03 July 2013

Gu Family Book



Cast :

Lee Seung Gi : Choi Kang Chi
Bae Suzy : Dam Yeo Wool
Lee Sung Jae : Jo Kwan Woong
Jo Sung Ha : Dam Pyung Joon
Yoo Yun Suk : Park Tae Seo
Lee Yoo Bi : Park Chung Jo
Sung Joon : Gon
Choi Jin Hyuk : Gu Wol Ryung

Sinopsis :

A melodrama epic about the great deal of trouble Choi Kang Chi, born as a half-human-mythical-creature (or human werefox half-breed), who goes through in order to become human and a story of Choi Kang Chi's journey of struggling in order to live more like a human than anyone else despite not being able to become human.

Choi Kang Chi was raised by the Park family after been picked up from the river. Due to customary restrictions of the era he is adopted by manager Choi instead,  however Park Moo Sol takes on the role of being Kang Chi's main father figure. Choi Kang Chi is the son of Gu Wol Ryung, the guardian spirit (werefox) of Jiri Mountain, and Yoon Seo Hwa, his human mother. Kang Chi is an outspoken character who's full of curiosity. He realizes that he's a half-human-hal beast through a certain incident and starts living his second life.

Dam Yeo Wool is a master of martial arts and archery. Yeo Wool is an upright character who really values the Three Bonds and Five Relationships in Confucianism, and becomes an instructor at a martial arts center at a young age.

Sinopsis diambil dari dramawiki.

Review :

Setelah penampilannya yang menurut gua luar biasa di The King 2 Hearts, gua selalu menunggu karya terbarunya Lee Seung Gi. Apalagi serial dia kali ini saeguk, makin excited gua nunggunya. Gua mulai nonton pas di Korea uda tayang sampe episode 19 kalo ga salah. Tadinya mau nunggu sampe tamat dulu, tapi uda ga sabar, hehehe. Serial ini di Korea sendiri ratingnya bagus loh, berhasil ngalahin Jang Ok Jung.

Biarpun cerita tentang Gumiho gini uda bukan hal yang baru buat gua, tapi alurnya berjalan baik. Ceritanya sendiri juga lumayan, ada bagian-bagian yang ga bisa kita tebak. Dan biasa kalo saeguk gini kan selalu karakter antagonisnya bikin kita gregetan. Ini juga sama. Tiap kali ngeliat Jo Kwan Woong, bawaannya bisa gua tabokin tuh mukanya, jahatnya keterlaluan banget. Dan kalo biasanya ada raja-raja dan istana, rasanya ini saeguk pertama yang gua tonton tanpa raja dan istana.

Menurut gua, aktingnya Lee Seung Gi ga sebagus waktu dia main di The King 2 Hearts, mungkin karena pengaruh ceritanya juga kali ya. Tapi kali ini Lee Seung Gi berani ngambil karakter yang berbeda. Biasanya kan karakter dia di tiap serial sama semua. Dari cowo bandel trus jadi baik. Tapi di serial ini karakternya dia lain dari yang lain. Choi Kang Chi jadi keliatan berkarakter banget. Emosinya juga dapet.

Di luar dugaan, aktingnya Suzy justru meningkat. Soalnya waktu di BIG kan aktingnya kurang, tapi di serial ini malah bagus. Karakternya dapet, emosinya juga dapet, scene bela dirinya juga keren, mukanya juga makin cantik. Chemistry dengan Lee Seung Gi juga dapet. Scene-scene romantisnya jadi keliatan manis banget. Dan...Lee Seung Gi makin jago nih ciumannya, hahaha.

Yang gua ga suka tuh si Sung Joon, cowo yang dulu main di Lie To Me. Mukanya kurang cocok kalo rambutnya dipanjangin, trus ekspresinya juga aneh. Aktingnya juga agak kurang, emosinya ga dapet. Kayaknya sejak Lie To Me ga ada kemajuan nih aktingnya. Malah yang jadi perhatian gua tuh Choi Jin Hyuk, yang jadi Gu Wol Ryung. Aktingnya lumayan, mukanya juga ganteng. Cuma pas uda jadi iblis, itu rambut jadi alay banget. Tiap kali ngeliat, bawaannya pengen ngasih gunting aja. Untung terakhir muka gantengnya keliatan lagi, cuma nongolnya sebentar.

Gua juga suka sama semua soundtrack-soundtracknya, lagunya enak-enak. Paling suka sama lagu yang dinyanyiin Suzy dan Baek Ji Young. Si Baek Ji Young ini emang ratunya soundtrack ya. Malah, gua ga pernah denger lagu dia yang lain selain soundtrack-soundtracknya.

Satu yang paling gua sebel tiap kali nonton serial Korea....endingnya! Tiap kali nonton, bawaannya uda deg-degan aja kalo uda mendekati ending. Dan....serial ini entah happy ending atau sad ending, yang jelas gua ga suka sama endingnya. Mirip kayak endingnya Faith, cuma liat-liatan doang. Harusnya ada pelokan keq, ciuman keq, ngapain keq, masa cuma liat-liatan doang sih. Endingnya sendiri juga aneh. Feeling gua sih bakal ada season 2 nya, soalnya abis credit title, tiba-tiba nongol scene lagi sebentar. Mudah-mudahan sih ada ya, soalnya gua ga puas sama endingnya. Pokoknya serial ini gua nobatkan sebagai serialnya Lee Seung Gi dengan ending paling buruk, hahaha.

Buat penggemar Lee Seung Gi, kayaknya serial ini ga boleh dilewatkan. Buat penggemar saeguk, boleh juga kalo mau nonton, ceritanya ga berat-berat amat koq. Next, ada rekomendasi serial lain? Katanya I Can Hear Your Voice bagus, cuma belom tamat. Mau nonton Jang Ok Jung, cuma males kalo nonton saeguk lagi. 

Ini cewe cantik amat sih.

Gunting mana gunting.

Mendingan begini kan daripada poni alay kayak di atas.

Ini cowo ga ganteng, tapi demen aja ngeliatnya.

Suka sama soundtracknya yang ini.

20 comments:

  1. udah lama meninggalkan serial kayak gini waktu kecil suka banget film kolosal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu kecil aku nontonnya film silat cina, sekarang beralih ke korea hehehehe...

      Delete
  2. Eehh Ehh mel, Ini cow yang loe bilang ndk ganteng tp enak dilihat bukannya yang main di serial my girlfriend is guminho yaa? kok dia hobbi main serial yang ada hubunganny dg guminho yaa? *jadi tanda tanya* heheheh

    btw, Jang Ok Jung bagus ceritanya tapi ya gitu deh awalny seru banget tp akhirny cuma begitu aja ....ndk ada kesan istimewa hehehhehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dia jodoh ama gumiho hahahaha...

      uda nonton ya jang ok jung? endingnya jelek? uda biasa itu mah hahahaha. kadang sebel deh, cerita uda bagus2 tapi endingnya koq malah bikin jatoh ya.

      Delete
    2. Yaa gitu deh mel...
      seru diawal eeh makin kebelakang jadi ogah2an nontonnya hehhehee
      yuppp...katanya versi Jang Ok Jung yang ini ndk sesuai sejarah yaa akhirny? entahlah

      Delete
    3. oya? padahal gua uda siap2 pengen nonton itu. pantesan ratingnya kalah sama gu family book ya. tapi since gua ga tau sejarah aslinya kayak gimana, ya gua tonton aja deh hehehe.

      Delete
  3. Lagi kecil suka banget nonton serial silat kaya gini. Dulu masih jaman sewa film, trus nonton bareng ortu dan adik2 :D. Jadi ingat serial yoko juga ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya kak, dulu bokap juga suka sewa2in film silat trus ditonton rame2. aku dulu demennya ama to liong to hehehe.

      Delete
  4. wah Singgasana Brama Kumbara versi Korea ya? wkwkwk.... *ditimpuk pedang* Lanjutkan review2mu, Me! Bisa buat patokan klo aku mo beli DVD dorama Korea. Dan iyaaa, aku juga gak suka udah spend time berjam-jam buat nonton, eh sad ending.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul! uda nonton panjang2, lama2, tau2 sad ending, berasa pengen nimpuk tv hahahaha.

      Delete
  5. Kalau ngomongin film-film Korea, aku angkat tangan, sama sekali nggak ngerti, hahaha.... Tapi aku cukup ngerti mbak baca reviewnya :-)

    Itu yang foto cewek itu Suzy? Cantik banget.... :0

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu cewe namanya suzy, emang cantik banget dia...

      Delete
  6. Lama Sekali tak menonton acara serial...
    Kalaupun nonton beli DVD-nya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah uda lama meninggalkan DVD sejak bisa streaming hehehehe...

      Delete
  7. kalau gitu kamu bikin sendiri aja endingnya, biar lebi puas, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada loh serial korea yg endingnya suka2 kita mikirnya apa hahahaha...

      Delete
  8. Meeeel...
    baru kelar nonton iniiiiih..

    dan bener katamu si Gon yang main di lie to me itu poker face banget yak...mukanya hampir tanpa ekspresi, atau memang mungkin karakter nya emang sok dingin gitu kali yah...hihihi...

    Dan, dari duluuu yang paling aku suka dari si Seung gi ini adalah, ...adegan nangis nya doooong...those tears seem so real!

    Suzy..ya gitu deeeh...semacam kurang cocok main saeguk yah dia ituh, terlalu unyu dan imut buat jadi pendekar...hihihi...

    dan endingnya sumpah RESE!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, akhirnya ka erry blogwalking lagi ehehehehe...

      emang mukanya yg tanpa ekspresi kayaknya kak, waktu di lie to me kan juga gitu, mukanya datar dan tanpa ekspresi, aktingnya juga datar hehehehe...

      betul betul, seung gi akting nangisnya keren banget. aku lebih suka waktu dia main di the king 2 heart, lebih berasa emosinya...

      tapi suzy disini aktingnya lumayan loh, cuma emang terlalu unyu sih mukanya hahahaha...

      Delete
  9. emang si gon maen di lie to me yg jadi sapa mel?? kagak ngeh deh...

    gueh cuma suka bacain sinopsisnya doang, di blog mel, seru sih, tp trakhirnya gmana gituh...

    Jang Ok Jung bagus tengah-tengahnya doang mel, akhirnya jelek amet, maksa deh...tp aktingnya sik KTH sama YAI bagus...*cma nonton 4 episode yg seru* hehehehehe...

    nah yg I Hear Your Voice gueh nonton episode 1-2 nya bagus, sedih ada, komedi ada, romantis ada baru dikitm, trus agak thriller juga sih...pas baca sinopsisnya ada satu episode yg sedih banget sampe ikutan nangis, gmana nontonnya tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi adenya si kang ji hwan, yg naksir ama calon istri kakaknya...

      penasaran sama i hear your voice, cuma nunggu tamat dulu deh hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.