Armand, kayaknya si Armand bener-bener memperhatikan semua anak didiknya. Apalagi di grandfinal ini, performancenya Leona bener-bener dikonsep ampe jadi keren gitu. Satu lagi, aransemennya Andi Rianto di hampir semua lagu juga kereeeeeeeennnnn! Gila, aransemennya cetar membahana semua. Mas Andi Rianto mantap dah!

Mudah-mudahan sih janji-janji para coach ke anak didiknya itu bukan janji palsu. Dan biarpun Billy yang menang, kita liat aja nanti siapa yang bakal nongol terus dan siapa yang bakal tenggelam namanya. 
 

Ini penampilannya si juara featuring Afgan. 
Salah deh dipasangin ama Afgan, si Billy jadi kebanting, hahaha. Suaranya Afgan jelas lebih bagus, ditambah pamornya yang bikin abege-abege teriak, jadi kebanting deh. 

Jadi apa inti dari postingan ini? Ga ada! Hahahaha. Cuma gatel aja pengen ngoceh-ngoceh. Eh...ada! Gara-gara si Billy nyanyi lagu Laskar Pelangi, gua jadi cari lagi lagunya di youtube.


"Menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga...."

Gua uda beberapa kali nonton performancenya Nidji, dan gua rasa Nidji merupakan salah satu band yang performnya asik banget buat ditonton. Suaranya Giring juga tergolong unik. 

Dan gara-gara nonton The Voice juga gua jadi sadar, masih banyak penyanyi-penyanyi di dunia musik Indonesia yang ga kena imbas dari wabahnya K-Pop. Masih ada Nidji, Project Pop, SORE (ada yang tau band ini?), Efek Rumah Kaca, Judika, dan tentu aja...Glenn Fredly dong, hahahaha.

22 comments:

  1. Haha, setuju banget, Billy paling jelek di antara semuanya. Dan Leona yang paling bagus. Gue juga pas nonton sebentar udah nulis status di bb, kalo Billy mpe menang, itu krn SMS. Makanya udah males nonton siapa yg menang hahahaha. Liat aja nanti sesudah di dunia nyatanya gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya le, ini namanya kemenangan sms hahahaha. gua juga paling suka ama leona, dia keren banget untuk ukuran anak umur 17 taon.

      Delete
  2. Ishhh.. Bener bgt tuhh.. Gak heran memang kalo si Billy menang yah.. Secara promosinya gede2an :D Dan mmg dr rich community juga yah..haha.. Secara kualitas pastinya jauh dibawah 3 lainnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren dikasih liat rumahnya, ada taman ama kolam ikan segala hahahaha. kalo ngomong kualitas, dia kalah sama tiara, leona, ato agseisa.

      Delete
  3. gw ga pernah nonton & baru liat dari youtube yg lu kasih... memang bener kebanting ama afgan hahaha, gw kira kmrn2 ada bnyk yg share di FB spy dukung Billy itu krn dia bagus tapi ternyata *ehem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nyanyi lagu bahasa inggris kadang bagus nge, kadang sih hehehehe. cuma kalo bahasa indonesia entah kenapa jadi jelek.

      Delete
    2. Ic.. mgkn krn gw dengernya yg bahasa Indo kli ya jadi ngerasa kog gaya pelafalanya tu agak gimana gitu *ga mo bilang pelo sih, cm kadang kaya ada logatnya gitu klo dihuruf tertentu* :) Tapi kli2 klo jago nyanyi yg inggris bisa mendunia kali :p

      Delete
    3. hahaha iya, kalo nyanyi lagu indo lafalnya suka aneh. tapi lagu inggris juga cuma beberapa doang sih yg keren hehehe...

      Delete
  4. Biasanya Silent Reader *sungkem*. Tapi jd pengen komen karena topiknya ini (gw ngikutin juga). Gw termasuk yg ngevote Billy karena 1 gereja ma dia (iya gereja yg jemaatnya ribuan dan anak muda semua isinya), trus jd dilema karena penampilan Billy ga se-wow yg lainnya. Krn merasa bersalah jadi sempet kirim sms buat leona n Tiara jg (asli gw labil bener yak). si Billy emang genrenya spesifik banget yak. Biarpun begitu menurut gw 3 penampilan dia (One, I won't give up, Fix you) layak juara. Lainnya biasa sajah....

    Tapi gw suka ni ama The Voice. Juri2nya asik, down to earth n positif. Finalis2nya juga layak masuk final. Kaga kaya yg tayang hari Jumat yg hasilnya bikin garuk2 kepala... euhhueuheuhehue :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, temen gua yg satu gereja ama lu juga dukung billy abis2an tuh. makanya kan di awal gua bilang ga heran kalo billy menang. paling bagus tuh waktu dia nyanyi fix you, sisanya biasa.

      iya, juri2nya objektif, beda kayak juri kontes nyanyi pada umumnya. apalagi arman yang bikin acara the voice jadi lebih hidup dan glenn yang komennya paling jujur. gua ga nonton yang hari jumat, jadi ga bisa komen dan bandingin hehehehe...

      Delete
  5. Nyokap: mama abis kondangan, ketinggalan grand finale the voice deh.
    Gue: oh mama ngikutin?
    Nyokap: iya mama dukung billy. Chinese, suaranya bagus, bisa main musik.
    Gue: *curiga sebenernya dukung Billy cuma karena chinese-nya*

    Tapi terus gue juga gak nonton, baru nonton youtube di postingan lo ini. Biasa banget ya Billy! Malah kalo penampilannya kayak gitu gue bilang gak layak masuk ke grand finale.

    Leona keren banget sumpah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelebihan billy emang bisa main musik, tapi cuma itu aja sih hahahaha. emang leona keren banget! demen gua ngeliatnya.

      Delete
  6. Gw ga ngikutin sih The Voice Indonesia ini. Tapi gw perhatiin, euphoria si Billy ini lumayan meriah yah? Gw berapa kali liat di instagram, di twitter, dll, temen-temen gw banyak yang dukung dia sampe beli kaosnya segala. Padahal pas gw youtube salah satu show dia, biasa aja ya sebenernya?? Ternyata... usut punya usut... Dia anak JPCC!! Pantesan... soalnya temen gw juga banyak yang kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, dia anak JPCC. temen2 gua yg anak JPCC juga pada heboh suruh ngedukung dia. gua biarpun punya temen satu komunitas tapi kalo ga bagus ya ga bakal gua dukung hehehehe.

      Delete
    2. Mungkin gw bakalan dukung sih Mel... Tapi dukung sebagai temen aja, alias sms sekali. Like you said, emang bener yang banyak temennya bakalan jadi yang menang. Apalagi dia kayanya deket sama S*dney Mohede segala ya kalo gw liat di insta?? Itu mah... udah aja tinggal si S*dney suruh broadcast, beres! Ya ga siiii???

      Delete
    3. kalo gua sih engga hehehehe...

      ga cuma ama si mohede doang, tapi ama sari simorangkir, jflow, lita zein, dan beberapa artis jpcc lainnya. jadi.....sekali lagi uda ga heran kalo dia menang hahahaha.

      Delete
  7. Whoaaa...
    aku gak ngikutin Mel...
    eh? udah mau final aja yah? kok cepet amat sih...
    X factor juga gak ngikutin...capeeee...

    cuman ngikuton Stand up comedy yang di Kompas aja..hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga cuma ngikutin ini satu doang kak, abis uda terlanjur nonton dari awal jadi ya lanjutin aja hehehehe.

      kemaren itu uda final kak, uda tamat hehehe...

      Delete
  8. Saya ngikutin X factor aja. Ternyata ada the Voice juga toh, semoga bermunculan penyanyi2 berkualitas ;). Di tempatku sini, saya ga pernah ketinggalan ngikutin Voice of Germany

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerman juga ada toh? Katanya emang ada di 58 negara hehehe. Justru X factor aku ga ngikutin, The Voice juga nonton gara2 dari awal uda nonton jadi ya lanjutin aja. Kualitas suara di The Voice sih bagus2 kak, moga2 musik Indonesia bisa terselamtkan jadi wabah K-Pop deh hehehehe.

      Delete
  9. Kita yg nonton the voice us jg patah hati karena team adam, judith kalah, ihhhhh sms itu nyebelin bgt yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya tuh, the power of sms emang nyebelin banget...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...