19 August 2013

Membabi Di Bandung - Day 3 & 4

Mari kita lanjutkan cerita membabi di Bandung ini. Untuk hari pertama bisa dibaca di sini, dan hari kedua bisa dibaca di sini.

Porsi foto makanan uda ga sebanyak hari-hari sebelumnya, tapi gua tetap ga menganjurkan membaca postingan ini dalam keadaan laper, hehehehe.

Hari ketiga, gua bangun sedikit lebih pagi dari hari sebelumnya. Abis bangun ga langsung beranjak dari tempat tidur, tapi leyeh-leyeh dulu. Abis hawanya enak banget sih buat selonjoran, hahaha. Abis bangun trus mandi, beresin kamar, baru turun sarapan.

Kali ini oo gua uda nongol. Dia bawain kupat tahu yang gua ga tau beli dimana. Kupat tahunya enak. Kelar sarapan, emak-emak pada ngegosip ngobrol, bapak-bapak pegi entah kemana, anak-anak muda curhat-curhatan.

Makan siang kali ini kita ga makan di luar, tapi dibeliin gado-gado. Gado-gadonya beli di deket rumah, harganya gua lupa berapa, yang pasti dibawah ceban sih. Katanya itu gado-gado paling enak.

Gado-gadonya enak! Saos kacangnya itu agak kentel dan manis. Beda dari saos kacang yang biasa gua makan. Saosnya kalo dibawa pulang bisa dapet lebih banyak daripada kalo makan disana.

Kelar makan, gua, bokap, dan nyokap, pegi bertigaan aja, soalnya sodara gua ada urusan, jadi ga bisa nganterin. Kali ini kita mampir-mampir lagi di FO yang ada di Riau. Namanya kalo ga salah ada Summit, Heritage, trus apalagi lupa. Ngomong-ngomong Summit, waktu kuliah, gua pernah ilang HP tuh disana. Ga tau ada yang nyolong atau gua lupa taro dimana, pokoknya ilang dah. Sejak itu, gua suka parnoan kalo uda ngubek-ngubek tas trus ga nemu HP, hahahaha.

Abis nge-FO, kita makan mie kocok di Pasir Kaliki. Tadinya mau makan mie kocok di Karapitan, cuma tutup. Trus sodara gua kasih tau, yang di Pasir Kaliki situ juga enak.

Dan memang enak. Nyaaaaammm.

Abis makan, kita balik ke rumah sodara gua. Sebelumnya sempet mampir ke Domino's dulu, beli pizza buat anak-anak sarapan besok. Kan kalo hari Selasa buy 1 get 1. Nyampe rumah uda agak sore. Kita ga sempet mandi uda berangkat lagi ke rumah oo gua. Dia uda siapin makanan buat makan disana.

Di rumah si oo, gua makan fuyunghai, sapo tahu, dan bihun goreng. Gua lupa dia beli dimana, yang pasti masaknya itu pake arang. Semuanya enak-enak. Kelar makan, sempet ngobrol-ngobrol sebentar, trus pegi makan lagi *tepok jidat* makanya tadi makannya ga banyak-banyak amat.

Si anak yang punya rumah ini uda dapet amanat dari bapaknya, kudu ajak makan keluarga gua, jadilah kita pergi makan. Karena uda makan di rumah si oo, jadi kita ngemil-ngemil aja. Kali ini makan di restoran Hong Shin, yang punya encek-encek gitu. Hong Shin ini chinese restoran, ada jual bubur, dim sum, dan beberapa chinese food lainnya.

Bubur sapi share berdua sama nyokap. Buburnya enak loh. Lebih enak dari buburnya Ta Wan. Daging sapinya juga sapi cincang gitu, dan enak banget.

Ini kalo pesen bubur campur, isinya ini semua. Ada babi, telor phitan, ayam, lidah sapi.

Teman akrab kalo makan bubur.

Pangsitnya biasa, tapi saosnya enak. Mirip kayak pangsit bakmi gajah mada, makannya dicocol saos. Tapi yang ini lebih enak.

Ubur-ubur memang selalu enak.

Siomaynya agak kurang ya. Lebih mirip siomay abang-abang ketimbang siomay dim sum.

Hakaunya enak. Udang kriuk-kriuk renyah.

Puding almondnya enak! Ga terlalu manis dan almondnya berasa banget.

Kelar makan trus pulang, mandi, dan langsung naik ke kasur. Tepar banget.

Hari keempat gua bangun lebih pagi dikit, soalnya hari ini pulang. Abis mandi dan beresin kamar, gua packing-packing dulu, baru turun sarapan. Sarapan hari ini lomie. Ga taulah mereka beli dimana, yang pasti enak aja, hahaha. Gila tiap hari sarapan yang berat-berat mulu, bener-bener persis babi nih, hahahaha.

Kelar sarapan, nurunin koper, masukin ke mobil, trus pamitan sama seluruh keluarga. Ketemu mereka lagi di bulan November pas gua married.

Dari situ, langsung menuju ke Bawean. Ada yang tau Bawean? Toko ini terkenal menjual kue-kue yang ada rumnya. Gua demen banget makan kuenya, rumnya kuat banget. Gua beli beberapa kue. Nyokap beli banyak buat oleh-oleh. Harganya mulai dari 50rb-100rb an. Buat yang suka rum, boleh dicoba-coba. Nah...gua ga tau itu Bawean letaknya dimana, hahahaha.

Dari Bawean, kita ke Cisangkuy buat beli yoghurt, sekalian beli titipannya si ndud. Tau ga dia nitip apa? Serabi! Hahahaha. Waktu dulu kesini, dia cinta mati sama serabi oncom yang ada di depan yoghurt. Enak banget sih emang. Disini kita beli satu serabi original, dan makan langsung disitu. Sisanya dibungkus bawa pulang. Gua beliin yang oncom, sosis, coklat keju, sama keju susu kalo ga salah.

Serabinya tradisional, dimasaknya pake arang. Enak loh. Nyaaaamm.

Karena yoghurtnya masih tutup dan hanya menerima take away, jadi kita beli buat dibawa pulang. Beli tiga yoghurt strawberry. Bokap gua tuh paling demen makan yoghurt cisangkuy ini. Tiap ke Bandung, kudu mesti wajib mampir kesana.

Dan karena tadi pagi sarapannya berat banget, jadi kita skip lunch dan langsung balik ke Jakarta. Masih pada kenyang juga. Makan siangnya di salah satu rest area, kita makan di food courtnya.

Nasi timbel komplit. Ayamnya ayam kampung gitu, enak deh. Sambelnya juga enak, cuma kurang pedes dikit.

Berenti disini lumayan lama sih. Abis itu baru lanjut jalan lagi. Perjalanan ke Jakarta lancar jaya, ga ada macet sama sekali. Di Jakartanya juga belom ada macet-macet, masih lancar banget. Indahnya Jakarta kalo begini terus.

Kita balik Jakarta dengan membawa berat badan yang berlebih, baju kotor, dan cape, hahaha. Tapi puas sih, bisa kumpul-kumpul sama keluarga Bandung, diajak makan enak mulu, dikasih nginep di rumahnya yang nyaman banget.

Kelar sudah ceritanya, hahaha *elap keringet*

1. luar biasa makannya... :p

2. aduuuhhhh...gueh paling doyan tuh mel, bubur yg pake cakwe ituh enak banget,,,soalnya doyan banget deh sama cakwe...

1. gua juga doyan vir, apalagi bubur abang2 tuh biasa cakwenya banyak hahahahaha.

3. bener deh peringatannya, jangan baca sambil laper. :D

4. Bener-bener membabi ya Mel, makan melulu hehehe... Gue bacanya dari ngiler sampe kenyang sendiri hihi...

1. emang nih, dipikir2 parah juga ya gua makannya hahhahaha.

5. ohh td gua pas liat foto doang yg surabi kirain sop kembang tahu yg pake kuah jahe itu mel :D gue birapun perut kenyang tp liatnya tetep ngiler jg ih

1. gua uda lama ga makan sop kembang tahu yang kayak lu bilang itu, kangen juga hahahaha.

6. Kue bawean!!! Ya tuhaaaannn! Udah berapa ratus tahun gue nggak makan kue ituuuu!!1 (lebay intended)
    Eh syomainya emang terlihat kayak syomai abang2 tapi di otak gue jadi lebih enak kayaknya. slurrrp!

1. kalo gitu kapan2 kita ketemuan di bandung trus lu beliin gua kue bawean hehehehehe.

tapi siomaynya lebih enak yg punya abang2 beneran, apalagi sama yg harganya 8rb itu tuh, jauh lebih enak hehehehe.

7. Mel, aku baca postingan kamu ini bener2 abis makan loh hehe, gak sudiii perut keruyukan gara2 liat foto2 makanan yang menggiurkan itu hehehe

8. Puasss dah yah makan2 enaknya...hakaunya bikin ngilerr...dah lama gak nge dimsum euy

9. Gue bacanya sampe kenyang Mel..haha.. *padahal emang baru kelar lunch*..

Semakin mupeeeng pengen ke bandung.. :p

1. ini baru betul, tidak membaca dalam keadaan laper hehehehehe. yuk kapan2 kita nge-bandung hahahaha.

10. pergi kemana2 kalo ga pake macet emang paling enak ya, mel. di tol macet ga? wkt gue pergi, kena macet di KM47 kalo ga salah..yang ada perbaikan tanah longsor itu. sisanya lancar

11. gw juga suka baweaann.. aduuh, salah nih gw buka blog lo mel. hahaha

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.