21 July 2013

103 Days To Go

Karena pas gua nulis masih tanggal 21 Juli, jadi itungannya masih 103 hari, hehehe.

Fiuh...

Bentar lagi kepala satunya uda ilang nih. Mari kita list apa-apa aja yang harus kelar dalam jangka waktu 103 hari ini.

1. Beresin surat-surat buat catatan sipil.
Gua uda booking catatan sipilnya, cuma belom nyerahin berkas-berkasnya aja. Kan kudu ada surat dari kelurahan. Nah, buat ke kelurahan kudu minta surat pengantar dari RT. Rempong ya bo. RT gua......ya begitulah. Seperti layaknya RT-RT pada umumnya, yang juga manusia biasa, hahahaha. Target gua sebelum lebaran uda harus kelarin semuanya. Untungnya surat-surat buat pemberkatan uda beres semua. Eh belom! Tinggal foto berdampingan aja yang belom, hehehe.

2. Undangan.
Design undangan gua akhirnya kelar sudah, tinggal minta persetujuan dari bokap nyokap, lalu naik cetak deh. Kenapa harus minta persetujuan mereka? Ya kan mau dibagi-bagiin juga ke temen-temen dan relasi mereka, jadi biar enak lah. Target gua abis lebaran baru naik cetak. Toh, sebelum lebaran gini juga percetakan kan pasti banyak pesenan, takutnya malah ga maksimal. Diitung-itung masih keburu lah kalo abis lebaran. Designnya nanti ya gua masukin, kalo undangannya uda dibagiin, hihihihi.

3. Souvenir.
Gua belom ngambil souvenir. Males banget bok ke Mangga Dua. Dan...gua juga lagi mikir-mikir, itu souvenir ratusan biji mau ditaro dimana ya, hahaha. Target gua, minimal abis lebaran uda kudu diambil dan dilunasin, soalnya kan harus diperiksa satu-satu ada cacat apa ga. 

4. Makanan buat di pemberkatan.
Beda sama resepsi yang uda ketauan kita ngundang berapa orang, kalo pemberkatan bener-bener gelap berapa orang yang dateng. Yang pasti sih 100an kayaknya ada, kalo diitung dari jumlah paduan suara, keluarga, majelis, WO, dll. WO gua sih bilang 200-300 juga cukup. Kalo kurang? *amit amit* ya mohon maaf deh, hahaha. Kan hari H kita uda tinggal nyantai toh, ga mungkin grabak-grubuk beli makanan.

5. Pre-marital test.
Dari awal kita nyusun budget, pre-marital test ini uda gua masukin ke budget. Buat kalian-kalian yang mau married, rasanya pre-marital ini wajib kudu harus deh. Biar kalo ada apa-apa *amit-amit lagi* bisa segera diobatin atau dicegah. Target, mau ngambil dari pameran aja, hahaha.

6. Bikin jas.
Gua ketar ketir juga sih si ndud belom bikin-bikin jas ampe sekarang. Tapi gua percaya aja deh ama si ndud. Targetnya dia, minimal awal September uda harus buat. Katanya dua minggu juga kelar. Ya wes deh.

7. Liturgi pemberkatan ---> ini katanya lagi dibikin ama si ndud. Dia yang nyusun, plus dia juga yang milih semua lagu-lagunya.

8. Dekorasi gereja.
Gereja gua itu sebenernya didekor ala kadarnya juga uda bagus koq. Toh, makna sebenernya itu kan di pemberkatannya sendiri, bukan di dekorasinya. Tapi ini request dari nyokap. Kalo ibu suri uda bertitah, ga ada yang bisa ngebantah, hahaha. Untungnya ada temen kita yang emang uda biasa dekor-dekor gitu, jadi ya lumayanlah. Target, pokoknya sebelum kita masuk gereja, dekorasi uda beres, hahaha.

9. Booking hotel buat honeymoon ---> nunggu pameran.

10. Baju emak-emak dan penerima tamu ---> urusan emak gua dah.

11. Baju bridesmaid ---> September baru fitting.

12. Baju pengapit kecil ---> uda disiapin ama emak-emaknya. 
Ga tau masih jaman apa ga pake pengapit kecil, tapi gua pengen banget pake mereka di gereja. Alasannya? Waktu kecil, gua suka banget kalo diminta jadi pengapit, jadi gua pengen anak-anak ini bisa mengalami moment yang sama. Dan kita milih anak yang umurnya sama dengan umur kita pacaran, hahaha.

13. Sewa apartemen buat keluarganya si ndud ---> ini abis lebaran deh baru diurus.

14. Perintilan-perintilan yang gua sendiri ga tau apaan, hahaha.

15. Bayar-bayaran.
Nah....ini nih yang berat, hahaha. Kita uda pada ditelp-telponin buat pembayaran kesekian. Nanti ya mbak, mas, ko, ci, nunggu saya dapet emas batangan dulu gajian dulu, hahaha. Pasti dibayar koq, tenang aja.

16. Mabok!

17. Bisa ga langsung skip ke honeymoon, hahaha.

Monggo silakan kalo ada yang mau nambah-nambahin. Kali aja ada yang kelupaan, hahaha.

Btw, tgl 26-28 Juli ada pameran wedding yang katanya terbesar tuh di JCC. Saran gua, kalo mau kesono mending bawa list, vendor-vendor mana aja yang mau didatengin. Mending cari info-infonya dulu dari sekarang, jadi dateng kesana uda langsung menuju ke vendor yang kalian mau. Kenapa? Karena ada sekitar 500 vendor yang ikutan. Mau muterin 3 hari 3 malem juga ga bakal kelar, hahaha. Dan...siap-siap mabok.

Sekian update-an dari saya. Gua akan posting lagi pas tepat countdownnya di angka 100, hahaha. 

42 comments:

  1. Happy preparing Mel. Gimana mental udah siap belom? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mental uda siap dong hihihihihi. justru makin kesini, makin ngerasa siap hahahaha.

      Delete
  2. Pengapit kecil maksudnya flower girls? Kalau flower girls masih so-called jaman kok, kadang together with ring bearer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo flower girls kan cewe semua ya, gua pakenya sepasang cewe cowo hehehehe, jadi apa tuh sebutannya? flower girls flower boys? hahahaha. kalo di gerejaku yg bawa cincin itu majelisnya, jadi ga perlu siapin anak2 hehehehe.

      Delete
  3. Happy Preparing yaa mel
    semangat kawan semoga semua selesai tepat waktunya
    gmn ? gmn?
    udh siap mental belum? hehehee

    ReplyDelete
  4. smoga lancar ya mel :)

    ReplyDelete
  5. hahaha mabok ya mel... :D
    emang sih mabok nyiapin wedding, tapi ntar tiba2 udah kelar aja, gak nyangka dah... hehehe.

    dan emang paling asik pastinya pas honeymoon. huahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, sekarang lebih excited nyiapin honeymoon hahahahaha, bawaannya uda ga sabar aja hahahahaha...

      Delete
  6. wahh banyak amatt list nya mel..ikutan mabok..hahaha...tenang aja tapinya, pasti udah semakin deket semakin lancarrr dehhh, stress juga nambah bo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, listnya makin banyak jadi makin mabok ci hahahaha. amin deh, semoga semua lancar2 aja, termasuk duitnya hahahaha.

      Delete
  7. see u di pameran yah mel hahaha :D

    ReplyDelete
  8. mel, mw ke pameran yah? gueh jg nih mw nentuin kueh ke hova, sama liat-liat paketan hanimun...
    epiii, ada diskon ga paketan hanimunnyah???
    hahahahaha...

    sama mel, gueh sekarang lagi males pol-pol-an banget ngurusinnyah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vir, hahahaha. gua mau cari paket hanimun, premarital test, sama......test food (baca : numpang makan) hahahaha.

      iya ya, makin kesini bawaannya makin males hahahaha...

      Delete
  9. G kangen masa-masa ke pameran wedding. Demen aja gitu kynya semua org yg lagi hepi berkumpul.. banyak jg yg diliat..lom lagi bisa makan gratis di stand catering *ehh*

    Cincin udah ya Mel?
    Btw jas klo bisa lebih cepet lebih baik deh. Klo sekali bikin langsung pas sih ga masalah, tp klo amit-amit ada yg harus dirombak lagi kan makan waktu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah gunanya dateng ke pameran, buat makan dong tentunya huahahahaha...

      cincin uda na, uda jadi juga cincinnya...

      makanya laki gua pikir september awal uda harus buat, jadi ada waktu dua bulan buat ngerombak sana sini. pokoknya jas itu urusan dia deh hahahaha.

      Delete
  10. wah bentar lagi mel.. perintilannya emang banyak, kaya champagne buat tuang nanti mao beli merek apa en dimana, trus boneka buat naro cincin kawin, alkitab dan rosario utk pemberkatan nikah, bunga untuk bunda maria, gelas2 tea pai sapa yg siapin, hadiah2/angpao utk para penerima tamu, bridesmaid and bestman, lektor, buku tamu dan gembok angpao nanti sapa yg urus (kl u pake EO sih kebantu banget disini) dll.. wkwkk masih banyak mel perintil2annya kudu dicatetin satu2 biar ga lupa hahhaa.. sukses ya.. foto prewed u mana? belom dipublish mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gelas champagne minjem dari catering, paling tinggal beli champagnenya...ato nanti minta org catering juga deh beliin hahahaha. tempat cincin dipinjemin sama bridal. gelas2 tea pai juga dipinjemin sama catering. buku tamu dikasih sama bridal hahahaha.

      kalo gua kan kristen liv, jadi ga pake rosario dan bunga segala, asal berkas2nya uda beres, uda kelar. untuk liturgi juga sebenernya bukunya uda ada, kalo mau pake bisa langsung minta majelis keluarin, cuma kita aja kecentilan mau bikin sendiri hahahaha.

      angpao2 mah nanti aja deh abis married baru dikasih. dulu2 waktu om tante gua married, gua dapet angpaonya juga pas mereka uda balik hanimun hahahaha. gembok dll gitu uda diurus ama wo.

      iya nih, perintilan2nya saking banyaknya, gua ampe ga tau apaan hahahaha.

      foto prewednya belom dipajang liv, kudu ngerayu si pacar dulu buat majang disini hehehehe.

      Delete
  11. persiapan melepas masa lajang, semoga lancar jaya dah acaranya :)

    ReplyDelete
  12. Haha iya mel skrg mabok, tp tahu2 menjelang hari H kelar dan lancar jaya! Just enjoy the process:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya ci, cuma bawaannya senewen mulu pengen cepet2 kelar hahahaha.

      Delete
  13. itu seninya mel heheheh nanti malah kangen loh repot2 begini :D
    habis merit urusan belom selesai, tetep nagih2 hasil foto dan video hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya, justru itu yang paling penting ya ci hahahaha.

      Delete
  14. semangat mel, semoga lancar :D hihihi

    ReplyDelete
  15. wedding ring ? hahahaha ~
    g waktu gereja yang dateng banyak juga sih, cuma klo ga salah dari MC g ada kasih tau deh, klo ga kebagian makanan yah maap, tapi klo ga salah sih ada sisa deh!
    makanan untuk WO dan Crew tukang photo video, dll juga bersisa, ada yang bisa makan sampe 2 porsi juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda pit, uda jadi juga cincinnya hehehe.

      iyalah, kalo ada yg ga kebagian, ya mohon maaf aja deh hehehehe. oiya kan, crew n tukang poto belom diitung hahahaha, sama pengurus2 gereja juga kayaknya kudu diitung nih.

      Delete
  16. Selamat bermabok ria! Pasti kelar kok. Tenang aja Mel. Have fun!

    ReplyDelete
  17. Tinggal siap2 mental menghadapi masa transisi Mel :D

    ReplyDelete
  18. Bachelorette party? Hihihihi. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu biar teman2 yg urus.....kalo ada yg mo bikinin hahahahaha :)

      Delete
  19. Persiapan buat tepainya gimana, udah disiapin teh dan pocinya? kalau gw dulu ada gift buat tepai, kasih bagusan dikit dari souvenir meritan. abisnya mereka minum teh termahal di dunia sih haha..

    Sukses ya Mel wed prep-nya, semoga lancar dan sukses sampai hari H.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gelasnya sih dipinjemin sama catering, harusnya sama poci dan tehnya juga ya hehehehe, nanti pas ketemu org catering gua ingetin lagi deh. bokap nyokap sih ga ada bilang kudu siapin souvenir ya, seandainya pake...uda ambil dari souvenir meritan deh, souvenirnya sendiri bagus koq hehehehehe... uda males nyari2 lagi soalnya hahahaha...

      thank you mar :)

      Delete
  20. Mantap deh liat persiapannya :D Semoga lancar terus yah Mel.

    Btw, iya nih. Minggu ini pameran weddingnya.. Padahal udah gw tunggu2 dari kapan tau tp begitulah..huahaha.. *curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you py :)

      dateng mah dateng aja py, itung2 hunting makanan enak huahahahahaha...

      Delete
  21. Tes tes.. Moga2 masuk komennya. soalnya dr kmrn coba komen ga bs masuk.
    Wahh jd excited jg bacanya mel. good luck ya, smoga smuanya lancar. Emang tu paling menyenangkan pilih2 tempat utk hanimun. membayangkan liburan emang plg menyenangkann hehe. btw soal makanan di pemberkatan emang lmyn risky mel, wkt gw merit ternyata tamunya di luar expectation, even setelah tmbh hokben pun tetep ujung2nya malah keluarga, even pengantennya ga dapet makanan hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, kata bebek waktu lu married, WO pada sibuk beli hokben hahahaha. makanya gua juga bingung mau order berapa, mengingat seno nyari dikenal seluruh penjuru gereja, takutnya begitu tau yg kawin seno pada nyelonong masuk semua hahahaha. nanti gua diskusiin lagi deh ama WO.

      betul! gua skrg lagi dalam masa-masa excited menyiapkan hanimun, hihihihi. ampe browsing sana sini, baca review sana sini, padahal pesen tiket aja belom, wakakakakak.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.