13 November 2013

2 November 2013

Setelah kurang lebih 1,5 tahun persiapan ini itu, akhirnya our big day datang juga. Setelah, entah berapa banyak pameran yang kami datengin, akhirnya kami bisa ngeliat hasilnya juga di hari ini.

Mari kita mulai. Buat yang mau tau sehectic apa gua sebelum tanggal 2 ini, bisa diliat di postingan ini.

Note : jamnya sih ga sama persis, cuma kira-kira aja jam segitu.

03.00

Gua uda dibangunin WO via telp. Ga kayak biasa yang biarpun alarm bunyi gua tetep nemplok sama kasur, kali ini bener-bener bangun. Perasaannya gimana? Yang jelas happy, hahaha. Abis itu gua mandi, trus bangunin bridesmaid, sarapan, sekalian beres-beres barang bawaan yang mau dibawa ke New Brides.

03.30

Jam segini harusnya gua uda nyampe di New Brides, tapi pada kenyataannya, gua masih makan roti, hahaha. 10 menit kemudian baru kita jalan. Untung dari rumah om gua ke New Brides ga ada 5 menit uda nyampe.

03.45

Nyampe ke New Brides dalam keadaan pintu masih dikonci, hahaha. Emang di hari itu, Mba Citra cuma megang gua sendiri. Lucky me. Biasanya dia bisa megang kira-kira 10 penganten. Ga lama kemudian, ada OB yang bukain pintu, dan gua beserta rombongan (baca : om dan tante) naik ke lantai 3. Begitu nyampe, gua dan bridesmaid langsung mulai di make up.

04.30

Seno uda nyampe di New Brides. Menurut rundown, harusnya dia mulai di make up jam 5, tapi karena dia sekalian nganterin ibu dan kakaknya buat make up di daerah Gunung Sahari, jadi nyampe lebih awal. Dan karena kita ga boleh ketemuan, Seno nunggu dibawah sendirian, hahaha.

05.30

Gua selesai di make up, trus ke ruang ganti buat ganti baju pengantin. Sementara Seno naik ke lantai 3 dan mulai di make up. Ga nyampe setengah jem, dia uda kelar aja dong. Apa-apaan itu. Gua berjam-jam, sementara dia cuma sebentar. Dunia ini emang ga adil, hahaha. Waktu gua ganti baju, WO uda dateng cuma buat make sure kalo kami emang ga boleh ketemu. Begitu Seno kelar dimake up, dia langsung jalan ke Gunung Sahari buat jemput ibu dan kakaknya, beserta bestman. Dan pas Seno uda pergi, gua langsung cabut pulang ke rumah.

07.00

Nyampe ke rumah. Karena masih pagi, perjalanan Gading-Grogol lancar banget. Begitu nyampe, gua langsung digiring ke kamar nyokap gua. Jadi ceritanya, kamar nyokap itu kamar tempat gua dijemput. Dari situ, trus ke kamar gua yang nantinya jadi kamar penganten. Karena kemaren-kemaren uda ga ada waktu, akhirnya gua minta tolong WO buat ngedekor. Jadinya kayak gini....

Pintu rumah.
 
Kamar gua yang biasanya berantakan, jadi rapih gini. 

Itu laci kalo dibuka, isinya acak kadut semua, hahaha. Waktu beresin, semua yang ada asal main cemplungin ke laci aja sih, hahaha.

Foto-foto minjem dari XP Wedding Organizer.

Karena gua nyampe lebih awal dari rundown, maka tim dari Le Sae banyak banget jeprat jepret gua dan bridesmaid, hahaha. Abis itu dimulailah prosesi enyak babe nutupin veil. Dan seketika itu juga gua langsung susah melek, bulu mata anti badainya nyangkut-nyangkut mulu di veil.

08.00

Gua mulai dag dig dug karena Seno belom nyampe-nyampe juga. Padahal kalo diliat dari jam dia pergi dari New Brides, harusnya semua on time. Difoto sih boleh senyum-senyum, tapi hati ketar ketir. Gua takut molor, yang berakibat merembet semua kebelakang. 

08.15

Akhirnya Seno nyampe juga. Begitu nyampe, langsung mulai prosesi buka payung, jemput di depan, dan lain-lain yang gua ga ngerti apaan, hahahaha, secara gua kan diumpetin di dalem. Abis itu, Seno langsung mulai dikerjain, huahahaha. Bridesmaid kasih pertanyaan,

"Apa judul drama Korea yang cici suka taon ini?"

Dia lupa! Hahahaha. Makanya...kalo gua cerita suka ga nyimak sih. Yaelah Mel, siapa juga yang mau nyimak lu cerita tentang cowo Korea, hahaha.

Sebenernya sih, mau jawaban bener atau salah, ya tetep gua suruh.....joged sambil bawa boneka babi! Hahahaha. Ish! Sayang gua ga boleh liat, mereka pasti lucu-lucu banget. Dan begitu gua nyatakan lulus, Seno akhirnya ketemu juga ama princessnya, hihihihi.

Setelah itu, prosesi standard kayak buka veil, kasih hand bouquet, pasang corsage, makan onde, minum teh, foto-foto di kamar penganten, terus...udah kayaknya. Sekitar jam 09.00, kita jalan ke gereja.

09.30

Ini tumben banget, Grogol-Gunung Sahari bisa ditempuh hanya dalam setengah jem. Jalanan yang biasanya macet, lancar aja dong. Tuhan baek banget sih. Begitu nyampe, nyantai-nyantai dulu di ruang konsistori.

10.00

Dimulailah kebaktian pemberkatan Seno-Melissa. Kami masuk gereja diiringin lagu "All Things Bright And Beautiful" yang dinyanyiin VG. Gracia. Gua ga ampe mewek-mewek sih, soalnya flower girl itu ngelempar bunganya bukan ke depan, tapi ke belakang, hahaha. Lucu ngeliat gayanya Velly ama Jujun. 

Kebaktiannya berjalan lancar. Pdt. Immanuel Kristo yang biasa kotbahnya cepet, kali ini lumayan lama, hahaha. Terus janji nikahnya gimana? Seno lupa! Hahahaha. Ampe dibisikin ama pendetanya. Kalo gua? Karena Seno komat kamit, jadi ngomongnya bisa lancar. Nah, yang bagian masang cincin itu gua lupa sama sekali, hahaha. Untung pendetanya ngasih liat contekannya. 

Bagian hormat ke orang tua memang selalu jadi bagian yang bikin kita berderai air mata. Apalagi emak gua, emosionil banget. Akhirnya anak satu-satunya married juga, hehehehe. 

Selesai kebaktian, trus foto-foto. Ga disangka, jemaat yang dateng lumayan banyak. Yang ada dipikiran gua cuma satu, ini makanannya cukup ga ya, hahaha. Untung WO uda misah-misahin jatah makanan kami sekeluarga beserta crew.

11.30

Mulai catatan sipil. Hakimnya doyan cerita deh. Ngomongnya suka panjang lebar berbelit-belit, hahaha.

12.00

Jalan ke New Brides buat retouch. 

14.00 

Kelar retouch, langsung jalan ke Balai Sudirman. Sepanjang perjalan gua ngapain? Tidur! Hahahaha. Bisa-bisaan loh. Seno juga tidur. Bridesmaid juga tidur. Cuma sopirnya doang ya ga tidur, hahaha.

15.00

Nyampe Balai Sudirman. Cepet banget tau-tau uda nyampe aja. Jalanan hari itu bener-bener lancar jaya deh pokoknya. Begitu nyampe, langsung masuk ke ruang VIP. Yang gua sebel, Seno bisa jalan kemana-mana buat ngecek ini itu, sementara gua stuck dengan gaun dan kurungan ayamnya, hahaha.

16.00

Dapet kabar kalo tim entertainment belom pada nyampe. Deg! Mulai jantungan lagi. Disini kita mulai foto studio. Dapet paketan dari Le Sae buat foto studio. Katanya mau dibikin kanvas.

17.00

Gua panik nanya sana-sini, Ferdinand uda dateng apa belom. WO berusaha menenangkan gua, hahaha.

17.30

Dikasih kabar kalo semua pendukung acara uda pada komplit. Dan ga lama kemudian, acara teapay dimulai. Ini molor banget dari rundown. Tapi ga semua anggota keluarga lengkap sih, ada beberapa yang kena macet.

18.00

Mulai GR sekaligus foto keluarga.

19.00

Makan dulu.

19.30

Acara pun dimulai! Mau tau gimana prosesi masuknya?

Gua nyanyi!

Seumur hidup, baru kali ini gua nyanyi sendirian di depan banyak orang. Waktu SD-SMP pernah nyanyi, cuma kan bareng paduan suara, jadi rame-rame. Nah ini, sendirian bo. Ga jelas deh itu suara gua gimana waktu itu, hahahaha. 

Jadi skenarionya...

Gua nyanyi lagu "Your Love" baitnya aja, sambil diiringin sama penari disamping-samping gua. Nyanyinya sampe wedding gate. Untung pas tuh, hahaha. Terus dilanjutin sama Seno nyanyi bagian reffnya, dan masih diiringin sama penari, menuju ke wedding gate sambil bawa hand bouquet. Entah reffnya yang panjang atau dia yang jalannya kecepetan, begitu nyampe wedding gate, dia masih nyanyi, hahaha. Kelar nyanyi, Seno kasih hand bouquet, terus wedding kiss, lalu jalan menuju pelaminan.

Abis itu prosesi kayak biasa, wedding speech, potong kue, suap-suapan kue, tuang champagne, wedding toast, doa makan, dan ditutup dengan...makan-makan. Gua pikir bisa nyantai sebentar, tau-tau para tamu uda pada berhamburan ke pelaminan buat salaman. Lah, koq mereka ga makan dulu yak, hahaha.

Gua lupa jam berapa, tapi di tengah-tengah salaman, ada prosesi mingle. Nah...kita kelamaan mingle. Entah apa karena ruangannya kegedean, atau karena Seno tipe orang yang tiap ketemu siapapun pasti ngobrol dulu, atau karena banyak yang minta foto bareng. Karena kelamaan mingle, pas sesi foto bareng, ada banyak yang uda pada pulang.

Di sela-sela foto bersama, ada acara lempar bunga. Gua uda ngeri aja itu bunga ketimpuk tamu. Masalahnya, hand bouquetnya berat bo. Untung pemenangnya cowo, hahahaha.

Abis itu, lanjut lagi sesi foto, yang masih dilanjutkan dengan sesi foto di photobooth. Temen-temen sekolah gua uda pada nungguin gua turun dari pelaminan buat foto di photobooth, hahaha. 

22.00

Balik apartemen dengan bawa cape, letih, lelah, tapi seneng, lega, haru, ditambah dengan barang bawaan yang segambreng, bungkusan makanan yang banyak, dan menyandang status "istri" tentunya.

Sekian laporannya, hehehehe. 

52 comments:

  1. Congrats ya Mel :)
    itu tgl 2 padahal macet bgt jakarta, tapi bisa on time semua sih amazing bgt loh.. :)

    ReplyDelete
  2. Haii.. salam kenall :)

    Congrats yah mel.. akhirnya kelar semuanya-muanya.. Hehehe.. :D

    ReplyDelete
  3. Congrats Melisa.
    Ngikutin blog ini dari jaman kalian putus yg cuma 4harian itu *bnr ngga ya*, trs nyambung lagi, trs akhirnya married. *ikutan terharu*
    ditunggu foto2nya ya
    -Vynique-

    ReplyDelete
  4. kalo cerita doank ga lengkap atuh mel... poto2nya duuunk... :p
    sekarang2 gimana2... ayo cerita2 sekarang gimana...
    plus cerita honeymoonnya dunk *kepo abis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto2 di next postingan aja kalo gua uda dapet hahahaha... hanimunnya nanti, satu2 dulu dikelarin hehehehe...

      Delete
  5. yeaaaayyyy...untung semuanya lancar ya mel...puji Tuhan...
    semoga ke depannya jg lancar, mw langsung apa tunda mel?? *never ending question*

    ReplyDelete
  6. Hello salam kenal Melisa,
    Finally ya persiapan selama 1,5 tahun terbayarkan udah dengan acara yang sukses, pasti berasa legaaaaa buanget. Anyway congrats yaaa just remember "happy wife, happy life" hihihi

    ReplyDelete
  7. Mel, kalo sopirnya tidur siapa yg bawa mobil dong? *dibahas*

    Pengen lihat deh Mel video yg pas dirimu nyanyi, kata mba Erry suaramu merdu sekali.. :D

    Puji Tuhan yah Mel lancar jaya semuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom dapet py videonya, uda dapet juga ga mungkin gua masukin blog kayaknya, malu hahahahaha...

      Delete
  8. Congrats ya Mel :-)

    Gue paling demen kalo Ko Im yang khotbah. Bagus. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ci, selain bagus, kotbahnya singkat padat jelas hahahaha...

      thank you ya ci...

      Delete
  9. Puji Tuhan semuanya lancar ya, termasuk traffic-nya, karena itu yang paling bikin BT soalnya. Dan cepet banget jam 10 malem udah pulang ke apartment. Gue dulu baru keluar dari venue jam 1/2 12-an deh, untung booking hotel Sultan yang di seberang Plaza Bapindo. Itu juga baru tidur jam 1. Tepaaaar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kalo lewat dari jam 10 bakal kena cas... tapi gua juga tetep bobo jam 1 hahahaha...

      Delete
  10. lucu banget sih seno pas jemput nya mesti dikerjain dulu.. hahaha

    ReplyDelete
  11. setelah pukul 22.00 gak ada detil laporannya ya? huahaha. just kidding :P selamat ya Mel dan Seno!

    ReplyDelete
    Replies
    1. detil laporannya? bukan untuk konsumsi publik hahahahaha.... thank you ya tyk :)

      Delete
  12. hai ci mel.. salam kenal :D
    congrats ya for your wedding...
    foto ko seno lg dikerjainnya mana nih? udah kece" bawa nya boneka babi..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, salam kenal ya :)

      fotonya nanti ya, kalo uda dapet pasti segera dimasukin hehehehe...

      Delete
  13. Bentar mel lap tetesan air mata wkwkkww
    *gw musti kok klo baca yg happy happy pst terharu*
    Mel...Happy wedding againt hehehe
    puji tuhan lancar jaya semuanya, happy yaa persiapan yang lama berbuah manis n legit hehee
    cuma kurang fotonya mel, minim foto deh bikin ak penasaraan tingkat dewa heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto2 pasti ada di next postingan, tenang aja hehehehe....

      Delete
  14. mel, lu hebat banget sih bisa tidur lagi di mobil pas uda make up :)) kl gue sih emg selaen ga bs tidur juga takut ileran pas tidur tar make up nya kacau LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingung gua juga, koq bisa2nya gua tidur ya hahahahaha....

      Delete
  15. Woaa selamat yaa mel, gw paling demen baca post beginian. Kebayang cape tapi juga perasaan senengnya.

    Happy happy terus yaaa sama Seno

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa capenya pas malemnya hahahaha... thank you ya tantri :)

      Delete
  16. syukur banget gak ujan loh hahaha kl hujan bisa2 kena macet, atau batal kondangan LOL
    pas prosesi masuk ada lagu angels brought me here (sambil dengerin skrg) trus langsung kilas balik 6 thn lalu pas kondangan...tp suara melissa beneran bagus banget bisa ikut idol tuh, sayang salah posisi berdiri harusnya deket gazebo yah berdiri bukan deket panggung hihihih

    selamat udah jadi suami istri sama ndud, masih di panggil ndud nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya sebelom prosesi masuk ada lagu itu ralat

      Delete
    2. ralat lg bayangin diri sendiri merit pk lagu itu hihi

      kacau nih salah komen trus

      Delete
    3. iya ci, untung banget hari itu ga ujan sama sekali hehehehe...

      ampe hari ini sih dia masih dipanggil ndud hahahaha... thank you ya ci :)

      Delete
  17. Ciehhh Melissa nyanyi... Denger2 dari laporan blog tetangga suara lu konon seperti malaikat gitu Melll! Ahem. :p

    ReplyDelete
  18. ci ditunggu postingan honeymoon nya.. kemaren uda diceritain ko seno hari ke 1 sampe hari ke 6 XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya fero hahahaha... dia cerita apaan di hari ke 6? cuma ampe hari ke 5 koq di balinya... hahahaha...

      Delete
  19. Hai salam kenal mel :)
    Congratz ya atas weddingnya.
    Puji Tuhan semuanya lancar.
    Ternyata rempong bgt ya kalo mau merid >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, salam kenal juga...

      emang...mau merid itu pasti rempong, tapi udahannya pasti hepi koq hahahaha... thank you ya :)

      Delete
  20. Hai Meeeel...
    Duh, ternyata udah balik ke blogsphere lagi niiiih....
    cepet amat hani mun nyaaa.. *minta dijambak*..hihihi...

    Sayang banget ini gak ada potonya yah Meeeel, jadi cuman bisa dibayang bayangin sendiri ajaaaa...hihihi...

    Tapi untunglah acaranya lancar yaaah...
    dan suaramu emang keren banget Meeeel...aku awalnya bingung ini yang nyanyi dikau atau cewek yang di panggung...secara aku berdirinya rada jauh, deket ke pelaminan gituh...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa daya kak, harus kembali mencari nafkah hehehehe... makasih kak atas pujiannya... mudah2an fotonya bisa segera aku masukin hehehe...

      Delete
  21. Waaaah, selamat ya, mel. Semoga melalui pernikahan kalian, hidup kalian semakin dilengkapi satu sama lain dan menjadi saksi kebaikan Tuhan bagi orang lain. *keknya g ga cocok ya kasi selamat model begini. bahahahahaa*

    Ntar next post cerita yang lengkap ttg hanimun yeeeee. cihiiiiiii

    ReplyDelete
  22. Mohon ditampilkan video prosesi masuknya. Gw suka banget tu prosesi masuk yang bride/groom-nya nyanyi. Awww... Mel, its like reading a book cover to cover. Gw ngikutin blog lo dari jaman lo masih persiapan dong... Tiba2 udah selesai aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo ada videonya gua masukin ya hehehehe... gua juga ga nyangka, tau2 gua uda married aja hahahaha....

      Delete
  23. Hi newlywed... apa kabar ? Congratz ya buat wedding nya...live happily ever after tentunya :) Baru online lagi neh, duuuhhh ketinggalan info deh, tau2 udah ada GA aja... Mel, enjoy ur moments yaaa... Gbu

    ReplyDelete
  24. dimakeup sama siapa mel di new brides?
    kayanya MUA nya udah ganti semua deh dari jaman gue
    MUA gue aja udah resign..

    Pede banget kamu kakakkk nyanyi pas prosesi masuk..hahahaha..

    trus bok, itu beneran hand bouquet lu asli yg dilempar? iya kan itu berat banget, klo kena kepala lumeyeen deh.
    biasanya yg dilempar itu bunga palsu gitu deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua dipegang sama citra na, make up bagus sih... mungkin karena efek gua ga pernah make up juga kali ya hahahaha...

      demi menyenangkan hati suami, makanya gua nyanyi... itu kan momen seumur hidup, jadi ya gitu deh hahahaha....

      beneran yang asli hahahaha... gua mana tau kalo datengnya bakal seberat itu, dipikir enteng... dan gua juga ga nyiapin apa2 lagi buat dilempar... untung yang nangkep cowo hahahaha...

      Delete
  25. seru bgt mel acara jemput jemputannya itu, ide dari lu or wo nya mel?

    gua sayang lempar bunga, jadi gua beli boneka deh :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide dari wo hahahaha...

      gua kan dapet bungnya dua biji, makanya yang pagi dilempar hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.