13 July 2013

Pacific Rim




Cast :

Charlie Hunnam : Raleigh Becket
Idris Elba : Stacker Pentecost
Rinko Kikuchi : Mako Mori
Charlie Day : Dr. Newton Geiszler

Sinopsis :

Pasukan makhluk bernama Kaiju muncul dari laut dan memulai perang yang memakan jutaan korban jiwa dan mengkonsumsi sumber daya manusia bertahun-tahun. Robot massal bernama Jaeger yang dikendalikan jembatan saraf dua orang pilot dibuat untuk memerangi Kaiju raksasa. Namun Jaeger pun kurang berhasil memerangi Kaijo. Seorang mantan pilot dan pegawai magang bersatu mengendarai Jaeger yang telah usang. Mereka menjadi harapan terakhir manusia menghadapi kiamat yang memuncak.

Sinopsis diambil dari blitzmegaplex.

Review :

Pacific Rim, tiba-tiba mengingatkan gua sama Pacific Place dan blackberry, hahaha. Abaikan. Dibuka dengan pertarungan dahsyat antara Kaiju dan Jaeger yang bikin mulut gua nganga-nganga, gua menaruh harapan tinggi sama film ini di awal-awal. Harapan gua terbayar sih, tapi cuma separo.

Dari segi cerita...ya so so lah. Malah ada bagian-bagian yang gua ga ngerti. Entah otak gua yang lagi connect atau emang alurnya ga jelas. Yang pasti, gua uda bisa menebak kemana arah endingnya, hahaha. Dan ada beberapa bagian juga yang useless dan terlalu bertele-tele. 

Dari segi akting juga standard. Kata si ndud, sang sutradara sengaja milih pemain-pemain yang ga terkenal, maka harap dimaklumin kalo aktingnya pun standard. Tapi nampaknya itu pilihan yang tepat, hahaha. Karena keunggulan dari film ini terletak pada special effectnya. Terutama pada saat Kaiju dan Jaeger bertarung, gila....itu sumpah keren banget! Gua ampe ga berenti mangap, hahaha. Perpindahan kameranya agak cepet sih, cuma tegangnya dapet.

Ngomong-ngomong soal Kaiju, mengingatkan gua sama Godzilla. Dan ngomong-ngomong soal Jaeger, mengingatkan gua sama Transformer. Cuma si Jaeger ini lebih rumit. Siapapun pencipta Jaeger, dia hebatlah bisa menciptakan robot keren yang dikendalikan dua manusia yang pikirannya saling menyatu. 

Biarpun uda ketebak endingnya kayak gimana, tapi film ini berhasil mencapai klimaksnya dengan baik. Pokoknya pas bagian dialog-dialognya, gua ngerasa bosan. Tapi begitu uda berantem tuh dua makhluk, mata gua langsung melek. Dan aksi berantem pun semakin dramatis dengan turunnya hujan. Gua heran loh, settingnya ini kalo ga turun salju, pasti turun ujan. Gua yang nonton berasa kedinginan, hahaha.

Kalo kalian suka Transformer dan Godzilla, mungkin bakal suka juga ama film ini, Tapi ya itu, dinikmatin sajalah effect-effect kerennya. Sisanya? Ga usah berharap banyak, hahaha.

PS : Hari ini (karena uda masuk hari Sabtu) hari terakhir loh giveawaynya. Buat yang belom ikutan, bisa klik di sini. Gua tunggu ampe jam 10 malam ya. Thank you.

14 comments:

  1. Yahhh....kayaknya gak bagus ya mel? Blom nonton nihh...jd penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus koq ci, tapi adegan berantem2nya doang hehehehe...

      Delete
  2. ak br aja ntn td, effectnya emang mayan keren sih n ceritanya so so kyk kt kamu.. klo mnurutku over all gak sampe wow bgt, cmn yg ak suka adegan pas si yg main hellboy iyu di lahap sama kaijuu.... bodohnya bukanya pas itu dia dilahap digigit2 yah tp di ending dia msh utuh.. agak anehh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, ceritanya so so hahahaha. kan ceritanya itu baby kaiju, belom punya gigi, jadi ga bisa ngengigit hehehehe. makanya keluar utuh2 hehehe.

      Delete
  3. Huahahahahahaaaaa. Waktu bagian pacifuc placa ama blackberry gw senyum-senyum spontan Gak jelas. Eh animatornya ini orang Indonesia loh..

    ReplyDelete
  4. temen gw malah bilang pelemnya kayak pelem ultraman vs godzilla versi bule modern hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener! setelah dipikir2 emang mirip kayak ultraman, cuma ultramannya lebih jelek aja hahahaha.

      Delete
  5. di medan kayaknya belon masuk nih filmnya tpiii skr matt takut ke bioskop gegara banyak napi berkeliaran huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya non, aku baca beritanya, emang mengerikan ya banyak yg kabur gitu.

      Delete
  6. Gw kok ga ada niat nonton ni pilem yah..huahaha.. Soale byk yg bilang kek power rangers gitu, gw malah liat cuplikannya kek ultraman :p Tar tungguh dipidih nya aja deh..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener py, kayak ultraman hahahaha. monsternya kan emang ceritanya dari jepang hahahaha. tapi keren loh, feelnya beda kalo nonton di dipidi hehehe.

      Delete
  7. Sebenernya sih mirip2 evangelion, anime Jepang gitu ya rasanya.. Katanya si bubu juga.. Tapi rasanya sih bakalan nunggu nongol blu-raynya aja deh.. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga tau evangelion hehehehe, yg paling mirip sih ultraman dah hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.