23 December 2013

Bulan Desember Ini

1 bulan.

Tanggal 2 kemaren, tepat 1 bulan usia pernikahan kami. Kita memang bukan tipe pasangan yang punya ritual khusus harus ngerayain tiap bulan gitu, tapi karena untuk mencapai ke jenjang pernikahan ini perjuangannya mati-matian, maka begitu memasuki usia 1 bulan, tentu patut kita rayakan. Ini juga kayaknya cuma buat bulan ini doang, bulan-bulan depan belom tentu dirayain, hahaha.

Dan karena tanggal 2 itu di hari Senin, jadi kita dinner di hari Minggunya, hahaha. Kebetulan pas lagi mampir ke CP juga. Malam itu kita dinner di Ramen 38 atau biasa dikenal dengan Sanpachi. Ini menu-menu yang kita order.

Tonkotsu Chasu Ramen (Medium)
75.000 IDR
Menu ini pake daging babi dan kaldu babi. Rasanya gimana? Enak! Gurih banget, dan babinya juga empuk banget.

Yakisoba Teinshoku
58.000 IDR
Ini menu yang diorder si suami. Gua lupa ini apaan, yang jelas ini juga enak, hahaha. Gyozanya juga enak banget. Gurih-gurih garing.

Lalu gimana rasanya menikah? Nyesel! Nyesel kenapa ga dari dulu, hahaha. Ini jawaban standard banget.

So far so good. Entah apa karena kita uda 5 tahun pacaran, atau emang selama pacaran ga ada yang ditutup-tutupin, jadi begitu nikah, uda ga kaget-kaget banget. Si suami tidur sambil megang remote TV? Uda ga kaget. Jaman pacaran dulu, sambil nelpon gua aja bisa ketiduran. Gua susah dibangunin? Si suami juga ga kaget-kaget amat, hahaha.

Masalah kebiasaan? Tentu banyak yang berbeda. Gua susah tidur susah bangun, sementara si suami gampang tidur gampang bangun. Gua harus makan dulu baru mandi, sementara si suami harus mandi dulu baru makan. Dan masih banyak lagi kebiasaan-kebiasaan kami yang berbeda. Tapi untungnya, kita cepet beradaptasi, jadi ga ada ribut-ribut yang ampe gimana banget. Malah kadang ributnya gara-gara masalah yang ga penting, hahaha.

Yang pasti, buat kami, kehidupan pernikahan itu menyenangkan. Lebih dari sekedar melegalisasikan seks dan tidur berdua, tapi ada satu hal yang jauh diatas itu yang ga bisa gua jelasin. Mudah-mudahan sih, bulan-bulan dan tahun-tahun berikutnya, bisa lebih menyenangkan lagi.

Penganten baru. Uhuy.

Menjelang Natal.

Ini hal yang paling menyenangkan ketika memasuki bulan Desember. Kalo jalan ke mall-mall, suasana natal mulai berasa dimana-mana. Gereja juga mulai dipenuhi dengan latian-latian natal. Dan, kue-kue natal pun mulai berdatangan.

Gimana gua ga tambah bulet kalo makannya beginian melulu?

Sayangnya taon ini kita ga pasang pohon natal. Rada males masangnya, hahaha. Karena rumah juga masih berantakan disana-sini. Dan gua juga yakin, begitu uda masang, pasti males beresinnya. Jadi tahun ini, ritual pasang pohon natal diskip dulu.

Sale.

Siapa yang ga suka ngeliat kata 'sale'? Hahaha. Di penghujung tahun gini, banyak mall-mall ngadain ritual midnite salenya. Gua sebagai warga Jakarta sejati, tentu ga ketinggalan buat ikutan. Kebetulan dari kapan tau, kalo ke CP dan masuk ke Informa, gua naksir sama satu gantungan baju. Si suami kan kalo pake baju tidur bisa buat dua hari, celana kerja bisa buat berhari-hari, sementara gantungan di belakang pintu kamar cuma dua biji. Itu juga rebutan sama baju gua, hahaha. Jadi pikir pengen beli gantungan baju yang isinya lumayan banyak.

Akhirnya semalem beli juga pas lagi midnite sale. Diskonnya lumayan loh, ampe 50%. Harganya dari kepala 3, turun ke kepala 1. 

Gua ngerakit sendiri loh, tanpa bantuan si suami, hehehe.

Yang namanya cewe, kalo sale kan ga afdol kalo ga ngeliat baju. Dan semalem gua ketemu baju yang pernah pengen gua beli kira-kira beberapa bulan yang lalu, cuma ga jadi karena harganya mahal. Pas midnite sale semalem, harganya turun lumayan banyak. Emang dasar uda jodoh, gua beli dong, hahaha.

Suka sama motifnya.

Pulang kampung.

Enaknya nikah sama orang daerah tuh, gua jadi punya kampung, hahaha. Tahun ini, gua ikut suami pulang ke kampungnya di Banyumas. Sekarang jadi punya ritual pulang kampung, hahaha. Kebetulan ritualnya si suami pulang kampung itu pas natal atau tahun baru. Sekalian ngadain acara pengucapan syukur buat kami berdua. Bukan pesta gede-gedean kayak di Jakarta kemaren, tapi pesta simple aja. 

Dan karena gua ngerasa selama di Banyumas ga akan buka-buka komputer atau internet, jadi sekarang mau ngucapin....

Selamat Natal!

Buat yang belom menyelesaikan resolusinya, masih ada beberapa hari lagi biar resolusinya tercapai. Buat yang resolusinya uda tercapai, silakan pikirkan resolusi baru buat tahun 2014. Buat yang liburan, selamat liburan.

34 comments:

  1. Happy first monthly versary Mel. Aaaak, masih seru-serunya ya. Gimana ada perasaan amazed ga ternyata udah nikah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you kak :) masih ada ampe sekarang hahahaha...

      Delete
  2. selamat merasakan mudik,, yang seru rempong dan menyenangkan...:)

    ReplyDelete
  3. hahaha... sama nih!, pertama kali na ikut suami pulang kampung, walo suami lahir di jakarta tapi mil kampung na di surabaya kediri, dan tahun baru kali ini di surabaya dan kediri :), walo short trip dan lagi buncit gede, berdoa semoga semuanya berjalan lancar. Keluarga laki g kebetulan event gedenya emang di NATAL. Klo keluarga g di IMLEK, tapi enggak pakai acara pulang kampung ke medan, pulang ke karawang aja kumpul ama keluarga g ^^. Merry Xmas & Happy Nu Yer yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suami asli banyumas, lahir disono, gede disono, cuma kerja doang di jkt hehehehe... merry christmas juga pit :)

      Delete
  4. Aduh sama banget ama gua yang susah tidur dan susah bangun, sementara hubby belum nyentuh bantal udah tidur wkwk.. tapi gua mah iseng kalau gak bisa tidur suka gangguin dia biar ada yang nemenin ngobrol.



    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka iseng ci, tapi kalo besoknya libur aja hehehehe... kalo hari kerja, kasian dianya, jadi biarinin deh bobo :D

      Delete
  5. kebiasaan tidur kt sama nih susah tidur susah bangun kl ferry gampang tidur gampang bangun hahah

    berarti kmrn ke CP dong Mel? happy yah midnight sale, kmrn borong buku gramed lumejen bgt 30% sm bl hiasan natal lagi *iyah beli lagi sisa thn lalu hahaha* lumayan nambah 10% pas midnight sale, trus belanja loccitane juga dpt bonus hand cream hihihi, fit flop 50% dibeliin 2 pasang sm ferry *tumben loh* mgkn gara2 kakinya pernah jatuh tangga kali jd dia iba hahaha kmrn beneran hari shopping gw deh (yg shopping cuman setahun sekali) biasa cm shopping dvd korea sm pitshu

    merry christmas and happy new year, happy 1 mos anniversary mel & seno :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha *toss dulu ci* kadang2 seno uda ngorok, akunya masih segar bugar buka laptop ampe jam 3 hahahaha...

      iya ci, kemaren ke CP :D aku mo beli buku di gramed, uda males liat antriannya hahahaha... hepi ya kalo ada sale gitu... :)

      Delete
  6. Selamat ulang bulan :D
    Selamat Natal & Taon Baru juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jel :) merry christmas and happy new year juga...

      Delete
  7. Selamat liburann Mell.. :) Merry X'mas too.. :)

    ReplyDelete
  8. Iya sama gue juga gara-gara merid sama orang Semarang jadi tiap tahun pasti ada agenda pulkam ke Semarang :) Have fun in Banyumas! Merry Christmas Melissa & Seno!

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng ya pulang kampung gitu hahahaha... thank you jel :) merry christmas too :)

      Delete
  9. Semoga selalu langgeng sampe tau nanti mbak,
    salam kenal dari Bukittinggi. :)

    ReplyDelete
  10. happy monthversarry, merry christmas and happy new year for newlywed.. *borongan ucapan selamatnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you pipi :) merry christmas and happy new year too :)

      Delete
  11. Selamat ulangbulan pernikahan mba mell,semoga bahagia dan rukun terus menghadapi bahtera rumah tangga :)

    ReplyDelete
  12. selamat ulbul mel... suiiittt suittttt pengantin baru hehehe...
    merry christmas juga ya...

    ReplyDelete
  13. Happy monthversary kak Mel, langgeng terus yaaa.. Merry Christmas juga, God bless :)))

    ReplyDelete
  14. Merry Christmas mel...baru sempet blogwalking nih...
    happy holiday yaaa...

    ReplyDelete
  15. Cieh cieeeeh, selamat menikmati masa berduaan, Mel. Sebelum ada unyil, puas-puasin tuh berduaan.
    Oiya, Merry Christmas buat Mel dan seno ya. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya fel, puas2in beduaan ya :D merry christmas :)

      Delete
  16. gue dan suami kalo pake baju tidur juga 2 hari baru ganti, kan pikirannya cuma buat tidur aja hehe tapi kalo celana kerja sih ganti terus apalagi gue kan naik kendaraan umum jadi pasti banyak kuman menempel :D

    merry christmas and happy new year yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru celana kerja bisa dipake berhari2 kalo aku ci hahahaha... soalnya stok celana ga banyak :D

      merry christmas and happy new year ci :)

      Delete
  17. Iya kalo yg udah asli Jkt gak punya kampung yah :D Syukur skrg ada dan ga terlalu jauh dr Jkt :) Selamat Ulbul yah Mel & Seno.. Langgeng terussss sampee nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan jauh juga py... itungannya kan uda masuk jawa tengah hahaha...

      thank you py :)

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.