29 October 2013

Laduree

Countdownnya uda tinggal berapa? Monggo diliat disamping. Yang pasti, gua uda tinggal nyanyi "menghitung hari" hahahaha. Tapi apakah kita uda santai? Tentu tidak, hahaha.

Sesama designer pasti mengerti, betapa kita tidak akan santai kalo menjelang deadline gini, hahahaha.

Sampe tadi siang, gua masih ke kantor JNE buat kirim undangan. Ini gara-gara gua yang tadinya mikir "anterin aja deh, toh rumahnya deket ini" berubah menjadi "uda kirim ajalah" dan berakibat gua harus bolak balik JNE tiap hari. Saking seringnya gua ke JNE, pas tadi siang kesana, mbanya langsung nyodorin kertas ama bolpen buat nyatet alamat. Dan pas mereka input data, langsung ngomong "dari Melissa kan?" hahahaha. Harusnya gua dapet diskon nih.

Lalu liturgi yang rencananya hari ini selesai, ternyata kepending gara-gara satu dan lain hal. Ditambah lagi, besok gua masih harus ngurusin segala keperluan sangjit. Dan malemnya, camer beserta keluarganya si ndud nyampe Jakarta, jadi kita kudu ngurusin apartemen tempat mereka nginep. Rencananya sih, semua uda harus beres di hari Kamis pagi.

Tapi selain itu, ada beberapa hal juga sih yang uda beres. Kayak dekorasi gereja, temen gua mulai ngedekor dari hari Jumat malem. Lalu ranjang juga uda dateng, terus make up pagi buat mertua ama kakaknya si ndud juga uda dibooking. Segala aksesoris juga uda dibeli. Barang-barang sangjit juga uda beres, cuma tinggal dihias-hias doang.

Gokil ya! Acaranya cuma seharian, tapi rempongnya ampe setaon, hahaha.

Mari kita lupakan sejenak masalah wedding. Gua mau ceritain yang lain.

Gua punya tante dari nyokap yang married sama bule Perancis, dan sekarang mereka menetap di Perancis. Waktu kapan mereka balik, gua nanya-nanya tentang macaron. Soalnya yang gua tau, macaron itu kan asalnya emang dari Perancis. Ternyata pertanyaan sederhana gua itu melekat di benak mereka. 

Kira-kira beberapa bulan yang lalu, mereka bilang mau balik Jakarta buat menghadiri wedding gua. Gua sih girang banget. Soalnya gua emang ngarepin keluarga-keluarga bisa ngumpul di hari itu. Tiap kali nelp, mereka selalu bilang mau bawain macaron buat gua. Ya gua sih ga ngarepin apa-apa, mereka dateng aja gua uda seneng banget.

Dan beberapa hari yang lalu, mereka sampe juga di Jakarta dengan membawa ini....


Macaron yang konon katanya terkenal banget. Macaron yang konon katanya merupakan macaron paling enak di Perancis. 

Wah! Gua seneng banget. 


Rasanya? Sumpah ini enak banget. Rasanya ga kayak macaron yang dijual di Indonesia. Kalo biasanya kan manis banget, yang ini rasanya pas, ga ampe manis banget. Pokoknya enak banget deh.

Gua paling suka yang....semuanya! hahahaha. Dan karena ini dibeliin, jadi gua ga tau rasanya apa-apa aja, dan ga tau juga harganya berapa, hehehe. Tante gua bilang, ini cuma bertahan ampe tiga hari. Makanya begitu nyampe, langsung abis dalam dua hari, hahaha.

Mahal di kantongan kalo kata tante gua sih.

Bonus. Dibawain ini juga...


Kalo yang ini tahan lama sih, tapi tetep...di kulkas uda tinggal dua biji, hahaha.

Tongkrongin terus blog gua ini ya, karena akan ada giveaway dalam waktu dekat. 

35 comments:

  1. ditunggu giveawaynyaaa... :p

    wahhh uda tinggal 2 hari... ikutan excited... tapi itu undangan mepet bener yak sampe tadi masi kirim2 ke jne... moga2 aja nyampe tepat waktu yaaa... :)

    lalu2, itu dulu pas diriku di paris sampe bener2 bawa tu laduree sebox dari sana... sampe indo ya tetep enak dunk... tapi ternyata ga berapa lama tu laduree buka di singapore... jadi ya sekarang kalo beli laduree nitipnya ga perlu jauh2 dan lebih bisa sering2... *elus2 perut*

    semangat mel!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya nyampe tepat waktu hahahaha... tadi pada laporan kalo undangannya uda nyampe hahahaha...

      iya, di sing uda ada... tapi kan tetep beda... yang ini asli dari perancis hahahaha...

      Delete
  2. wah asik banget dibawain macarons dari perancis... pasti enak banget ya... :D

    ReplyDelete
  3. ckckck.. hebat yaaah, di sela2 hecticnya ngurusin wedding masih sempet2nya mo ngadain giveaway :D
    btw gw jg selalu merasa kalo macaroons di sini kemanisan semua, makanya gw memutuskan kalo gw gak doyan macarons :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata bukan cuma gua doang yg merasa kalo macaron disini kemanisan hahahahaha...

      Delete
  4. Mellllll baru kirim undangan? mefettt gilaaa bo *lap keringet*
    weiiii mao ngadain GA ditengah ribetnya urusan wedding *lap keringet lagi* mantap mel, aseloheee banget loe....Tapi ak ttp menunggu GA mu lagi hehhehee

    Soal macarons *aaah malu* belum pernah makan jadi ndk bs komen wkwkkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lu doyan yg manis2, pasti suka hehehehe...

      emang mefet deadline itu kadang memacu adrenaline hahahaha...

      Delete
    2. gitu yaa? hmmm
      oke someday kudu cob macarons wkwkwkw
      wahh loe udh terlatih sih yaa mel ke kejar deadline, klo ak bisa panik2 ndk jelas wkwkkww

      Delete
  5. Wihh.. Kebayang tuh hectic nya Mel.. Tp klo emang udah terbiasa mefet2 dateline sih pasti udah terlatih yah.. Jadi yakin pasti tetap terkendali..

    Setuju, di Jkt gw makan macarons nya yg maniss banget..

    ReplyDelete
  6. mel yg paling bawah itu macaron nya mirip popcorn ya? tp emg bnr si disini macaron nya manis2, kl banyak2 makan jd eneg. Ditunggu giveaway nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan sama, macaron disini emang manis banget ya... gua juga cuma bisa makan satu, kalo makan dua uda ga berasa enak lagi hahahaha...

      Delete
  7. Apa lo baru kirim undangan sekarang?!?!?! Pake email/FB aja kali Mel, lebih cepet.

    Laduree enak yaaa... di SG udah ada cabangnya. Mahal! Tapi bener kata tante lo mahalan di tas/kotaknya hahaha... Ya sekali-sekali gak papa lah.

    Katanya di Perancis ada lagi yang enak Pierre Herme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma beberapa doang koq jel... sebelumnya uda gua infoin via bbm, cuma itu undangan uda keburu dicetak labelnya, dan uda ditempel hahahaha... jadi ya wes dah, kirim aja sekalian...

      iya, itu juga enak... cuma laduree ini yang paling terkenal dan paling laku diantara para turis hahahaha...

      Delete
  8. kmrn itu di acara masterchef us kan lagi bikin macaron tuh asli deh ngiler banget cuma ya itu gak tahan manisnya, suami gue aja yg suka manis bilang kemanisan :D

    *nungguin giveaway* hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan ci, macaron disini emang manis2 semua... padahal aslinya ga semanis itu loh...

      Delete
  9. eh g dikasih macaron juga di SG ama mama na angel-hazel, enggak gitu manis juga lho! kek na masalah taste itu di sesuaikan dengan lidah masing2 negara deh, di SG kan orang ga gitu suka manis atau asin hahaha.. jadi g makan macaron di SG ga semanis yang di sini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih org indonesia suka yg manis2? hahahahha... org sing kayaknya suka yg hambar2, terliat dari makanannya yg kadang hambar semua hahahaha...

      Delete
  10. Haiks.. laduree.. pingin.. Pedih igh dulu ga bisa nyobain langsung.
    but anywaaaaaaay... tinggal 2 hari lagi.. hihihi... asik niiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari swedia ke perancis jauh ya be? hehehehe...

      Delete
  11. Sampe skrg gua blom pernah makan makaroon....keliatannya terlalu manis, gak suka.....tapi klo sampe dikirimin gratis aseli dr Paris mah kagak nolak yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg asli dari paris ini ga manis2 amat ci... enak deh pokoknya hahahaha...

      Delete
  12. ladureee~ <3
    macaron itu musuh besarku di dapur ce ="))
    aku ga pernah bisa bikin macaron yang beneer huhuhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih...hebat banget km bisa bikin macaron hahahaha... ga perlu bener, bisa bikin aja uda hebat hahahaha...

      Delete
  13. Meeeel...
    duh, kenapa ini masih mondar mandir ke Tiki kirim undangan siiiih?
    Istirahat dong neng :)

    dan itu macaroon nya terlihat sangat menggiurkan lhoooo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanggung kak, kemaren uda yg terakhir hahahaha.... H-1 kudu memanjakan badan nih hehehehe...

      Delete
  14. Semangatt mel!! 2 days moreee...
    lancar lancar semuanyaaaa...eh sangjitnya tudei apa kemaren yah???

    giveaway nya macaroon dari perancis yah?? hehehehe ngarep deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you vira... sangjitnya pas gua ultah, hahahaha...

      Delete
  15. Woooow tinggal 2 hari lagi... Semangat kak Mel, emang rempong yah padahal acaranya mah cuma sehari hahaha.. Anw semoga lancar kak Mel :D

    ReplyDelete
  16. asyikkk akan ada giveaways hehehe...
    selamt menempuh hidup baru mel :-)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...