26 September 2013

Edisi Nostalgia : Band Jadul

Kembali lagi di edisi nostalgia, hahaha.

Gara-gara postingan sebelumnya, gua jadi kangen sama band-band Indonesia waktu jaman gua SMP dan SMA. Kayaknya band-band dulu itu masing-masing punya ciri khas, baik itu dari suara vokalisnya maupun musiknya. Dan yang paling penting, jaman dulu belom pada ikut-ikutan trend, hahaha.

Mari kita bernostalgia sejenak.

Jaman gua SMP atau SMA ya gua lupa, Sheila on 7 merupakan salah satu band yang gua suka banget. Gua punya salah satu albumnya yang berjudul "Kisah Klasik Untuk Masa Depan" yang waktu itu gua beli dalam bentuk kaset dan gua dengerin di walkman. Walkman cuy, taon berapa tuh ya, hahaha. Dibanding band-band lainnya, Sheila on 7 merupakan band yang anak muda banget, baik dari segi musik maupun lirik. 

Ampe sekarang gua masih punya loh kasetnya.


Masih pada inget lagu ini dong? Yang jaman dulu ngehits banget, hahahaha.


Suka deh sama suaranya Duta.

Lalu ada Jikustik! Ada yang tau Jikustik? Dibanding Sheila on 7, Jikustik emang rada kalah pamor sih, tapi suara khasnya Pongky tetep ga bisa dilupain.


Liriknya dalem banget euy.


Lagu wajib waktu gua belajar main piano dulu, hahaha.

Trus ada siapa lagi? 


Mau dinyanyiin ama siapapun, tetep ga ada yang ngalahin suaranya Fadli.


Cokelat = Kikan. No Kikan, bukan Cokelat namanya. 

Gua uda jatuh cinta sama Mocca sejak denger lagunya yang berjudul "Secret Admirer" musiknya cute, fun, catchy, dan asik banget didenger. Sayang ini band uda bubar. 


Suka banget sama lagu ini. 


Sekarang lagi suka sama mereka. Mereka keren banget.

16 comments:

  1. Ah Mel, bener banget, boy band jaman itu beneran bisa main musik. Gak cuman nyanyi dan jual tampang doang. Hihihi. Suka banget ama Kisah Klasik untuk Masa Depan tuh mel

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, mereka bener2 mentingin kualitas musik mereka. lagian, tampangnya juga pada ga bisa dijual hahahahaha.

      Delete
  2. dari sini kita tau, banyak anak indo yang masih kreatip, ga usah plagiat hahahah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pit, sebenernya selain ini masih banyak lagi musisi2 indonesia yg keren, apalagi yg indie, cuma ga diexpose yg suka plagiat hahahaha...

      Delete
  3. mahadewi-nya Padi mantap juga Mel.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...mahadewinya padi juga keren. hampir semua lagu padi keren2 hahahaha...

      Delete
  4. Dulu gw sempet belajar main gitar krn sukak bgt sama Mahadewi nya Padi.. Apa daya memang tak ada darah seni dalam darahku, gak bisa2 sampe skrg..hahaha.. *ga mau mengakui klo males bljr*..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang melodi gitarnya keren banget. lagunya juga elegan banget, tapi gua masih lebih suka melodinya kasih tak sampai hahahaha. keliatannya emang susah koq py *berusaha menghibur*

      Delete
  5. aaaah dulu aku juga suka banget sama Sheila on 7 kak Mel, lagunya enak2 semuaaaa... Band2 Indo jaman dulu bagus2 yah gak kaya sekarang... Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lagu2nya sheila on 7 lebih easy listening, ga seberat dewa atau padi hahahahaha. band2 sekarang kayak ga punya ciri lagi, nyaris sama semua.

      Delete
  6. hahaha selera gw cukup aneh untuk bilang...gw ngga suka semuanya hahahaa, kecuali padi sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... gpp, selera org kan beda2...

      Delete
  7. Sheila on Seven mah jadi lagu wajibnya jaman sweet 17-an dulu. Ada lagi yang ngetop yaitu: POTRET! hahahaha... keren2 tuh lagunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya... potret! hahahaha... melly goeslaw juga salah satu musisi yang karyanya keren2...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...