22 August 2013

Elysium



Cast :

Matt Damon : Max
Jodie Foster : Delacourt
Sharlto Copley : Kruger
Alice Braga : Frey
Diego Luna : Julio
Wagner Moura : Spider

Sinopsis :

Tahun 2154, ada dua kelompok manusia. Yang pertama adalah sangat kaya yang tinggal di Elysium, stasiun ruang angkasa buatan manusia yang dibangun oleh Armadyne Corporation. Sisanya hidup dalam kepadatan, menghancurkan bumi.

Menteri Rhodes, seorang pejabat pemerintah, melakukan apa saja untuk menegakkan undang-undang anti-imigrasi dan mempertahankan gaya hidup mewah warga Elysium. Ketika seorang mantan narapidana, Max kembali beraksi, ia setuju untuk melakukan misi yang jika berhasil akan tidak hanya menyelamatkan hidupnya, tetapi dapat membawa kesetaraan di dunia.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Sebelum mulai review, tau ga semalem gua nonton dimana? Gading! Huahahaha. Ini merupakan hal yang amat sangat langka, gua nonton di Gading, pas weekdays pula. Sebelumnya pernah juga sih sekali ama si ndud, dan itu uda lama banget. Berarti ini yang kedua kalinya. Jangankan weekdays, weekend aja kita jarang ke Gading, hahaha. Abis kali ini gua pegi nonton bareng temen-temen gereja yang tinggalnya di deket-deket sono semua, ya gua ngalahlah. Lagian acara nonton kali ini mengemban misi mulia. Demi misi mulia inilah gua meluncur ke Gading, hahahaha.

Sekarang mari kita ngomongin filmnya. Sebenernya ide dasar film ini lumayan sih, cuma sayang ceritanya ga terlalu dikembangin, jadi kayak stuck gitu. Alurnya cenderung lambat, dan ada bagian-bagian yang bikin bosen. Padahal film ini agak mendingan di awal, cuma ke belakangnya agak turun. Klimaksnya juga kurang greget.

Ga cuma ceritanya, akting Matt Damon pun juga menurut gua agak kurang. Ditambah lagi dia botak, mukanya jadi jelek banget, hahahaha. Bisa juga karena emang ceritanya yang ga membuat dia mengeksplore kemampuan aktingnya, jadinya si Matt Damon stuck juga. Karakternya dia sebagai tokoh utama ga blend ama ceritanya. Begitu juga dengan Jodie Foster. Porsinya yang minim, bikin actingnya jadi terlihat biasa-biasa aja.

Yang keren tuh Sharlto Copley, yang jadi Kruger. Dia diberi banyak ruang buat mengeksplore karakternya yang sinting itu. Mengingat banyak pemain yang aktingnya kurang, si Copley jadi keliatan menonjol banget. Cuma sayangnya ya itu, kilmaksnya kurang greget. 

Untuk visual sih film ini lumayanlah. Penggambaran bumi dengan Elysium keliatan kontras banget perbedaannya. Dimana bumi digambarkan rusak, dan didominasi dengan warna abu-abu. Sementara Elysium digambarkan sejahtera banget, dan banyak didominasi oleh warna hijau. Untuk effect...karena sebelumnya gua nonton Pacific Rim yang effectnya gila-gilaan banget, jadi film ini menurut gua effectnya biasa juga. Tapi ya bolehlah. Robot-robotnya juga lumayan keren.

Dan yang paling bete adalah....endingnya! Maklum, bukan penganut sad ending, hahaha. Overall sih film ini kurang menarik, padahal trailernya keren ya. Gua ga terlalu merekomendasikan ini film, karena temen-temen gua pun juga setuju kalo film ini biasa aja. Tapi kalo penasaran ya silakan nonton, cuma jangan berharap terlalu banyak. 

Ini nih...orang-orang yang membuat gua meluncur ke Gading, hahahaha.
Captured by mas-mas yang tadinya lagi nyapu.

20 comments:

  1. yah ternyata bisa aja yah.. gw kira bakalan keren banget soalnya maen disemua theater gitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat gua sih biasa aja mel hahahahaha.

      Delete
    2. Hahaha, g juga ga suka ama elysium, terlalu banyak kekerasannya.

      Delete
    3. kalo banyak kekerasan sih masih bisa gua terima, endingnya doang yg gua ga trima hahahahaha.

      Delete
  2. Yahh biasa aja yah? padahal udah ngeplan sabtu ini nonton, tp kok jadi ga pengen yah? hahaha. *mudah terpengaruh* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat gua sih biasa aja py, selera org kan beda2 hehehehehe.

      Delete
  3. Yahhh ndk bagus yaa, padahal baca reviewnya di tabloid nyata lumayan loh
    dan rencananya mao nnt hari ini pas pulang ke dokter wkwkkw
    yaa udhlah cob yang lain wkkwkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua baca beberapa review di blog juga pada kecewa sih ama ini film. tp kalo lu tetep mo nonton juga gpp hehehehe, sapa tau selera kita berbeda hehehehe.

      Delete
  4. Dah lama gak nonton bioskop....pacific rim aja blom nonton..hik hik hiks...

    ReplyDelete
  5. Yah gak bagus2 amat ya, padahal kan trailernya keren banget, tapi tetep penasaran :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep nonton aja kalo penasaran hehehehe.

      Delete
  6. 'dah lama nih ga nonton bioskop juga... tapi gua ga suka film action :-D sering ketiduran kalo nonton film action hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal film action keren loh des hehehehe.

      Delete
  7. Meeeel...
    aduh ituh kenapa Matt Damon jadi botak begitu siiiih? *gak rela*

    Udah lama banget lho aku gak ke bioskop *derita emaka emak*

    Terakhir ke bioskop dipaksa Kayla nonton Coboy Junior...hiks...*terhina*

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaha, aku juga ga rela dia botak gitu kak, jadi jelek banget :D

      emang coboy junior bikin pelm? aku malah nda tau loh hahahaha.

      Delete
  8. matt damon keliatan besar badannya :))
    nonton di tv aja deh bbrp taon lagi =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel mendingan gitu, nonton aja di tv hahahahaha.

      Delete
  9. Udah nonton ini. Iya, filmnya biasa aja sih. Sedikit mirip District 9 minus alien (ya iyalah sutradaranya sama)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...